Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ini saya posting grafik torsi dakar saya, saya juga posting grafik torsi exceed untuk perbandingan range torsinya, maaf kemarin salah info, torsi max dakar 540NM rupanya yg atas exceed, yg bawah dakar
sama2 dah di pakein piggyback
sorry yah bro....itu yg diposting hasil dyno mobil ente apa bukan??? you bilang pake dastek q+ dan laen laen....ini setau saya hasil dyno mobil pajero pake powerlab product...FPC + DMS...tolong yah bro mau informasi yang tepat dan jelas ...kalo gini jadi agak rancu....mohon maaf kalo kurang berkenan....lagian itu foto grafik torsi bukan komparasi exceed dan dakar itu hasil dyno pajero sport +FPC dan PAJERO SPORT + FPC + DMS (POWERLAB) bukan dastek...... kalo yang bawah yg foto kecil bener itu unichip tapi itupun komparasi dyno pajero sport STANDARD VS dastek jadi bukan komparasi exceed full piggyback vs dakkar full piggy back.......mohon koreksi kalo saya salah
mesin dikorek korek apa gak takut jebol , mesin taft assy aja udah 70 juta apalagi pajero yg udah pake turbo dan teknologi common rail sekadar mengingatkan kita pake mobil buat harian atau balapan
nga lah asal masih dalam batas wajar...lagian sensor check engine dari ECU sendiri sangat sensitif kok overboost sedikit saja check engine sensor langsung nyala...mesin akan protect otomatis...so menurut saya sih fine fine aja.....asal tidak mengoprek sampe terlalu gila gilaan seperti dengan boost cut device dll....kalo sudah seperti itu resiko di umur mesin terutama turbonya yah akan semakin pendek demikian juga dengan transmisi nya...dan satu lagi kalo sudah ingin mengonprek mesinnya tolong pakai juga product product perawatan ataupun oli oli yang notabene lebih berkualitas....itu menurut saya sih
golfpunk wrote:sorry yah bro....itu yg diposting hasil dyno mobil ente apa bukan??? you bilang pake dastek q+ dan laen laen....ini setau saya hasil dyno mobil pajero pake powerlab product...FPC + DMS...tolong yah bro mau informasi yang tepat dan jelas ...kalo gini jadi agak rancu....mohon maaf kalo kurang berkenan....lagian itu foto grafik torsi bukan komparasi exceed dan dakar itu hasil dyno pajero sport +FPC dan PAJERO SPORT + FPC + DMS (POWERLAB) bukan dastek...... kalo yang bawah yg foto kecil bener itu unichip tapi itupun komparasi dyno pajero sport STANDARD VS dastek jadi bukan komparasi exceed full piggyback vs dakkar full piggy back.......mohon koreksi kalo saya salah
Maaf, saya perjelas lagi, yg dibawah itu pjs dakar milik SAYA sendiri, pake dastek q+ dan extender dan throttle module. Kalau yg atas memang saya ambil dari web nya powerlab, maksud saya hanya supaya bisa melihat perbedaan curva torsi antara dakar dan exceed, BUKAN bermaksud bandingin satu produk ke produk lain. Kita bisa liat kalau torsi dakar dari rpm bawah ke atas merata, kalau curva torsi exceed, bawahnya melempem, di rpm agak tinggi baru torsinya tinggi, maksudnya kita liat perbandingan antara grafik atas dan bawah, bukan dua grafik di lembar yg sama. Maksudnya meskipun dapet horsepower sama2 di 250 HP, tetap torsi exceed itu akan dibawah dakar, makanya tetap dakar akan lebih kencang drpd exceed, gitu loh maksudnya, mudah2an jelas. Kecuali kalau dah ganti turbo, yg curva torsinya beda lagi jadinya, hehehehe
solar_kerosen wrote:mesin dikorek korek apa gak takut jebol , mesin taft assy aja udah 70 juta apalagi pajero yg udah pake turbo dan teknologi common rail sekadar mengingatkan kita pake mobil buat harian atau balapan
utk sebagian orang, mods engine merupakan hobby atau suatu kepuasan, meskipun hasilnya belum tentu kepake untuk keperluan sehari-hari.
sama seperti orang beli jam tangan yg harganya ratusan juta, untuk orang yg masih awam jam tangan, mungkin akan bertanya2 gile buat apa pake jam tangan sampe ratusan juta jika pake casio yg hanya ratusan rebu doang juga sama saja untuk mengetahui jam/waktu.
solar_kerosen wrote:mesin dikorek korek apa gak takut jebol , mesin taft assy aja udah 70 juta apalagi pajero yg udah pake turbo dan teknologi common rail sekadar mengingatkan kita pake mobil buat harian atau balapan
utk sebagian orang, mods engine merupakan hobby atau suatu kepuasan, meskipun hasilnya belum tentu kepake untuk keperluan sehari-hari.
sama seperti orang beli jam tangan yg harganya ratusan juta, untuk orang yg masih awam jam tangan, mungkin akan bertanya2 gile buat apa pake jam tangan sampe ratusan juta jika pake casio yg hanya ratusan rebu doang juga sama saja untuk mengetahui jam/waktu.
Ya lagian kan ada 5 mapping, kalau pake sehari2 ane mah pake mapping normal, di jalan tol pun jarang pake mapping 250HP. Kalau lagi pengen enjoy driving aja baru di switch. Kalau ane dari jaman punya fortuner D4D 2010 dulu dah hobby pasang dastek dan intercooler, cuman sebatas itu aja, dulu ada pilihan mau ganti turbo karena turbo std D4D dah kayak kipas angin doang, atau ganti dakar, akhirnya ane pilih opsi ganti bpkb aja, soalnya D4D dastek intercooler sudah tidak fun lagi alias boyo bgt dibanding dakar reloaded hehehehe. Makanya dakar ini pun ane nanti mau upgrade piston commonrail pump nya lagi.
barusan pasang egt meter, temperatur idle sekitar 100 C lebih. idle di lampu merah sekitar 200 C. bejek2 dikit naek ke 300 C lebih. apa memang kisaran temperatur nya segitu? or egt meter sy yg cupu?
sempet ngobrol ama instalatur unichip. menurut beliau memang dakar stock boost nya bs spike 1.5bar lebih. untuk exceed kisaran 0.95-1.05 bar. no wonder dakar tenaga nya besar. klo stock boost nya disamain ama exceed mungkin ga segitu jauh beda powernya. dakar banyak terbantu jg oleh turbo yg sudah variable, makanya putaran bawah nya jauh lebih enak dr exceed
captiva lebih sadis lg bs 2bar lbh
Pengen tanya nih . Kl Dakar ini minumnya kudu dex ato solar busuk bisa ya ?
Tmn ane dakar dibilang sales solar busuk bisa gak harus dex. Wa bilang kl dakar kudu dex , kl mau biasa ya yg tipe exceed biasa aja .
Kl mmg nenggaknya solar busuk terus , solusi perawatannya kudu gimana ya biar awet mobilnya .
campoeran wrote:Pengen tanya nih . Kl Dakar ini minumnya kudu dex ato solar busuk bisa ya ?
Tmn ane dakar dibilang sales solar busuk bisa gak harus dex. Wa bilang kl dakar kudu dex , kl mau biasa ya yg tipe exceed biasa aja .
Kl mmg nenggaknya solar busuk terus , solusi perawatannya kudu gimana ya biar awet mobilnya .
Biosolar bisa asal kasih additive yg bagus en EGR ditutup en Katalik dicabut
Buat additive saat ini rekomen = CRC label biru muda utk Diesel - botol silver 1 L
htannis wrote:Udah psg tutup egr nih, perasaan sih, kok lebih responsif dan lebih spontannya yah pas nge gas nya, apa perasaan doang yah?
Memang lbh responsive bro.. Krn pembakaran ngga perlu dua kali. Biasanya pajero pas dibejek gasnya ada jeda dulu sekitar beberapa detik sblm lepas landas
Nah dng d tutup EGRnya jd ngga ada jeda alias ngga ada nahan. Di toel dikit langsung ngaciiiiir.. (tp pakai dasteq ya..)
Keuntungan lainnya oli jd ngga cepet jenuh..
@HenTan, mau donk bro pesenin tutup EGR sekalian pasangin dibengkel lo bisa yah?