Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ZombiEE wrote:Ane malah punya kebiasaan buruk lupa injak rem dr N ke Drive.....ga perlu tekan tuas malah...
sebenernya ga masalah... tapi ada baiknya sewaktu memindahkan N ke D jangan injek gas, biarkan maju dulu baru injek gas...
guna dari injek rem lebih ke safety, agar mobil tidak loncat mendadak. dikhawatirkan bisa menabrak ke depan.
apalagi t30, hehehe ane seneng bejek gas N ke D... spin di aspal..bikin org nengok.
leocifer wrote:@ oom feriindrawan, Jazz RS ada shift locknya kok oom.
@ oom ZombiEE, sama donk oom. tapi saya bukan lupa, cuma udah terbiasa dari N ke D tanpa injak rem
ini yang menyebabkan sering terjadi kasus yang disebut : "Sudden Unintended Acceleration Incident..."
Kejadian-2 di Jakarta seperti yang mobil loncat di tempat parkir...
@bos Poeticmind : Kalau Citroen injak rem terus di set ketinggian dari yang paling rendah ke paling tinggi, terus rem dilepas, mobilnya lompat ke atas. Itu juga suka bikin girang yang lihat.
m4rio wrote:avanza matic ada shift lock ya?? baru tau nih ane.. setau ane cuman gate biasa doank yg slama ini ane liat. ane yg salah liat kali ya//
Ada kok om...
bivanos88 wrote:iya, sejak avanza 1.3 matic keluar, sekarang semua avanza matic pake shiftlock..
rush terios setelah facelift terakhir ini jg udah pake shiftlock..
Rasanya, waktu matic habanja pertama keluar sekira taun taun 2009 awal (cmiiw) blom ada shift lock. Shift lock di Rushter udh ada sebelum rushter facelift skrg om, cmiiw ya, soale duluu ane perna bawak terios matic mantan bos, yg lampu belakang masih model merah, udh ada shift lock, dan saklar lampu kabut udh di lever sein.
Habanja menyusul kemudian stlh rushter matic itu. Ya shift lock nya, ya saklar lampu kabut yg pindah ke batang saklar sein..
cmiiw ya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
IMHO:
Utk mobil2 Jepang pada umumnya ane perhatikan ada shift lock ini, baik dengan tombol maupun lubang yg ditusuk pakai kunci. Jadi sesudah kunci kontak dicabut tuas bisa dipindah ke N.
Kalo mobil2 Eropa ada yg parkir harus di P en gak bisa dipindah ke N kayak BMW E39 dulu, solusinya bawa ke BeRes nanti mereka cabut komponen tertentu en akhirnya saat parkir bisa dimasukkin ke N.
bivanos88 wrote:iya, sejak avanza 1.3 matic keluar, sekarang semua avanza matic pake shiftlock..
rush terios setelah facelift terakhir ini jg udah pake shiftlock..
Rasanya, waktu matic habanja pertama keluar sekira taun taun 2009 awal (cmiiw) blom ada shift lock. Shift lock di Rushter udh ada sebelum rushter facelift skrg om, cmiiw ya, soale duluu ane perna bawak terios matic mantan bos, yg lampu belakang masih model merah, udh ada shift lock, dan saklar lampu kabut udh di lever sein.
Habanja menyusul kemudian stlh rushter matic itu. Ya shift lock nya, ya saklar lampu kabut yg pindah ke batang saklar sein..
cmiiw ya..
wah.. kok rasanya rush matic 2008 punya temen ane ga ada shiftlock ya.. ane inget soalnya ane sempat komentar tentang shiftlock itu pas ngeliat tuas maticnya..
jadi bingung sendiri.. hahahaha..
cmiiw juga deh.. mungkin yang lain bisa kasih pendapat juga..
ZombiEE wrote:Ane malah punya kebiasaan buruk lupa injak rem dr N ke Drive.....ga perlu tekan tuas malah...
sebenernya ga masalah... tapi ada baiknya sewaktu memindahkan N ke D jangan injek gas, biarkan maju dulu baru injek gas...
guna dari injek rem lebih ke safety, agar mobil tidak loncat mendadak. dikhawatirkan bisa menabrak ke depan.
apalagi t30, hehehe ane seneng bejek gas N ke D... spin di aspal..bikin org nengok.
masaa???
Turboman wrote:IMHO:
Gak usah fokus ttg ada / tdk adanya shift lock, kalo saat parkir bisa masuk ke N yah wis klarr
Zaman dulu mobil2 AT gak ada shift lock en tuas bisa masuk ke N saat parkir, spt Panther LS AT
ane lupa, kayaknya AtoZ juga gak pakai shift lock deh...
Iya, shiftlock cuma agar kita parkir, jangan di posisi masuk gigi. Ntar rusak tuh transmisi. Kalau gitu harusnya tombol shift release, buat netralin aja langsung, gak usah dikasih opsi bisa ke R, D dll. Lagian belun pernah denger transmisi rusak krn parkir di R atau D?
Mobil Citroen BX 1989 gak ada shiftlock, pertama2 anak saya belajar dia pernah starter di posisi D, gak ada itu nyentak2 kayak di transmisi manual. Biasa aja. Cuma ya gak boleh diulang krn takut transmisi rusak tadi.
iya AT jaman sekarang kan selain di posisi P dan N mobil ga mau stater... jadi shiftlock ga perlu. paling males itu masuk2in colok2 kunci, kadang ada yg pake pin tapi pin nya tenggelem modelnya..cape deh...
Sebuah info aja om, kemarin kabel listrik yg kontrol shift lock putus dimakan tikus. Akibatnya walau di N atau P tetep dinamo starter gak mau muter.
Mikir2 gimana ya, soalnya disambung lagi juga gak konek. Akhirnya aku short aja positif negatif di dinamo starter, pakai obeng. Bisa juga tuh nyala ternyata. Hahaha ...
oya, itu bisa... hehehe ga usah ke dinamo stater, oom... tinggal buka tutup rumah sekering di cabin mesin, cari aja sekering stater.. tinggal short ke negatif, nyala deh...
leocifer wrote:@ oom feriindrawan, Jazz RS ada shift locknya kok oom.
@ oom ZombiEE, sama donk oom. tapi saya bukan lupa, cuma udah terbiasa dari N ke D tanpa injak rem
Hehehe... ada ya? kok saya gak ktemu ya? di mananya ya? setahu saya adanya tuas transmisi plus kode P, R, N, D, S
beda sma Xtrail yg ada tombol kecil di sisi kiri tuas transmisi dgn tulisan "shiftlock"...
leocifer wrote:@ oom feriindrawan, Jazz RS ada shift locknya kok oom.
@ oom ZombiEE, sama donk oom. tapi saya bukan lupa, cuma udah terbiasa dari N ke D tanpa injak rem
Hehehe... ada ya? kok saya gak ktemu ya? di mananya ya? setahu saya adanya tuas transmisi plus kode P, R, N, D, S
beda sma Xtrail yg ada tombol kecil di sisi kiri tuas transmisi dgn tulisan "shiftlock"...