kl bener uda 500jt... apa enaknya di indonesia bawa stir kiri???poeticmind wrote:dibantu doa ya oom... 25taun lagi... sip!Nightster Guy wrote:Pengen yang ini om........andy1800 wrote:- ini adalah "tuntutan" anda kpd atpm utk men-CKD kan sebuah mobil produksi global/yg tdk dijual di indonesia, dan menjualnya utk pasar indonesia.
- tentu saja yg anda pikir msh masuk akal secara komersial. yg anda pikir akan laku dg baik, disini. knp anda pikir itu akan laku?![]()
Kalo ginian di USA kan MSRP 40an K, di CKD dimari jadi brapa y om? Kl sekitaran 1 em masak gak mo laku sih, sukur2 nyaingin sekelas SLK gitu hehehehe............
Ama JK juga deh. Bikin MSRP Indonya jadi di bawah gope, baru ane mo ambil deh.
koreksi... 50taun lagi. amin...
Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm sini?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Yang di Amrik pake 5.7l V8 LC-nya. Ini link-nya.ak4ng wrote:maap.... ralat.. yg bener.. mesin 2UZ 4.7L yg di TLC sejak 2012 diganti 1UR 4.6L...... sedangkan buat sequoia/tundra atw LX570 pake 3UR....
http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_UR_engine#1UR-FE
http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_UZ_engine#2UZ-FE
Ini dia, ceritanya panjangandy1800 wrote:btw kok gak pernah punya/pernah beli mobil jepang sih om? apa alasannya?

Lama2 sadar, mobil2nya Toyota (kira2 setelah tahun 1999) tidak ada yang menarik; isinya "alat2 rumah tangga", SUV, dan truk dengan mesin2 kecil. Honda hampir sama; ndak tertarik dengan S2000 dan NSX karena mesinnya imut2. Nissan tidak punya mobil sport sama sekali untuk pasaran Amrik saat itu; R35 GTR dipasarkan mulai 2008. Mitsubishi absen juga setelah 3000GT/GTO punah di tahun 1999.
Ditambah, mulai sadar juga, gw tinggal di Amrik dan harga2 mobil2 sport Amrik termasuk murah-meriah-muntah; ngapain beli mobil2 Jepang dengan harga relatif tinggi ? Ditambah lagi (kira2 setelah GM keluarin C5 Corvette) acuan mobil sport Amerika mulai ke arah handling dengan power dan torsi segudang. Setelah punya C5 Z06 dan nyicip power/torsi gajah^10 ditambah handling ciamik, ya bablas.
Dari situ (sekitar thn 2003), sempat beli dua BMW M3 (E36, thn '98, coupe dan sedan) bekas dan Civic '2. M3 coupe dan Civic akhirnya dijual (yang sedan masih punya) dan "koleksi" mobil Amrik dgn power gede jadi setengah obsesi.
Urutan kronologisnya pertama C6 Chevrolet Corvette Z06 (505 hp), truk Chevrolet Silverado (285 hp), Cadillac CTS-V (400hp), Pontiac Solstice GXP (aslinya 260 hp upgrade ke 290 hp), dan yang terakhir Ford Mustang Boss 302 (444 hp). CTS-V Wagon (556 hp) dan Viper (600 hp) nyusul ndak tau kapan ...
Nissan sekarang punya R35 GTR tapi harganya yang ndak kuat. Karena mobilnya jarang, harganya melambung tinggi. Beli satu GTR bisa dapet C6 Corvette Z06 **DAN** Mustang Boss 302. Ditambah yang namanya GTR banyak elektronisnya yang membuat supirnya keliatannya jago.
Gw bakalan balik lagi koq ke mobil Jepang walaupun entah kapan; ada keinginan untuk punya Lexus LS lagi. "One day, some day before I die, I will be back in a Lexus LS"

Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Sekarang bisa dapet tuh GT500 '12 kira2 500jt di siniak4ng wrote:kl bener uda 500jt... apa enaknya di indonesia bawa stir kiri???

Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
oooh hahaha ternyata panjang juga sejarahnya... soalnya taunya pos vett nongol di SM ya udah 2003 Corvette Z06 sblm yg 2008 itu. baru skrg inget lg pernah cerita punya 2002 civic ex.POS VETT wrote: Ini dia, ceritanya panjangPertamanya .....
.....
"One day, some day before I die, I will be back in a Lexus LS"
jd kenapa Lexus LS?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Yg ane inget foto mobilnya yg ditumpuk di garasi....




Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
No wonder ya US jadi salah satu negara yg paling boros energi, mobil2nya aja maennya di cc besar semua, terlebih keluaran GM. Pantes klo liat web Mercedes USA, BMW USA, gak ada varian dg cc kecil kyk disini.. Maennya 3000cc ke atas. Om POS VETT,, puas2in dah maen mobil dg power & torsi besar,, disni mah harus keluar kocek brp utk punya mobil2 sport kyk di US.POS VETT wrote: Ditambah, mulai sadar juga, gw tinggal di Amrik dan harga2 mobil2 sport Amrik termasuk murah-meriah-muntah; ngapain beli mobil2 Jepang dengan harga relatif tinggi ? Ditambah lagi (kira2 setelah GM keluarin C5 Corvette) acuan mobil sport Amerika mulai ke arah handling dengan power dan torsi segudang. Setelah punya C5 Z06 dan nyicip power/torsi gajah^10 ditambah handling ciamik, ya bablas.
Dari situ (sekitar thn 2003), sempat beli dua BMW M3 (E36, thn '98, coupe dan sedan) bekas dan Civic '2. M3 coupe dan Civic akhirnya dijual (yang sedan masih punya) dan "koleksi" mobil Amrik dgn power gede jadi setengah obsesi.
Urutan kronologisnya pertama C6 Chevrolet Corvette Z06 (505 hp), truk Chevrolet Silverado (285 hp), Cadillac CTS-V (400hp), Pontiac Solstice GXP (aslinya 260 hp upgrade ke 290 hp), dan yang terakhir Ford Mustang Boss 302 (444 hp). CTS-V Wagon (556 hp) dan Viper (600 hp) nyusul ndak tau kapan ...


Etme Bulma Dünyası
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Mantap naiknya; halus, powerful, senyap. Udah pernah naik/nyetir ? Seperti Kijang, "tiada duanya"andy1800 wrote:oooh hahaha ternyata panjang juga sejarahnya... soalnya taunya pos vett nongol di SM ya udah 2003 Corvette Z06 sblm yg 2008 itu. baru skrg inget lg pernah cerita punya 2002 civic ex.
jd kenapa Lexus LS?

Lagi mau nambah lift satu lagi ...y_anjasrana wrote:Yg ane inget foto mobilnya yg ditumpuk di garasi....![]()
![]()
Yep, big & lazy V8grandscenic wrote: No wonder ya US jadi salah satu negara yg paling boros energi, mobil2nya aja maennya di cc besar semua, terlebih keluaran GM. Pantes klo liat web Mercedes USA, BMW USA, gak ada varian dg cc kecil kyk disini.. Maennya 3000cc ke atas. Om POS VETT,, puas2in dah maen mobil dg power & torsi besar,, disni mah harus keluar kocek brp utk punya mobil2 sport kyk di US.![]()

Ford dan Dodge juga gede2 mesinnya. GM malah gak punya V10 tapi Ford ada (6,8l) dan Dodge juga ada (8,4l). Kalau dihitung displacement doang, GM punya 572ci V8 (9,4l) crate engine.
MB & BMW di USA sekarang punya model2 dengan 4 silinder turbo; tapi ndak ada yang 4 silinder naturally-aspirated. Beberapa tahun yang lalu statement itu hampir benar, mesin BMW paling kecil 2,5l 6 silinder.
Di sini memang biangnya mobil2 dengan mesin gajah. Horsepower murah dan harga BBM relatif murah.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
krismon kemaren harga mobil baru di us ikut2an jeblok ga om vett?
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
iya, soalnya di sana emang topografi dan dimensi jalan nya lebar-lebar dan panjang-panjang. So, kalo ada mobil imut, taruh kata Forsa aja deh, rasanya penampakan forsa kalo disana bakal seperti mobil mainan di tengah jalanan, saking imutnya. Lain kalo mobil jepun itu ada di habitat aslinya di jepun sono, baru keliatan bukan mainan, karena jalannya kecil2 dan jarak antarbangunan juga sangat rapat.POS VETT wrote:-cut-Yep, big & lazy V8grandscenic wrote: No wonder ya US jadi salah satu negara yg paling boros energi, mobil2nya aja maennya di cc besar semua, terlebih keluaran GM. Pantes klo liat web Mercedes USA, BMW USA, gak ada varian dg cc kecil kyk disini.. Maennya 3000cc ke atas. Om POS VETT,, puas2in dah maen mobil dg power & torsi besar,, disni mah harus keluar kocek brp utk punya mobil2 sport kyk di US.![]()
Ford dan Dodge juga gede2 mesinnya. GM malah gak punya V10 tapi Ford ada (6,8l) dan Dodge juga ada (8,4l). Kalau dihitung displacement doang, GM punya 572ci V8 (9,4l) crate engine.
MB & BMW di USA sekarang punya model2 dengan 4 silinder turbo; tapi ndak ada yang 4 silinder naturally-aspirated. Beberapa tahun yang lalu statement itu hampir benar, mesin BMW paling kecil 2,5l 6 silinder.
Di sini memang biangnya mobil2 dengan mesin gajah. Horsepower murah dan harga BBM relatif murah.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
50 taun lagi? dah gak bisa lempeng dah... keluarnya pun seencrit encrit...poeticmind wrote:dibantu doa ya oom... 25taun lagi... sip!
koreksi... 50taun lagi. amin...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Harga tidak jeblok, penjualan yang puasa senin-kamis.y_anjasrana wrote:krismon kemaren harga mobil baru di us ikut2an jeblok ga om vett?
Betul. Jalan 2 lajur di sini kira2 lebarnya sama dengan jalan 3 lajur di Indo (bukan jalan kampung/desa atau di gang). Karena jalannya lebar2 dan lebih lurus, mobil dengan mesin kecil belum tentu konsumsi BBMnya lebih sedikit dibandingkan dengan variannya. Contohnya Mazda CX7 (2.3l turbo 4 sil) & CX9 (3.7l V6) dan Acura RDX yang dulunya turbo 4 silinder, sekarang 3,5l V6. Konsumsi BBM mesin2 V6 ini lebih rendah menurut EPA.VanzMatic wrote:iya, soalnya di sana emang topografi dan dimensi jalan nya lebar-lebar dan panjang-panjang. So, kalo ada mobil imut, taruh kata Forsa aja deh, rasanya penampakan forsa kalo disana bakal seperti mobil mainan di tengah jalanan, saking imutnya. Lain kalo mobil jepun itu ada di habitat aslinya di jepun sono, baru keliatan bukan mainan, karena jalannya kecil2 dan jarak antarbangunan juga sangat rapat.
Waktu Toyota cari desain untuk Toyota Tundra dan Sequoia yang sekarang, chief designer dari Jepang sampe ikut tinggal dengan keluarga Amerika yang tinggal di farm beberapa minggu. Baru "ngeh" dia kenapa truk2 dan mobil2 buatan Amerika gede2. Tundra-Sequoia yang sekarang ini ukurannya "tidak sejalan" dengan konsep desain kendaraan Toyota yang lainnya. Ukuran mesin V8 juga dadakan membengkak, dulunya Toyota V8 cuma 4,0l terus di-update naik kecil ke 4,3l dan pertengahan paling gede 4,6l. Ndak cukup buat saingan dengan GM/Ford/Dodge dan langsung ke 5,7l. Ini cuma cukup untuk saingan di kelas2 "ringan" yang istilahnya "half ton" dan "three quarter ton". Yang "one ton", "medium duty commercial", dan "heavy duty commercial" sudah ndak terkejar karena Toyota ndak memasarkan diesel dan mesin V8 bensinnya mentok di 5,7l.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
kira kira apanja gimana ya main di jalan gede US 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Mesin mbeker-mbeker buat lari 100 kph, hahahaha
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
OOT
kalo ane mah pengen ngerasain duduk di dalem saat akselerasi pada mobil2 di bawah ini
http://www.youtube.com/watch?v=uQG0DWz4NeY
http://www.youtube.com/watch?v=g6ihCalz ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=_vnfY3BO ... re=related <--- pas melintas suaranya kuerennnnn bangett.........
kalo ane mah pengen ngerasain duduk di dalem saat akselerasi pada mobil2 di bawah ini
http://www.youtube.com/watch?v=uQG0DWz4NeY
http://www.youtube.com/watch?v=g6ihCalz ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=_vnfY3BO ... re=related <--- pas melintas suaranya kuerennnnn bangett.........
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Kalo cuma akselerasi, C6 Z06 sebanding dengan 911 turbo, carrera gt, dll. Yang susah traksi, karena 911 turbo, carrera gt, corvette z06, dan kebanyakan mobil sport cuma 2WD sedangkan Eliica 8WD.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Ini ngeledek namanya ... hahahamaskopat wrote:50 taun lagi? dah gak bisa lempeng dah... keluarnya pun seencrit encrit...
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
IMHO sih bukan mbeker2, om.... Tereak minta ampun malahan....POS VETT wrote:Mesin mbeker-mbeker buat lari 100 kph, hahahaha


AFAIK, untuk jalanan gede gitu, jalan 100kpj aja rasanya kayak cuman jalan 60-70 kpj..
Contohnya aja, waktu di Saudi, bus yg ane tumpangin, udh lari 140kpj pakai cruise control 'manual' alias ngegasnya gantian abis kaki kanan, kaki kiri.
Waktu itu, ane kira speed 100kpj. E..e..ee... tenyata udh 145kpj...

Malah ngga cocok karakter Habanja disana. RPM nya banyak main di rpm tinggi. Justru jatohnya malah boros bensin....
Disana cocokan mesin2 berkarakter rpm rendah.
CMIIW....!!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Wuihh.. gmn rasanya bawa V8 9,4L,...
Udah bisa towing lokomotif tuh...
Udah bisa towing lokomotif tuh...
Lagi nginjek rem..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Di US sih kayaknya mobil 200 Hp aja tergolong sgt standard / umum yah
Mobil2 P-Up Diesel aja di sana monster2 semua, Dod Cummin 5,9 L - 6 / GM Duramax 6,6 L V8 / Ford Powerstroke 7,3 L V8
Udah itu banyak yg di oprek2-in lagi, Horsepower naek ke 400 - 500 - 600 Hp dengan Torsi 1000 Nm lebih......bener2 gila manehh
kalo saya pribadi appreciate dgn konsep Uni Eropa yg terus membatasi emisi CO2, mendorong inovasi mobil2 yg Powerfull tetapi irit BBM.
kalo di Jepun yg populer adalah Kei car 600 - 700 cc, konon penjualan Kei car = 1/3 dari penjualan mo-pri di Jepun.
Kalo saya pribadi berprinsip :
okey kita bisa beli BBM asal kita punya duit, tetapi bisakah kita membungkam emisi CO2 yg dilepaskan ke udara ?
Emisi CO2 ini adalah sebuah tanggung jawab moriil juga krn dia merupakan GHG / Green House Gas.
Discl : sekedar pemikiran pribadi ajah.
Mobil2 P-Up Diesel aja di sana monster2 semua, Dod Cummin 5,9 L - 6 / GM Duramax 6,6 L V8 / Ford Powerstroke 7,3 L V8
Udah itu banyak yg di oprek2-in lagi, Horsepower naek ke 400 - 500 - 600 Hp dengan Torsi 1000 Nm lebih......bener2 gila manehh
kalo saya pribadi appreciate dgn konsep Uni Eropa yg terus membatasi emisi CO2, mendorong inovasi mobil2 yg Powerfull tetapi irit BBM.
kalo di Jepun yg populer adalah Kei car 600 - 700 cc, konon penjualan Kei car = 1/3 dari penjualan mo-pri di Jepun.
Kalo saya pribadi berprinsip :
okey kita bisa beli BBM asal kita punya duit, tetapi bisakah kita membungkam emisi CO2 yg dilepaskan ke udara ?
Emisi CO2 ini adalah sebuah tanggung jawab moriil juga krn dia merupakan GHG / Green House Gas.
Discl : sekedar pemikiran pribadi ajah.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Desainernya mungkin terbiasa dengan kondisi real di Jepang kayak gini:POS VETT wrote:-cut-
Betul. Jalan 2 lajur di sini kira2 lebarnya sama dengan jalan 3 lajur di Indo (bukan jalan kampung/desa atau di gang). Karena jalannya lebar2 dan lebih lurus, mobil dengan mesin kecil belum tentu konsumsi BBMnya lebih sedikit dibandingkan dengan variannya. Contohnya Mazda CX7 (2.3l turbo 4 sil) & CX9 (3.7l V6) dan Acura RDX yang dulunya turbo 4 silinder, sekarang 3,5l V6. Konsumsi BBM mesin2 V6 ini lebih rendah menurut EPA.
Waktu Toyota cari desain untuk Toyota Tundra dan Sequoia yang sekarang, chief designer dari Jepang sampe ikut tinggal dengan keluarga Amerika yang tinggal di farm beberapa minggu. Baru "ngeh" dia kenapa truk2 dan mobil2 buatan Amerika gede2. Tundra-Sequoia yang sekarang ini ukurannya "tidak sejalan" dengan konsep desain kendaraan Toyota yang lainnya. Ukuran mesin V8 juga dadakan membengkak, dulunya Toyota V8 cuma 4,0l terus di-update naik kecil ke 4,3l dan pertengahan paling gede 4,6l. Ndak cukup buat saingan dengan GM/Ford/Dodge dan langsung ke 5,7l. Ini cuma cukup untuk saingan di kelas2 "ringan" yang istilahnya "half ton" dan "three quarter ton". Yang "one ton", "medium duty commercial", dan "heavy duty commercial" sudah ndak terkejar karena Toyota ndak memasarkan diesel dan mesin V8 bensinnya mentok di 5,7l.

Depan itu si Crown royal saloon. Van putih itu Toyota Transporter. Sisi belakang visual tsb, ada skyline.

Rata2 riil nya di Jepang ya kayak gitu..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Agree.. pantes saja US menolak untuk mengurangi pencemaran gas rumah kaca, karena merasa tak terikat dengan Protokol Kyoto...Turboman wrote: Kalo saya pribadi berprinsip :
okey kita bisa beli BBM asal kita punya duit, tetapi bisakah kita membungkam emisi CO2 yg dilepaskan ke udara ?
Emisi CO2 ini adalah sebuah tanggung jawab moriil juga krn dia merupakan GHG / Green House Gas.
Discl : sekedar pemikiran pribadi ajah.

Lagi nginjek rem..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Di Jepun padet jg ya.. mirip Kota2 di Indo..VanzMatic wrote: Rata2 riil nya di Jepang ya kayak gitu..

Lagi nginjek rem..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Does it mean naturally-aspirated machine much better than machine+turbo??POS VETT wrote:Karena jalannya lebar2 dan lebih lurus, mobil dengan mesin kecil belum tentu konsumsi BBMnya lebih sedikit dibandingkan dengan variannya. Contohnya Mazda CX7 (2.3l turbo 4 sil) & CX9 (3.7l V6) dan Acura RDX yang dulunya turbo 4 silinder, sekarang 3,5l V6. Konsumsi BBM mesin2 V6 ini lebih rendah menurut EPA.


om POS VETT, mo tnya,, klo di US,, Audi R8 banyak yg pake ga ya? disana kan R8 ini MSRP start from $114,200, disini da nyampe Rp.4,9 miliar,, 4 kali lipat



No wonder, di Indonesia penambahan mobil baru blum sampe 1 juta unit per tahunnya, di Jepang udah 2 juta unit per tahun. CMIIW.MitshuToyo wrote:Di Jepun padet jg ya.. mirip Kota2 di Indo..VanzMatic wrote: Rata2 riil nya di Jepang ya kayak gitu..


Etme Bulma Dünyası
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
Memang begitu jadinya; karena rpm tinggi waktu kecepatan "normal" (maksudnya sekitar 100-120 kpj untuk highway/freeway di sini), bensin jadi boros. Mesin mesti rada gedean, tapi ndak terlalu gede.VanzMatic wrote:IMHO sih bukan mbeker2, om.... Tereak minta ampun malahan....![]()
![]()
AFAIK, untuk jalanan gede gitu, jalan 100kpj aja rasanya kayak cuman jalan 60-70 kpj..
Contohnya aja, waktu di Saudi, bus yg ane tumpangin, udh lari 140kpj pakai cruise control 'manual' alias ngegasnya gantian abis kaki kanan, kaki kiri.
Waktu itu, ane kira speed 100kpj. E..e..ee... tenyata udh 145kpj...![]()
Malah ngga cocok karakter Habanja disana. RPM nya banyak main di rpm tinggi. Justru jatohnya malah boros bensin....
Disana cocokan mesin2 berkarakter rpm rendah.
CMIIW....!!
200 hp rada lumayan. Mobil2 seperti Jazz/Versa/Yaris masih cuma 100-115 hp; dengan power segitu dan bobot relatif rendah masih bisa lah. Waktu cruise di highway/freeway, ya hampir mbeker2 mesinnya. 110-120 kpj kalo ndak salah sekitaran 4k rpm.Turboman wrote:Di US sih kayaknya mobil 200 Hp aja tergolong sgt standard / umum yah
Mobil2 P-Up Diesel aja di sana monster2 semua, Dod Cummin 5,9 L - 6 / GM Duramax 6,6 L V8 / Ford Powerstroke 7,3 L V8
Udah itu banyak yg di oprek2-in lagi, Horsepower naek ke 400 - 500 - 600 Hp dengan Torsi 1000 Nm lebih......bener2 gila manehh
kalo saya pribadi appreciate dgn konsep Uni Eropa yg terus membatasi emisi CO2, mendorong inovasi mobil2 yg Powerfull tetapi irit BBM.
kalo di Jepun yg populer adalah Kei car 600 - 700 cc, konon penjualan Kei car = 1/3 dari penjualan mo-pri di Jepun.
Kalo saya pribadi berprinsip :
okey kita bisa beli BBM asal kita punya duit, tetapi bisakah kita membungkam emisi CO2 yg dilepaskan ke udara ?
Emisi CO2 ini adalah sebuah tanggung jawab moriil juga krn dia merupakan GHG / Green House Gas.
Discl : sekedar pemikiran pribadi ajah.
Full-size truk merk Amrik emang gila jaman sekarang. Towing capacity hampir 11 ton dgn diesel, dually, 5th wheel; kira2 narik berapa Habanja tuh ? 8 plus trailer-nya ?

Prinsip2 Oom Turboman bertolak belakang karena konsumsi BBM, emisi, dan efisiensi bukan bahan pertimbangan utama gw. Tapi memang seharusnya ada perbedaan seperti ini supaya ada kontrol dalam masalah emisi dan efisiensi.
Gw sendiri ndak pernah coba. Wong yang 7,0l saja sudah brutal akselerasinya.MitshuToyo wrote:Wuihh.. gmn rasanya bawa V8 9,4L,...
Udah bisa towing lokomotif tuh...
Maksudnya "better" dalam aspek2 apa ? Konsumsi BBM ? Drivability ? Performance ? Umur/keawetan ? Simplicity ? Efisiensi ?grandscenic wrote: Does it mean naturally-aspirated machine much better than machine+turbo??![]()
![]()
om POS VETT, mo tnya,, klo di US,, Audi R8 banyak yg pake ga ya? disana kan R8 ini MSRP start from $114,200, disini da nyampe Rp.4,9 miliar,, 4 kali lipat![]()
![]()
![]()
Audi R8 harganya selangit, yang bisa beli sedikit. Gw ndak kuat beli R8, hahaha. Dari sejak keluar, gw sendiri lebih banyak liat di pameran daripada yang seliweran di jalan.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mobil luar negeri apa yg anda inginkan diproduksi atpm s
ya ga masalah lahhh... khan apanjanya dinaikkin ke atas truk....kira kira apanja gimana ya main di jalan gede US


Accurate V5 Accounting System Consultant