Kita semua kan hanya mencoba untuk kritisDOHC wrote:sumpah... ampe merinding ane baca ini postingan... persis sperti yg baru aja ane mau ketik... ternyata ada jg user dsini yg kepikiran hal yg sama ama ane...
pertama, kita blom jelas jenis rangka ini mobil apa, chassis gmana, jenis suspensi kaya apa... dan satu lagi yg paling penting.. MESIN nya... kalo diliat dari rentang harga yg mau dimasukin ini NV200, hampir pasti pake mesin 1500cc nya nissan... lah wong nissan joke yg jauh lebi mahal aja tetep dipakein 1500cc ama si pelit nissan, apalagi si NV200 ini... apalagi karakter mpv2 nissan yg dijual di INDO sini rata2 kuat di putaran tengah ke atas, alias putaran bawah nya boyo, gmana bisa kuat ngangkut beban ampe 700kg... bisa sehh kalo nissan nekat pake ratio gigi kasar, tapi ntar ga sesuai ama iklan gembar gembor mereka yg slalu bilang mobil irit irit...
satu lagi, seumur2 kalo liat line up nissan utk mobil kluarga yg dipasarin disini, bahkan utk kelas segede bagong macam serena aja tetep pake monocoque body, kayanya NV200 ini jg besar kemungkinan pake jenis body yg sama jg... blom lagi suspensi, smua line up MPV nissan, rata2 pake suspensi per keong plus shock breaker tabung...
dgn kombinasi sperti itu rasa2 nya kalo soal ketahanan ane yakin sehh tetep lebi kalah jauhhhhh ama yg chassis ladder frame, bermesin yg lebi gede.... yahhh mungkin mreka ngitung bisa 700 kg karena diukur dari dimensi ruang kabin nya doank kali..


Pertanyaan simple:
Kita berharap seberapa sih dgn 150jt? Ekspektasi yang wajar tuh seperti apa?

Dan kalau misalnya dari awal kita mau bahas mobil passenger, terus seberapa pentingnyadaya 700kg kalau sebagai passenger car hanya akan dimaksimalkan less than 10 times per year? immaterial menurut saya, on the contrary sebagai kendaraan komersil ya

Tapi dgn asumsi bahwa omongan TS ada benarnya (start dari 150jt-an), Maka saya gak kaget, kalau nanti2nya rentang NV200 ini sanggaaaaat lebar. Mulai dari murni kendaraan komersil (Dimana kemampuan daya angkutt sanggaattt penting), sampe mobil pribadi (Dimana volume dan seat capacity jelaasssss penting)
Jadi seperti yang saya pernah perkirakan, kalau untuk yang rentang passenger car most likely rentang harganya akan berada di level avanza S keatas (170jt-220jt), rentang komersilnya (150jt-170jt), dan mungkin ada line up Top linenya yang lengkap dgn airbag, camera parkir, dgn harga yang nyerempet tepat dibawah Freed (220jt-230jt). Again... ini IMHO sih
Entah kenapa yang kayaknya akan kemakan NV200 ini lebih ke innova dan GL 1800cc in my opinion.

CMIIW.
