Fakta mengenai unintended accelaration
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
hehe topik beginian muncul lagi.....
di US aja orang2 yg dulu pada mao nyari kesempatan dalam kesempitan aja udah berbondong2 pulang dgn tangan hampa karena lawsuit nya ditolak sama hakim hihihi.....
di US aja orang2 yg dulu pada mao nyari kesempatan dalam kesempitan aja udah berbondong2 pulang dgn tangan hampa karena lawsuit nya ditolak sama hakim hihihi.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Susah bang risol jelasin sama itu org, gak bisa bedain pemberitaan dgn vonis resmi ataupun bukti solid...Risol1 wrote:hehe topik beginian muncul lagi.....
di US aja orang2 yg dulu pada mao nyari kesempatan dalam kesempitan aja udah berbondong2 pulang dgn tangan hampa karena lawsuit nya ditolak sama hakim hihihi.....
Toh kalau bisa dijadiin bukti, coba saja di email link2 itu ke DA atau prosecutor nya,,,ga tau saya ada pake jury atau ngak, kalau ada silakan diberikan itu pemberitaan koran,,,liat dianggap bukti atau ngak, or even worse gak ditanggapin....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Yasud, ntar aku debatin deh, Sijuki:zweifellos wrote:emang suzuki masih 'ada' di indonesia?Abu2 wrote:koq gak ada yg debatin suzuki siihhhhh![]()
APV pikup mah lucu bentuknya,
mendingan Carry atau Tisos kemana2.. Bak luas, angkutan buanyaaaakk, lincah, mudah keluar masuk gang, spare parts melimpah ruah, bisa buat slalom, bisa buat 160kpj.
Tuh lebih manis, lebih ekonomis..
Kalo APV pikup mah mau nyaingin bentuk Lou Han yang udah ada duluan tuh... Kebanting banget kepala ama bak nya
Dan lagi, Carry dan Tisos, max payload nya nggada lawan...!! 1 ton muatan sih masih kelasnya supir anyaran (supir baru belajar!)

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
kemarenan dijalan liat macem2 APV, mulai dr versi mpv nya trus pikap nya sama versi angkot nya wkwkwkkw.........ada jg ternyata versi angkot nya 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
eitss......apv jg bisa tembus 160kph lhoooooo
*proved by me
*proved by me

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Kalau udah ada versi pikap nya, udah bisa dipastikan ada versi mikroletnya.. Tinggal nunggu mikrolet NV200 ajjah...doq wrote:kemarenan dijalan liat macem2 APV, mulai dr versi mpv nya trus pikap nya sama versi angkot nya wkwkwkkw.........ada jg ternyata versi angkot nya

om fer, brani bawak idung pesek ampe 160kpj..? Yang 1300cc aja deh...doq wrote:eitss......apv jg bisa tembus 160kph lhoooooo
*proved by me
APV pan idung gagal operasi plastik, jadi pesek engga, mancung engga. Trus kan 1500cc... masih masuk akal lah kalo gampang 160 kpj..
Once again, adu cepet idung pesek, yg minibus atap jumbo, pakai ban standard pikup, berani bang...?

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
wahhh sory oom, udah ga maen di 160kph..........sekarang lg ngejar +5kph lg biar tembus nopek 

-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Yang 1300? Ane udah ngebuktiin pake Espass. Cuma dapet 150, soalnya speedometer cuma mentok di 150, jarumnya udah gak naik, padahal makin cepet. Suadis...VanzMatic wrote:Kalau udah ada versi pikap nya, udah bisa dipastikan ada versi mikroletnya.. Tinggal nunggu mikrolet NV200 ajjah...doq wrote:kemarenan dijalan liat macem2 APV, mulai dr versi mpv nya trus pikap nya sama versi angkot nya wkwkwkkw.........ada jg ternyata versi angkot nya![]()
om fer, brani bawak idung pesek ampe 160kpj..? Yang 1300cc aja deh...doq wrote:eitss......apv jg bisa tembus 160kph lhoooooo
*proved by me
APV pan idung gagal operasi plastik, jadi pesek engga, mancung engga. Trus kan 1500cc... masih masuk akal lah kalo gampang 160 kpj..
Once again, adu cepet idung pesek, yg minibus atap jumbo, pakai ban standard pikup, berani bang...?
Carry 1.5 tembus 160. Sayang, gak sempat foto...
no signature
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Jiaaahahahahh... dasar momod jago OOT....doq wrote:wahhh sory oom, udah ga maen di 160kph..........sekarang lg ngejar +5kph lg biar tembus nopek

Ane mah lagi ngejar biar setaun hanya jalan max 6.000 km. Jadi mudahan tahun kedua, odonya hanya 16.000.
..............................................................................


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Yup, Espass itu kenceng. Ane ngedrag liar di Manado dulu pake Espass station '95 1.3 platina. Yang pasti, dalam kondisi sama2 full estede, Kijang 1.8 pikap pun dibantai ama Espass 1.3 untuk 0-402. Di kelas mobil2 'ginian' (niaga), yang paling mendekati performa Espass cuman T120SS. Carry di drag? Bye2....Ryan Steele wrote:Yang 1300? Ane udah ngebuktiin pake Espass. Cuma dapet 150, soalnya speedometer cuma mentok di 150, jarumnya udah gak naik, padahal makin cepet. Suadis...
Carry 1.5 tembus 160. Sayang, gak sempat foto...

Jangan tanya performa Espass 1.6 enjin Feroza di dragstrip. Kek setan larinya (untuk kelasnya loh y....)
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Om, ane pernah coba bejek Zebra ZL Extra 9, sengaja pakai AC nya. Baru 130 kok udh nggerung gitu yah suaranya? Macam orang kecekik gitu>? Trus, oper2an persnelingnya, kurang quickshift gitu, jaraknya lebar banget tuh tuas persneling, jadi kalo mau downshift dari 5 ke 3 tuh, haduuuh... "lamaaaa...", gitu juga dari 4 ke 5..."lamaaa" jeda waktu upshift persneling.. beda jauhh ama 'quickshift' standar a la Tisos a.k.a Carry?Nightster Guy wrote:Yup, Espass itu kenceng. Ane ngedrag liar di Manado dulu pake Espass station '95 1.3 platina. Yang pasti, dalam kondisi sama2 full estede, Kijang 1.8 pikap pun dibantai ama Espass 1.3 untuk 0-402. Di kelas mobil2 'ginian' (niaga), yang paling mendekati performa Espass cuman T120SS. Carry di drag? Bye2....Ryan Steele wrote:Yang 1300? Ane udah ngebuktiin pake Espass. Cuma dapet 150, soalnya speedometer cuma mentok di 150, jarumnya udah gak naik, padahal makin cepet. Suadis...
Carry 1.5 tembus 160. Sayang, gak sempat foto...
Jangan tanya performa Espass 1.6 enjin Feroza di dragstrip. Kek setan larinya (untuk kelasnya loh y....)
Mohon pencerahan..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
yang ane bold di atas....hmmmm....gimana ya..walau termasuk pemain lama tapi brand tisot masih masuk dalam segment menengah belom termasuk high end..beda dengan panerai, rolex dan juga omega...dari segi material dan finishing nya juga blom bisa di samakan dengan brand2 high end tadi...eeehhh bentar...VanzMatic wrote:Om, ane pernah coba bejek Zebra ZL Extra 9, sengaja pakai AC nya. Baru 130 kok udh nggerung gitu yah suaranya? Macam orang kecekik gitu>? Trus, oper2an persnelingnya, kurang quickshift gitu, jaraknya lebar banget tuh tuas persneling, jadi kalo mau downshift dari 5 ke 3 tuh, haduuuh... "lamaaaa...", gitu juga dari 4 ke 5..."lamaaa" jeda waktu upshift persneling.. beda jauhh ama 'quickshift' standar a la Tisot a.k.a Carry?Nightster Guy wrote:Yup, Espass itu kenceng. Ane ngedrag liar di Manado dulu pake Espass station '95 1.3 platina. Yang pasti, dalam kondisi sama2 full estede, Kijang 1.8 pikap pun dibantai ama Espass 1.3 untuk 0-402. Di kelas mobil2 'ginian' (niaga), yang paling mendekati performa Espass cuman T120SS. Carry di drag? Bye2....Ryan Steele wrote:Yang 1300? Ane udah ngebuktiin pake Espass. Cuma dapet 150, soalnya speedometer cuma mentok di 150, jarumnya udah gak naik, padahal makin cepet. Suadis...
Carry 1.5 tembus 160. Sayang, gak sempat foto...
Jangan tanya performa Espass 1.6 enjin Feroza di dragstrip. Kek setan larinya (untuk kelasnya loh y....)
Mohon pencerahan..





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
ampun importir rolek panerai......
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
vote42ner wrote:yang ane bold di atas....hmmmm....gimana ya..walau termasuk pemain lama tapi brand tisot masih masuk dalam segment menengah belom termasuk high end..beda dengan panerai, rolex dan juga omega...dari segi material dan finishing nya juga blom bisa di samakan dengan brand2 high end tadi...eeehhh bentar...VanzMatic wrote:Om, ane pernah coba bejek Zebra ZL Extra 9, sengaja pakai AC nya. Baru 130 kok udh nggerung gitu yah suaranya? Macam orang kecekik gitu>? Trus, oper2an persnelingnya, kurang quickshift gitu, jaraknya lebar banget tuh tuas persneling, jadi kalo mau downshift dari 5 ke 3 tuh, haduuuh... "lamaaaa...", gitu juga dari 4 ke 5..."lamaaa" jeda waktu upshift persneling.. beda jauhh ama 'quickshift' standar a la Tisot a.k.a Carry?Nightster Guy wrote:
Yup, Espass itu kenceng. Ane ngedrag liar di Manado dulu pake Espass station '95 1.3 platina. Yang pasti, dalam kondisi sama2 full estede, Kijang 1.8 pikap pun dibantai ama Espass 1.3 untuk 0-402. Di kelas mobil2 'ginian' (niaga), yang paling mendekati performa Espass cuman T120SS. Carry di drag? Bye2....
Jangan tanya performa Espass 1.6 enjin Feroza di dragstrip. Kek setan larinya (untuk kelasnya loh y....)
Mohon pencerahan..![]()
ini bahas arloji ya??????
![]()
![]()
tumben?????





" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
tisot?? S nya cm satu si bukan rolek......


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
lho tadi kan om vm minta pencerahan tentang tisot...ya walau kurang satu s nya ngak papa lah kang...amal dikit napa....






-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Yasud, mana sini, bagi atu bang...!vote42ner wrote:lho tadi kan om vm minta pencerahan tentang tisot...ya walau kurang satu s nya ngak papa lah kang...amal dikit napa....![]()
![]()
![]()
![]()

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
mas.. mas...tisot nya ga dingin... kurang es..... minta dibungkus satu ya.....vote42ner wrote:lho tadi kan om vm minta pencerahan tentang tisot...ya walau kurang satu s nya ngak papa lah kang...amal dikit napa....![]()
![]()
![]()
![]()


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Fakta mengenai unintended accelaration







-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
Kan udah di ademin ama 2 artis ting ting dan tong tong di trit sebelah...?vote42ner wrote:![]()
![]()
![]()
masak beberapa hari panas mulu SM ini....kalo bahas arloji kan jadi adeeemmm
![]()
![]()



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
mana?? mana????VanzMatic wrote:Kan udah di ademin ama 2 artis ting ting dan tong tong di trit sebelah...?vote42ner wrote:![]()
![]()
![]()
masak beberapa hari panas mulu SM ini....kalo bahas arloji kan jadi adeeemmm
![]()
![]()
![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
kalo itu mah bukan jadi dingin....malah naek suhu ke permukaaan...
magma menggelegak ingin di muntahkan saja....





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
cb koleksi om vote aplot.......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
BTT aahh....hehehe, ini masalah yg tiba tiba nambah kecepatan sendiri ya...
ane pernah dulu pas sma...tiba tiba aja motor honda bebek glatik yg saya naiki bertamabh kenceng sendiri..padahal stang gas ngak saya tarik....weeennnnggggg...bruaakkkk..nabrak pagar deh...
termasuk kategori unintended acceleration ngak itu????

ane pernah dulu pas sma...tiba tiba aja motor honda bebek glatik yg saya naiki bertamabh kenceng sendiri..padahal stang gas ngak saya tarik....weeennnnggggg...bruaakkkk..nabrak pagar deh...




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Fakta mengenai unintended accelaration
ZL yang uda injexi y om? Mesin HE-E 1,5 liter. Perbandingan gigi gearboxnya ama FG nya katanya uda lain ama Espass gen awal2 yang karbu. Makanya yang dipakek ngedrag ma anak2 Sentul cuman yang HD-C 1,6 liter. Rapat, nafas kuat, tapi lebih boros.VanzMatic wrote:Om, ane pernah coba bejek Zebra ZL Extra 9, sengaja pakai AC nya. Baru 130 kok udh nggerung gitu yah suaranya? Macam orang kecekik gitu>? Trus, oper2an persnelingnya, kurang quickshift gitu, jaraknya lebar banget tuh tuas persneling, jadi kalo mau downshift dari 5 ke 3 tuh, haduuuh... "lamaaaa...", gitu juga dari 4 ke 5..."lamaaa" jeda waktu upshift persneling.. beda jauhh ama 'quickshift' standar a la Tisos a.k.a Carry?
Mohon pencerahan..
Kasus Espass gen awal versus gen injexi ini sama persis kok om ama Taruna versus Feroza. Mesin sama persis 1..6, tarikan kuatan Feroza tapi menggerung2 kalo uda kecepatan tinggi.
Soal tuas persneling, ane potong om tuasnya lalu bubut bikin drat baru hehehe.... Memang terlalu jauh gak ideal buat quick response.
Ini trid apa y bedewei....

Das Beste oder nichts.