Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:kl blh tahu.. di luar negri ban vulkanisir bole ga si???
wah justru di jaman dimana daur ulang dianjurkan, vulkanisir juga sangat dianjurkan utk semua ban. Tentunya yg menentukan adalah kualitas dari vulkanisir tsb, ada yg teknologinya sangat baik sehingga hasilnya sama seperti ban baru. Ada yg jelek sehingga baru pakai sebentar telapaknya sudah lepas.
Vulkanisir lebih banyak dilaksanakan utk ban2 truk/bus karena kendaraan tsb menempuh jarak jauh, jadi vulkanisir mengirit ongkos. Rata2 ban truk bisa di vulkanisir 3x bahkan lebih, jadi 1 ban bisa menempuh jarak 200ribu km atau lebih karena divulkanisir.
Anwan International http://anwaninternational.com [email protected] Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir) Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)
ak4ng wrote:kl blh tahu.. di luar negri ban vulkanisir bole ga si???
wah justru di jaman dimana daur ulang dianjurkan, vulkanisir juga sangat dianjurkan utk semua ban. Tentunya yg menentukan adalah kualitas dari vulkanisir tsb, ada yg teknologinya sangat baik sehingga hasilnya sama seperti ban baru. Ada yg jelek sehingga baru pakai sebentar telapaknya sudah lepas.
Vulkanisir lebih banyak dilaksanakan utk ban2 truk/bus karena kendaraan tsb menempuh jarak jauh, jadi vulkanisir mengirit ongkos. Rata2 ban truk bisa di vulkanisir 3x bahkan lebih, jadi 1 ban bisa menempuh jarak 200ribu km atau lebih karena divulkanisir.
itulah yg sy takut..... kembangannya lepas pas lagi di tol...... apakah bahaya???
Yup merk bagus nech..BS kemahalan cetiaw/biji..sesuai Damn ass @pic
jadi beralih ke DUNLOPILO SP 195/60/R15 FM >100kph brisik.
traction pas musim ujan paling wookeh ..Uempuk pke NITROGEN..Grip SPORT
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Bram on Wed Nov 02, 2011 2:49, edited 1 time in total.
ak4ng wrote:kl blh tahu.. di luar negri ban vulkanisir bole ga si???
kalau ban traktor dan truk besar kata caterpillar gitu biasanya di vulkanisir kang , tapi harganya agak mahal karena pake mesin khusus bukan main kerok pake pisau kaya ban mobil
ak4ng wrote:kl blh tahu.. di luar negri ban vulkanisir bole ga si???
kalau ban traktor dan truk besar kata caterpillar gitu biasanya di vulkanisir kang , tapi harganya agak mahal karena pake mesin khusus bukan main kerok pake pisau kaya ban mobil
Yoi, karena karet ban nya doank untuk truk yang angkut bijih tambang, yang guedeee bener warna kuning itu, sebijinya seharga 1 biji Camry V terbaru.....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng wrote:itulah yg sy takut..... kembangannya lepas pas lagi di tol...... apakah bahaya???
Vulkanisir mau dipakek buat mobil pribadi? Biasanya yg punya malu?hehehe..
Kalo truk bisa 3x :
1. Kanisir dingin
2. Kanisir panas
3. Kanisir panas (kembangan = no 2)
Kanisir ke 3 biasanya klo saya jarang sampai alus, baru dapat setengah pakai udah ngebleng (mbledhos/meletus 2 2 nya) kalo di truk dobel.
Jadi sekarang dibuat ban serep aja gitu..
pernah nyaris celaka oom (beberapa kali)... pake ban dunlop bawaan CRV.. selip di nagreg yang paling parah.. hampir jadi makanan truk..
Itu cerita bahayanya..
Cerita lain, dan ane yakin banyak yang ngalamin, merk ini berisik banget untuk ban yang dikasih ke bawaan mobil, Bantingan keras, grip minimum, gampang aus banget.
Mungkin yang second dan third bisa menceritakan pengalamannya,... Anyway no offense ya oom, ini pure pengalaman pribadi.. yang mana akhirnya dari pengalaman yang saya dapat, saya nggak melirik merk ini lagi, bahkan line up yang lain... mohon maaf..
AD74YA wrote:pernah nyaris celaka oom (beberapa kali)... pake ban dunlop bawaan CRV.. selip di nagreg yang paling parah.. hampir jadi makanan truk..
Itu cerita bahayanya..
Cerita lain, dan ane yakin banyak yang ngalamin, merk ini berisik banget untuk ban yang dikasih ke bawaan mobil, Bantingan keras, grip minimum, gampang aus banget.
Mungkin yang second dan third bisa menceritakan pengalamannya,... Anyway no offense ya oom, ini pure pengalaman pribadi.. yang mana akhirnya dari pengalaman yang saya dapat, saya nggak melirik merk ini lagi, bahkan line up yang lain... mohon maaf..
Setuju, pengalaman pribadi juga, naik CRV di jalan tol, ban aslinya Dunlop, waktu di rem pas hujan, ngga mau berhenti2, padahal masih baru. Besoknya langsung diganti ke merk lain & sejak itu ngga pernah selip lagi. Dan tentunya kebisingannya hilang.
Anwan International http://anwaninternational.com [email protected] Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir) Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)
kalo pengalaman ane ama dunlop sehhh emang agak kurang enak... dulu di panther perna make yg sp sport 490... ini ban cepet banget aus nya... bahkan gampang banget bunting... dan jangan skali2 hard braking pake ban type ini.. dijamin lgs bunting tuh tapak nya... buset dahhhh.... lemah banget ini ban... dan lagi sidewall nya jg super duper tipis...
pengalaman kedua yahh waktu make ban bawaan lipina... sp sport 300... ga kalah jelek nya ini ban... grip jelek.. bahkan kalo kondisi ban dingin (gara2 ujan, atau baru jalan, grip nya jelek banget... perna ane di cipularang lagi agak gerimis ujan2 gt.. mendadak ada truk gelo dan ane panic braking... cuman suara ckittttt nya doank yg kenceng... tapi mobil tetep ngeloyor terus...
sdikit OOT diluar merek dunlop yahh... utk ban BS pun jg yg b250 ternyata ga bagus2 amat... efek aquaplaning nya ckup parah...
ternyata utk ban emang prinsip "ada harga ada kualitas" tuh bener2 ngaruh yahh..
Ungng... ada ingpoh ban Gadjah Tunggal spek papanjah? Just ingpoh buat gambaran, hee.. Dulu perna pake di Tisos, termasuk enak sihh digeber 140 bawak tisos minibus dengan ban Gadjah Tunggal. Oh iya, kelupaan, Kuda babeh dulu juga pake Gadjah Tunggal, enak juga sih bawa manuver speed 145 di ringroad selatan. entah skrg ganti merk apa, gatau..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng wrote:itulah yg sy takut..... kembangannya lepas pas lagi di tol...... apakah bahaya???
Vulkanisir mau dipakek buat mobil pribadi? Biasanya yg punya malu?hehehe..
saya pernah coba mbl kijang super pakek ban vulkanisir,
hasilnya kapok, bukan krn rasa malu tapi ngeri....sebab elastisitas masing2 bannya ternyata jadi gak seragam, jadi kalo pas lg lewat jalan yg kontur gelombang atau kasar, goyangan mobil gak karuan. padahal ban yg dipake semerek dan setipe hanya udah divulkanisir.
idealnya, ketika kedua ban kiri dan kanan ngelindas gundukan atau cekungan (dng kondisi kontur yg sama) secara bersamaan , maka ayunan mobil harusnya hanya keatas dan kebawah (vertikal), tapi waktu pake vulkanisir itu selain keatas kebawah campur goyang ke samping juga dan ini susah diprediksi, hasilnya mbl gampang oleng.
Kalo masalah telapak ban yg lepas msh bs diantisipasi dng rajin menjaga tekanan ban jgn sampe kurang.
IMO, vulkanisir memang lbh cocok untuk mbl beban, relatif bukan untuk kecepatan tinggi dan adanya muatan berat bisa meredam goyangan liarnya.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro