DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by villanova_7th »

DOHC wrote:sumpah... ampe merinding ane baca ini postingan... persis sperti yg baru aja ane mau ketik... ternyata ada jg user dsini yg kepikiran hal yg sama ama ane...

pertama, kita blom jelas jenis rangka ini mobil apa, chassis gmana, jenis suspensi kaya apa... dan satu lagi yg paling penting.. MESIN nya... kalo diliat dari rentang harga yg mau dimasukin ini NV200, hampir pasti pake mesin 1500cc nya nissan... lah wong nissan joke yg jauh lebi mahal aja tetep dipakein 1500cc ama si pelit nissan, apalagi si NV200 ini... apalagi karakter mpv2 nissan yg dijual di INDO sini rata2 kuat di putaran tengah ke atas, alias putaran bawah nya boyo, gmana bisa kuat ngangkut beban ampe 700kg... bisa sehh kalo nissan nekat pake ratio gigi kasar, tapi ntar ga sesuai ama iklan gembar gembor mereka yg slalu bilang mobil irit irit...

satu lagi, seumur2 kalo liat line up nissan utk mobil kluarga yg dipasarin disini, bahkan utk kelas segede bagong macam serena aja tetep pake monocoque body, kayanya NV200 ini jg besar kemungkinan pake jenis body yg sama jg... blom lagi suspensi, smua line up MPV nissan, rata2 pake suspensi per keong plus shock breaker tabung...

dgn kombinasi sperti itu rasa2 nya kalo soal ketahanan ane yakin sehh tetep lebi kalah jauhhhhh ama yg chassis ladder frame, bermesin yg lebi gede.... yahhh mungkin mreka ngitung bisa 700 kg karena diukur dari dimensi ruang kabin nya doank kali..
Kita semua kan hanya mencoba untuk kritis :) banyak parameter2 yang suka diandai2 soalnya oleh sang penulis :mky_01:
Pertanyaan simple:
Kita berharap seberapa sih dgn 150jt? Ekspektasi yang wajar tuh seperti apa? :mky_06:

Dan kalau misalnya dari awal kita mau bahas mobil passenger, terus seberapa pentingnyadaya 700kg kalau sebagai passenger car hanya akan dimaksimalkan less than 10 times per year? immaterial menurut saya, on the contrary sebagai kendaraan komersil ya :)

Tapi dgn asumsi bahwa omongan TS ada benarnya (start dari 150jt-an), Maka saya gak kaget, kalau nanti2nya rentang NV200 ini sanggaaaaat lebar. Mulai dari murni kendaraan komersil (Dimana kemampuan daya angkutt sanggaattt penting), sampe mobil pribadi (Dimana volume dan seat capacity jelaasssss penting)

Jadi seperti yang saya pernah perkirakan, kalau untuk yang rentang passenger car most likely rentang harganya akan berada di level avanza S keatas (170jt-220jt), rentang komersilnya (150jt-170jt), dan mungkin ada line up Top linenya yang lengkap dgn airbag, camera parkir, dgn harga yang nyerempet tepat dibawah Freed (220jt-230jt). Again... ini IMHO sih

Entah kenapa yang kayaknya akan kemakan NV200 ini lebih ke innova dan GL 1800cc in my opinion. :mky_08:

CMIIW.

:mky_01:
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by DOHC »

tentu nya NV200 ini ane rasa jg akan maen ke kelas innova atau freed, toh harga 2 mobil tsb jg mirip2... karena tentu NMI ga bodoh dgn mengganggu kue nya GL dgn menaruh si NV200 ini ke pasar nya si GL...

yahh paling resep nya NMI mungkin dia akan menaruh harga dibawah innova freed, tapi dgn fitur yg ga kopong2 amat mobil nya... standard macam ac dobel blower pasif macam GL, power window, audio 2 din... dan pasti nya sehh mesin 1500cc biar harganya bersaing...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by FortunerMan »

villanova_7th wrote:Jadi seperti yang saya pernah perkirakan, kalau untuk yang rentang passenger car most likely rentang harganya akan berada di level avanza S keatas (170jt-220jt), rentang komersilnya (150jt-170jt), dan mungkin ada line up Top linenya yang lengkap dgn airbag, camera parkir, dgn harga yang nyerempet tepat dibawah Freed (220jt-230jt). Again... ini IMHO sih
Harus hati2 dengan rentang yg terlalu lebar, yg level atas (yg profit marginnya gede) bisa terkuras pamornya. Contohnya H-1 walaupun bisa dijadikan mobil barang (ada versinya), gak dijual di Indonesia. Marketingnya juga susah, harus lawan GrandMax dkk di kelas bawahnya, harus bertarung lawan Innova di kelas atasnya. Apalagi kalo perusahaan angkot mau beli. Resiko marketing message gak jelas, konsumen bingung.

Saya setuju levelnya akan ditaro di kelas harga Innova. Penjualan Grand Livina tidak kena kanibal, dan NMI punya senjata yg jelas untuk bertarung dengan Innova. Serena yg udah ketinggalan generasi itu bisa didatangkan yg barunya (dan bermain di kelas yg sama sekali beda...500 jt ke atas) atau dilenyapkan dr jajaran NMI.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by maskopat »

ngomong2 gvw, faktor penentunya ialah kemampuan mesin, gear ratio, chassis dan suspensi.. mungkin ada yang mau nambahin?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by FortunerMan »

Toyota Landcruiser 5.7L V8 http://www.toyota.com/landcruiser/specs.html
Curb weight (lb.) 5765
Gross Vehicle Weight Rating (GVWR) (lb.) 7275

koyoman mode: On
"buat apa punya Landcruiser? Buat apa?"
koyoman mode: Off

:big_weee:
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum mobil mobil SUV di Indonesia

Post by FortunerMan »

toyotaman wrote:Toyota Fortuner

GVW : 2510 kg

CVW : 1955 kg

Daya angkut Maximum : 555 kg
Kok sekali Google dapet ya Fortuner 2.7 http://www.oneshift.com/new_cars/car_specs.php?pid=3085

Gross Weight: 2510 kg
Kerb Weight: 1705 kg

Daya angkut Maximum ?? : :big_weee:
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6020
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by BADAK »

Bang toyib...eh bang toyotaman sedang tidur kyk nya. Mending kita tunggu pencerahannya esok hari, apa saja faktor2 penentu max payload ini. Bang toyotaman ini bisanya ol cmn di jam kerja doang soalnya :upss:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum mobil mobil SUV di Indonesia

Post by FortunerMan »

toyotaman wrote:Toyota Fortuner

GVW : 2510 kg

CVW : 1955 kg

Daya angkut Maximum : 555 kg
Kok sekali Google dapet ya

Fortuner 2.7 VVT-i http://www.oneshift.com/new_cars/car_specs.php?pid=3085

Gross Weight: 2510 kg
Kerb Weight: 1705 kg
-------------------------------------
Daya angkut Maximum ?? : :big_weee:

Fortuner 2.5 D4D

Gross Weight: 2505 kg http://www.durbansouthtoyota.co.za/NewC ... iant=15912
Curb Weight: 1815 kg http://www.autoindustriya.com/car/id/332/
-------------------------------------
Daya angkut Maximum ?? : :big_weee:

Kalo versi Toyota Astra http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... l=Fortuner

Curb weight
2.7 VVT-i 1815 kg
2.5 D4D 1725 kg
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum mobil mobil SUV di Indonesia

Post by FortunerMan »

mr_mytplx wrote:trus toyota fortunernya ente jg pake data yg fortuner 3.0 MT...dan beberapa referensi yang anda berikan berasal dari eropa...jd saya ragu kevalidannya...karena spec captiva di indonesia tentu saja berbeda dengan spec captiva di eropa...jd dimungkinkan terjadinya selisih berat kendaraan...

jadi menurut saya selain ada kekurangtelitian dalam mengutip sumber data...juga ada ketidakvalidan dalam beberapa sumber data...IMHO...
Bukan kurang teliti, tapi niat menipu. Yg dipake sama dia seperti om bilang adalah Fortuner 3.0 Full Time 4WD! Dibandingin sama Pajero Sport 2.5 2WD, Ford Everest 2.5 2WD. Silahkan dilihat http://www.toyotabharat.com/cars/new_ca ... specs.aspx

Buat yg rada2 gampang ditipu langsung....ya ya ya...makasih ya koyoman infonya :mrgreen: Buat yg mau tau apa adanya, silahkan diteliti lagi - oknum ini penipu. Penipu yg tidak ulung, tapi ngotot :wkkk:
Last edited by FortunerMan on Thu Sep 29, 2011 17:28, edited 1 time in total.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by Abu2 »

mobil angkot ane alias grand vitara koq gak masuk sini datanya? huh...diskriminasi :mky_03:
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by FortunerMan »

toyotaman wrote:Nissan Evalia (NV200)

GVW : 2000 kg

CVW : 1248 kg

Daya angkut Maximum : 752 kg

http://vans.autotrader.co.uk/van-news-r ... a2cb4263a6
Pembodohan berawal dari sini. Klik linknya, dan yg dipake adalah NV200 versi VAN BARANG. Gak pake kursi belakang, gak pake peredam, door trim 2nd/3rd row, dll...tapi VAN BARANG dengan pelek kaleng! :wkkk:

Image
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by salah obat »

untungnya ada om FM yang senantiasa teliti..hehehe..
FortunerMan

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by FortunerMan »

Versi 2011 Toyota Astra http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... l=Fortuner

Gross Weight
2011 2.7 VVT-i AT 2350 kg
2011 2.5 D4D AT 2380 kg

Curb weight
2011 2.7 VVT-i AT 1710-1770 kg
2011 2.5 D4D AT 1790-1830 kg

Apa adanya aja koyoman - gak perlu nipu :mrgreen:
toyotaman wrote:Pula data ATPM Indonesia sering tidak cantumkan angka GVW dan CVW. Jadi kalau ATPM Indonesia ngak kasih datanya, kita main tebak aja ? Seperti Saipul, mau load terserah deh mau isi berapa beban ?
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by MitshuToyo »

FortunerMan wrote:
toyotaman wrote:Nissan Evalia (NV200)

GVW : 2000 kg

CVW : 1248 kg

Daya angkut Maximum : 752 kg

http://vans.autotrader.co.uk/van-news-r ... a2cb4263a6
Pembodohan berawal dari sini. Klik linknya, dan yg dipake adalah NV200 versi VAN BARANG. Gak pake kursi belakang, gak pake peredam, door trim 2nd/3rd row, dll...tapi VAN BARANG dengan pelek kaleng! :wkkk:

Image
Wakakakakaaakaka.. mungkin Pak TM juga ngakak baca postingan dia sendiri... :wkkk:
Lagi nginjek rem..
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by toyotaman »

Versi data toyota astra tetap cuman 570 kg. Beda 15 kg doang ama versi timur tengah 3.0.

2380 - 1810 = 570 kg. Tetap kalah jauh ama saingannya PJS, Everest, Captiva yang semua 700 kg lebih.


Thanks anyway supaya kita semua sekarang udah tau benar versi Indonesia dieselnya tetap jauh banding saingannya.

FortunerMan wrote:Versi 2011 Toyota Astra http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... l=Fortuner

Gross Weight
2011 2.7 VVT-i AT 2350 kg
2011 2.5 D4D AT 2380 kg

Curb weight
2011 2.7 VVT-i AT 1710-1770 kg
2011 2.5 D4D AT 1790-1830 kg

Apa adanya aja koyoman - gak perlu nipu :mrgreen:
toyotaman wrote:Pula data ATPM Indonesia sering tidak cantumkan angka GVW dan CVW. Jadi kalau ATPM Indonesia ngak kasih datanya, kita main tebak aja ? Seperti Saipul, mau load terserah deh mau isi berapa beban ?
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by toyotaman »

Mau masukin data Grand Vitara baru atau Cudo anda yang model lama ?

Abu2 wrote:mobil angkot ane alias grand vitara koq gak masuk sini datanya? huh...diskriminasi :mky_03:
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6020
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by BADAK »

Wah boleh request jg toh disini.
Mbl saya jg donk pak TM, panther grand touring max payload brp ya?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by jalu »

maskopat wrote:ngomong2 gvw, faktor penentunya ialah kemampuan mesin, gear ratio, chassis dan suspensi.. mungkin ada yang mau nambahin?
mengutip postingan badak ttg kapasitas angkut truk colt diesel, kemampuan ban juga ikut mendukung...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by toyotaman »

toyota sih jawabnya iya iya aja kalau orang tanya mereka apakah nanti NV200 akan cepat rusak, karena max payloadnya gede. Mau ngomong di Eropa pakai diesel yang torsinya gede. Dan teori lain.


FAKTA :


NV200 di Jepang pakai mesin BENSIN 1600 cc.



Jadi apakah ganti mesin 1500 cc bensin, cuman beda 100 cc, NV200 di Indonesia nanti akan pincang, rusak semua bearing, kopling, body dll....


toyota sih pasti bilangnya " Udah Pasti ! "


Oh iya. toyota juga udah bilang, GL di Indonesia pakai 1500 cc, ngak 1600 cc seperti di negara lain, akibatnya adalah :


:deleted pictures

Jadi terserah, mau percaya ama toyota, atau pakai common sense aja, di Jepang aja pakai mesin BENSIN 1600 cc baik baik aja. Masa cuman di kurangin 100 cc aja langsung pincang, rusak semua...


DOHC wrote:ga mau kalah jg mode : on :big_smoking: :big_smoking:

lahh kalo mesin nyala tapi bearing jebol, kopling jebol, body melengkung gmana mau jalan tuh mobil... :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:
Last edited by imsus2c on Thu Oct 20, 2011 16:22, edited 1 time in total.
Reason: sudah ada di thread livina
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by toyotaman »

Di situs Isuzu astra

http://www.isuzu-astra.com/panther.php? ... %20TOURING

Isuzu Panther Grand Touring

GVW : 2170 kg

CVWnya ngak di cantumkan.


Saya temukan data lain termasuk CVWnya di situs ini :

http://www.automobile-catalog.com/make/ ... /2011.html

curb weight 1600 kg / 3530 lbs, gross weight GVWR 2170 kg


Data GVWnya sama ama data isuzu astra, jadi terserah anda rasa angka CVWnya benar ngak.

Jika benar, artinya Daya angkut max Panther adalah 2170 - 1600 = 570 kg.

BADAK wrote:Wah boleh request jg toh disini.
Mbl saya jg donk pak TM, panther grand touring max payload brp ya?
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by villanova_7th »

Hahaha,

You just never give up do you :mky_07:

Really? Again? Ya sudah kalau itu mau mu.

Gini aja, boleh gak cari tau dulu berapa sebenarnya Daya angkut dari NV 200 yang di indo menggunakan mesin 1500? Ayo jawab, jgn cuma berandai2 ambil dari yang di Eropa lah, Jepang lah.

Dijawab dulu, kalau memang belum ada fakta aktualnya, terus kenapa anda set minded dari awal 700kg? Omongan ini kan mislead abis, eventhough let say ternyata nanti gak beda2 jauh amat. Tapi BERAPA !? Bisa gak sih pake fakta yang bener2 akurat?

Terus, perihal dari awal anda menggunakan angka Fortuner 4WD 3000 CC, itu tujuan anda apa? Gak ada bedanya sama TAM, bisanya cuma badmouthing pihak lain.

Coba dijawab pertanyaan saya.

Berapa Daya angkut Maximum NV 200, 1500cc bensin, versi Indonesia ????

Kalau anda gak punya bukti, tolong komparasi didepan dihilangkan saja. Itu penipuan secara halus di forum. Tau !? :mky_06:

toyotaman wrote:toyota sih jawabnya iya iya aja kalau orang tanya mereka apakah nanti NV200 akan cepat rusak, karena max payloadnya gede. Mau ngomong di Eropa pakai diesel yang torsinya gede. Dan teori lain.


FAKTA :


NV200 di Jepang pakai mesin BENSIN 1600 cc.



Jadi apakah ganti mesin 1500 cc bensin, cuman beda 100 cc, NV200 di Indonesia nanti akan pincang, rusak semua bearing, kopling, body dll....


toyota sih pasti bilangnya " Udah Pasti ! "


Oh iya. toyota juga udah bilang, GL di Indonesia pakai 1500 cc, ngak 1600 cc seperti di negara lain, akibatnya adalah :


:deleted pictures


Jadi terserah, mau percaya ama toyota, atau pakai common sense aja, di Jepang aja pakai mesin BENSIN 1600 cc baik baik aja. Masa cuman di kurangin 100 cc aja langsung pincang, rusak semua...


DOHC wrote:ga mau kalah jg mode : on :big_smoking: :big_smoking:

lahh kalo mesin nyala tapi bearing jebol, kopling jebol, body melengkung gmana mau jalan tuh mobil... :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6020
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by BADAK »

toyotaman wrote:Di situs Isuzu astra

http://www.isuzu-astra.com/panther.php? ... %20TOURING

Isuzu Panther Grand Touring

GVW : 2170 kg

CVWnya ngak di cantumkan.


Saya temukan data lain termasuk CVWnya di situs ini :

http://www.automobile-catalog.com/make/ ... /2011.html

curb weight 1600 kg / 3530 lbs, gross weight GVWR 2170 kg


Data GVWnya sama ama data isuzu astra, jadi terserah anda rasa angka CVWnya benar ngak.

Jika benar, artinya Daya angkut max Panther adalah 2170 - 1600 = 570 kg.

BADAK wrote:Wah boleh request jg toh disini.
Mbl saya jg donk pak TM, panther grand touring max payload brp ya?
Wew, panther grand touring dgn body gambot & mesin diesel max payload msh kalah jauh dgn NV200 yg notabene mesin bensin 1600cc. :mky_05:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by villanova_7th »

toyotaman wrote:
Oh iya. toyota juga udah bilang, GL di Indonesia pakai 1500 cc, ngak 1600 cc seperti di negara lain, akibatnya adalah :


:deleted pictures
Again, anda memang suka menyesatkan para pembaca disini. Jelas2 diatas komparasi FWD dgn RWD. Ckckckc, bilang TAM suka badmouthing kompetitornya disini.

Hah! Ternyata anda sendiri adalah "TAM" sendiri di forum ini, Ironi memang. :mky_03:

Typicaly you, as I expected from you, no more no less. :mky_07:
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by villanova_7th »

BADAK wrote:
toyotaman wrote:Di situs Isuzu astra

http://www.isuzu-astra.com/panther.php? ... %20TOURING

Isuzu Panther Grand Touring

GVW : 2170 kg

CVWnya ngak di cantumkan.


Saya temukan data lain termasuk CVWnya di situs ini :

http://www.automobile-catalog.com/make/ ... /2011.html

curb weight 1600 kg / 3530 lbs, gross weight GVWR 2170 kg


Data GVWnya sama ama data isuzu astra, jadi terserah anda rasa angka CVWnya benar ngak.

Jika benar, artinya Daya angkut max Panther adalah 2170 - 1600 = 570 kg.

BADAK wrote:Wah boleh request jg toh disini.
Mbl saya jg donk pak TM, panther grand touring max payload brp ya?
Wew, panther grand touring dgn body gambot & mesin diesel max payload msh kalah jauh dgn NV200 yg notabene mesin bensin 1600cc. :mky_05:
Entah lah pak,

Kalau saya liat semua kendaraan lain, memang rata2 sekitar 550Kg-600Kg-an
Cuma NV200 saja sih yang saya lihat untuk mobil CC kecil bisa sampe 750Kg (again, lihat postingan Fortunerman)

750Kg itu hasil NV200 super kopong tanpa 2 row bangku belakang dan versi super trondol.

Pertanyaan saya?

Untuk yang Panther, Avanza, Innova, APV dll dll, itu daya angkutnya merupakan hasil test yang passenger car, atau yang komersial car yah? Karena kalau komersial car sekitar segitu menurut saya wajar, karena sudah include 2 row seat atleast.

Can any body help?
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: DAYA ANGKUT Maximum Kendaraan di Indonesia

Post by villanova_7th »

toyotaman wrote:Demi keamanan kita semua, berikut di buat database Daya Angkut Maximum mobil mobil Minibus yang ada di Indonesia.

Cara hitung Daya Angkut Maximum mobil di jelaskan di artikel ini :

http://forum.otomotifnet.com/otoweb/inc ... r_id=12533


MPV 150-190 juta


Nissan Evalia (NV200)

GVW : 2000 kg

CVW : 1248 kg

Daya angkut Maximum : 752 kg

http://vans.autotrader.co.uk/van-news-r ... a2cb4263a6
Hmm... just found out something (that Koyo man is hiding from us :mky_03: ) So.... 752Kg yah?

Nothing special! :mky_06:

Watch this,

Kerb weight kg 990kg
Gross vehicle weight kg 2100kg


http://www.daihatsu.com.my/html/gran_spec.html

Tuh, versi KOMERSIL dari Grand MAX! bukan versi PASSENGER.

Bocah2..... :mky_07:
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!