Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Utk harga jual mobil CBU di Indonesia selain bea masuk + pajak barang mewah + PPN dll, juga ada biaya registrasi TPT di Depperindag
TPT ini spesifik per 1 type, jadi misal JEEP Wrangler Rubicon 3.7 masuk yg A/T dan M/T maka TPT nya itu masing2.
Kalo unit yg masuk sedikit otomatis cost / unit jadi mahal, kalo unit yg masuk banyak maka cost / unit jadi lebih murah.
Kalo utk di CKD-kan maka pabrikan juga melihat potensi pasar berapa besar, kalo peminat dikit maka namanya bunuh diri krn investasi tooling utk perakitan itu mahal, belum lagi inventory dll. Maka itu ATPM2 utk type2 yg pasarnya terbatas pada masukkin CBU.
Kalo saya sih berharap :
Adanya produsen mobil dalam negeri yg Professional, bisa membuat mobil2 dimana peminat banyak tapi model2 tsb sudah gak dibuat lagi / tidak dimasukkan oleh pabrikan besar.
Turboman wrote:
Kalo utk di CKD-kan maka pabrikan juga melihat potensi pasar berapa besar, kalo peminat dikit maka namanya bunuh diri krn investasi tooling utk perakitan itu mahal, belum lagi inventory dll. Maka itu ATPM2 utk type2 yg pasarnya terbatas pada masukkin CBU.
Mungkin gak hasil CKD di export / skaligus untuk pasar luar negeri ?
Kalau bisa, berarti gak masalah dong seberapa besar daya serap pasar di dalam negeri. imo.
Yang penting pabriknya di seret dulu untuk bikin perakitan di sini jadi bisa menyerap tenaga kerja / subcon/suplier.
imo lg..
MitshuToyo wrote:[
Mungkin gak hasil CKD di export / skaligus untuk pasar luar negeri ?
Kalau bisa, berarti gak masalah dong seberapa besar daya serap pasar di dalam negeri. imo.
Yang penting pabriknya di seret dulu untuk bikin perakitan di sini jadi bisa menyerap tenaga kerja / subcon/suplier.
imo lg..
So far Indonesia sudah menjadi basis produksi :
- Innova
- Fortuner
- H. Freed
- Chevy PM7 (upcoming)
- Hyundai H1 CRDi (utk pasar ASEAN)
Utk 1 - 3 udah di export ke negara2 lain.
Ya harapan kita Indonesia bisa jadi basis produksi spt Thailand, tapi kalo dikit2 kejadian spt di Cikarang kemarin repot yah, trus UMR naik banyak, belum lagi hal2 lain spt payahnya infrastruktur serta pungutan2 lain.
MitshuToyo wrote:[
Mungkin gak hasil CKD di export / skaligus untuk pasar luar negeri ?
Kalau bisa, berarti gak masalah dong seberapa besar daya serap pasar di dalam negeri. imo.
Yang penting pabriknya di seret dulu untuk bikin perakitan di sini jadi bisa menyerap tenaga kerja / subcon/suplier.
imo lg..
So far Indonesia sudah menjadi basis produksi :
- Innova
- Fortuner
- H. Freed
- Chevy PM7 (upcoming)
- Hyundai H1 CRDi (utk pasar ASEAN)
Utk 1 - 3 udah di export ke negara2 lain.
Ya harapan kita Indonesia bisa jadi basis produksi spt Thailand, tapi kalo dikit2 kejadian spt di Cikarang kemarin repot yah, trus UMR naik banyak, belum lagi hal2 lain spt payahnya infrastruktur serta pungutan2 lain.
Just IMO en CMIIW
kayaknya sih Produsen sedang PUSING 7x keliling om , bayangin di Thailand di tunggu Banjir ....... ke indonesia buruhnya gampang demo belum lagi pejabatnya minta pungli nah jadi gimana yah ibarat keluar dari mulut buaya masuk mulut singa
cukup $41.000, dapet mesin 5.2L v8, pernah jadi primadona di top gear gara2 speednya di jalan tidak rata mencapai 190km.h hha
paling kalo masuk indo dikasih diesel duratorq =D
atau yang ini
karena ane pecinta mobil kecil cc kecil =D
terios 4wd
harga di amrik sih denger2 sekitar $13.500 yg short entah kalau masuk sini jelas mahalnya..tapi seingat saya, versi 4wd terios short chassis juga di produksi di indo hanya saja di ekspor keluar bukan buat dalam negri
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Mungkin dollar di negara lain bukan Amrik y om Nyoman.... 'Coz betul banget om PV bilang, ane inget jaman2 mid '90an saat masih sering beli majalah luar diskonan di Gunung Agung Kwitang, di Motor Trend saat itu diulas saat Daihatsu pamit mundur dari USA/North America.
Produk terakirnya Diahasut di Amrik CMIIW si Rugger/Fourtrak itu yang di Indo namanya Taft Rocky.
NYoman wrote:kalo ane sih yang satu ini F150 alias Raptor
cukup $41.000, dapet mesin 5.2L v8, pernah jadi primadona di top gear gara2 speednya di jalan tidak rata mencapai 190km.h hha
paling kalo masuk indo dikasih diesel duratorq =D
Bli....mau yang versi cungkwo gaaak...??
JAC 4R3
.......................
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
yg ane pengen toyota sequoia.... mesin + drivetrain sama dgn TLC 200... kl lihat harga USDM aga lebih murah dr TLC200.... kalo selera ane si... lebih ganteng sequoia kemana2.....
ak4ng wrote:nah itu.... mesin 3UR+TRD kit.. mantap....... kl ga salah TLC mesinnya UZ bukan UR.... btw kira2 om PV.... mahal mana sequoia sama LX570....
Emang beda mesin LC dan mesin Sequoia ? Baru tau. Waktu bandingin specs-nya sama: 5.7l V8, 381 hp, 400 lb-ft, DOHC, VVT-i, dll.
LX570 yang pasti lebih mahal daripada LC dan Sequoia. Paling murah Sequoia, yang 2wd tahun 2008 (baru gres) dulu pernah tawar2-an sampe $31k OTR; $30k OTR ndak dikasih.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
pengennya sih yg durable dan spesifik contohnya sedan yah paling gak V6 3000 cc biar puas tarikan ma suaranya toyota crown,mercedes,BMW SUV yg sangar punya Toyota FJ cruiser,4Runner atau Pajero pokoknya yg terbukti reliable
ternyata tergantung marketnya om PV..... ada TLC 200 yg UZ 4.6L V8 ... ada yg UR 5.7L V8..... yg diesel 1VD-FTV..... sequoia karna USDM jadi yg 5.7L V8 UR engine..... cmiiw
ak4ng wrote:nah itu.... mesin 3UR+TRD kit.. mantap....... kl ga salah TLC mesinnya UZ bukan UR.... btw kira2 om PV.... mahal mana sequoia sama LX570....
Emang beda mesin LC dan mesin Sequoia ? Baru tau. Waktu bandingin specs-nya sama: 5.7l V8, 381 hp, 400 lb-ft, DOHC, VVT-i, dll.
LX570 yang pasti lebih mahal daripada LC dan Sequoia. Paling murah Sequoia, yang 2wd tahun 2008 (baru gres) dulu pernah tawar2-an sampe $31k OTR; $30k OTR ndak dikasih.
btw kok gak pernah punya/pernah beli mobil jepang sih om? apa alasannya?
andy1800 wrote:- ini adalah "tuntutan" anda kpd atpm utk men-CKD kan sebuah mobil produksi global/yg tdk dijual di indonesia, dan menjualnya utk pasar indonesia.
- tentu saja yg anda pikir msh masuk akal secara komersial. yg anda pikir akan laku dg baik, disini. knp anda pikir itu akan laku?
Pengen yang ini om........
Kalo ginian di USA kan MSRP 40an K, di CKD dimari jadi brapa y om? Kl sekitaran 1 em masak gak mo laku sih, sukur2 nyaingin sekelas SLK gitu hehehehe............
Ama JK juga deh. Bikin MSRP Indonya jadi di bawah gope, baru ane mo ambil deh.