Bukan menjelek-jelekkan.. Saya juga pernah pakai produk Nissan... Saya hanya tergelitik dengan beberapa fakta yang saya dapatkan dari berita internet:
Kalau melihat dari timeline Juke akhir-akhir ini:
hari X: Kecelakaan menyebabkan 1 orang meninggal terbakar dan 1 orang luka bakar berat
X+1 : Nissan secara sigap menyatakan Juke Indonesia tidak ada masalah karena berbeda mesin (tidak punya turbo), NMI tidak mendukung investigasi mobil kecelakaan
X+2 : Nissan masih menyatakan Juke tidak bermasalah, mendukung investigasi, dan menegaskan tidak ada recall, pak Teddy menyatakan bela sungkawa di 1 baris berita
X+3 : Mengeluarkan berita tidak ada recall
Sampai saat ini yang di gembar-gemborkan masih tidak ada recall. Lucunya harus Nissan Corp. Japan yang turun langsung investigasi Nissan Juke karena NMI merasa tidak ada human resource nya yang CAPABLE untuk melakukan investigasi.
Corporate Value.....?
Apakah seperti ini: "..Barang apapun yang kita jual, yang penting jual dulu, mengenai HR yang ahli menangani belakangan saja...."
Maksud saya, ini bisa jadi cerminan kepedulian NMI terhadap konsumennya. Idealnya, begitu ada kejadian kecelakaan yang langka seperti ini (langsung terbakar), APM dengan sigap turun langsung kelapangan dan mendukung 100% untuk investigasi. Dan berani menunda asumsi bahwa tidak ada recall itu belum pasti. Dengan seperti itu APM (dalam hal ini NMI) berarti peduli terhadap konsumennya di Indonesia dan dengan menunda berita mengenai tidak adanya recall artinya NMI memiliki idealisme khusus terhadap Nissan Pusat di Jepang dalam rangka peduli terhadap konsumennya di Indonesia.
Lah ini, sehari kecelakaan, langsung keluar berita "Nissan Juke Indonesia Aman".
IMO sih lucu banget ya...

Anda sudah TEST DRIVE belum?...