Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ryan Steele wrote:Oversize 100, Piston, Ring piston, sama ongkos jasa.
Rincian:
Biaya oversize 100: 250 k
Piston: 800 k
Ring piston: 200 k
Jasa overhaul: 500 k
Total: 1.750 k
Ralat...
Piston: 150 k
Ring piston: awal beli yang 600 k, baru 2 minggu uda patah lagi. Beli merek RMK, 300 k, dan jauh lebih awet. Sampai tahunan nggak knapa2.
Ryan Steele wrote:Sampe 4,5 jt? Buset dah... Mahal amir...
ow... kemahalan ya? ane oversize, ganti piston, ganti ring2 piston, ganti metal2, timing belt dan ongkos jasa...
harusnya berapa om ryan?
Om kopat, kata babe ane, kalo uda sampe 4,5 juta mending ganti mesin.
Di Pondok Cabe 4,5 juta uda dapet mesin seger. Uda di-overhaul pula.
Plus dapet kelengkapan2 yg nempel sama mesin kyak dinamo ampere dll.
Mesin Dan Gan aja 5,5 juta uda dapet yg overhaul. Plus throttle body, dinamo ampere, dll kalo gak salah inget.
Ryan Steele wrote:Sampe 4,5 jt? Buset dah... Mahal amir...
ow... kemahalan ya? ane oversize, ganti piston, ganti ring2 piston, ganti metal2, timing belt dan ongkos jasa...
harusnya berapa om ryan?
Om kopat, kata babe ane, kalo uda sampe 4,5 juta mending ganti mesin.
Di Pondok Cabe 4,5 juta uda dapet mesin seger. Uda di-overhaul pula.
Plus dapet kelengkapan2 yg nempel sama mesin kyak dinamo ampere dll.
Mesin Dan Gan aja 5,5 juta uda dapet yg overhaul. Plus throttle body, dinamo ampere, dll kalo gak salah inget.
bisa di PM tempat dan alamatnya om? ane pengen swap engine si SL nih...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Ryan Steele wrote:OK, om. Ntar ya. Informasi mendetail dikumpulkan.
~Kepengen swap engine dari 4G33 jadi 4G63 ni kyaknya...~
pengennya malah 4G15T (colt ralliart) om.. basis mesin yang sama dengan colt T120SS, tapi dah pake mivec dan turbo...
ane gak tahu apakah mesin 4G15 (tisoss) ini rasio kompresinya sama dengan 4G15T. kalo sama berarti lebih simpel. tinggal cari mesin tisoss trus tambah turbo low pressure. kecuali head mivec yang rada susah...
daripada 4G63, ane lebih demen 4B11 om... udah pake liner di cylinder.. jadi kalo baret, gak perlu bubut, tinggal ganti liner... seperti lebih simpel.. tapi cost perawatan pasti akan lebih besar. cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Ryan Steele wrote:4G15 yang injeksi ya? Bisa mahal donk, om. Kira2 bisa abis 15 ni.
mesin tisoss om... segitu? mahal juga ya??
ane sebenernya cari yang dipake di colt ralliart. 4G15 mivec plus turbo. 1500 cc 150 PS... rasio kompresi gak terlalu rendah. 1:15
jadi sebelum turbo nyala, mesin masih lumayan untuk dibawa pelan...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Iya, om. Soalnya 'kan harus bawa sistem kelistrikan juga.
ECU, ariflow, sensor2, throttle body, sama wiring harness.
Nah, wiring harness-nya yg mahal. Punya Dan Gan aja kurang lebih 14 juta (baru)
maskopat wrote:Topik ini untuk semua hal yang berhubungan Lancer SL.
Saya mau tanya tentang wiper Lancer SL 1982 nih. Sudah susah cari wipernya (berikut rumahnya). saat ini selalu ganti karetnya aja.
wiper saya seperti gambar berikut.
nah, kira2 kalo mau ganti wipernya, pake merk apa ya? sekarang saya pake rumah wiper Bosch. tapi sekarang, sudah gak ada lagi Bosch yang seperti mounting wiper saya ini.
kalo mau ganti wiper berikut lengannya dengan wiper yang sekarang umum ada, pake dari mobil mana yang cocok? saya sudah coba APV punya, tapi gak cocok. masih kepanjangan sekitar 2cm, dan dudukannya juga harus digrinda biar pas duduknya.
modip wrote:menurut pengalaman saya selama pake SL rem nya doang yg gk enak
gak juga, oom... justru eterna rem nya yg kurang bagus. coba diurut lagi dari master rem ke bawah dan lain2. sepengalaman ane bongkar pasang, oke2 aja.
modip wrote:menurut pengalaman saya selama pake SL rem nya doang yg gk enak
gak juga, oom... justru eterna rem nya yg kurang bagus. coba diurut lagi dari master rem ke bawah dan lain2. sepengalaman ane bongkar pasang, oke2 aja.
Tapi berdasarkan pengalaman, emank rem SL gak pakem...
^hoo jadi rem SL mang ga bgtu pakem y bro, ane seh ngerasa gtu aga keras n ga lgs ciet brenti
ane kmren jebol rem blkang kanan tapi cuma ganti kret sil aj dah bres lagi (modal 14rb)
eh skrg2 suka bunyi tek2 n klo di injek remnya terlalu lama ambles, jadi harus di mainin gtu biar ngeremnya bagus
rem tangan juga jadi eror kynya pasang di kait knfas kurang tepat jadi los
modip wrote:menurut pengalaman saya selama pake SL rem nya doang yg gk enak
gak juga, oom... justru eterna rem nya yg kurang bagus. coba diurut lagi dari master rem ke bawah dan lain2. sepengalaman ane bongkar pasang, oke2 aja.
Tapi berdasarkan pengalaman, emank rem SL gak pakem...
Dhysolid wrote:^hoo jadi rem SL mang ga bgtu pakem y bro, ane seh ngerasa gtu aga keras n ga lgs ciet brenti
ane kmren jebol rem blkang kanan tapi cuma ganti kret sil aj dah bres lagi (modal 14rb)
eh skrg2 suka bunyi tek2 n klo di injek remnya terlalu lama ambles, jadi harus di mainin gtu biar ngeremnya bagus
rem tangan juga jadi eror kynya pasang di kait knfas kurang tepat jadi los
tapi dulu ganti booster yg agak gedean lumayan agak pakem siy, dan gk perlu tenaga buat injek pedal nya. klo gk salah pake copotan booster nya L300 yg diesel (kata yg jual), dapet di tanah abang bukit.