Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kebetulan motor inventaris yg sy pakai harian adalah Honda GL-MAX 125cc dan motor pribadi sy Shogun 125.
Sy perbandingan soal akselerasi maupun tenaga sepertinya GL-MAX kalah dgn Shogun. Padahal diatas kertas GL-MAX tenaga maksimum 12.5hp torsi 1.3 kg/cm sedangkan Shogun 125 cuma 9hp dgn torsi 1 kg/cm.
Begitu jg dgn Honda Karisma vs GL-MAX. Gak jauh beda. Contohnya GL-MAX kalah akselerasi waktu menyalib sedang bebek 125cc enteng2 aja nyalibnya. Apalagi kalo pake GL-MAX sambil boncengan; mesin sampe 'ngeden' rpm udah masuk 10.000 masih aja GL-MAX kedodoran.
Shogun 125 vs. Thunder 125 jg gitu. Sejauh ini sy tarik2an sama Thunder 125 selalu menang. apa mungkin spek Thunder 125 jg gitu?
Setahu sy motor sport dirancang 'born to run' tp kenapa koq keok sama bebek2 125?
PS. to bung yoyo; problem solved; masalah di GL-MAX sy persis spt yg Anda utarakan ditopic problem GL-MAX yg pernah sy tulis.
kali yang rada2 nyambung adalah perbedaan bobot. jelas kan bobot glmax lebih berat dari shogun.
dan yang sedikit ga nyambung, status glmax tuh, kan motor inventaris, you know laaah, gimana perawatan motor dengan status inventaris dibandingkan motor dengan status motor pribadi..
glmax and thunder125 motor sport? hmmmm... perlu diperdebatkan..menurutku sih motor dengan mesin teknologi tahun 70an yang di make up baru hehe peace bro yang pake 2 motor itu....
anak_singkong wrote:
Setahu sy motor sport dirancang 'born to run' tp kenapa koq keok sama bebek2 125?
PS. to bung yoyo; problem solved; masalah di GL-MAX sy persis spt yg Anda utarakan ditopic problem GL-MAX yg pernah sy tulis.
really?
bagus lah. Dgn begitu kita tahu satu lagi 'penyakit tipikal' Honda
Menurut gw, GLMax itu selain berat, rasio2 daleman gearbox nya lebih diarahkan ke tenaga daripada kecepatan, juga gear depan&belakang. Coba aja diganti gear depan&belakang, tapi jgn asal, obrolin aja ke mekanik kepercayaan bro. ok?
mau tanya nih...
suzuki kan ngeluarin thunder 125 dan Shogun SP 125
yang mengusung teknologi 125 cc
kalau masalah harga sih relatif beda lagi dikit aja.
kalau diminta untuk memilih diantara nih dua motor, bro akan milih yang mana?
terus apa alasan bro?
(mungkin alasannya kayak gini:
- shogun SP ada bagasinya + cakram belakang
- kalau thunder tampang dah motor cowok harga motor bebek
atau ada alasan yang lain sehingga bro bisa merekomendasikan salah satu motor untuk dibeli.
soalnya kadang user juga bingung milih)
kalau saya alasan milih SP :
- ada bagasinya
- ada cakramnya
- tampang untuk bebek paling keren
- sparepart lebih murah dibanding thunder (cmiiw) karena masih type bebek
- perawatan lebih mudah
- kagak cerewet dibanding motor cowok (cmiiw again)
Trims
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
koq bingung bro? kan dah keliatan kalo bro sebenernya lebih berat ke shogun ketimbang thunder, hehe...liat lagi deh diatas, keunggulan thunder di mata bro cuma satu, yaitu tampang thunder yg tampang motor cowo dgn harga bebek...sedangkan keunggulan shogunnya banyak banget..dah keliatan kan kalo bro lebih mau pake shogun, hehe..pake shogun aja, drpada nyesel nantinya krn menolak hati nurani...
kalo tanya pendapat gue pribadi..berhubung cc nya sama, gw sih lebih milih shogun krn masalahnya kalo bro pake shogun terus ada yg nyalip waktu ngebut, pasti gak se-malu kalo pake thunder, krn kalo pake thunder bro disalip pas ngebut bakal lebih malu lagi lantaran tampang motor sport tapi tenaga kurang..apalagi yg nyalip bebek juga...kalo yg nyalip ninja, maklum aja, pake apa juga kalah... :p
Dari Milisnya Thunder 125.... banyak yang nyesel ambil thunder 125, soalnya motor laki laki tapi kaki belakangnya kecil sekali.....plus ngga ada tarikannya ...kalau mau harus rpm tinggi dulu baru lari......... + spare partnya susah bgt... dulu pernah denger ada yang tabrakan mau pesen fork depannya berikut shocknya itu aja harus pesen hampir 3 bulan katanya..........
Jadi intinya kalau mau ngambil motor laki2 jgn nanggung2 ambil... kalau mau ambil SZ atau Tigi
nichol wrote:koq bingung bro? kan dah keliatan kalo bro sebenernya lebih berat ke shogun ketimbang thunder, hehe...liat lagi deh diatas, keunggulan thunder di mata bro cuma satu, yaitu tampang thunder yg tampang motor cowo dgn harga bebek...sedangkan keunggulan shogunnya banyak banget..dah keliatan kan kalo bro lebih mau pake shogun, hehe..pake shogun aja, drpada nyesel nantinya krn menolak hati nurani...
kalo tanya pendapat gue pribadi..berhubung cc nya sama, gw sih lebih milih shogun krn masalahnya kalo bro pake shogun terus ada yg nyalip waktu ngebut, pasti gak se-malu kalo pake thunder, krn kalo pake thunder bro disalip pas ngebut bakal lebih malu lagi lantaran tampang motor sport tapi tenaga kurang..apalagi yg nyalip bebek juga...kalo yg nyalip ninja, maklum aja, pake apa juga kalah... :p
betul juga bro.
tapi saya kan juga mau cari pertimbangan ma bro2 yang lain.
tapi untunglah saya tidak salah pilih.. hehe..
apakah ada bro2 yang telah kecewa dengan thunder 125 hehe
bukan ngeledek ya..
tapi share pengalamannya juga ya.
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
ibarat orang, thunder 125 itu ibarat pria arab ber-pen*s kecil....lari dari kenyataan....utk motor tipe semi sport tanggung, masih mending mega pro kalo gw bilang...gitu2 mesinnya 160 cc (cmiiw), tenaga lumayan lha gak malu2in, harga juga gak mahal2 banget.
Bro Pitbull iya gue juga sering liat..., Motor 125CC maksa pingin kaya CBR 150 .....hahahaha kalau diliat culun...udah pake fairing eh liat belakangnya ...kecil amat tuh kaki2nya......pas jalan cuma segitu aja larinya yang gede cuma suara knalpornya aja hahahahahaaha
tp kalo motor laki harga bebek gtu enaknya di modif abies lah. semua bodi diganti di krum lah up side down lah dll. pasti ujungnya masuk M+ itu sih gpp, truz ikut kontes n menang itu masih wajar
wah..
Berarti Thunder 125 kalah jauh dong sama GL-MAX. Punya sy bs tembus 130kpj. Sedangkan Thunder 125 spidometernya cuma sampe 110kpj. Udah gitu bodynya berat lg.
Wahyu_D wrote:Dari Milisnya Thunder 125.... banyak yang nyesel ambil thunder 125, soalnya motor laki laki tapi kaki belakangnya kecil sekali.....plus ngga ada tarikannya ...kalau mau harus rpm tinggi dulu baru lari.........
kemudian di edisi berikutnya Jangan-jangan, pada Thunder 125 atau Scorpio, limiter CDI-nya memang bekerja di atas 10 ribu rpm. Putaran mesin tersendat sebelum 10 ribu rpm karena kemampuan setting mesinnya segitu. So, begitu spuyer diatur ulang kemampuannya menjadi meningkat. Tembuslah putaran mesin hingga di atas 10 ribu rpm tadi.
Jadinya harus mainnya diatas 10ribu rpm yaa, ...wah kalau dijakarta yg tiap hari biasanya type jalannya yg Stop N Go....... main diatas 10rpm bisa diliatin orang bro yoyoyo.......apalagi udah diganti knalpot.......
Sori lagi bro, link diatas gak valid. Payah nih struktur webnya otomotif. Masak mesti masuk dulu ke edisi yg dimaksud (edisi 42), baru link tersebut valid, jadi gak bisa direct (mereka pakai cookies gitu...blearghhh)
Masih mendingan motorplus, walaupun rada berat juga & searchengine nya sucks.. hehe
Wah, bro Wahyu_D, bukan harus diatas 10.000 RPM. Tapi maksudnya, waktu pake jet standar, naek ke 9700-an aja kayak susah dan mentok. Tapi setelah ganti, jadi gampang (akselerasi bertambah) dan bisa sampai 11.700 (artinya naik 2000 RPM) .
Kondisi standar
0 - 60 km/jam : 6,35 detik
0 - 80 km/jam : 13,39 detik
itukan dilihat dari kapasitas silinder. pas ane bongkar F150 tuh silindernya gede lagi pula F150 pnya 2 cam kalo mesinya tidur tar kedua cam itu taro dimana? mungkin thunder 125 emang slindernya sama aja. but kalo ane pikir2 thundie 125 kan harus meliohat kesan LAKI-LAKI jadinya di buat berdiri sekalian diatasnya kasi tanki biar orang liatnya "nih motor cowo banget" jadi utk shogun ato bebek2 4tak lainya kecuali F150 dibuat tidur karena 1 hal. biar ini motor memang dibilang bebek kwek kwek. sekalian deh tuih ama spakbor/sayapnya
KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored]
tapi kok pas motor ngeluarin iklan bebek
yang ditonjolin di brosurnya tuh bahwa mesinnya ada sudutnya (nggak datar)
mungkin itu juga sebagai peminat konsumen.
tapi bagi saya sih itu nggak ngaruh juga.
yang penting body OK and tarikan yahud, masalah sudut mesin nggak masalah.
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...