Mobil sports faforit

Segala jenis sports car (Ferari, Acura, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

FortunerMan

Re: Mobil sports faforit

Post by FortunerMan »

evolution21 wrote:kayaknya itu bukan yg FQ400

kalo URL yg ane tampilin diatas itu FQ400 menang lawan murcie di tracknya topgear
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_To ... _Lap_Times

Tetap lebih unggul Murcielago? ini List of Top Gear test track Power Lap Times
1:19.0 - Lamborghini Murciélago LP670-4 SuperVeloce
...
1:24.8 - Mitsubishi Lancer Evolution VIII MR FQ-400
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mobil sports faforit

Post by imsus2c »

jalu wrote:
AD74YA wrote:911 termasuk supercar.. Karena engineering perfection sehingga dengan letak mesin yang aneh pun ini salah satu mobil paling balanced... Handling paling akurat di dunia..

Jadi dibilang 1 kelas ya memang 1 kelas.. Tapi 599 GTO sebenernya bisa dibilang hypercar.. Karena GTO diciptakan cuma 1 tujuan, speed (its a complete animal). Nah kalau 911 masih bisa dibilang practical.
Mas2...599 itu kelas Gran Tourer kan ??
kalo ada kode/embel2 GT (GTO) ya bisa jadi kelas Gran Turismo, kan ga sembarangan kasih kode itu...cmiiw :ungg:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mobil sports faforit

Post by AD74YA »

maskopat wrote:tapi 599 ini sepertinya akselerasinya "kurang" terlalu bagus ya? bahkan dibanding ferrari lawas macam F40? sori, mungkin 599 dan F40 tidak sekelas.. tapi harusnya dari sisi performa, 599 sudah dapat menandingi F40 yang hampir 30 tahun lebih tua...

tentang porsche, ane pengen banget bawa 911 turbo.. kalo di gamenya sih, biasa2 aja bawanya... masih enakan bawa mx5... :ngacir:
599 yang di link FM pertama memang tidak sekelas, tapi yang 599 GTO di link yang kedua harusnya sekelas, karena breedingnya dari 250 GTO (Ferrari paling terkenal sepanjang masa)..
FortunerMan wrote:Karena test tracknya Top Gear pendek2 kali...sedikit tarikan panjang. Disini GTR akan unggul karena all wheel drive, disamping emang mobilnya kenceng.
Dan angka 1:22 LFA adalah di wet track

http://en.wikipedia.org/wiki/Lexus_LFA
The LFA appeared on Top Gear in January 2010, where its power lap of 1.22.8 was the quickest wet test lap ever recorded on the Top Gear test track; it was 3 seconds faster than the nearest wet lap which was the four-wheel-drive Lamborghini Gallardo
Itu di bold sebagai jawabannya..
FortunerMan wrote:Drag race tetep kencengan LFA...walaupun GTR sangat diuntungkan dengan all wheel drive http://www.youtube.com/watch?v=A5R-oi91bd4
Lihat startnya.

All Wheel Drive sangat menguntungkan kalo banyak tikungan/sedikit tarikan panjang dan drag race.

Tapi seperti si ADJAYUS bilang :p....a supercar is not all about acceleration.
Yang menarik adalah ketika drag race mau take off, komputer pada GTR sebegitu canggihnya membagi traksi secara parsial antara roda belakang dan roda depan..

Sistemnya ketika gas pertama kali di bejek adalah yang spin roda belakang duluan untuk beberapa saat, baru roda depan yang spin... Dengan beban torsi 80% diarahkan ke roda belakang.. Dengan bantuan roda depan yang nge-spin beberapa saat kemudian, tidak ada kesempatan roda belakang overspin jadi semua horsepower yang dimiliki GTR bisa kena ke aspal...

Sangat canggih, tetapi sistem kontrol seperti ini yang banyak dikatakan reviewer GTR jadi lack of soul..
CMIIW
FortunerMan wrote:
maskopat wrote:Ane masih penasaran si fq400 di nurbrug, bisa lebih unggul drpd murcie. Kalo di nurbrug banyak trek panjang, hrsnya fq400 akan kalah. Krn fq400 top speednya "gak seberapa" dibanding supercar..
List waktu tercepat di Nurburg track http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_N% ... _lap_times
Murcielago 7:47, Evo paling cepet 8:11

Kalo mata ane gak salah liat - dimana unggulnya?
Itu bukan Evo X kan? tapi IX
Belum ada Evo X yang secara resmi tercatat kecepatannya berapa.. Padahal saya ingat banget si Vicky Henderson pakai EvoX FQ320 dan si Sabine Schimdt pakai yang standar..

Beberapa mobil lain yang pernah di test oleh media tetapi nggak masuk adalah Ariel Atom, dan Bugatti Veyron..
CMIIW
jalu wrote: Mas2...599 itu kelas Gran Tourer kan ??
Yang 599 biasa - yes
yang 599 GTO - no
:mrgreen:

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mobil sports faforit

Post by AD74YA »

imsus2c wrote:
jalu wrote:
AD74YA wrote:911 termasuk supercar.. Karena engineering perfection sehingga dengan letak mesin yang aneh pun ini salah satu mobil paling balanced... Handling paling akurat di dunia..

Jadi dibilang 1 kelas ya memang 1 kelas.. Tapi 599 GTO sebenernya bisa dibilang hypercar.. Karena GTO diciptakan cuma 1 tujuan, speed (its a complete animal). Nah kalau 911 masih bisa dibilang practical.
Mas2...599 itu kelas Gran Tourer kan ??
kalo ada kode/embel2 GT (GTO) ya bisa jadi kelas Gran Turismo, kan ga sembarangan kasih kode itu...cmiiw :ungg:
GT maknanya secara apa dulu oom imsus, sekarang sering caur nih... Aston Martin semua disebut mobil GT karena nikmat dipakai berkendara jauh.. Atau mobil GT dalam artian race car untuk le mans?...

GTO untuk Ferrari sendiri diawali oleh 250 GTO yang pada waktu itu lagi musim-musimnya street racing yang kemudian berkembang dengan balapan gran turismo, cikal bakal le mans... Mobil-mobil produksi massal dibawa ke race track untuk balap ketahanan... Saat itu nggak ada street legal car yang bisa menandingi 250 GTO dalam jangka waktu lama, makanaya GTO 250 ini Ferrari paling dikenang sepanjang masa.

Sayangnya... 599 GTO ini bukan berasal dari mobil yang dibakai balapan, jadi sebenarnya nggak pantas menyandang emblem GTO. Faktanya 599 GTO cuman versi "Superlega" nya 599 biasa..

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
FortunerMan

Re: Mobil sports faforit

Post by FortunerMan »

AD74YA wrote:Itu bukan Evo X kan? tapi IX
Belum ada Evo X yang secara resmi tercatat kecepatannya berapa..
Itu yg ane cari, belon nemu ada catatan resmi Evo manapun ngalahin Murcielago di Nurburg maupun Top Gear track.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mobil sports faforit

Post by evolution21 »

hmm aneh jg ya
datanya topgear fq400 kalah sama murcie
padahal di url yg saya cantumin ngadu langsung
murcie di setir pembalap beneran
fq400 oleh J.Jackson

memang sih kalahnya murcie karena melintir
tapi ditikungan sebelumnya keliatan fq400 nempel banget, murcienya ga bisa kabur
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mobil sports faforit

Post by pcx »

World's Greatest Drag Race!
http://www.youtube.com/watch?v=uDP7Pty8Qnw
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mobil sports faforit

Post by VanzMatic »

Berat semua nih pembahasannya....

supir truk ngga ngeh nih...

Image
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Mobil sports faforit

Post by nescafe »

hmm.. jadi inget karena maskopat bilang ini mobil di halaman sebelumnya..

Image

Image

Image

Image
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Mobil sports faforit

Post by Nightster Guy »

Berat nih....

Gak ikutan ah. Demen yang klasik2 ajalah. Om Jay, si 250 GTO sampe sekarang masih jadi Ferrari termahal di balai lelang. Unitnya cuman 33 biji, CMIIW.

Berhubung baru kesampean yang 4 pintu, maka yang 2 pintu di bawah ini biarlah jadi santapan visual personal dulu deh.... Kemaren ditag temen. Lokasi parkiran Sentul.

Mercedes-Benz C126 560 SEC (Sonderklasse Einspritzung Coupe) alias S klasse injeksi berpintu irit.... Very2 rare in Indo, velg AMG klasik pula, bener2 OKL 'Menteng' style, huff....

Image

Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Mobil sports faforit

Post by nescafe »

wahh.. S class pintu 2.. Image

ngomong2 oom NG, SEC ini berlanjut di seri apa ya? SL ya? atau apa?
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Mobil sports faforit

Post by Nightster Guy »

C126 alias W126 S klasse coupe, ntar kelanjutannya jadi CL sekarang, om Nes. Beda garis keturunana antara S klasse coupe versus SL. Tetep gak sebinal SL (Sport Leicht) yang lahir memang sebagai trah sportscar Mercs. Keduanya, IMO, kasta tertinggi dari seluruh familiy passenger car Mercs.

Dan SL selalu bisa opentop.... Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mobil sports faforit

Post by VanzMatic »

Nightster Guy wrote:-cut-

Dan SL selalu bisa opentop.... Image
Image
Image
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil sports faforit

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
AD74YA wrote:Itu bukan Evo X kan? tapi IX
Belum ada Evo X yang secara resmi tercatat kecepatannya berapa..
Itu yg ane cari, belon nemu ada catatan resmi Evo manapun ngalahin Murcielago di Nurburg maupun Top Gear track.
kalo yang di top gear aduan dengan murci yang si murci melintir sih, emang pernah lihat, tapi kan ini belum menunjukkan si evo lebih cepat daripada murci di suatu sirkuit atau lintasan. di situ sih ane lihat kemampuan belok FQ400 lebih bagus daripada si murci...
kalo di beberapa trek emang FQ400 masih kalah dengan si murci. ane pernah lihat di fastestlap.com rasanya.

tapi sekarang penasaran dengan performa LFA sudah berkurang. karena sudah tahu kemampuan dia sesungguhnya. soalnya di top gear waktu itu kalo gak salah lfa dalam kondisi trek basah.

btw, kemampuan lfa yang nurbrug version dengan yang "biasa" bedanya apa ya? kalo ane lihat dari sisi performa lumayan juga selisihnya..

kalo gtr, bingung. ada beberapa versi. kadang ngunggulin lfa kadang kalah. gak ngerti juga gimana mereka testnya.. cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil sports faforit

Post by maskopat »

nescafe wrote:hmm.. jadi inget karena maskopat bilang ini mobil di halaman sebelumnya..

Image

Image

Image

Image
ane masih sangat mengagumi mobil ini... kapan ya bisa punya ini... :e-pray:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil sports faforit

Post by maskopat »

Nightster Guy wrote:Berat nih....

Gak ikutan ah. Demen yang klasik2 ajalah. Om Jay, si 250 GTO sampe sekarang masih jadi Ferrari termahal di balai lelang. Unitnya cuman 33 biji, CMIIW.

Berhubung baru kesampean yang 4 pintu, maka yang 2 pintu di bawah ini biarlah jadi santapan visual personal dulu deh.... Kemaren ditag temen. Lokasi parkiran Sentul.

Mercedes-Benz C126 560 SEC (Sonderklasse Einspritzung Coupe) alias S klasse injeksi berpintu irit.... Very2 rare in Indo, velg AMG klasik pula, bener2 OKL 'Menteng' style, huff....

Image

Image
ane sering lihat velg seperti di gambar ini.. tapi bautnya 4... PCD-nya kijang super... :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil sports faforit

Post by maskopat »

jalu wrote:
maskopat wrote:Btw, kenapa supercar sekarang kayaknya susah utk ngimbangi si f40 ya? :e-think:
Soalnya dari sisi peak power, f40 paling sekitar 420bhp...
F40 dijuluki juga road going gokart....semua aspek dirancang dan dibuat oleh ferrari untuk performa, gak ada fitur atau kemewahan...
supercar yang lebih kencang mah makin hari makin banyak, tapi agility-nya F40 masih tetap sulit ditandingi.
ane sampe sekarang kalo lihat mobil sport baru yang keluar, selalu banding2in dengan F40... koq kayaknya belum bisa nandingin mobil tua ini... khususnya yang powernya sekitaran F40... :shrug:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Mobil sports faforit

Post by doq »

Nightster Guy wrote:C126 alias W126 S klasse coupe, ntar kelanjutannya jadi CL sekarang, om Nes. Beda garis keturunana antara S klasse coupe versus SL. Tetep gak sebinal SL (Sport Leicht) yang lahir memang sebagai trah sportscar Mercs. Keduanya, IMO, kasta tertinggi dari seluruh familiy passenger car Mercs.

Dan SL selalu bisa opentop.... Image
SL jg ada yg ga opentop kok.......coba tanya oom kopat
:ngacir:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
henz155
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
Location: medhan

Re: Mobil sports faforit

Post by henz155 »

Fq400 apaan ni???
Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil sports faforit

Post by maskopat »

henz155 wrote:Fq400 apaan ni???
top power dari lancer evo viii s.d x yang dijual hanya di UK
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mobil sports faforit

Post by maskopat »

doq wrote:
Nightster Guy wrote:C126 alias W126 S klasse coupe, ntar kelanjutannya jadi CL sekarang, om Nes. Beda garis keturunana antara S klasse coupe versus SL. Tetep gak sebinal SL (Sport Leicht) yang lahir memang sebagai trah sportscar Mercs. Keduanya, IMO, kasta tertinggi dari seluruh familiy passenger car Mercs.

Dan SL selalu bisa opentop.... Image
SL jg ada yg ga opentop kok.......coba tanya oom kopat
:ngacir:
punya ane sih gak open top... tapi lambangnya 3 bintang juga sih... :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Mobil sports faforit

Post by Nightster Guy »

Lanjut....

Mercedes-Benz C126 SEC klasse.... Didesain oleh Bruno Sacco, designer favorit saya selain Marcello Gandini. Orang Itali kalo ngedesain memang timeless dah!

Image

Image

Image

http://themercedeslounge.com/mercedes-b ... jang-masa/
Coupé lansiran Mercedes-Benz selalu menyiratkan kesan elegan dalam sebuah rancangan kendaraan roda empat. Jajaran Coupe Mercedes agaknya selalu atraktif untuk para pelanggan dan penggemarnya karena mereka memilih bodi dengan garis yang mengalir, serta melihat kendaraan sebagai kepanjangan logis dari kemewahan gaya hidup yang dikarakteristikkan dalam keindahan bentuk nan elegan.

Nilai-nilai fundamental tersebut yang diaplikasikan pada Coupe SEC dari C126 series pertama kali di perkenalkan Mercedes Benz pada gelaran Frankfurt International Motor Show (IAA) September 1981 silam. Mobil ini sebetulnya merupakan ‘modifikasi’ dari S-Class Saloon seri 126 yang kemudian frame/floor-nya dirakit dengan pemendekan sebanyak 85 millimeter. Namun demikian Coupe ini tetap dijejali kursi untuk empat penumpang.

Desainnya jelas merupakan kesatuan yang apik, karena designernya Bruno Sacco memberikan garis desain yang mengintergrasikan harmonisasi dari berbagai jenis mobil penumpang lansiran Mercedes-Benz . Contohnya, Ia menyematkan radiator grille bergaris horizontal dengan three pointed star logo berukuran besar di tengahnya, gril semacam itu sebenarnya sudah menjadi fitur Coupe Mercedes pendahulunya dan 300 SL Gullwing Coupe nan legendary sejak 1950an. Yang perlu dipahami adalah, seri C 126 merupakan bentuk ‘kompilasi gaya’ dari sebuah desain, yang mampu tampil elegan sepanjang masa dan selalu diinginkan.


- CUT -

Produksi Coupe seri C126 ini dihentikan pada tahun 1991, hampir persis 10 tahun setelah peluncurannya ke pasaran. Total volume 74,060 unit mobil telah dibuat dan memberikan impresi tersendiri dari jajaran coupe Mercedes yang populer. Tipe paling laris adalah 500 SEC yang laku hingga 30,184 unit. Sedangkan model paling langka saat ini adalah 420 SEC, karena pada masanya hanya terjual sebanyak 3680 unit. Mengesampingkan perbedaan tipe mesinnya, kendaraaan ini jelas layak menjadi legenda, sebuah mahakarya dari jajaran modern classic / young classic.
Bener2 desain young timer classic ala Mercs 'akir '70an-mid '90an. Kontur bodi, lampu, gril, sudut2 jendela, spion, dasbor, jok, lingkar kemudi, console. Semuanya.

Udah ah, mimisan nih....
Das Beste oder nichts.
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mobil sports faforit

Post by imsus2c »

AD74YA wrote: GT maknanya secara apa dulu oom imsus, sekarang sering caur nih... Aston Martin semua disebut mobil GT karena nikmat dipakai berkendara jauh.. Atau mobil GT dalam artian race car untuk le mans?...

GTO untuk Ferrari sendiri diawali oleh 250 GTO yang pada waktu itu lagi musim-musimnya street racing yang kemudian berkembang dengan balapan gran turismo, cikal bakal le mans... Mobil-mobil produksi massal dibawa ke race track untuk balap ketahanan... Saat itu nggak ada street legal car yang bisa menandingi 250 GTO dalam jangka waktu lama, makanaya GTO 250 ini Ferrari paling dikenang sepanjang masa.

Sayangnya... 599 GTO ini bukan berasal dari mobil yang dibakai balapan, jadi sebenarnya nggak pantas menyandang emblem GTO. Faktanya 599 GTO cuman versi "Superlega" nya 599 biasa..

CMIIW
ouw, gitu yah... :frm_salut:
jadi penempelan emplem GT memang sekarang sudah "kurang" konsisten lagi gitu? :ungg:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
FortunerMan

Re: Mobil sports faforit

Post by FortunerMan »

evolution21 wrote:hmm aneh jg ya
datanya topgear fq400 kalah sama murcie
padahal di url yg saya cantumin ngadu langsung
murcie di setir pembalap beneran
fq400 oleh J.Jackson

memang sih kalahnya murcie karena melintir
tapi ditikungan sebelumnya keliatan fq400 nempel banget, murcienya ga bisa kabur
Melintir itu sih bisa aja sekali tes supirnya salah, atau belum biasa sama karakter Murcielago - tidak bisa diambil kesimpulan bahwa Evo "mengungguli" Murcielago. Itu sih tes guyon2an.

Kalo tes beneran biasanya pake helm, atau dipasangin rollbar...
User avatar
henz155
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
Location: medhan

Re: Mobil sports faforit

Post by henz155 »

Widih.cm da di UK doank???england kah???tuk kerajaan kali y.itu spek mesin z kan oom???masa bs ngimbangi murcie???gila tenan donk?
Image