Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Berhubung sy lihat di sm ini ada yg suka banget bahas soal unintended acceleration toyota sy cuma mau kasih prespektif lain mengenai kasus ini karena kasus semacam ini pernah terjadi juga di US tahun 80an dengan audi 5000 yang sama juga kena korban campaign asbun driver2 dogol yang menyalahkan semuanya kecuali kemampuan driver itu sendiri.
yg sangat lucu dari postingan2 di sm kelihatan sekali si poster yang tidak mengetahui habit mayoritas driver di US tapi masih ngotot bahwa data hasil investigasi resmi di bilang salah dan tidak ada faktor human error jadi ayo kita lihat faktanya dan SMers yang pernah tinggal lama di US juga bisa melihat ini: many US drivers are the worst drivers in the world kenapa mereka punya driving skill & awareness lebih rendah di banding dengan negara2 lain? kecuali di kota2 besar seperti ny, boston, atl, la, sf dll jalanan disana lebar dan kosong so driver2 disana sudah terbiasa dengan keadaan tenang jadi selama mereka membawa kendaraan mereka juga tidak disiplin dalam masalah konsentrasi di jalan contoh:
ada soccer mom pake suv yang gak bisa mengira2 besarnya kendaraan mereka sambil lihat kebelakang untuk ngawasin/screaming ke anak2nya
ada fat f*ck yang gak bisa tahan lapar nyetir di highway atau jalan biasa sambil satu tangan pegang <insert favorite junk food product here> sekalian day dreaming macem2
ada banyak teenager pake gigi kawat yapping on their cellphone or worse texting on their cellphone
ada cw yg bener2 memaksimalkan vanity mirror buat dandan di mobil sambil nyetir dan joget2 dengerin <insert whatever>
jadi dari pattern tersebut bisa dilihat bahwa di US banyak sekali distracted drivers yang punya slow reaction time karena memang kondisi jalan disana membiasakan mereka tidak perlu untuk punya fast reaction time so untuk kasus2 unintended acceleration yang selama ini sudah terbukti (audi dan toyota) kesalahannya ada pada human error bukan pada kendaraannya sendiri. Kalau masalah soal salah pasang karpet ya common sense aja(which sadly very rare thing these days for the US drivers) gak usah tunggu di recall kalau berasa ada yg nyangkut angkat karpetnya betulin sendiri, gak perlu tunggu sampai pemerintahnya atau toyota ngeluarin service bulletin simplenya gini aja kalau sudah tau karpetnya ganjel tapi gak di angkat dulu atau dibetulin sendiri itu memang pantas jadi penerima darwin award.
si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :
1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !
Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.
Selama ini angka kematian di jalan Indonesia masih tinggi, karena masih banyak orang yang duitnya pas pasan terpaksa beli kaleng. Karena ngak ada pilihan lain yang lebih murah. Cuman di senggol tabrakan di samping kaleng aja mati begitu saja.
Kecuali para laskar toyota / daihatsu yang raup banyak duit jual banyak kaleng ingin angka kematian kecelakaan di Indonesia tetap tinggi, supaya bantu kendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia. Sambil untung besar terus tiap bulan.
bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
Last edited by imsus2c on Wed Oct 19, 2011 14:09, edited 2 times in total.
Reason:stop using others accident pls + biar lebih adem dibaca
Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :
Bisa nembak. Asal bayar.
Tidak perlu ikut ujian.
Mau SIM palsu aja bisa.
ABG mau jadi supir angkot / truk aja bisa. Asal punya SIM PALSU.
ZombiEE wrote:Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
Astaga... Pertanyaannya, kalo Nissan jadi nomor 1 di Indonesia, benefit bwt om FM apa?
Kok malah muter2 lagi... Emang gak puyeng ya, om, kerjaannya cuma muter2 melulu kyak gasing...
toyotaman wrote:Udah saya jawab, lo aja yang buta :
Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :
1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !
Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.
Selama ini angka kematian di jalan Indonesia masih tinggi, karena masih banyak orang yang duitnya pas pasan terpaksa beli kaleng. Karena ngak ada pilihan lain yang lebih murah. Contoh, kasus istri Saipul. Cuman di senggol tabrakan di samping kaleng aja mati begitu saja.
Kecuali para laskar toyota / daihatsu yang raup banyak duit jual banyak kaleng ingin angka kematian kecelakaan di Indonesia tetap tinggi, supaya bantu kendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia. Sambil untung besar terus tiap bulan.
bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
Makanya, om ak4ng, ane bilang 'kan kalo om TM tukang muter2.
Ditanya A, jawabnya B.
Ditanya benefit langsung bwt dirinya sendiri, tapi yang dijawab malah nglantur jadi benefit bwt bangsa Indonesia secara keseluruhan.
Nanya benefit bwt 1 orang, jawabnya benefit bwt 240 juta orang.
Emangnya 240 juta orang di Indonesia ini semuanya bakalan bisa beli mobil? Bakalan naik habanja semua? Bakalan naik Toyota semua? Bakalan beli Toyota semua?
toyotaman wrote:Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :
Bisa nembak. Asal bayar.
Tidak perlu ikut ujian.
Mau SIM palsu aja bisa.
ABG mau jadi supir angkot / truk aja bisa. Asal punya SIM PALSU.
ZombiEE wrote:Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
Uwkwkwkw...maaf bang, bukan menyangsikan....saya terpaksa harus tanya, pernah nyetir di amrik gak?atau minta sim di DMV?
Seems like kamu ngerti skali ttg kelakuan pemotor dan kondisi pasar otomotif dari segala aspek di amerika:)
toyotaman wrote:Udah saya jawab, lo aja yang buta :
Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :
bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
kayaknya yg buta elo gw tanya apa benefitnya buat elo bukan buat rakyat indo, rakyat indo bisa jawab sendiri ntar dan jangan muter lagi jawab langsung.
toyotaman wrote:Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :
sekali lagi baca baik2 yg gw jadikan point adalah reaction time driver di us lemot ditambah lagi dengan distractions lainnya, mau bikin SIM seketat apa pun praktek di jalannya lain. Neh gw kasih contoh simple orang indo yg ke amrik suruh nyetir paling cuma perlu adjustment untuk tau rambu2 dan aturan lalu lintas average joe dari sana di suruh nyetir kesini belum tentu sebulan berani nyetir sendiri.
udah puas? sana jawab pertanyaan original gw dan tenang aja gw bukan pemilik/laskar toyota
Last edited by imsus2c on Wed Oct 19, 2011 14:10, edited 1 time in total.
Reason:biar lebih adem dibaca
Ryan Steele wrote:Astaga... Pertanyaannya, kalo Nissan jadi nomor 1 di Indonesia, benefit bwt om FM apa?
Kok malah muter2 lagi... Emang gak puyeng ya, om, kerjaannya cuma muter2 melulu kyak gasing...
toyotaman wrote:Udah saya jawab, lo aja yang buta :
Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :
1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !
Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.
Selama ini angka kematian di jalan Indonesia masih tinggi, karena masih banyak orang yang duitnya pas pasan terpaksa beli kaleng. Karena ngak ada pilihan lain yang lebih murah. Contoh, kasus istri Saipul. Cuman di senggol tabrakan di samping kaleng aja mati begitu saja.
Kecuali para laskar toyota / daihatsu yang raup banyak duit jual banyak kaleng ingin angka kematian kecelakaan di Indonesia tetap tinggi, supaya bantu kendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia. Sambil untung besar terus tiap bulan.
bushkntl wrote:
kayaknya yg buta elo gw tanya apa benefitnya buat elo bukan buat rakyat indo, rakyat indo bisa jawab sendiri ntar dan jangan muter lagi jawab langsung.
-cut-
sana jawab pertanyaan original gw dan tenang aja gw bukan pemilik/laskar toyota
[/quote]
Jadi, om TM? Silakan dijawab. Ane juga uda nanya, dan ane bukan pemilik Toyota, hanya pemilik Mitsubishi.
Last edited by Ryan Steele on Wed Oct 19, 2011 8:36, edited 1 time in total.
Jgn lupa jg pertanyaan ane..uwkwkwkw
Soal nya ane sangat penasaran...uwkwkkw
And btw,
jgn muter2 dl ya...ini demi kelanjutan pembahasan...soal nya kan seperti kata mod helm putih: sudahkah anda test drive?
Percuma toh ngmg panjang lebar kalau cuman imajinasi dan akhirnya salah tangkap esensi malah lebar kemana2 pembahasannya:)
tp emang jamin kl NV200 jadi #1 di indo kalahin apanja , angka kematian yg nyetir NV200 bs lbh dikit dicompare ama wkt apanja jadi #1
ya ini berandai2 aja lah ya wlaaupun imposible nv200 jd #1 . tp andai aja apakah angka kematian yg nyetir nv200 bs lbh dikit drpd yg naek apanja ?
toyotaman wrote:Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :
Bisa nembak. Asal bayar.
Tidak perlu ikut ujian.
Mau SIM palsu aja bisa.
ABG mau jadi supir angkot / truk aja bisa. Asal punya SIM PALSU.
ZombiEE wrote:Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
Uwkwkwkw...maaf bang, bukan menyangsikan....saya terpaksa harus tanya, pernah nyetir di amrik gak?atau minta sim di DMV?
Seems like kamu ngerti skali ttg kelakuan pemotor dan kondisi pasar otomotif dari segala aspek di amerika:)