Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fusionkit wrote:Para master, mau tanya dung.. Kalau pake BMW E46 itu perawatannya ribet gak ya? Soalnya harganya yg 2nd kan sudah lumayan terjangkau, maksud hati pengen naik kelas dari mobil Jpang ke Eropa cuma masih ada perasaan takut merongrong..
Mohon pencerahannya.. Apakah spareparts mahal dan kalau dipakai macet2 tiap hari gimana? Terutama masalah fuel consumtionnya.. Thanks
Bantu sundul aja ahh....
FortunerMan wrote:Tergantung tujuannya. Kalo buat operasional dalkot ane pilih Greco/Genio. Bisa mampus bensin begini dipake operasional wkwkwk...
Bukan hanya dari segi duit - tapi dari segi pemborosan sumber daya alam yg gak perlu.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
fusionkit wrote:Para master, mau tanya dung.. Kalau pake BMW E46 itu perawatannya ribet gak ya? Soalnya harganya yg 2nd kan sudah lumayan terjangkau, maksud hati pengen naik kelas dari mobil Jpang ke Eropa cuma masih ada perasaan takut merongrong..
Mohon pencerahannya.. Apakah spareparts mahal dan kalau dipakai macet2 tiap hari gimana? Terutama masalah fuel consumtionnya.. Thanks
saran sy buat nubie :
1. cari yg service rec. nya jelas.
2. jgn tergiur sm yg jualnya paling murah.
3. hati2 klo elektrikalnya sdh banyak yg dimodif, spt audio,alarm, hid tw etc.
soal fc ga beda2 jauh sm jepangan yg selevel.
fusionkit wrote:Para master, mau tanya dung.. Kalau pake BMW E46 itu perawatannya ribet gak ya? Soalnya harganya yg 2nd kan sudah lumayan terjangkau, maksud hati pengen naik kelas dari mobil Jpang ke Eropa cuma masih ada perasaan takut merongrong..
Mohon pencerahannya.. Apakah spareparts mahal dan kalau dipakai macet2 tiap hari gimana? Terutama masalah fuel consumtionnya.. Thanks
Nubie coba bantu jawab Om... Untuk BMW E46 pilih mesin yang M43 atau M54.. Reliabilitynya lebih handal dibanding mesin N42, Biasanya untuk yang mesin M43 itu 318i sedangkan untuk M54 ada 320i, 325i atau 330ci. Ini mobil mau pakai oli apa aja bisa Om.. Yang jelas bensin pertamax...
318i bisa nembus 1:9 untuk macet2an, kalau luar kota 1:14. Kalau yang mesin M54 rada boros, tapi itu tergantung selera, masak beli BMW mikirin Bensin .
Perawatan rutin cuma ganti oli ama carbu cleaner plus tune up.. Kalau umur sudah 5th biasanya yang kena sektor kaki2. Oh iya kalau saya biasanya ke bengkel buana sakti di mampang.
He he...emang mesin inline 6 cylinder ini rada boros kalo dalkot, tapi kalo mau ngerasain esensi rasa BMW yg sesungguhnya - inilah dia pilihannya. Yang baru2 dengen 4 cyl twin power turbo sih udah mirip katanya, tapi harganya ya jauh bener.
wah kacau neh kok bisa2nya penggemar otomotif mengeluarkan statement seperti ini i6 vs v6 coba research dulu mengenai balance shaft dan kalo bisa pakai i6 bmw jangka panjang dulu baru komen mengenai i6, sentimen ama bro fm boleh tapi jangan bikin statement yg nggak2 mirip kayak si keracunan solar aja bro
wah kacau neh kok bisa2nya penggemar otomotif mengeluarkan statement seperti ini i6 vs v6 coba research dulu mengenai balance shaft dan kalo bisa pakai i6 bmw jangka panjang dulu baru komen mengenai i6, sentimen ama bro fm boleh tapi jangan bikin statement yg nggak2 mirip kayak si keracunan solar aja bro
Kalau liat interval masuk bengkel yang pendek2 + part list, berarti sudah habis servis besar nih, tingggal pakai.
Owner sebelumnya sudah di hajar di akhir 2010.. kekeke...
Ntar kalau sudah mulai penyakitan lagi / bosen tinggal di lego, ganti mobil hobi lain Om.. mantapp..