CDI BRT VS CDI SHINDENGEN
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
CDI BRT VS CDI SHINDENGEN
Boleh dong infonya bagi rekan 2 yang sudah pasang ...CDI BRT ?? seberapa pengaruhnya ....dibandingkan standard...??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
kalo gw tetep cinta produk dalam negri. pake BRT item bwat main "BAWAH". masalah CDI udah gw berulang kali kasih tau. CDI unlimit tuh sebenrnya ada limitnya. karena CDI unlimit dibuat untuk lebih teriak dari standarnya. contoh satria F150 CDI standar 12000(225 deraat), kalo kasih BRT mungkin meteran RPM jadi sepanjang 270 derajat kira2 15000an lah
emang motornya apa? yatex kah? hehehe
emang motornya apa? yatex kah? hehehe


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
5 kali lipat??? Nggak salah tuh bro??nichol wrote:brt cibinong kan? kayaknya sih sampe sekarang ini, itu merek lokal paling top. Tau deh kalo disandingin sama shindengen..harganya yg beda 5 kali lipat itu lho yg bikin gw lebih megang shindengen utk sementara ini, hehe..
Setau gw yg buat CBR150.....BRT 600rb-an........Shindengen gw jual di 1,25jt.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
salam kenal Bro Gauss
Wah..jadi malu...nih nanya motor
Motor Ane Sooun SP ... udah diganti CDInya Shindengen tapi kok kerasanya sama aja....dibandingin ama CDI standardnya?? ..., kalau CDI BRT cibinong sampe berapa RPM nya??
+ CDI BRT ada yang merah, Hitam dan Gold perbedaan apa yaa ??
Thanks sebelumnya
Wah..jadi malu...nih nanya motor
Motor Ane Sooun SP ... udah diganti CDInya Shindengen tapi kok kerasanya sama aja....dibandingin ama CDI standardnya?? ..., kalau CDI BRT cibinong sampe berapa RPM nya??
+ CDI BRT ada yang merah, Hitam dan Gold perbedaan apa yaa ??
Thanks sebelumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Bro Wahyu.........
Kalo untuk Shogun SP....gw gak tau ada CDI Shindengen atau nggak.....
Jangan salah loh.....CDI standar-nya CBR juga mereknya SHINDENGEN, tapi beda seri & tipe.
Takutnya loe dapet CDI standar lageeee.....hehhee....
Kalo di CBR sih efeknya kerasa banget.....RPM naik cepat banget.....dan bisa lewatin limiter 12rb RPM...
Kalo udah pake karbu NSR-SP malah bisa sampe 17rb RPM!!!
Kalo untuk Shogun SP....gw gak tau ada CDI Shindengen atau nggak.....
Jangan salah loh.....CDI standar-nya CBR juga mereknya SHINDENGEN, tapi beda seri & tipe.
Takutnya loe dapet CDI standar lageeee.....hehhee....
Kalo di CBR sih efeknya kerasa banget.....RPM naik cepat banget.....dan bisa lewatin limiter 12rb RPM...
Kalo udah pake karbu NSR-SP malah bisa sampe 17rb RPM!!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Oww.....jadi masih standar tuh.....Wahyu_D wrote:wah...wah....sampe 17rb ...., tinggal nyali aja yaa kalau berani betot.........
iya nih mungkin ..,tapi ini bawaan motor shogun 97 gue....yang katanya ngga ada limiternya....
Jadi nafsu nih mau coba BRT sampe berapa yaa??
+ info donk kalau udah yang pernah coba BRT ??
Gw pernah baca di otomotif/M+ bahwa cdi racing itu cuma beda limiter-nya aja...........
Menurut gw sih salah banget bro.....akselerasi-nya juga beda kok. Terasa banget malahan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 21, 2006 14:35
- Location: Pontianak Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 21, 2006 14:35
- Location: Pontianak Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 21, 2006 14:35
- Location: Pontianak Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
AFAIK..
CDI Shindengen itu templokannya Shogun '97. kalo BRT itu Cibinong.
kalo sy sih mendingan pake yg CDI Shindengen limiternya bekerja pd 11.000rpm.
Tp buat apa?
lalin kota rata2 stop-and-go. kondisi gitu mesin boleh dibilang jarang masuk 10.000rpm. lagian jg apa emang ada motor bebek std masuk rpm segitu?
mendingan sih pakai CDI orsinya aja deh.
CDI Shindengen itu templokannya Shogun '97. kalo BRT itu Cibinong.
kalo sy sih mendingan pake yg CDI Shindengen limiternya bekerja pd 11.000rpm.
Tp buat apa?
lalin kota rata2 stop-and-go. kondisi gitu mesin boleh dibilang jarang masuk 10.000rpm. lagian jg apa emang ada motor bebek std masuk rpm segitu?
mendingan sih pakai CDI orsinya aja deh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
sudah berulang kali kukatakan
semua CDI tuh ada limitnya. cuman CDI racing tuh di buat LEBIH dari standar. gak percaya? coba geber pake CDI shindengen ato BRT. geber2 aja pasti tar juga teriak2 tarohan de... tapi hati2 jangan sampe mesin jebol ya hehehe

semua CDI tuh ada limitnya. cuman CDI racing tuh di buat LEBIH dari standar. gak percaya? coba geber pake CDI shindengen ato BRT. geber2 aja pasti tar juga teriak2 tarohan de... tapi hati2 jangan sampe mesin jebol ya hehehe







-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Jan 05, 2006 7:47
- Location: zoorabaya....city of heroes....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
dulu sih gw pernah ditawarin brt buat ninja 300 bro...tau deh yg 600 itu yg versi apa...gauss wrote:5 kali lipat??? Nggak salah tuh bro??nichol wrote:brt cibinong kan? kayaknya sih sampe sekarang ini, itu merek lokal paling top. Tau deh kalo disandingin sama shindengen..harganya yg beda 5 kali lipat itu lho yg bikin gw lebih megang shindengen utk sementara ini, hehe..
Setau gw yg buat CBR150.....BRT 600rb-an........Shindengen gw jual di 1,25jt.
btw, gw sih kasih tau aja..orang jepang dah ngitung sampe botak kemampuan mesin yg dibuatnya..kalo dibatesin ada red line di sekian rpm, bukannya lantaran tuh tukang insinyur iseng pengen mempercantik speedo pake warna merah; tapi memang dah dirancang kekuatannya ya segitu...ati2 aja mesin jebol kalo redline sering2 dilewatin...
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta
bro standar kan sampe 12.000 RPM (sama spt FU) nah bro gauss bisa sampe 17rb.... ada efek sampingnya gak?
kan pabrikan bikin limiter supaya mesin awet....
ada tips-tips nya ga selain ganti cdi unlimiter trus ganti apa lagi? supaya mesin gak jebol.... terus terang kalo sampe 15rb or 17rb serem banget.....
kan pabrikan bikin limiter supaya mesin awet....
ada tips-tips nya ga selain ganti cdi unlimiter trus ganti apa lagi? supaya mesin gak jebol.... terus terang kalo sampe 15rb or 17rb serem banget.....
A/T vehicle.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
yah kan nggak selalu kita geber sampe 15-17rb RPM gitu bro.........
Gw sendiri masih pake karbu standar (vacum) dan gak mungkin bisa nyampe 17rb RPM.
Efektif-nya paling 13rb-an doang kok.
Setau gw dari pabrik jg gak masalah kalo sampe 13rb-an, tapi untuk safety reason mereka mematok sampai 12rb RPM saja.
Gw sendiri masih pake karbu standar (vacum) dan gak mungkin bisa nyampe 17rb RPM.
Efektif-nya paling 13rb-an doang kok.
Setau gw dari pabrik jg gak masalah kalo sampe 13rb-an, tapi untuk safety reason mereka mematok sampai 12rb RPM saja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
memang sebenarnya CDI unlimiter ini tidak cuma sekedar menghilangkan batas atas kitiran mesin... tapi juga 'me re-map' ( lebih tepat menggeser ) kurva tenaga motor. yang sering salah kaprah adalah para user lebih berpatokan pada berapa tinggi CDI tsb bisa melayani putaran mesin tanpa berpikir bahwa mesin tsb sudah didesain sedemikian rupa sehingga untuk dipakai pada putaran optimalnya. selain putaran tinggi diluar batas redline mempercepat 'wear and tear' mesin, saya kira juga mubazir mesin dipaksa berputar di kecepatan tersebut, karena peak power nya udah lewat.... beda hal dengan mesin yang khusus yang di desain untuk berpacu optimal di putaran tinggi... saya kira kalo sampai 17rb RPM bakal segera jebol tuh mesin, seperti mobil F1 aja donk.... sampai 19rb an RPM nya hehehehegauss wrote:Bro Wahyu.........
Kalo untuk Shogun SP....gw gak tau ada CDI Shindengen atau nggak.....
Jangan salah loh.....CDI standar-nya CBR juga mereknya SHINDENGEN, tapi beda seri & tipe.
Takutnya loe dapet CDI standar lageeee.....hehhee....
Kalo di CBR sih efeknya kerasa banget.....RPM naik cepat banget.....dan bisa lewatin limiter 12rb RPM...
Kalo udah pake karbu NSR-SP malah bisa sampe 17rb RPM!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
- Location: Medan
Ada yg uda make ini:
http://www.alfasigmaracing.indonetwork.co.id/237331
Katanya setara dgn CDI racing lho
http://www.alfasigmaracing.indonetwork.co.id/237331
Katanya setara dgn CDI racing lho

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta