Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
*Gaya diplomasi a la negarawan*
Dikarenakan situasi kondisi toleransi yang kurang kondusif, saya mengundurkan diri dulu saudara saudara...ƙα̇̇̇̊α̇̇̇̊ßúúяяя•*˚*•
Btt
Sepertinya problematika yg paling sering dan bikin sebel adalah gluduk2 di mobil monochoque/unibody.
Hanya ladder frame sj yg rasanya sperti naik batu.. sunyi senyap.
MitshuToyo wrote:
Btt
Sepertinya problematika yg paling sering dan bikin sebel adalah gluduk2 di mobil monochoque/unibody.
Hanya ladder frame sj yg rasanya sperti naik batu.. sunyi senyap.
betooooooolllllll
akhirnya.... ada juga yg punya logika jg bagus
Saya baru beli Timor SOHC '98 sekitar 2bln yg lalu
Awal beli sih enak banget nih mobil,tapi dah pake 2minggu keluar semua penyakit2nya.diantaranya:
1.Shock dpn+blakang bunyi gladak+gluduk
2.Gas ngak stabil,.RPM selalu naek 2rb klo dah dijalani ± 5KM,itu ngak pake AC pas di idupin ACnya RPM turun jd 1rb,.jalan brpa KM naek lg jd 2rb. Kalo jalan mlm ngidupin lampu depan,naek jadi 2rb RPMnya itu juga ngak pake AC
Buat para suhu2 SMers bisa bantu saya ngak untuk masalah yg no. 2
emang jadi problem om... kalo ganti popok di mobil dan sementara gak bisa dibuang lalu kelupaan utk dibuang. ngendog aja tuh popok di mobil. besoknya baru deh aroma2 seeggaaaarrr....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
F17 wrote:Saya baru beli Timor SOHC '98 sekitar 2bln yg lalu
Awal beli sih enak banget nih mobil,tapi dah pake 2minggu keluar semua penyakit2nya.diantaranya:
1.Shock dpn+blakang bunyi gladak+gluduk
2.Gas ngak stabil,.RPM selalu naek 2rb klo dah dijalani ± 5KM,itu ngak pake AC pas di idupin ACnya RPM turun jd 1rb,.jalan brpa KM naek lg jd 2rb. Kalo jalan mlm ngidupin lampu depan,naek jadi 2rb RPMnya itu juga ngak pake AC
Buat para suhu2 SMers bisa bantu saya ngak untuk masalah yg no. 2
Sekedar yang ane tau sih... menunggu respon para suhu sedan disini...
untuk nomer 2, idle up AC nya ngga jalan om... Ini S515 nya masih karbu ya om..? Coba cek selang kecil dari idle up ke karbu, mungkin terlepas satu sisinya. Mudahan hanya lepas selang kecil itu.
Kalo ngidupin lampu depan jadi naek rpm nya, ane rada2 lupak nih om, kenapa kenapa nya. Rasanya dulu pernah di Futura kami kayak gitu, tapi lupak apa sebabnya.. Maaf yaa..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Btw idle-up tu apa?saya baru pnya mbl jd baru belajar
Makasi bantuan-y om
Sebenernya nama lengkapnya idle-up AC. Penggunaan AC Mobil tentu terasa membebani mesin terutama pada mesin berkapasitas kecil , sehingga pada saat AC ON menjadikan putaran mesin turun(Drop) bahkan bisa juga mesin menjadi mati.
Untuk mengantisipasi agar mesin menjadi stabil saat AC Mobil ON/OFF maka di pergunakanlah otomasi Idle Up, dengan sistem meninggikan RPM stationer pada saat AC On agar RPM mesin tidak Drop/mati. Cara meninggikan RPM idle tentu bisa dilakukan dengan beberapa cara, untuk mobil karburasi umumnya masih menggunakan mekanik vacuum dan switch selenoid untuk membuka trotle karbu di saat AC ON, dengan memanfaatkan kevakuman mesin untuk menggerakkan trotle karbu. Dengan cara menarik tuas skep karburasi menggunakan tuas yang terhubung ke vakum yang di kontrol oleh VSV/ selenoid switch.
Cari bentuk benda ini di deket karburator Timor:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
F17 wrote:Bnr om,kadang2 mesin mbl jadi mati klo AC di idupin
Saya Dah ketemu om dgn yg ada digambar ,kayaknya emang rusak.karet yg diujungnya dah sobek
Itu diganti atau gimana?
Mohon periksa kondisi karet yang disuspect rusak. Apakah hanya sobek ujungnya, atau bagian lain? Kalau hanya ujungnya, ukur om, apakah masih berlebih panjangnya? Kalau ujung yg sobek digunting dan dipasang lagi, masih bisa atau kependekan? kalau kependekan, beli lagi om selangnya aja. Dicoba ganti, mudahan sembuh..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Btw idle-up tu apa?saya baru pnya mbl jd baru belajar
Makasi bantuan-y om
Sebenernya nama lengkapnya idle-up AC. Penggunaan AC Mobil tentu terasa membebani mesin terutama pada mesin berkapasitas kecil , sehingga pada saat AC ON menjadikan putaran mesin turun(Drop) bahkan bisa juga mesin menjadi mati.
Untuk mengantisipasi agar mesin menjadi stabil saat AC Mobil ON/OFF maka di pergunakanlah otomasi Idle Up, dengan sistem meninggikan RPM stationer pada saat AC On agar RPM mesin tidak Drop/mati. Cara meninggikan RPM idle tentu bisa dilakukan dengan beberapa cara, untuk mobil karburasi umumnya masih menggunakan mekanik vacuum dan switch selenoid untuk membuka trotle karbu di saat AC ON, dengan memanfaatkan kevakuman mesin untuk menggerakkan trotle karbu. Dengan cara menarik tuas skep karburasi menggunakan tuas yang terhubung ke vakum yang di kontrol oleh VSV/ selenoid switch.
Cari bentuk benda ini di deket karburator Timor:
Bnr om,kadang2 mesin mbl jadi mati klo AC di idupin
Saya Dah ketemu om dgn yg ada digambar ,kayaknya emang rusak.karet yg diujungnya dah sobek
Itu diganti atau gimana?