batchmania wrote:vice president memang biasanya lebihjago manajement dan organiation, technical ala kadarnya, lumayanlah jago googling juga
Saya gak tau company value nya Nissan apa sih... Tapi berhubung ane pernah jalan-jalan ke Toyota, dan ane pelajari juga, ada tu yang namanya Toyota way, dimana satu bagian dengan bagian yang lain harus berintegrasi dan bagian yang satu harus paham bagian yang lain, sehingga kalau ada apa-apa bisa membantu, gak perlu belajar dulu.. Nah untuk jadi petinggi Toyota, dengan Toyota Way ini, standar nya tinggi.. VP harus mengerti betul teknis dari mobil nya dari A-Z....
Ketika saya jalan-jalan ke A2K memang nilai2 Toyota way di Indonesia ini ane rasa sangat kurang, banyak teknisi yang oon, dan segala macem.. Bisa jadi penerapan company value (Toyota way) nya kurang...
Kesimpulan saya, Penyakitnya ane rasa dari budaya Indonesia nya sih, yang pengen segala cepat dan segala gampang... Asal bisnis mulus.. Barang bisa kejual, ya monggo... Jadi petinggi...
Menurut ane penyakit utamanya bukan dari Nissan, tapi dari APM nya..
APM itu kayak bisnis franchise gitu lho.. Kita dikasih orang, dikasih latihan, dikasih tempat, dikasih produk, tinggal jualan doang... KAlau supervisi nya kurang ya ginilah jadinya... Kelihatan betul di Indonesia ini... VP angkat bicara malah masalah googling lagi... Kenapa gak investigasi dari teknisi2 nya sendiri... Apa gak ada yang jago? Sampai teknisi Jepang turun tangan...
Sekali lagi, kasian.... Standar nya terlalu rendah...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...