Review Mazda8 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Review Mazda8 2011

Post by andy1800 »

herry_chen wrote:puas om...sangat puas..
worth dengan harganya
kapan kopdar nih om?
btw dah nemu blm cara parkir pararel? g msh gak tau nih gmana cara pindahin gigi ke posisi N kalo parkir

thanks
oo gak ada shiftlock? semua mazda kayak gitu atau cm mazda8 ?
mgkin ada semacam shiftlock elektronik gitu? gak adakah keterangan di buku manual?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review Mazda8 2011

Post by evolution21 »

kalo di mazda 6 jg ga ada
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Review Mazda8 2011

Post by andy1800 »

pada posisi N tentulah kunci gak bs dicabut ya?
asik jg nih...apa pertimbangannya ya mazda gak ngasih shiftlock?

kalau misalnya terjadi mogok/accident, berarti hrs selalu derek angkat depan ya....atau gendong total, terutama kl roda belakang jg bonyok.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review Mazda8 2011

Post by evolution21 »

udah keyless sih...
alasannya? ga tau um
FortunerMan

Re: Review Mazda8 2011

Post by FortunerMan »

Alesannya mungkin....di Jepang org gak suka mobilnya di dorong2 di parkiran wkwkwkwk
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Review Mazda8 2011

Post by doq »

FortunerMan wrote:Alesannya mungkin....di Jepang org gak suka mobilnya di dorong2 di parkiran wkwkwkwk
wkwkwk
bener sih saya jg sebisa mungkin menghindari yg nama nya parkir paralel, ga mau klo entar didorong2 orang.......takut2 dorong nya ditempat yg salah malah plat jadi blesek, atawa nyundul kendaraan depan/belakang :upss:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: Review Mazda8 2011

Post by bivanos88 »

coba aja matiin mobilnya di posisi N..
ini jg cuma untuk darurat, saya juga sebisa mungkin menghindari parkir paralel..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Saya juga belum pernah ngulik. Di CX juga belum ketemu
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Ricky_M
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 04, 2011 13:53

Re: Review Mazda8 2011

Post by Ricky_M »

AD74YA wrote:Buuuuuseeetttt emang cantik kali tampilannya ini headunit.. Ane jadi kangen dengan 8036BT yg ane jual...

Ckck salut2 untuk oom ricky.. Pengalaman ane ngulik multimedia gini emang minim.. Plus gada keberanian untuk impor barang... Hehehe... Lanjut bro.. Review kekurangan dan kelebihan..

Apakah kenwood yg ini kurang intuitif? Karena ane pake 8036BT alasan utama kenapa dijual adalah lemotnya GUI.. Untuk masuk kemenu minimal ada jeda 1 detik setelah dipencet.. Ane rasa karena GUI 3D nya
Ya betul bro AD74YA, selain kelebihan2x yg dipunyai HU kenwood ini, kelemahan yg paling bikin bete GUI-nya memang agak lemot. Tapi untuk generasi2x tipe excleon, lemot-nya ga parah banget.
AD74YA wrote:Up up up.......

Mazda8 user... gimana review nya setelah dipakai?....
Setelah bbrp bulan pakai M8, dan sudah cukup hafal dan terbiasa dengan segala karakteristiknya, M8 ini memang boleh dibilang mobil yg unggul di kelasnya.

Untuk dibawa jalan2x bersama keluarga diakhir pekan, M8 ini cukup nyaman. Sewaktu dibawa kalem suara mesin dan road noise hampir tidak terdengar kedalam cabin. Fitur2x safety-nya juga bikin hati tenang sewaktu kita bawa keluarga.
Juga konsumsi BBM masih dalam taraf wajar. Rata2x 1:9 ketika dibawa kalem.

Tapi waktu saya pakai M8 ini untuk drive sendiri ke kantor, meskipun mobil ini termasuk kelas MPV yg diperuntukan untuk mobil keluarga, M8 ini driving experience boleh di bilang mengasyikan untuk dibawa ngebut. Mengendarai M8 tidak terasa seperti bawa mobil MPV yg berbody cukup besar dan berbobot berat. Power dan torque distribusinya baik dari RPM bawah hingga atas. Handling yg juga cukup presisi (meskipun ada sedikit terasa bodyroll), semuanya bikin mobil ini cukup lincah.
Sewaktu dibawa ngebut dan fitur manual mode nya diaktifkan, pada posisi 2nd gear, mobil bisa beraklearasi dengan cepat dari kecepatan 20 km/jam sampai pada kecepatan 100 km/jam (RPM belum sampai di red zone). Kita bisa push mobil ini pada 2nd gear untuk menyalip dengan percaya diri.
Raungan suara mesin pada posisi 5000 RPM keatas juga terdengar smooth dan s*xy (sama sekali tidak maluin2x, sepeti suara mobil yg suara mesin/exhaust-nya garang tapi larinya lemot). Untuk kebut2xan M8 ini boleh dibilang Fun to drive. Saya sendiri juga tadinya ga menyangka MPV seperti M8 ini bisa diajak ngebut dengan menyenangkan.

Overall, tambah lama pakai dan tambah kenal dengan M8 ini, saya tambah suka.

Salam.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Wuah nampaknya pembalap ini oom Ricky.... :mky_04:

Tapi ane setuju, uenak banget ya nyetir M8 ngebut-ngebut.. MPV gak umum... Even Grandis GT yang kata orang "SUV Sporty", masih enakan nyetir M8....

Aduh saya tertarik banget ni sama Excelon buat mobil satunya... Cuman berhubung dompet ane tipis banget cuman bisa beli HU GPS murah doang ni jadinya :e-wall: :oops:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Review Mazda8 2011

Post by andy1800 »

evolution21 wrote:udah keyless sih...
alasannya? ga tau um
o iya ya lupa, keyless.
jd kalau di posisi N, engine dimatiin bisa gak ya?
kalaupun bisa off, trus diremote doorlock bisa gak ya?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
Ricky_M
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 04, 2011 13:53

Re: Review Mazda8 2011

Post by Ricky_M »

herry_chen wrote:puas om...sangat puas..
worth dengan harganya
kapan kopdar nih om?
btw dah nemu blm cara parkir pararel? g msh gak tau nih gmana cara pindahin gigi ke posisi N kalo parkir

thanks
Bro Herry,
Pada M8, tuas transmisi tidak bisa dipindahkan dari P ke N lain jika ignition switch pada posisi OFF.
Jika terpaksa harus parkir pararel, saat matikan mesin jangan putar ignition switch sampai OFF, tapi cukup sampai pada posisi ACC.
Setelah mesin mati, injak pedal rem dan tuas transmisi akan bebas untuk dipindahkan dari posisi P ke R, N dan D.
Sewaktu ignition switch pada posisi ACC, kita masih bisa kunci dan tinggalkan mobil, hanya saja semua accesories kendaraan dalam keadaan menyala, jadi kalo lupa matikan audio, battery mobil akan terkuras.

Salam.
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: Review Mazda8 2011

Post by rizalp »

Ricky_M wrote:
AD74YA wrote:Buuuuuseeetttt emang cantik kali tampilannya ini headunit.. Ane jadi kangen dengan 8036BT yg ane jual...

Ckck salut2 untuk oom ricky.. Pengalaman ane ngulik multimedia gini emang minim.. Plus gada keberanian untuk impor barang... Hehehe... Lanjut bro.. Review kekurangan dan kelebihan..

Apakah kenwood yg ini kurang intuitif? Karena ane pake 8036BT alasan utama kenapa dijual adalah lemotnya GUI.. Untuk masuk kemenu minimal ada jeda 1 detik setelah dipencet.. Ane rasa karena GUI 3D nya
Ya betul bro AD74YA, selain kelebihan2x yg dipunyai HU kenwood ini, kelemahan yg paling bikin bete GUI-nya memang agak lemot. Tapi untuk generasi2x tipe excleon, lemot-nya ga parah banget.
AD74YA wrote:Up up up.......

Mazda8 user... gimana review nya setelah dipakai?....
Setelah bbrp bulan pakai M8, dan sudah cukup hafal dan terbiasa dengan segala karakteristiknya, M8 ini memang boleh dibilang mobil yg unggul di kelasnya.

Untuk dibawa jalan2x bersama keluarga diakhir pekan, M8 ini cukup nyaman. Sewaktu dibawa kalem suara mesin dan road noise hampir tidak terdengar kedalam cabin. Fitur2x safety-nya juga bikin hati tenang sewaktu kita bawa keluarga.
Juga konsumsi BBM masih dalam taraf wajar. Rata2x 1:9 ketika dibawa kalem.

Tapi waktu saya pakai M8 ini untuk drive sendiri ke kantor, meskipun mobil ini termasuk kelas MPV yg diperuntukan untuk mobil keluarga, M8 ini driving experience boleh di bilang mengasyikan untuk dibawa ngebut. Mengendarai M8 tidak terasa seperti bawa mobil MPV yg berbody cukup besar dan berbobot berat. Power dan torque distribusinya baik dari RPM bawah hingga atas. Handling yg juga cukup presisi (meskipun ada sedikit terasa bodyroll), semuanya bikin mobil ini cukup lincah.
Sewaktu dibawa ngebut dan fitur manual mode nya diaktifkan, pada posisi 2nd gear, mobil bisa beraklearasi dengan cepat dari kecepatan 20 km/jam sampai pada kecepatan 100 km/jam (RPM belum sampai di red zone). Kita bisa push mobil ini pada 2nd gear untuk menyalip dengan percaya diri.
Raungan suara mesin pada posisi 5000 RPM keatas juga terdengar smooth dan s*xy (sama sekali tidak maluin2x, sepeti suara mobil yg suara mesin/exhaust-nya garang tapi larinya lemot). Untuk kebut2xan M8 ini boleh dibilang Fun to drive. Saya sendiri juga tadinya ga menyangka MPV seperti M8 ini bisa diajak ngebut dengan menyenangkan.

Overall, tambah lama pakai dan tambah kenal dengan M8 ini, saya tambah suka.

Salam.

Hari Sabtu kemarin iseng2 mampir ke Mazda Jaksel, sayangnya sedang tidak ada mobil display, dan mobil TD nya sedang keluar, akhirnya disarankan ama salesnya unutk ke gandaria City karena sedang ada pameran Mazda disana, akhirnya saya coba ke gandaria City.
Ada display M8 warna putih... wah.. anak2 dan istri langsung demen banget.. coba duduk di bangku supir (dah elektrik seat + heater ki-ka), coba duduk di row 3 paling belakang .. walau rada sempit tapi buat anak2 sangat nyaman, duduk di row 2 (bangku tengah), ini yg paling nyaman... tapi kok terasa lebih sempit ruang kakinya ya? atau hanya perasaan aja.

sayangnya sunroof posisinya di row 1 ya, seharusnya kalo ada di row2 jadi lebih bermanfaat. terus melipat kursi row 3 masih manual ya, walau untuk memasangkan kembali sudah pake elektrik. O*issey kayaknya dah elektrik semua deh.

overall dalam pertemuan yg singkat tersebut, anak2 dan istri langsung tertarik....
hanya saya aja yg belum tertarik... (soalnya duitnya lom kumpul.... :big_weee: )

tapi bakalan ada dalam list #1 kalo mau ganti mobil.

tx,
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Review Mazda8 2011

Post by Tjiewei »

Dear all mazda8 owner,napa gak milih oddusey?tks
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

rizalp wrote:

Hari Sabtu kemarin iseng2 mampir ke Mazda Jaksel, sayangnya sedang tidak ada mobil display, dan mobil TD nya sedang keluar, akhirnya disarankan ama salesnya unutk ke gandaria City karena sedang ada pameran Mazda disana, akhirnya saya coba ke gandaria City.
Ada display M8 warna putih... wah.. anak2 dan istri langsung demen banget.. coba duduk di bangku supir (dah elektrik seat + heater ki-ka), coba duduk di row 3 paling belakang .. walau rada sempit tapi buat anak2 sangat nyaman, duduk di row 2 (bangku tengah), ini yg paling nyaman... tapi kok terasa lebih sempit ruang kakinya ya? atau hanya perasaan aja.

sayangnya sunroof posisinya di row 1 ya, seharusnya kalo ada di row2 jadi lebih bermanfaat. terus melipat kursi row 3 masih manual ya, walau untuk memasangkan kembali sudah pake elektrik. O*issey kayaknya dah elektrik semua deh.

overall dalam pertemuan yg singkat tersebut, anak2 dan istri langsung tertarik....
hanya saya aja yg belum tertarik... (soalnya duitnya lom kumpul.... :big_weee: )

tapi bakalan ada dalam list #1 kalo mau ganti mobil.

tx,
Haha... Hard to resist... I know that feeling... Berdoa semoga gak kebawa mimpi (terutama mimpi nya mentri keuangan yang merengek minta dibeliin..) :ngacir:
Tjiewei wrote:Dear all mazda8 owner,napa gak milih oddusey?tks
Alo, kebetulan ane mantan pemakai Oddisey Absolute 2004 (CBU), dan sampai saat ini pake CRV 3rd gen. New Oddys sempet jadi pertimbangan saya sebelum meminang M8, bahkan sempat test drive beberapa kali. Berikut alasan kenapa ane ga memilih Oddys:

1. Paling penting: Harga Oddys lebih mahal, tapi M8 CBU Jepang, Oddys CBU Thailand. Kualitas fit and finish beda kelas, meskipun secara desain jauh lebih cantik Oddys.
2. Ground Clearance lebih tinggi sedikit M8 (5 mili kalo gak salah, dan jarak bumper depan-tanah lebih tinggi M8 dan jarak ujung bemper depan ke spakbor lebih pendek M8) artinya manuver di jalan rusak atau undakan tinggi M8 lebih superior. Ini yang minta periksa nyokap, karena pengalaman pake Oddys 1 generasi sebelum suka gesrot naik undakan garasi.
3. M8 lebih spacious disisi legroom dan headroom, suspensi lebih nyaman dibanding Oddys.
4. Pada M8 ada Powered-Sliding Door. Kemudahan akses masuk kabin, dan kemewahan lebih dapet.
5. Mempelajari spesifikasi mesin, kompresi Oddys nyaris 11:1, M8 nyaris 10:1.
6. M8 lebih irit karena: HP Oddys besar (180 HP max), tapi torsinya maksimum di 4500rpm. Sedangkan M8 HP kecil (163HP), tapi torsi maksimum di 3500rpm. Artinya secara akselerasi, M8 lebih mudah mendapatkan kecepatan (gaining speed) untuk tarikan awal kondisi start-stop, artinya berpengaruh ke efisiensi mesin (lebih irit bbm), dengan hill-assist, juga mempermudah naik tanjakan.
7. Electronic nannies bejibun: Pintu bagasi otomatis, dan Navigasi yang ga dimiliki Oddisey.
8. King Queen seats, dan adjustable 4 way tidak dimiliki Oddys.
9. Dari sudut pandang ane (karena ane suka nyetir), bosen dengan jok nya karena persis sama dengan CRV yang saya pakai.. :mrgreen: (kagak penting banget)

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Review Mazda8 2011

Post by Tjiewei »

Oo gitu ya ad7aya, kalo bengkel lbh banyak oddsisy,skrg face lift harga jd 520 gmn ?lampu blkg led,apa masih tetap worth m8 gak mas?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Tjiewei wrote:Oo gitu ya ad7aya, kalo bengkel lbh banyak oddsisy,skrg face lift harga jd 520 gmn ?lampu blkg led,apa masih tetap worth m8 gak mas?
Hooo..Udah turun ya?... Waktu IIMS kemarin yang full feature (dapet kamera mundur, GPS, tv analog, vkool dan printilan lainnya) dihargai 545 juta..

Menurut ane sih masih, karena ane tidak mempertimbangkan parameter resale value Mazda8, yang mana belum diketahui. Menurut anda "worth" itu apa parameternya oom? Kalo ane sih perbandingan fitur dan harga (keselamatan, kemewahan, kualitas buatan), jadi ane bilang, dengan harga 500 juta sih masih worth Mazda8 IMO.

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Mazda8 2011

Post by Hansen »

AD74YA wrote:5. Mempelajari spesifikasi mesin, kompresi Oddys nyaris 11:1, M8 nyaris 10:1.
Sepertinya rasio kompresi 1:11 hanya berlaku di mesin Odyssey Absolute yg spek 200hp yah go... :e-think: Kalo yg versi atpm kayaknya gak segitu

CMIIW juga
Image
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Review Mazda8 2011

Post by Good_boy86 »

AD74YA wrote: Alo, kebetulan ane mantan pemakai Oddisey Absolute 2004 (CBU), dan sampai saat ini pake CRV 3rd gen. New Oddys sempet jadi pertimbangan saya sebelum meminang M8, bahkan sempat test drive beberapa kali. Berikut alasan kenapa ane ga memilih Oddys:

1. Paling penting: Harga Oddys lebih mahal, tapi M8 CBU Jepang, Oddys CBU Thailand. Kualitas fit and finish beda kelas, meskipun secara desain jauh lebih cantik Oddys.

CMIIW
Maap om, bukannya oddisey lebih murah ya dibanding mazda 8 ?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

@hansem: lupa dah ane.. Itu yg ane inget waktu iims.. 180HP rasio 11:1.

@oom good: lebih murah mazda8 oom.. Seperti yang ane sebut, waktu IIMS Oddys full spec dihargai 545 juta, sedangkan M8 495 juta, jadi Oddys lebih mahal 50 juta

Sekarang M8 kalo gak salah 500 apa 510 juta gitu.. Oddys gatau, tapi kata postingan diatas Oddys di 520. Berarti sejelek-jeleknya Oddys lebih mahal 10 juta.

Maka ane selalu berpikir M8 value.

CMIIW

(Maaf ane edit, ngantuk soale salah ketik tadi)
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Review Mazda8 2011

Post by Tjiewei »

Oddisey facelift turun harganya,kelebihan oddisey baris ke2 bisa 3 org sih kalo saya liat,bisa dilipst jg jadi 2 org,
Cuma saya lupa apa 520 apa 540,betul beli mobil jgn liat resale valuenya,karna kalo begitu berarti kita beli mobil utk org lain,bkn utk kita :mky_02: ,kalo mikir resale value ya larinya ke habanyah apa gijsng yaa
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Tengah bisa 3 orang? Lah kan Mazda8 ultra seat... Bisa konfigurasi 3 bisa 2... Coba cek halaman 2 tret ini oom..oddys wajar turun harga, pertama unitnya gak terlalu laku (mungkin ya... Ane sama2 jarang liat oddys baru di jalan, sejarang lihat M8). Kedua tahun ini sepertinya akan keluar model baru..

Hehe.. Udah nggak zaman lah play safe beli Toyota atau Honda atau Nissan.. Sekarang di Indonesia VW kuat, Merc kuat, Mazda kuat, Chevy kuat.. Merk2 aneh mulai masuk, seperti Dodge, dll..

Kalau gak memanfaatkan bargaining power kita yang kuat, ya ujung2nya kita dukung tu 3 merk yg mendominasi, dan mereka ga akan sungkan naikin harga dan makin motong fitur. Contohnya awal bulan maret ini, T dan H naik harga lagi kan 7 juta.. Alasannya karena pajak.

Wong dulu oddys Absolute CBU Jepang beli lewat IU harganya dibawah 450 sekarang BU Thailand udah 545 untuk tambahan fitur yang tidak worth kenaikan 100 juta....

Lah Mazda8, dilihat dari fitur udah ngalahin Alphard, tapi harga lebih murah dari Oddys.. Gimana gak value? Makanya resale gak *bisa* dipertimbangkan.. IMHO.

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Mazda8 2011

Post by Hansen »

Hmm...kok atas ane rada bau2 koyoman yah :mky_02:

Coba tolong jabarin dulu teori depresiasi :big_weee:



:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Image
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Bentar sen ane lupa...

Lupa pake koyo....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Review Mazda8 2011

Post by Tjiewei »

http://www.honda-indonesia.com/news/482 ... mewah,kalo mau baca aja harganya 529jt,kalo liat faceliftmya ext bagusan oddisey ya,tp mazda 8 bagusnya kalo liat review sini,utk memanjakan penumpang aplagi kalo seat row 3,bisa direbahin,makin ok kalo jalam jauh,sayangnya keduanya terlalu ceper,mgkn karna bodynya panjang,soalnya kalo liat gcnya sama dgn jazz gitu,sdh pernah dibawa ke kampung gajah lembang belum?jalannya lubang lubang,gasruk gaak?