Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

ini saya posting grafik torsi dakar saya, saya juga posting grafik torsi exceed untuk perbandingan range torsinya, maaf kemarin salah info, torsi max dakar 540NM rupanya :) yg atas exceed, yg bawah dakar
Image
Image
sama2 dah di pakein piggyback
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by golfpunk »

sorry yah bro....itu yg diposting hasil dyno mobil ente apa bukan??? you bilang pake dastek q+ dan laen laen....ini setau saya hasil dyno mobil pajero pake powerlab product...FPC + DMS...tolong yah bro mau informasi yang tepat dan jelas ...kalo gini jadi agak rancu....mohon maaf kalo kurang berkenan....lagian itu foto grafik torsi bukan komparasi exceed dan dakar :e-naughty: itu hasil dyno pajero sport +FPC dan PAJERO SPORT + FPC + DMS (POWERLAB) bukan dastek...... kalo yang bawah yg foto kecil bener itu unichip tapi itupun komparasi dyno pajero sport STANDARD VS dastek jadi bukan komparasi exceed full piggyback vs dakkar full piggy back.......mohon koreksi kalo saya salah
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by solar_kerosen »

mesin dikorek korek apa gak takut jebol , mesin taft assy aja udah 70 juta apalagi pajero yg udah pake turbo dan teknologi common rail sekadar mengingatkan kita pake mobil buat harian atau balapan :mky_07:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
anakdewa
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Apr 17, 2010 10:25

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by anakdewa »

sadis torsinya.... :frm_salut:
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by golfpunk »

nga lah asal masih dalam batas wajar...lagian sensor check engine dari ECU sendiri sangat sensitif kok overboost sedikit saja check engine sensor langsung nyala...mesin akan protect otomatis...so menurut saya sih fine fine aja.....asal tidak mengoprek sampe terlalu gila gilaan seperti dengan boost cut device dll....kalo sudah seperti itu resiko di umur mesin terutama turbonya yah akan semakin pendek demikian juga dengan transmisi nya...dan satu lagi kalo sudah ingin mengonprek mesinnya tolong pakai juga product product perawatan ataupun oli oli yang notabene lebih berkualitas....itu menurut saya sih
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

golfpunk wrote:sorry yah bro....itu yg diposting hasil dyno mobil ente apa bukan??? you bilang pake dastek q+ dan laen laen....ini setau saya hasil dyno mobil pajero pake powerlab product...FPC + DMS...tolong yah bro mau informasi yang tepat dan jelas ...kalo gini jadi agak rancu....mohon maaf kalo kurang berkenan....lagian itu foto grafik torsi bukan komparasi exceed dan dakar :e-naughty: itu hasil dyno pajero sport +FPC dan PAJERO SPORT + FPC + DMS (POWERLAB) bukan dastek...... kalo yang bawah yg foto kecil bener itu unichip tapi itupun komparasi dyno pajero sport STANDARD VS dastek jadi bukan komparasi exceed full piggyback vs dakkar full piggy back.......mohon koreksi kalo saya salah
Maaf, saya perjelas lagi, yg dibawah itu pjs dakar milik SAYA sendiri, pake dastek q+ dan extender dan throttle module. Kalau yg atas memang saya ambil dari web nya powerlab, maksud saya hanya supaya bisa melihat perbedaan curva torsi antara dakar dan exceed, BUKAN bermaksud bandingin satu produk ke produk lain. Kita bisa liat kalau torsi dakar dari rpm bawah ke atas merata, kalau curva torsi exceed, bawahnya melempem, di rpm agak tinggi baru torsinya tinggi, maksudnya kita liat perbandingan antara grafik atas dan bawah, bukan dua grafik di lembar yg sama. Maksudnya meskipun dapet horsepower sama2 di 250 HP, tetap torsi exceed itu akan dibawah dakar, makanya tetap dakar akan lebih kencang drpd exceed, gitu loh maksudnya, mudah2an jelas. Kecuali kalau dah ganti turbo, yg curva torsinya beda lagi jadinya, hehehehe
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

solar_kerosen wrote:mesin dikorek korek apa gak takut jebol , mesin taft assy aja udah 70 juta apalagi pajero yg udah pake turbo dan teknologi common rail sekadar mengingatkan kita pake mobil buat harian atau balapan :mky_07:
utk sebagian orang, mods engine merupakan hobby atau suatu kepuasan, meskipun hasilnya belum tentu kepake untuk keperluan sehari-hari.

sama seperti orang beli jam tangan yg harganya ratusan juta, untuk orang yg masih awam jam tangan, mungkin akan bertanya2 gile buat apa pake jam tangan sampe ratusan juta jika pake casio yg hanya ratusan rebu doang juga sama saja untuk mengetahui jam/waktu.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

submariner wrote:
solar_kerosen wrote:mesin dikorek korek apa gak takut jebol , mesin taft assy aja udah 70 juta apalagi pajero yg udah pake turbo dan teknologi common rail sekadar mengingatkan kita pake mobil buat harian atau balapan :mky_07:
utk sebagian orang, mods engine merupakan hobby atau suatu kepuasan, meskipun hasilnya belum tentu kepake untuk keperluan sehari-hari.

sama seperti orang beli jam tangan yg harganya ratusan juta, untuk orang yg masih awam jam tangan, mungkin akan bertanya2 gile buat apa pake jam tangan sampe ratusan juta jika pake casio yg hanya ratusan rebu doang juga sama saja untuk mengetahui jam/waktu.
Ya lagian kan ada 5 mapping, kalau pake sehari2 ane mah pake mapping normal, di jalan tol pun jarang pake mapping 250HP. Kalau lagi pengen enjoy driving aja baru di switch. Kalau ane dari jaman punya fortuner D4D 2010 dulu dah hobby pasang dastek dan intercooler, cuman sebatas itu aja, dulu ada pilihan mau ganti turbo karena turbo std D4D dah kayak kipas angin doang, atau ganti dakar, akhirnya ane pilih opsi ganti bpkb aja, soalnya D4D dastek intercooler sudah tidak fun lagi alias boyo bgt dibanding dakar reloaded :P hehehehe. Makanya dakar ini pun ane nanti mau upgrade piston commonrail pump nya lagi.
anakdewa
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Apr 17, 2010 10:25

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by anakdewa »

barusan pasang egt meter, temperatur idle sekitar 100 C lebih. idle di lampu merah sekitar 200 C. bejek2 dikit naek ke 300 C lebih. apa memang kisaran temperatur nya segitu? or egt meter sy yg cupu?

sempet ngobrol ama instalatur unichip. menurut beliau memang dakar stock boost nya bs spike 1.5bar lebih. untuk exceed kisaran 0.95-1.05 bar. no wonder dakar tenaga nya besar. klo stock boost nya disamain ama exceed mungkin ga segitu jauh beda powernya. dakar banyak terbantu jg oleh turbo yg sudah variable, makanya putaran bawah nya jauh lebih enak dr exceed
captiva lebih sadis lg bs 2bar lbh
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by campoeran »

Pengen tanya nih . Kl Dakar ini minumnya kudu dex ato solar busuk bisa ya ?
Tmn ane dakar dibilang sales solar busuk bisa gak harus dex. Wa bilang kl dakar kudu dex , kl mau biasa ya yg tipe exceed biasa aja .

Kl mmg nenggaknya solar busuk terus , solusi perawatannya kudu gimana ya biar awet mobilnya .
jokerr
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Aug 13, 2011 9:42

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by jokerr »

biasanya kalo servis pajero 10.000km yang diganti oli apa aja ya?

oli gardan per brp rb gantinya?
oli transmisi per brp rb km?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

campoeran wrote:Pengen tanya nih . Kl Dakar ini minumnya kudu dex ato solar busuk bisa ya ?
Tmn ane dakar dibilang sales solar busuk bisa gak harus dex. Wa bilang kl dakar kudu dex , kl mau biasa ya yg tipe exceed biasa aja .

Kl mmg nenggaknya solar busuk terus , solusi perawatannya kudu gimana ya biar awet mobilnya .
Biosolar bisa asal kasih additive yg bagus en EGR ditutup en Katalik dicabut

Buat additive saat ini rekomen = CRC label biru muda utk Diesel - botol silver 1 L
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

jokerr wrote:biasanya kalo servis pajero 10.000km yang diganti oli apa aja ya?

oli gardan per brp rb gantinya?
oli transmisi per brp rb km?
Oli Gardan segera ganti jika dr baru lom ganti

Buat Dakar 5 A/T pake oli gardan yg LSD comply
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by campoeran »

EGR itu apa bos TM ? Kataliknya nyabut di bengkel resmi ?
Kl aditivnya beli dmana ?

thanks 4 the info
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

campoeran wrote:EGR itu apa bos TM ? Kataliknya nyabut di bengkel resmi ?
Kl aditivnya beli dmana ?

thanks 4 the info
Exhaust gas recirculation, di REV konon ada jual tutupnya

Cabut katalik di bengkel knalpot, ganti pipa plong

CRC ada di Ace HW
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by POS VETT »

Emang kalau Dakar 2WD 5sp a/t juga ada LSD-nya ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Hansen »

POS VETT wrote:Emang kalau Dakar 2WD 5sp a/t juga ada LSD-nya ?
ada bro
Image
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by POS VETT »

Hansen wrote:
POS VETT wrote:Emang kalau Dakar 2WD 5sp a/t juga ada LSD-nya ?
ada bro
Ha! Keren juga.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by campoeran »

Thanks berat om TurboMan.
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

Turboman wrote:
campoeran wrote:EGR itu apa bos TM ? Kataliknya nyabut di bengkel resmi ?
Kl aditivnya beli dmana ?

thanks 4 the info
Exhaust gas recirculation, di REV konon ada jual tutupnya

Cabut katalik di bengkel knalpot, ganti pipa plong

CRC ada di Ace HW
CRC singkatan dari apa ya om ?
additive saya pake red line, bagusan mana dengan CRC ?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Turboman : kl oli transmisi dan gardan untuk dakar, gak bs pake yg sama kayak fortuner dong yah? Kan udah tiptronik dan ada lsd nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
relisar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
Location: Jakarta Selatan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by relisar »

fahmialjaidy wrote:
htannis wrote:Udah psg tutup egr nih, perasaan sih, kok lebih responsif dan lebih spontannya yah pas nge gas nya, apa perasaan doang yah? :P
Memang lbh responsive bro.. Krn pembakaran ngga perlu dua kali. Biasanya pajero pas dibejek gasnya ada jeda dulu sekitar beberapa detik sblm lepas landas :)
Nah dng d tutup EGRnya jd ngga ada jeda alias ngga ada nahan. Di toel dikit langsung ngaciiiiir.. (tp pakai dasteq ya..)
Keuntungan lainnya oli jd ngga cepet jenuh..
@HenTan, mau donk bro pesenin tutup EGR sekalian pasangin dibengkel lo bisa yah?
User avatar
relisar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
Location: Jakarta Selatan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by relisar »

Turboman wrote:
Biosolar bisa asal kasih additive yg bagus en EGR ditutup en Katalik dicabut
Om Turbo, catalytic dicabut maksudnya ganti DP?

Denger info yang beredar PJS kalau ganti DP malahan drop tenaganya (pas di test drive)
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

relisar wrote: @HenTan, mau donk bro pesenin tutup EGR sekalian pasangin dibengkel lo bisa yah?
Bisa, mau beneran?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by POS VETT »

Bokap gw juga mau pasang EGR block plate. Kemaren ke Rev Engineering barangnya habis. Di mana lagi yang jual dan bisa pasang ?

Rev Engineering rada2 kebangetan. Barangnya ndak ada, mobilnya sudah dibongkar duluan.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"