Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:ane bingung .... pdhal volume penjualan IU utk produk2 yg ane sebutkan sebelumnya lumayan banyak.... mesin juga bbrp uda dipake di sini walau mobilnya beda..... apa om jondut uda kenyang makan apanja???
Berapa sih "banyak" yg ente sebut melulu ini....mana datanya Banyak menurut ente belum tentu cukup untuk balik modal buat TAM. Mesin sama yg lain2 belum tentu sama.
ak4ng wrote:ane bingung .... pdhal volume penjualan IU utk produk2 yg ane sebutkan sebelumnya lumayan banyak.... mesin juga bbrp uda dipake di sini walau mobilnya beda..... apa om jondut uda kenyang makan apanja???
Berapa sih "banyak" yg ente sebut melulu ini....mana datanya Banyak menurut ente belum tentu cukup untuk balik modal buat TAM. Mesin sama yg lain2 belum tentu sama.
bahasanya terlalu dalam nih om, nanti ada yg ora mudeng
ak4ng wrote:ane bingung .... pdhal volume penjualan IU utk produk2 yg ane sebutkan sebelumnya lumayan banyak.... mesin juga bbrp uda dipake di sini walau mobilnya beda..... apa om jondut uda kenyang makan apanja???
Berapa sih "banyak" yg ente sebut melulu ini....mana datanya Banyak menurut ente belum tentu cukup untuk balik modal buat TAM. Mesin sama yg lain2 belum tentu sama.
bahasanya terlalu dalam nih om, nanti ada yg ora mudeng
Ya mana bisa mudeng oom? Pola pikir anak kecil belum bisa memahami pikiran orang dewasa.
ak4ng wrote:ane bingung .... pdhal volume penjualan IU utk produk2 yg ane sebutkan sebelumnya lumayan banyak.... mesin juga bbrp uda dipake di sini walau mobilnya beda..... apa om jondut uda kenyang makan apanja???
Berapa sih "banyak" yg ente sebut melulu ini....mana datanya Banyak menurut ente belum tentu cukup untuk balik modal buat TAM. Mesin sama yg lain2 belum tentu sama.
waduhh... om FM terlalu nganggap serius nehh ocehan nya si akang... lah wong dia cuman ngasal ngepost asal ngetik doank gt... itung2 latian ngetik utk kgiatan extrakurikuler nya sbg juru mesin ketik...
Habis di ulang ulang melulu omongannya - kalo sekali gpp, 10 kali...ini orang ndableg apa gimana?
Sebenernya topiknya bagus, jadi sayang kalo di lock. Jadi kita bisa tebak2an yg berbobot (educated guess), kenapa TAM memutuskan mobil X buat pasar kita, tapi tidak mobil Y. Bisa diperluas lagi ke merek2 lain...kenapa mobil A tapi tidak C, D.
Trus...kira2 model apa yg cucok dipasarkan di Indonesia..seru kan?
Asal tukang2 nyampah nggak dibiarkan flaming, thread ini bagus.
FortunerMan wrote:Habis di ulang ulang melulu omongannya - kalo sekali gpp, 10 kali...ini orang ndableg apa gimana?
Sebenernya topiknya bagus, jadi sayang kalo di lock. Jadi kita bisa tebak2an yg berbobot (educated guess), kenapa TAM memutuskan mobil X buat pasar kita, tapi tidak mobil Y. Bisa diperluas lagi ke merek2 lain...kenapa mobil A tapi tidak C, D.
Trus...kira2 model apa yg cucok dipasarkan di Indonesia..seru kan?
Asal tukang2 nyampah nggak dibiarkan flaming, thread ini bagus.
pengennya si gitu..... smisal knp si tu L300 uda 20 taun ga ada perubahan tp ttp laku??? sdangkan yg laennya malah bikin varian MPV jadi PU...... atw knp si di tetangga ASX uda dijual tp di sini engga???
L300 masih laku mungkin karena masih memenuhi kebutuhan pangsa pasarnya. Kalo di bikin canggih macem2 malah gak kebeli...gak kepake...harga kemahalan.
Selera pasar berbeda beda....laku di negara A belum tentu laku di negara B. Gak semua mobil yg di ada di Eropa ada di Amerika, dan sebaliknya - malah sangat berbeda. Selera Singapura dan Indonesia tetangga dekat...sudah beda jauh. Indonesia/Thailand...beda selera.
FortunerMan wrote:L300 masih laku mungkin karena masih memenuhi kebutuhan pangsa pasarnya. Kalo di bikin canggih macem2 malah gak kebeli...gak kepake...harga kemahalan
....
setuju ama ini, kaya kasus angkutan umum suzuki carry, begitu mesinnya diganti pake injection, supir2 pada ngeluh mobilnya ga sekuat carry jadul, sekalinya mogok susah buat diidupin lg.. (hasil obrolan ortu ama sopir angkutan umum )
FortunerMan wrote:L300 masih laku mungkin karena masih memenuhi kebutuhan pangsa pasarnya. Kalo di bikin canggih macem2 malah gak kebeli...gak kepake...harga kemahalan.
Selera pasar berbeda beda....laku di negara A belum tentu laku di negara B. Gak semua mobil yg di ada di Eropa ada di Amerika, dan sebaliknya - malah sangat berbeda. Selera Singapura dan Indonesia tetangga dekat...sudah beda jauh. Indonesia/Thailand...beda selera.
Bukan mungkin lagi.
Memang demikian adanya. IMO, L300 lah satu2nya yang masih bisa disebut 'mobil rakyat' saat ini. Dalam artian memenuhi keinginan mayoritas masyarakat buat kendaraan pekerja. Sederhana teknologi, jaringan dealer di manapun, parts imitasi banyak, bengkel pinggir jalan pun bisa nanganinnya.
scorpio wrote:setuju ama ini, kaya kasus angkutan umum suzuki carry, begitu mesinnya diganti pake injection, supir2 pada ngeluh mobilnya ga sekuat carry jadul, sekalinya mogok susah buat diidupin lg.. (hasil obrolan ortu ama sopir angkutan umum )
Yup om setuju. Sama kasus ama keluhan para sopir pikap yang sering saya carter buat anter barang. Rata2 pake GrenMek. mereka bingung, karbunya di mana?
Mereka cuma taunya si karbu diganti ama unit yang namanya 'injeksen' yang gak boleh diapa2in kalo trobel hehehe.... Beda jauh ama habit mereka yang hobi nyopot karbu di bengkel pinggir jalan kalo ada trobel.
FortunerMan wrote:L300 masih laku mungkin karena masih memenuhi kebutuhan pangsa pasarnya. Kalo di bikin canggih macem2 malah gak kebeli...gak kepake...harga kemahalan
....
setuju ama ini, kaya kasus angkutan umum suzuki carry, begitu mesinnya diganti pake injection, supir2 pada ngeluh mobilnya ga sekuat carry jadul, sekalinya mogok susah buat diidupin lg.. (hasil obrolan ortu ama sopir angkutan umum )
namanya Teknologi jadul lama lama harus ditinggalkan ,tinggal kematangan teknologinya saja masa nanti kalau udah BBM subsidi dihapus masih mau pake Karburator apa gak boros
FortunerMan wrote:L300 masih laku mungkin karena masih memenuhi kebutuhan pangsa pasarnya. Kalo di bikin canggih macem2 malah gak kebeli...gak kepake...harga kemahalan.
Selera pasar berbeda beda....laku di negara A belum tentu laku di negara B. Gak semua mobil yg di ada di Eropa ada di Amerika, dan sebaliknya - malah sangat berbeda. Selera Singapura dan Indonesia tetangga dekat...sudah beda jauh. Indonesia/Thailand...beda selera.
Bukan mungkin lagi.
Memang demikian adanya. IMO, L300 lah satu2nya yang masih bisa disebut 'mobil rakyat' saat ini. Dalam artian memenuhi keinginan mayoritas masyarakat buat kendaraan pekerja. Sederhana teknologi, jaringan dealer di manapun, parts imitasi banyak, bengkel pinggir jalan pun bisa nanganinnya.
-cut-
Tapi dengan harga barunya (pikup box) udah 147 jutaan, yang minibus 10 orang AC, udah tembus...189 juta!!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
btw mengenai IJ-EPA.. bukannya mobil2 diatas 3.5L jadi 0% ya bea impornya?? TLC200 dari 2,2 M bisa jadi 1,4M.. kl FJ cruiser masuk via atpm bisa2 harganya mepet dikit sama fortie ya?? 600 jutaan mungkin..