dieselkiki wrote:Ngantagonis ahhhh....
astra gak mutu, kebanyakan nguntung, mobil kaleng, persis kaya masukin model yang baru aja pelit, kalopun ngasih pun nanggung, gak usah dibeli aja produknya
Emang ente bisa kasih angka, kebanyakan untungnya seberapa..? Kaleng nya dimananya ? Nanggung dimananya? Di fitur? Mau dapet dengan harga berapa? Maunya yg kayak gini?:
dieselkiki wrote:
Setuju banget. Harusnya mentok aja di 100 jt and itu pun top of the line nya.
Berapa duit sekarang buat nebus Futura DX? Futura GX? Colt T120ss Chassis? Colt T120ss karoseri?
Berapa duit kah untuk menebus L300 pikap? Isuzu Bison baru? Berapa??
Tell me now..
solar_kerosen wrote:
setuju gan , lihat aja avanza,xenia,espass,granmax,sirion bener bener mobil kaleng krupuk
gerobak pemulung dan lebih parahnya merupakan
PENGEMBANGAN TOTAL dari Espass yg terkenal rewel mesinnya dan suka overheating
Coba sebutkan di forum ini, pengembangan total dari Espass yang anda maksud, apa aja, cobaa? Mulai dari sasis, tipe mesin, displacement, Power output, Torsi, perbandingan rasio gigi persneling, Rasio gardan?
Menurut Anda, rewelnya dimananya? Sepengalaman saya, rewelnya Espass hanya dan hanya pada kerawanannya bila menerjang genangan air sampai setinggi 30 cm. Selebihnya? Mungkin Anda yang punya pengalaman lebih buruk tentang kerewelan mesin Espass..? Atau itu karena kebetulan ajaa pas Anda belum mengerti cara ngerawat mesin..? Sehingga, buruk muka, cermin dibelah?
Yang mau Anda maksud dengan kaleng krupuk itu bagaimana, hm?

Anda punya konsep lebih jitu? atau, jangan2 Anda sama sekali tidak punya karya untuk dihadirkan disini, tapi malah nyampah2..?
solar_kerosen wrote:
lihat saja fakta kenapa Rush dan avanza tersendat sendat , dipaksa idle RPM sangat rendah supaya irit .......... bengsin akibatnya pada saat mesin mendapat beban kesedak sehingga RPM langsung anjlok gak karu karuan
Berapa idle RPM Rushter dan Avania..? Anda tau?
Seberapa sering Anda nyupir Rushter dan Avania?

Atau, jangan2 belom pernah?
Saya jaman2 pertama merantau ke Jakarta ni, nyambi nyupirin famili yg ngga punya supir. Punya nya hanya Avanza keluaran pertama, yang katanya ndut ndutan. Pertamanya, karena baru pertama nyupir Avanza (sebelumnya terbiasa nyupir mobil pesek), emang sempet ada gejala ndut-ndutan, tapi itu karena posisi kaki kanan yang nginjak pedal gas, dalam posisi nanggung. Semacam digantung gitu nginjeknya. Itu hanya masalah pembiasaan aja kok. 5 menit kemudian, udah lancar jaya..!
Anda yang ngga pernah nyupir, atau ngga bisa nyupir?
Atau, mungkin sebelumnya, terbiasa dengan mobil berkarburator? Saya juga dulunya terbiasa pakai mobil berkarburator.
solar_kerosen wrote: lihat aja Taft series, kijang series gak dikeluarin lagi .Inova udah beda jauh itu pengembangan baru bukan turunan Kijang. karakter kijang saya bisa rasakan di kijang doyok, kijang grand maupun kijang kapsul seri terakhir begitu lompat ke Inova Wassalam ........... kijang sudah tinggal legenda karena untungnya gak gede lah coba lihat avanza ma xenia beserta terios rush maupun granmax , teknologi dan material sederhana tapi harganya AMBOI .............. manise berlipat lipat
pantasnya tuh mobil diatas mentok 100 juta .

Saya juga tidak berminat meminang Innova, saya lebih seneng Kijang Grand, dibanding kapsul. Kapsul kegedean bodi doank. Udah berkali2 juga saya posting, driving position Kijang bodi Kijang Super adalah the best menurut saya. Tapi saya rasa, engga perlu nyampah2 macam orang kampungan gitu lah...
Teknologi dan material sederhana? Ya iyalah, namanya juga entry level car..! Lupak?
Coba, liat price list kalo disodorin sales. Posisi Avania dan Granmax ada dimana? Paling bawah, atau setara Fortuner, Camry maupun Accord??
Sama seperti kalo Anda mau bandingin Mitsubishi T120ss dengan Grandis maupun Triton a.k.a Pajero Sport? ...
Pantasnya mentok di 100juta, eh?
Ketauan deh kalau bujet Anda mentoknya di segitu...
Apa ngga diguyu pithik kalo Anda ngebandingin kayak gitu...?
FortunerMan wrote: Bagusan grobak ini drpada TIMOR ente...

Oh, jadi mobil dia Timor? S515 a.k.a Kia Sephia?
Jadi, dia mengklaim Rushter Avania dan Granmax itu krupuk karena ngebandingin dengan plat bodinya Timor? Jadi kekuatan sebuah mobil untuk keselamatan penumpangnya karena plat yang lebih tebal?
Check this out:
Utuh yaa bempernyaa...
Tebell...?
Tapi drivernya ? Cidera parah aja udah bagus...!
Plat tebal justru lebih sadis, karena justru merusakkan kabin penumpang akibat tidak mampu meredam energi benturan.
Itulah pentingnya crumple zone technology yang Anda katakan kaleng krupuk pada mobil jaman sekarang..
Lebih baik bodynya hancur karena meredam energi tabrakan dengan sempurna, daripada badan Anda yang keblesek bodi mobil sendiri...
Engga heran, kalau misalnya ketekan atau nyenggol orang, bodynya yang penyok..
Bagusla, berarti tidak menciderai pedestrian. Body mobil bisa dikenteng, tapi body pedestrian, apa bisa dikenteng kalo justru cedera akibat tumbukan dengan plat body yg keras?
Ini, saya bandingin dengan yg sama2 KIA: Picanto
Kia Rio:
Lihat bedanya dengan Kia Sephia?
Ancur luluh lantak bin kriting2 gitu kan bodinya?
Tapi lihat, selamat ga drivernya? Utuh ga kabinnya?
Itu yang lebih penting..!
Maaf kepanjangan..!
Cmiiw..!
