Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AD74YA wrote:911 termasuk supercar.. Karena engineering perfection sehingga dengan letak mesin yang aneh pun ini salah satu mobil paling balanced... Handling paling akurat di dunia..
Jadi dibilang 1 kelas ya memang 1 kelas.. Tapi 599 GTO sebenernya bisa dibilang hypercar.. Karena GTO diciptakan cuma 1 tujuan, speed (its a complete animal). Nah kalau 911 masih bisa dibilang practical.
Mas2...599 itu kelas Gran Tourer kan ??
kalo ada kode/embel2 GT (GTO) ya bisa jadi kelas Gran Turismo, kan ga sembarangan kasih kode itu...cmiiw
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
maskopat wrote:tapi 599 ini sepertinya akselerasinya "kurang" terlalu bagus ya? bahkan dibanding ferrari lawas macam F40? sori, mungkin 599 dan F40 tidak sekelas.. tapi harusnya dari sisi performa, 599 sudah dapat menandingi F40 yang hampir 30 tahun lebih tua...
tentang porsche, ane pengen banget bawa 911 turbo.. kalo di gamenya sih, biasa2 aja bawanya... masih enakan bawa mx5...
599 yang di link FM pertama memang tidak sekelas, tapi yang 599 GTO di link yang kedua harusnya sekelas, karena breedingnya dari 250 GTO (Ferrari paling terkenal sepanjang masa)..
FortunerMan wrote:Karena test tracknya Top Gear pendek2 kali...sedikit tarikan panjang. Disini GTR akan unggul karena all wheel drive, disamping emang mobilnya kenceng.
Dan angka 1:22 LFA adalah di wet track
The LFA appeared on Top Gear in January 2010, where its power lap of 1.22.8 was the quickest wet test lap ever recorded on the Top Gear test track; it was 3 seconds faster than the nearest wet lap which was the four-wheel-drive Lamborghini Gallardo
All Wheel Drive sangat menguntungkan kalo banyak tikungan/sedikit tarikan panjang dan drag race.
Tapi seperti si ADJAYUS bilang :p....a supercar is not all about acceleration.
Yang menarik adalah ketika drag race mau take off, komputer pada GTR sebegitu canggihnya membagi traksi secara parsial antara roda belakang dan roda depan..
Sistemnya ketika gas pertama kali di bejek adalah yang spin roda belakang duluan untuk beberapa saat, baru roda depan yang spin... Dengan beban torsi 80% diarahkan ke roda belakang.. Dengan bantuan roda depan yang nge-spin beberapa saat kemudian, tidak ada kesempatan roda belakang overspin jadi semua horsepower yang dimiliki GTR bisa kena ke aspal...
Sangat canggih, tetapi sistem kontrol seperti ini yang banyak dikatakan reviewer GTR jadi lack of soul..
CMIIW
FortunerMan wrote:
maskopat wrote:Ane masih penasaran si fq400 di nurbrug, bisa lebih unggul drpd murcie. Kalo di nurbrug banyak trek panjang, hrsnya fq400 akan kalah. Krn fq400 top speednya "gak seberapa" dibanding supercar..
Itu bukan Evo X kan? tapi IX
Belum ada Evo X yang secara resmi tercatat kecepatannya berapa.. Padahal saya ingat banget si Vicky Henderson pakai EvoX FQ320 dan si Sabine Schimdt pakai yang standar..
Beberapa mobil lain yang pernah di test oleh media tetapi nggak masuk adalah Ariel Atom, dan Bugatti Veyron..
CMIIW
jalu wrote:
Mas2...599 itu kelas Gran Tourer kan ??
AD74YA wrote:911 termasuk supercar.. Karena engineering perfection sehingga dengan letak mesin yang aneh pun ini salah satu mobil paling balanced... Handling paling akurat di dunia..
Jadi dibilang 1 kelas ya memang 1 kelas.. Tapi 599 GTO sebenernya bisa dibilang hypercar.. Karena GTO diciptakan cuma 1 tujuan, speed (its a complete animal). Nah kalau 911 masih bisa dibilang practical.
Mas2...599 itu kelas Gran Tourer kan ??
kalo ada kode/embel2 GT (GTO) ya bisa jadi kelas Gran Turismo, kan ga sembarangan kasih kode itu...cmiiw
GT maknanya secara apa dulu oom imsus, sekarang sering caur nih... Aston Martin semua disebut mobil GT karena nikmat dipakai berkendara jauh.. Atau mobil GT dalam artian race car untuk le mans?...
GTO untuk Ferrari sendiri diawali oleh 250 GTO yang pada waktu itu lagi musim-musimnya street racing yang kemudian berkembang dengan balapan gran turismo, cikal bakal le mans... Mobil-mobil produksi massal dibawa ke race track untuk balap ketahanan... Saat itu nggak ada street legal car yang bisa menandingi 250 GTO dalam jangka waktu lama, makanaya GTO 250 ini Ferrari paling dikenang sepanjang masa.
Sayangnya... 599 GTO ini bukan berasal dari mobil yang dibakai balapan, jadi sebenarnya nggak pantas menyandang emblem GTO. Faktanya 599 GTO cuman versi "Superlega" nya 599 biasa..
hmm aneh jg ya
datanya topgear fq400 kalah sama murcie
padahal di url yg saya cantumin ngadu langsung
murcie di setir pembalap beneran
fq400 oleh J.Jackson
memang sih kalahnya murcie karena melintir
tapi ditikungan sebelumnya keliatan fq400 nempel banget, murcienya ga bisa kabur
Gak ikutan ah. Demen yang klasik2 ajalah. Om Jay, si 250 GTO sampe sekarang masih jadi Ferrari termahal di balai lelang. Unitnya cuman 33 biji, CMIIW.
Berhubung baru kesampean yang 4 pintu, maka yang 2 pintu di bawah ini biarlah jadi santapan visual personal dulu deh.... Kemaren ditag temen. Lokasi parkiran Sentul.
Mercedes-Benz C126 560 SEC (Sonderklasse Einspritzung Coupe) alias S klasse injeksi berpintu irit.... Very2 rare in Indo, velg AMG klasik pula, bener2 OKL 'Menteng' style, huff....
C126 alias W126 S klasse coupe, ntar kelanjutannya jadi CL sekarang, om Nes. Beda garis keturunana antara S klasse coupe versus SL. Tetep gak sebinal SL (Sport Leicht) yang lahir memang sebagai trah sportscar Mercs. Keduanya, IMO, kasta tertinggi dari seluruh familiy passenger car Mercs.
AD74YA wrote:Itu bukan Evo X kan? tapi IX
Belum ada Evo X yang secara resmi tercatat kecepatannya berapa..
Itu yg ane cari, belon nemu ada catatan resmi Evo manapun ngalahin Murcielago di Nurburg maupun Top Gear track.
kalo yang di top gear aduan dengan murci yang si murci melintir sih, emang pernah lihat, tapi kan ini belum menunjukkan si evo lebih cepat daripada murci di suatu sirkuit atau lintasan. di situ sih ane lihat kemampuan belok FQ400 lebih bagus daripada si murci...
kalo di beberapa trek emang FQ400 masih kalah dengan si murci. ane pernah lihat di fastestlap.com rasanya.
tapi sekarang penasaran dengan performa LFA sudah berkurang. karena sudah tahu kemampuan dia sesungguhnya. soalnya di top gear waktu itu kalo gak salah lfa dalam kondisi trek basah.
btw, kemampuan lfa yang nurbrug version dengan yang "biasa" bedanya apa ya? kalo ane lihat dari sisi performa lumayan juga selisihnya..
kalo gtr, bingung. ada beberapa versi. kadang ngunggulin lfa kadang kalah. gak ngerti juga gimana mereka testnya.. cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Gak ikutan ah. Demen yang klasik2 ajalah. Om Jay, si 250 GTO sampe sekarang masih jadi Ferrari termahal di balai lelang. Unitnya cuman 33 biji, CMIIW.
Berhubung baru kesampean yang 4 pintu, maka yang 2 pintu di bawah ini biarlah jadi santapan visual personal dulu deh.... Kemaren ditag temen. Lokasi parkiran Sentul.
Mercedes-Benz C126 560 SEC (Sonderklasse Einspritzung Coupe) alias S klasse injeksi berpintu irit.... Very2 rare in Indo, velg AMG klasik pula, bener2 OKL 'Menteng' style, huff....
ane sering lihat velg seperti di gambar ini.. tapi bautnya 4... PCD-nya kijang super...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:Btw, kenapa supercar sekarang kayaknya susah utk ngimbangi si f40 ya?
Soalnya dari sisi peak power, f40 paling sekitar 420bhp...
F40 dijuluki juga road going gokart....semua aspek dirancang dan dibuat oleh ferrari untuk performa, gak ada fitur atau kemewahan...
supercar yang lebih kencang mah makin hari makin banyak, tapi agility-nya F40 masih tetap sulit ditandingi.
ane sampe sekarang kalo lihat mobil sport baru yang keluar, selalu banding2in dengan F40... koq kayaknya belum bisa nandingin mobil tua ini... khususnya yang powernya sekitaran F40...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Nightster Guy wrote:C126 alias W126 S klasse coupe, ntar kelanjutannya jadi CL sekarang, om Nes. Beda garis keturunana antara S klasse coupe versus SL. Tetep gak sebinal SL (Sport Leicht) yang lahir memang sebagai trah sportscar Mercs. Keduanya, IMO, kasta tertinggi dari seluruh familiy passenger car Mercs.
Dan SL selalu bisa opentop....
SL jg ada yg ga opentop kok.......coba tanya oom kopat
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Nightster Guy wrote:C126 alias W126 S klasse coupe, ntar kelanjutannya jadi CL sekarang, om Nes. Beda garis keturunana antara S klasse coupe versus SL. Tetep gak sebinal SL (Sport Leicht) yang lahir memang sebagai trah sportscar Mercs. Keduanya, IMO, kasta tertinggi dari seluruh familiy passenger car Mercs.
Dan SL selalu bisa opentop....
SL jg ada yg ga opentop kok.......coba tanya oom kopat
punya ane sih gak open top... tapi lambangnya 3 bintang juga sih...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Mercedes-Benz C126 SEC klasse.... Didesain oleh Bruno Sacco, designer favorit saya selain Marcello Gandini. Orang Itali kalo ngedesain memang timeless dah!
Coupé lansiran Mercedes-Benz selalu menyiratkan kesan elegan dalam sebuah rancangan kendaraan roda empat. Jajaran Coupe Mercedes agaknya selalu atraktif untuk para pelanggan dan penggemarnya karena mereka memilih bodi dengan garis yang mengalir, serta melihat kendaraan sebagai kepanjangan logis dari kemewahan gaya hidup yang dikarakteristikkan dalam keindahan bentuk nan elegan.
Nilai-nilai fundamental tersebut yang diaplikasikan pada Coupe SEC dari C126 series pertama kali di perkenalkan Mercedes Benz pada gelaran Frankfurt International Motor Show (IAA) September 1981 silam. Mobil ini sebetulnya merupakan ‘modifikasi’ dari S-Class Saloon seri 126 yang kemudian frame/floor-nya dirakit dengan pemendekan sebanyak 85 millimeter. Namun demikian Coupe ini tetap dijejali kursi untuk empat penumpang.
Desainnya jelas merupakan kesatuan yang apik, karena designernya Bruno Sacco memberikan garis desain yang mengintergrasikan harmonisasi dari berbagai jenis mobil penumpang lansiran Mercedes-Benz . Contohnya, Ia menyematkan radiator grille bergaris horizontal dengan three pointed star logo berukuran besar di tengahnya, gril semacam itu sebenarnya sudah menjadi fitur Coupe Mercedes pendahulunya dan 300 SL Gullwing Coupe nan legendary sejak 1950an. Yang perlu dipahami adalah, seri C 126 merupakan bentuk ‘kompilasi gaya’ dari sebuah desain, yang mampu tampil elegan sepanjang masa dan selalu diinginkan.
- CUT -
Produksi Coupe seri C126 ini dihentikan pada tahun 1991, hampir persis 10 tahun setelah peluncurannya ke pasaran. Total volume 74,060 unit mobil telah dibuat dan memberikan impresi tersendiri dari jajaran coupe Mercedes yang populer. Tipe paling laris adalah 500 SEC yang laku hingga 30,184 unit. Sedangkan model paling langka saat ini adalah 420 SEC, karena pada masanya hanya terjual sebanyak 3680 unit. Mengesampingkan perbedaan tipe mesinnya, kendaraaan ini jelas layak menjadi legenda, sebuah mahakarya dari jajaran modern classic / young classic.
AD74YA wrote:
GT maknanya secara apa dulu oom imsus, sekarang sering caur nih... Aston Martin semua disebut mobil GT karena nikmat dipakai berkendara jauh.. Atau mobil GT dalam artian race car untuk le mans?...
GTO untuk Ferrari sendiri diawali oleh 250 GTO yang pada waktu itu lagi musim-musimnya street racing yang kemudian berkembang dengan balapan gran turismo, cikal bakal le mans... Mobil-mobil produksi massal dibawa ke race track untuk balap ketahanan... Saat itu nggak ada street legal car yang bisa menandingi 250 GTO dalam jangka waktu lama, makanaya GTO 250 ini Ferrari paling dikenang sepanjang masa.
Sayangnya... 599 GTO ini bukan berasal dari mobil yang dibakai balapan, jadi sebenarnya nggak pantas menyandang emblem GTO. Faktanya 599 GTO cuman versi "Superlega" nya 599 biasa..
CMIIW
ouw, gitu yah...
jadi penempelan emplem GT memang sekarang sudah "kurang" konsisten lagi gitu?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
evolution21 wrote:hmm aneh jg ya
datanya topgear fq400 kalah sama murcie
padahal di url yg saya cantumin ngadu langsung
murcie di setir pembalap beneran
fq400 oleh J.Jackson
memang sih kalahnya murcie karena melintir
tapi ditikungan sebelumnya keliatan fq400 nempel banget, murcienya ga bisa kabur
Melintir itu sih bisa aja sekali tes supirnya salah, atau belum biasa sama karakter Murcielago - tidak bisa diambil kesimpulan bahwa Evo "mengungguli" Murcielago. Itu sih tes guyon2an.
Kalo tes beneran biasanya pake helm, atau dipasangin rollbar...