
Membeli dan merawat Mobil Tua
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
ga kebayang klo ntar baenol udah 20 thn 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Pertanyaannya yang ini:
Jawaban saya ini:
Statement yang di bawah ini ini:
IMHO esensinya sama dengan ini:

jalu wrote:sebenernya orang2 yg beli mobil tua ini apakah krn gak punya byk duit atau malah kebanyakan duit ya...??![]()
Jawaban saya ini:
Nightster Guy wrote:![]()
IMHO dua-duanya, kak Jalu....![]()
- CUT -
Statement yang di bawah ini ini:
Nightster Guy wrote:Yang pasti, entah belasan entah M, ownernya sama2 berprinsip out of the box.
IMHO esensinya sama dengan ini:
---------------------------------------jalu wrote:- CUT -
jd dalam opini saya, orang yg memutuskan untuk beli mbl yg dah umur pakai diatas 20thn itu lebih cenderung krn hobby, bukan budget oriented. IMHO
Masih kebayang sih.... Yang susah dibayangin itu gimana tampang mods Woof2 20 taun ke depan.........doq wrote:ga kebayang klo ntar baenol udah 20 thn

Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
teteup ganteng pastinya 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Bisa jadi sih mods.... Percaya deh ente tetep ganteng 20 taon lagi. Buktinya ane, uda deket kepala 4 tetep keren.... 



Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
jalu wrote:ya krn dr sepemantau saya sehari2, pada umumnya sebokek2nya orang beli mobil bekas masih lbh mempertimbangkan memilih mbl kelas yg basic entry level dng harapan tahun pembuatan yg gak terlalu tua tapi harganya masih terjangkau
jd dalam opini saya, orang yg memutuskan untuk beli mbl yg dah umur pakai diatas 20thn itu lebih cenderung krn hobby, bukan budget oriented. IMHO
Taft GT gue ditawar 60 juta sama orang bengkel udah 21 tahun padahal , ketawa aja gue



- ganti system AC 6,5 juta
- ganti kabel body 2 juta
- ganti seal dan hose mesin 2 juta
- ganti ban 3 juta
- ngecat body 12 juta
- ganti nozzle injection pump 1,5 juta
- ganti paking karter oli sama side cover engine 500 ribu
- ganti tangki 1,5 juta
- ganti kit dan shaft steering gear box 3 juta
- ganti radiator 1 juta
- ganti dinamo starter 1 juta
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Wah, mewah sekali itu om. Yang dapat mobil Taft GT pasti senang sekali, udah dapat yg rekondisi dan sehat.
Saya kemarin angkat Citroen BX TRS bahan, tidak jalan Rp 8,6 juta.
Ganti cat kuning ke hitam 6 juta
Rekondisi jok ganti MBTech 12 juta
Ganti 5 bola dan pompa hidraulik, ganti selang2 6 juta
Hidupin mesin, ganti timing belt, tempel karbu Weber, aki dll DAR 5 juta
Ganti selang2 AC dan drier (Sanden 510) 2 juta
Total Rp 40 juta.
Just sharing pengalaman
Saya kemarin angkat Citroen BX TRS bahan, tidak jalan Rp 8,6 juta.
Ganti cat kuning ke hitam 6 juta
Rekondisi jok ganti MBTech 12 juta
Ganti 5 bola dan pompa hidraulik, ganti selang2 6 juta
Hidupin mesin, ganti timing belt, tempel karbu Weber, aki dll DAR 5 juta
Ganti selang2 AC dan drier (Sanden 510) 2 juta
Total Rp 40 juta.
Just sharing pengalaman
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
mahal bener om rekondisi kursi ampe 12 juta , kenapa gak dibawa aja ke tukang jok di tempat gue orang orang kaya lama yg punya Taft , banyakan di rekondisi lagi lumayan kalau banjir atau jalan rusak dipake jalan di kotaasudarsono wrote:Wah, mewah sekali itu om. Yang dapat mobil Taft GT pasti senang sekali, udah dapat yg rekondisi dan sehat.
Saya kemarin angkat Citroen BX TRS bahan, tidak jalan Rp 8,6 juta.
Ganti cat kuning ke hitam 6 juta
Rekondisi jok ganti MBTech 12 juta
Ganti 5 bola dan pompa hidraulik, ganti selang2 6 juta
Hidupin mesin, ganti timing belt, tempel karbu Weber, aki dll DAR 5 juta
Ganti selang2 AC dan drier (Sanden 510) 2 juta
Total Rp 40 juta.
Just sharing pengalaman

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Ya saya juga awalnya tanya hal yang sama, mengapa harganya berlipat. Terus si juragan bengkel kasih tur, nih Mercy Kentang, nih Mercy Tiger, sampai Mercy yg baru.
Kalau bahan MBTech asli, umur 20 tahun masih cakep. Bahannya mungkin berubah dari model ke model tapi standardnya sama.
Mengenai Taft GT, mesinnya keren juga ya. Cakep buat modifikasi. Sayangnya jaman mobilnya masih baru, belum banyak orang tahu. Jadinya banyak yg discrap.
Kalau bahan MBTech asli, umur 20 tahun masih cakep. Bahannya mungkin berubah dari model ke model tapi standardnya sama.
Mengenai Taft GT, mesinnya keren juga ya. Cakep buat modifikasi. Sayangnya jaman mobilnya masih baru, belum banyak orang tahu. Jadinya banyak yg discrap.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Om Darsono....
Pantes saya bingung kok MB Tech sampe 12 jeti. Keknya penyebutan yang bener 'MB Tex' bukan 'Tech' y? Bahan OEM pembungkus jok Mercedes. Memang superbadak ni bahan. Sifat kayak kulit asli tapi lebih kuat.
Pantes saya bingung kok MB Tech sampe 12 jeti. Keknya penyebutan yang bener 'MB Tex' bukan 'Tech' y? Bahan OEM pembungkus jok Mercedes. Memang superbadak ni bahan. Sifat kayak kulit asli tapi lebih kuat.
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
om asu coba kasih lihat dong joknya yg pake MB Tex kayaknya bagus bgt deh harganya udah mantap 

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Nightster Guy wrote:Om Darsono....
Pantes saya bingung kok MB Tech sampe 12 jeti. Keknya penyebutan yang bener 'MB Tex' bukan 'Tech' y? Bahan OEM pembungkus jok Mercedes. Memang superbadak ni bahan. Sifat kayak kulit asli tapi lebih kuat.
asudarsono wrote:Yoi MBTex. Thanks koreksinya
ooo

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Yup...very good indeedandy1800 wrote:Nightster Guy wrote:Om Darsono....
Pantes saya bingung kok MB Tech sampe 12 jeti. Keknya penyebutan yang bener 'MB Tex' bukan 'Tech' y? Bahan OEM pembungkus jok Mercedes. Memang superbadak ni bahan. Sifat kayak kulit asli tapi lebih kuat.asudarsono wrote:Yoi MBTex. Thanks koreksinya
ooo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Ya ya ya, ntar ya kalau aku ketemu itu mobil, aku potoin. Posisi lagi jauh, Jakarta banyak pohon tumbang.solar_kerosen wrote:om asu coba kasih lihat dong joknya yg pake MB Tex kayaknya bagus bgt deh harganya udah mantap
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Membeli dan merawat Mobil Tua
Widihhh... renov jok sampe 12jt... kirain salah ketik, ga tauknya beneran...
trus sekarang mobilnya dipake buat harian atau koleksi aja om?
btw mana nih photonya om...
trus sekarang mobilnya dipake buat harian atau koleksi aja om?
btw mana nih photonya om...
Accurate V5 Accounting System Consultant