Fakta mengenai unintended accelaration

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

Berhubung sy lihat di sm ini ada yg suka banget bahas soal unintended acceleration toyota sy cuma mau kasih prespektif lain mengenai kasus ini karena kasus semacam ini pernah terjadi juga di US tahun 80an dengan audi 5000 yang sama juga kena korban campaign asbun driver2 dogol yang menyalahkan semuanya kecuali kemampuan driver itu sendiri.

yg sangat lucu dari postingan2 di sm kelihatan sekali si poster yang tidak mengetahui habit mayoritas driver di US tapi masih ngotot bahwa data hasil investigasi resmi di bilang salah dan tidak ada faktor human error jadi ayo kita lihat faktanya dan SMers yang pernah tinggal lama di US juga bisa melihat ini: many US drivers are the worst drivers in the world kenapa mereka punya driving skill & awareness lebih rendah di banding dengan negara2 lain? kecuali di kota2 besar seperti ny, boston, atl, la, sf dll jalanan disana lebar dan kosong so driver2 disana sudah terbiasa dengan keadaan tenang jadi selama mereka membawa kendaraan mereka juga tidak disiplin dalam masalah konsentrasi di jalan contoh:
  • ada soccer mom pake suv yang gak bisa mengira2 besarnya kendaraan mereka sambil lihat kebelakang untuk ngawasin/screaming ke anak2nya
  • ada fat f*ck yang gak bisa tahan lapar nyetir di highway atau jalan biasa sambil satu tangan pegang <insert favorite junk food product here> sekalian day dreaming macem2
  • ada banyak teenager pake gigi kawat yapping on their cellphone or worse texting on their cellphone
  • ada cw yg bener2 memaksimalkan vanity mirror buat dandan di mobil sambil nyetir dan joget2 dengerin <insert whatever>
jadi dari pattern tersebut bisa dilihat bahwa di US banyak sekali distracted drivers yang punya slow reaction time karena memang kondisi jalan disana membiasakan mereka tidak perlu untuk punya fast reaction time so untuk kasus2 unintended acceleration yang selama ini sudah terbukti (audi dan toyota) kesalahannya ada pada human error bukan pada kendaraannya sendiri. Kalau masalah soal salah pasang karpet ya common sense aja(which sadly very rare thing these days for the US drivers) gak usah tunggu di recall kalau berasa ada yg nyangkut angkat karpetnya betulin sendiri, gak perlu tunggu sampai pemerintahnya atau toyota ngeluarin service bulletin simplenya gini aja kalau sudah tau karpetnya ganjel tapi gak di angkat dulu atau dibetulin sendiri itu memang pantas jadi penerima darwin award.

dan sebagai bukti mengenai kasus toyota ini cuma recycle dari kejadian tahun 80 silahkan baca disini:
http://www.thetruthaboutcars.com/2010/0 ... n-debacle/
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ZombiEE »

Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Nightster Guy »

PERTAMAX DIAMANKAN. OB NAMPANG KEREN DI PAGE ONE.

Edited: Sial, gagal. Keduluan om Jemb Jemb! Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ZombiEE »

Uwkwkwkw...sabar oom...next time ya dude kalau mau rebutan posisi parkir..uwkwkkww
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ak4ng »

om bush... kasus ini terjadi pd toyota apa aja??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

Nightster Guy wrote:PERTAMAX DIAMANKAN. OB NAMPANG KEREN DI PAGE ONE.

Edited: Sial, gagal. Keduluan om Jemb Jemb! Image
Image
ZombiEE wrote:Uwkwkwkw...sabar oom...next time ya dude kalau mau rebutan posisi parkir..uwkwkkww Image
Image

:mrgreen:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ak4ng »

VanzMatic wrote:
Nightster Guy wrote:PERTAMAX DIAMANKAN. OB NAMPANG KEREN DI PAGE ONE.

Edited: Sial, gagal. Keduluan om Jemb Jemb!
ZombiEE wrote:Uwkwkwkw...sabar oom...next time ya dude kalau mau rebutan posisi parkir..uwkwkkww

:mrgreen:
Image
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

Image
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ilhami »

ah isu nya seperti nyamuk di seberang lautan nampak, gajah di pelupuk mata nggak kelihatan.

isu disini:
tabrak belakang/beruntun
rem blong
berhenti sembarangan
nelpon sambil nyetir
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

ak4ng wrote:om bush... kasus ini terjadi pd toyota apa aja??
setau gw yg pernah diributin lexus dan prius gw jujur aja males ikutin ceritanya sampai investigasinya kelar
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ak4ng »

bushkntl wrote:
ak4ng wrote:om bush... kasus ini terjadi pd toyota apa aja??
setau gw yg pernah diributin lexus dan prius gw jujur aja males ikutin ceritanya sampai investigasinya kelar
apanja pasti engga kan??? :mky_02: :mky_02:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

Begitu tret ini keluar, malah kabur si Koyoman!
Kejaar bang, kejaaar..!!!
:big_smoking:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ak4ng »

VanzMatic wrote:Begitu tret ini keluar, malah kabur si Koyoman!
Kejaar bang, kejaaar..!!!
:big_smoking:
paket warnetnya uda abis bang..... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Udah saya jawab:


Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :


1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !


http://www.youtube.com/watch?v=bhSi1JbW ... re=related


2. Harga sama ama avanza. 150 juta.



Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.


Selama ini angka kematian di jalan Indonesia masih tinggi, karena masih banyak orang yang duitnya pas pasan terpaksa beli kaleng. Karena ngak ada pilihan lain yang lebih murah. Cuman di senggol tabrakan di samping kaleng aja mati begitu saja.


Kecuali para laskar toyota / daihatsu yang raup banyak duit jual banyak kaleng ingin angka kematian kecelakaan di Indonesia tetap tinggi, supaya bantu kendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia. Sambil untung besar terus tiap bulan.



bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
Last edited by imsus2c on Wed Oct 19, 2011 14:09, edited 2 times in total.
Reason: stop using others accident pls + biar lebih adem dibaca
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :


Bisa nembak. Asal bayar.


Tidak perlu ikut ujian.


Mau SIM palsu aja bisa.


ABG mau jadi supir angkot / truk aja bisa. Asal punya SIM PALSU.


ZombiEE wrote:Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

Astaga... Pertanyaannya, kalo Nissan jadi nomor 1 di Indonesia, benefit bwt om FM apa?
Kok malah muter2 lagi... Emang gak puyeng ya, om, kerjaannya cuma muter2 melulu kyak gasing...
toyotaman wrote:Udah saya jawab, lo aja yang buta :


Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :


1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !


http://www.youtube.com/watch?v=bhSi1JbW ... re=related


2. Harga sama ama avanza. 150 juta.



Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.


Selama ini angka kematian di jalan Indonesia masih tinggi, karena masih banyak orang yang duitnya pas pasan terpaksa beli kaleng. Karena ngak ada pilihan lain yang lebih murah. Contoh, kasus istri Saipul. Cuman di senggol tabrakan di samping kaleng aja mati begitu saja.


Kecuali para laskar toyota / daihatsu yang raup banyak duit jual banyak kaleng ingin angka kematian kecelakaan di Indonesia tetap tinggi, supaya bantu kendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia. Sambil untung besar terus tiap bulan.



bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
no signature
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ak4ng »

manfaat buat ente om toyotamen kalo nissan jadi no 1 di indonesia apa??? itu pertanyaan om bush koq susah amat ya???
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

Makanya, om ak4ng, ane bilang 'kan kalo om TM tukang muter2.
Ditanya A, jawabnya B.

Ditanya benefit langsung bwt dirinya sendiri, tapi yang dijawab malah nglantur jadi benefit bwt bangsa Indonesia secara keseluruhan.
Nanya benefit bwt 1 orang, jawabnya benefit bwt 240 juta orang.
Emangnya 240 juta orang di Indonesia ini semuanya bakalan bisa beli mobil? Bakalan naik habanja semua? Bakalan naik Toyota semua? Bakalan beli Toyota semua?
no signature
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ZombiEE »

toyotaman wrote:Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :


Bisa nembak. Asal bayar.


Tidak perlu ikut ujian.


Mau SIM palsu aja bisa.


ABG mau jadi supir angkot / truk aja bisa. Asal punya SIM PALSU.


ZombiEE wrote:Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
Uwkwkwkw...maaf bang, bukan menyangsikan....saya terpaksa harus tanya, pernah nyetir di amrik gak?atau minta sim di DMV?
Seems like kamu ngerti skali ttg kelakuan pemotor dan kondisi pasar otomotif dari segala aspek di amerika:)
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

toyotaman wrote:Udah saya jawab, lo aja yang buta :


Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :

bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
kayaknya yg buta elo gw tanya apa benefitnya buat elo bukan buat rakyat indo, rakyat indo bisa jawab sendiri ntar dan jangan muter lagi jawab langsung.
toyotaman wrote:Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :
sekali lagi baca baik2 yg gw jadikan point adalah reaction time driver di us lemot ditambah lagi dengan distractions lainnya, mau bikin SIM seketat apa pun praktek di jalannya lain. Neh gw kasih contoh simple orang indo yg ke amrik suruh nyetir paling cuma perlu adjustment untuk tau rambu2 dan aturan lalu lintas average joe dari sana di suruh nyetir kesini belum tentu sebulan berani nyetir sendiri.

udah puas? sana jawab pertanyaan original gw dan tenang aja gw bukan pemilik/laskar toyota
Last edited by imsus2c on Wed Oct 19, 2011 14:10, edited 1 time in total.
Reason: biar lebih adem dibaca
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

Ryan Steele wrote:Astaga... Pertanyaannya, kalo Nissan jadi nomor 1 di Indonesia, benefit bwt om FM apa?
Kok malah muter2 lagi... Emang gak puyeng ya, om, kerjaannya cuma muter2 melulu kyak gasing...
toyotaman wrote:Udah saya jawab, lo aja yang buta :


Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :


1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !


http://www.youtube.com/watch?v=bhSi1JbW ... re=related


2. Harga sama ama avanza. 150 juta.



Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.


Selama ini angka kematian di jalan Indonesia masih tinggi, karena masih banyak orang yang duitnya pas pasan terpaksa beli kaleng. Karena ngak ada pilihan lain yang lebih murah. Contoh, kasus istri Saipul. Cuman di senggol tabrakan di samping kaleng aja mati begitu saja.


Kecuali para laskar toyota / daihatsu yang raup banyak duit jual banyak kaleng ingin angka kematian kecelakaan di Indonesia tetap tinggi, supaya bantu kendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia. Sambil untung besar terus tiap bulan.
bushkntl wrote: kayaknya yg buta elo gw tanya apa benefitnya buat elo bukan buat rakyat indo, rakyat indo bisa jawab sendiri ntar dan jangan muter lagi jawab langsung.

-cut-

sana jawab pertanyaan original gw dan tenang aja gw bukan pemilik/laskar toyota
[/quote]

Jadi, om TM? Silakan dijawab. Ane juga uda nanya, dan ane bukan pemilik Toyota, hanya pemilik Mitsubishi.
Last edited by Ryan Steele on Wed Oct 19, 2011 8:36, edited 1 time in total.
no signature
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by ZombiEE »

Jgn lupa jg pertanyaan ane..uwkwkwkw
Soal nya ane sangat penasaran...uwkwkkw
And btw,
jgn muter2 dl ya...ini demi kelanjutan pembahasan...soal nya kan seperti kata mod helm putih: sudahkah anda test drive?
Percuma toh ngmg panjang lebar kalau cuman imajinasi dan akhirnya salah tangkap esensi malah lebar kemana2 pembahasannya:)
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by campoeran »

tp emang jamin kl NV200 jadi #1 di indo kalahin apanja , angka kematian yg nyetir NV200 bs lbh dikit dicompare ama wkt apanja jadi #1
ya ini berandai2 aja lah ya wlaaupun imposible nv200 jd #1 . tp andai aja apakah angka kematian yg nyetir nv200 bs lbh dikit drpd yg naek apanja ?

kan unsur kecelakaan itu banyak sekali ya ?
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

Kalo mau pertanyaan dari laskar Nissan:

Om Zom itu pake X-Trail. CMIIW
ZombiEE wrote:
toyotaman wrote:Jadi maksud lo orang, para driver di Amrik, yang prosedur untuk mendapatkan SIM US begitu ketat, kalah jago banding di Indonesia, yang kalau mau dapat SIM aja :


Bisa nembak. Asal bayar.


Tidak perlu ikut ujian.


Mau SIM palsu aja bisa.


ABG mau jadi supir angkot / truk aja bisa. Asal punya SIM PALSU.


ZombiEE wrote:Yah betul jg sih...apalagi di interstate...berpotensi nyetir tidak fokus tuh....cmiiw
Pertamax diamankan
Uwkwkwkw...maaf bang, bukan menyangsikan....saya terpaksa harus tanya, pernah nyetir di amrik gak?atau minta sim di DMV?
Seems like kamu ngerti skali ttg kelakuan pemotor dan kondisi pasar otomotif dari segala aspek di amerika:)
no signature