

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
FortunerMan wrote:Liatnya G Class yg lama kali thn 80an 90an...ini mobil kan udah dr tahun kuda gigit besi adanya. Trus di tempel emblem G550 wkwkwkwk...kaya seri 5 ditempel logo M5
kalau dari ilmu yang ane terima, 463 yang keluar dari tahun 2010 yang standard wooden panelnya.. Sedangkan leather itu optional... Untuk jenis pelapis interior and upholdstery nya ada tingkatan, basic (fabric), leather, leather with special trimming untuk doortrimnya (ada motif)...Nightster Guy wrote:Mmmmmm..AD74YA wrote:- CUT -
Wooden panel tetap pada tempatnya, begitu juga dengan navigasi, tapi kursinya bukan kulit, melainkan fabric, dan doortrimnya juga... warnanya abu2 dashboard... Nuansanya sangat kaku dan tidak ergonomis.. Celah panel nggak rapi, pintu untuk nutup harus dibanting dengan kekuatan ekstra... dan audio Harman Kardon yang suaranya kalah besar sama suara mesin..![]()
Sayang ane cuman liat dengan kondisi diam.. Sekilas penilaian ane, G class adalah real SUV... Mature, dan diciptakan khusus melahan medan berat.. tapi dengan harga seharga Escalade, would I buy one?... Buat ane pribadi yang maenannya wilayah perkotaan... uang segitu banyak mendingan dihabiskan ke luxury... maybe better ambil Escalade atau Lincoln Navigator....
- CUT -
Keknya yang W463 jadul yang diliat, mods.. Dari ciri fabric itu![]()
Tapi setuju, memang beda (banget, mungkin) kapabilitas G klasse versus Caddy Lincoln kalo harus ngelahap medan oprud.
W463 G550 = versi standar, bro, bukan versi kompetisinya. So, bila dianalogikan dengan seri 5 (versi standar) ditempelin logo M5 (versi kompetisi) bagi newbie agak kurang pas..FortunerMan wrote:Liatnya G Class yg lama kali thn 80an 90an...ini mobil kan udah dr tahun kuda gigit besi adanya. Trus di tempel emblem G550 wkwkwkwk...kaya seri 5 ditempel logo M5
ya jem... Kalau berdasar jenis chassis yang diajarkan pak psikopat, logic nya lebih kuat.. But as I say.. Sama2 useless uwakakakakak.... CmiiwZombiEE wrote:Go...sapa bilang kuatan xtrail dibanding crv?sama2 aja lah...palagi nyang 2wd nya....
Kalau GC iya..tinggian xtrail dikit...
*balik ke sudut ngopi*...
maksudnya apa nih? xtrail lebih kuat daripada CRV? koq ane lupa ya?AD74YA wrote:ya jem... Kalau berdasar jenis chassis yang diajarkan pak psikopat, logic nya lebih kuat.. But as I say.. Sama2 useless uwakakakakak.... CmiiwZombiEE wrote:Go...sapa bilang kuatan xtrail dibanding crv?sama2 aja lah...palagi nyang 2wd nya....
Kalau GC iya..tinggian xtrail dikit...
*balik ke sudut ngopi*...
Itu lhor.... Pelajaran ente tentang sub frame...... Hehehehemaskopat wrote:maksudnya apa nih? xtrail lebih kuat daripada CRV? koq ane lupa ya?AD74YA wrote:ya jem... Kalau berdasar jenis chassis yang diajarkan pak psikopat, logic nya lebih kuat.. But as I say.. Sama2 useless uwakakakakak.... CmiiwZombiEE wrote:Go...sapa bilang kuatan xtrail dibanding crv?sama2 aja lah...palagi nyang 2wd nya....
Kalau GC iya..tinggian xtrail dikit...
*balik ke sudut ngopi*...
Siap!maskopat wrote:@mahluk malam: ada gambar lengkapnya gak om? itu keterangan yang orange ke potong...
Persis mobil berladder yang lain, bro, nempel ke floorpan/lantai juga via perantaraan bushing2 juga, persis dah.. bedanya dia cuman sepotong dri depan ke tengah..maskopat wrote:mungkin yang orange itu sub frame nya om..![]()
tapi ane kurang jelas, yang orange itu nempel ke mana?
Mungkin kl apanja uda terbang ya jemb.........ZombiEE wrote:G-klasse pernah ditabrak kereta api dr samping di kota ane.....kejadiannya 10 tahun yg lalu klo ndak salah ingat....hasilnya cuman pintu saja reot...tp masih bisa dibuka......gila dah...ntah nasib penumpangnya lg hoki atau mobilnya yang kuat....
ak4ng wrote:Mungkin kl apanja uda terbang ya jemb.........ZombiEE wrote:G-klasse pernah ditabrak kereta api dr samping di kota ane.....kejadiannya 10 tahun yg lalu klo ndak salah ingat....hasilnya cuman pintu saja reot...tp masih bisa dibuka......gila dah...ntah nasib penumpangnya lg hoki atau mobilnya yang kuat....![]()
![]()
Ea ya... Tp Angkot indonesia 80% hand made lho... Price by order...... Lbih mewah ya.....solar_kerosen wrote:ak4ng wrote:Mungkin kl apanja uda terbang ya jemb.........ZombiEE wrote:G-klasse pernah ditabrak kereta api dr samping di kota ane.....kejadiannya 10 tahun yg lalu klo ndak salah ingat....hasilnya cuman pintu saja reot...tp masih bisa dibuka......gila dah...ntah nasib penumpangnya lg hoki atau mobilnya yang kuat....![]()
![]()
G class produk spesial kang , 30 % robot 70 % hand made makanya harganya mahal karena rakitnya lebih lama dari yg 90 % robot
subjektif pribadi : kalo suruh memilih antara Daihatsu Hiline SW 4x4 (SUV Tulen) dng CRV......jelas2 memilih CRV....Nightster Guy wrote:Dasar si ak4ng.. :p
Gapapa, SUV versi si Honda lah k4ng..![]()
Bagi pengexplore sjati SUV, palagi yang kolot kayak saya (baca: kuno, orang jadul gak ngerti kmajuan jaman, etc.) jelas sama skali gak masuk hitungan si CRV ini..
'Coz ni merk memang sama skali gak pernah bikin mobil macho.. Imagenya jauuuuuuuuuuuuh dari sgala yang berbau medan tanah.
'SUV' kota lah k4ng, skedar untuk ngelewatin lubang2 ala jalanan Jakarta tanpa takut mentok. Selera masing2lah.. Scara engineering, Honda (pernah) wan of de bes di dunia.. Saya objective.
Pernah kok, Honda RidgelineNightster Guy wrote:Bagi pengexplore sjati SUV, palagi yang kolot kayak saya (baca: kuno, orang jadul gak ngerti kmajuan jaman, etc.) jelas sama skali gak masuk hitungan si CRV ini..
'Coz ni merk memang sama skali gak pernah bikin mobil macho.. Imagenya jauuuuuuuuuuuuh dari sgala yang berbau medan tanah.
SUV nya ada juga Honda PilotHonda's 4WD traction system
The Ridgeline is powered by a transversely mounted J35A91, (2006–2008) J35Z5, (2009-present) 3.5 L V6 with a five speed automatic transmission.
The all-wheel drive system operates in front-wheel drive mode under normal conditions and automatically transfers power to either rear wheel via a locking differential when it senses a loss of traction in the front. The VTM-4 system can be locked in first, second or reverse gears at speeds under 18 mph (29 km/h).
The VTM-4 lock (rear diff lock) works in full rear power mode up until 6 mph (9.7 km/h) then it gradually transitions to power to the front and releases the VTM-4 lock at 18 mph (29 km/h)
The all-wheel drive system has been tested on and has completed the following obstacle course by Honda engineers: 28-degree dirt hill, Sand hill, Water pit, Rock roads, Embedded log course, Step-up, step-down, Sand drag strip, Gully course, Ground contact course, Washboard road, Frame twister, Power hop hill (23-degree slope with rippled surface), Gravel road, Startable grade.
The Honda Ridgeline Won the Baja 1000 in the Stock Mini Class. All vehicles in the Stock Mini Class compete with a stock engine, transmission and 4WD system.
Awards
-------
Motor Trend truck of the year 2006
North American Truck of the year 2006
Detroit News truck of the year 2006
Consumer Reports top rated truck
J.D. Power & Associates 2005 APEAL award for the Honda Ridgeline
Autobytel 2006 Editors' Choice Award: Truck of the year 2006
Automobile Journalists Association of Canada (AJAC) Best New Pickup 2006
On Wheels Incorporated: Ridgeline 2006 Urban Wheel Award for the Urban Truck of the Year
Strategic Vision's coveted "Most Delightful" compact pickup award
Best rollover resistance rating of any pickup tested by the National Highway Traffic Safety, Administration (NHTSA)
First-ever 4-door pickup to earn a 5-star safety rating for both front and side impact crash, test performance from the U.S. National Highway Traffic Safety Administration
Society of Plastic Engineers 2005 Grand Award (composite embed trunk)
Car And Driver Rates Honda Ridgeline #1 Pickup, AutoWeek Editors' Choice Award as the 'Most Significant' new vehicle in the show
Maxim Truck Of The Year 2006
2007 Automobile Magazine All Star award Top 10 cars for 2007
Off-road capability
The Honda Pilot has a capable off-road system which comprises three individual systems: the Variable Torque Management four-wheel drive system with locking differential, Hill Start Assist Control system and Grade Logic Control system.
The 4WD utilizes a unique Variable Torque Management four-wheel-drive system which automatically engages when the system senses loss of traction. The system has a manually locking rear differential which can also be engaged by the driver (when vehicle is in first, second, or reverse gears) and will stay engaged up to 18 MPH, or is shifted from aforementioned gears, then unlocks and reverts back to the automatic engaging.
The Pilot also has a Hill Start Assist system which maintains brake pressure when the brake pedal is released, giving the driver time to engage the accelerator. The Pilot also uses a Grade Logic System which holds the engine in a lower gear when on steep inclines for better hill-climbing torque and increased engine braking when going down steep inclines.
The Pilot also has a Tire Pressure Monitoring System (TPMS) which constantly monitors tire pressure and alerts the driver if there is any significant pressure loss in any tire and indicates which tire or tires has lower pressure.
The second-generation Pilot's four-wheel drive system enables it to wade through 19 inches of water
Hehehe....jalu wrote:- CUT -
subjektif pribadi : kalo suruh memilih antara Daihatsu Hiline SW 4x4 (SUV Tulen) dng CRV......jelas2 memilih CRV....![]()
Ini yang saya tunggu2..FortunerMan wrote:Pernah kok, Honda RidgelineNightster Guy wrote:Bagi pengexplore sjati SUV, palagi yang kolot kayak saya (baca: kuno, orang jadul gak ngerti kmajuan jaman, etc.) jelas sama skali gak masuk hitungan si CRV ini..
'Coz ni merk memang sama skali gak pernah bikin mobil macho.. Imagenya jauuuuuuuuuuuuh dari sgala yang berbau medan tanah.
- CUT -
Wetzzzz....FortunerMan wrote:Memang beda perspektif - karena memang tidak ada aturan (kecuali preference masing2 individu aja alias bikin aturan sendiri) "mobil macho" itu apaTapi "jauuuuuuuuuuuuh" dari medan tanah kurang tepat - karena Ridgeline maupun Pilot mampu bermain tanah.
- CUT -
Lawakan aja - Jeep Wrangler yg di Indonesia dianggep macho abis...di Amerika malah jadi salah satu "simbol" kaum hombreng. Nothing against gays..tapi untuk ilustrasi aja
Yupp, setuju om.FortunerMan wrote:Memang beda perspektif - karena memang tidak ada aturan (kecuali preference masing2 individu aja alias bikin aturan sendiri) "mobil macho" itu apaTapi "jauuuuuuuuuuuuh" dari medan tanah kurang tepat - karena Ridgeline maupun Pilot mampu bermain tanah.
Honda Ridgeline in action http://www.youtube.com/watch?v=A2duqpnDBXg
Lawakan aja - Jeep Wrangler yg di Indonesia dianggep macho abis...di Amerika malah jadi salah satu "simbol" kaum hombreng. Nothing against gays..tapi untuk ilustrasi aja
Harusnya statement anda "Honda tidak pernah bikin mobil macho menurut kriteria khusus saya"Nightster Guy wrote:'Coz ni merk memang sama skali gak pernah bikin mobil macho..
Image DAN status legenda, oms..FortunerMan wrote:Tadi katanya image macho...kok ganti jadi image legendaYg anda bilang Honda tidak pernah bikin mobil "macho". Image macho setiap orang bisa berbeda, tidak harus 4x4 ladder frame. Kenceng dan jagoan balapan bisa juga diartikan image macho. Sama aja bilang - Toyota gak pernah bikin mobil "keren". Keren menurut siapa?
Klupaan deh, tar tiap statement saya bubuhin 'IMO' dan IMHO'..FortunerMan wrote:Harusnya statement anda "Honda tidak pernah bikin mobil macho kriteria khusus saya"Kalo "Honda tidak pernah bikin mobil macho (titik)"...berarti pake kriteria umum aja. Macho = punya karakter tough/tahan banting/gahar. Honda pernah bikin mobil tough/tahan banting/gahar.
FortunerMan wrote:Kalo cuman pake kriteria "macho" anda yg sempit ya silahkan saja. Mau anda bilang macho = tampangnya kaya Hello Kitty, silahkan![]()
Tapi kalo mobil "macho" dalam arti umum, Honda pernah dan bisa dan cukup jago bikinnya