MODIFIKASI F150 : KNALPOT, CDI & CARB. MIKUNI 26 (RX KIN
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Mon Nov 29, 2004 10:45
MODIFIKASI F150 : KNALPOT, CDI & CARB. MIKUNI 26 (RX KIN
Bros,
Kemaren gua ngetes untuk pake Carburator King (thx Win untuk carbu.nya), CDI BRT Cibinong & Knalpot Yoshimura "h", walhasil setelah disetting ulang tarikan emang jd "LIAR & GILA" bgt ampe ngepot-2 (padahal gua pake Batlax men...)
Cuma masalah- hanya satu "Susah Langsamnya", gua udah bikin beberapa adjustment tp cuma bisa bikin tuh motor kl ditarik rata, tp gua gak bisa bikin langsam (begitu lepas gas turun langsam sebentar bgt trus mokat.....sialaaaaaaaan....streesss gua), akhirnya Carb.nya gua balikin standart lagi (tentu dengan naikin pilot jet ama main jetnya)
Pertanyaan gua: GIMANA NEH CARA BIKIN LANGSAMYA????
tolong pencerahannya dong....
piss ah,
Kemaren gua ngetes untuk pake Carburator King (thx Win untuk carbu.nya), CDI BRT Cibinong & Knalpot Yoshimura "h", walhasil setelah disetting ulang tarikan emang jd "LIAR & GILA" bgt ampe ngepot-2 (padahal gua pake Batlax men...)
Cuma masalah- hanya satu "Susah Langsamnya", gua udah bikin beberapa adjustment tp cuma bisa bikin tuh motor kl ditarik rata, tp gua gak bisa bikin langsam (begitu lepas gas turun langsam sebentar bgt trus mokat.....sialaaaaaaaan....streesss gua), akhirnya Carb.nya gua balikin standart lagi (tentu dengan naikin pilot jet ama main jetnya)
Pertanyaan gua: GIMANA NEH CARA BIKIN LANGSAMYA????
tolong pencerahannya dong....
piss ah,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Mar 24, 2006 19:33
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
hmm gw kayaknya sering ngerasain deh...
ada 3 kemungkinanan
1. businya udah busuk ato businya terlalu dingin
2. dari CDI BRT, gw pernah ngalamin tp udah bener lagi
3. setelan angin and gasnya mungkin
masalh kayak gni pasti diluat mesin utama, mungkin karburator,CDI ato busi. gak mungkin datang dari dalem mesin
CMIIW
ada 3 kemungkinanan
1. businya udah busuk ato businya terlalu dingin
2. dari CDI BRT, gw pernah ngalamin tp udah bener lagi
3. setelan angin and gasnya mungkin
masalh kayak gni pasti diluat mesin utama, mungkin karburator,CDI ato busi. gak mungkin datang dari dalem mesin
CMIIW


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
bro herry tau gak ada resep rahasia utk FU, gak usah ganti2 karbu tp pake original. dulu sih ama mekanik gw uda dingetin ktnya beli karbu king sayang. but resepnya ini rahasia
kkemaren ada yg ngetes pake karbu ori dengan bbrp resep lawan karbu king. denger2 yg karbu king kalah 4 ban dari yg ori. gw juga lagi nyari resep2 rahsia. kalo dari kem brother tuh maen kompresi trus chip's maen spare part thai, sekarang mo di coba gmana kalo 2-2nya digabung.
bro herry kalo uda selese ngeriset kasih tau ya...

bro herry kalo uda selese ngeriset kasih tau ya...


-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jul 13, 2007 6:08
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Sep 09, 2007 3:39
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Sep 09, 2007 3:39
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jul 13, 2007 6:08
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Sep 18, 2006 1:52
- Location: Jakarta Timur
enggak juga ah.. pengalaman gw pake sangar2 aja tuh akselerasinya.. gw pake pj/mj 40/120... mana langsamnya gampang lagi didapatnya...123boko wrote:Karbu nsr sp blm prnh pake tp kt2 orang2 enaknya cmn middle up aja, cocok bt cari topspeed. Kl king putaran bwhny lbh ok,cocok yg suka akslerasi !

SEE MY BIKE ??
B6148PHI
B6148PHI
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta
Pake king emang galak dibawahnya... tp kl atas nya masih lebih ok PE28.
kl pk PE gw kemaren ganti jarum skep nya dari temen gw, hasilnya suangarrrr pisan... tenaga ngisi mulu...
dampak buruk: bawaannya geber mulu + bengsin aga boros karena bejek mulu.... akhirnya kemaren ganti lagi ke jarum skep standar ga nahan bawaannya ngebut mulu & akhirnya boros.
sekarang lg dipinjemin karbu PE28 - reamer 30 plus modifan (ga tau di modif apanya) hasilnya wenakkk kok ya???... pk jarum skep standar trus PJ 35 MJ 128 filter KnN, kanlpot standar behhhhh muantepsssss...... tp sayang karbu pinjeman
ganti Gir camsaft IN jg ok tuh... gw dah ganti hasilnya bawahnya ok jg... barang dari temen gw jg... xixixixix
ga tau kl dia ngejual brp duit. yg jelas ini gir kem standar dia ukur2 dan durasi camnya maju 4 derajat. (kebetulan tu orang kursus sm mantan chief mekaniknya hendriansyah), alat untuk ngukurnya aja ada 2 (ga tau apa namanya)...
Kl Gir camshaft yg Ex ga perlu diganti... kl pun mau diganti harus menyesuaikan dengan knalpot nantinya...
kl knalpotnya udah ada jg bisa disesuaikan tp lebih ribet buat ngukur2 perubahannya.
gw sih cm bisa pake aja.. yg penting enak di bawa.
kl pk PE gw kemaren ganti jarum skep nya dari temen gw, hasilnya suangarrrr pisan... tenaga ngisi mulu...
dampak buruk: bawaannya geber mulu + bengsin aga boros karena bejek mulu.... akhirnya kemaren ganti lagi ke jarum skep standar ga nahan bawaannya ngebut mulu & akhirnya boros.
sekarang lg dipinjemin karbu PE28 - reamer 30 plus modifan (ga tau di modif apanya) hasilnya wenakkk kok ya???... pk jarum skep standar trus PJ 35 MJ 128 filter KnN, kanlpot standar behhhhh muantepsssss...... tp sayang karbu pinjeman

ganti Gir camsaft IN jg ok tuh... gw dah ganti hasilnya bawahnya ok jg... barang dari temen gw jg... xixixixix
ga tau kl dia ngejual brp duit. yg jelas ini gir kem standar dia ukur2 dan durasi camnya maju 4 derajat. (kebetulan tu orang kursus sm mantan chief mekaniknya hendriansyah), alat untuk ngukurnya aja ada 2 (ga tau apa namanya)...
Kl Gir camshaft yg Ex ga perlu diganti... kl pun mau diganti harus menyesuaikan dengan knalpot nantinya...
kl knalpotnya udah ada jg bisa disesuaikan tp lebih ribet buat ngukur2 perubahannya.
gw sih cm bisa pake aja.. yg penting enak di bawa.

A/T vehicle.....
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Dec 06, 2007 2:02