Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Innova D4D nya 2008 ambil yg facelift ato yg lama om Profith?
Saya pertengahan 2008 jg ambil Innova D4D dgn harga 210jt, tp yg non facelift. Ditawarin inden facelift tp selisih sekitar 15jt.
Trz taon 2010 kemarin ambil panther GT 2006 dapet harga sama kyk harga jual panther om Profith.
Kondisi jg istimewa krn udah jalan 4taon odo msh 37rb
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Innova D4D nya 2008 ambil yg facelift ato yg lama om Profith?
Saya pertengahan 2008 jg ambil Innova D4D dgn harga 210jt, tp yg non facelift. Ditawarin inden facelift tp selisih sekitar 15jt.
Trz taon 2010 kemarin ambil panther GT 2006 dapet harga sama kyk harga jual panther om Profith.
Kondisi jg istimewa krn udah jalan 4taon odo msh 37rb
Ambil yang sudah facelift, innova saya bulan 10 thn 2008
BADAK wrote:Trz om profith gimana perbandingan dr pake panther ke innova D4D?
1. Goncangan Panther keras banget terutama saat stationer
2. Suara mesin keras sekali
3. Tarikan mesinnya kuat di tanjakan
Sedangkan Innova :
1. Saat stationer jauh lebih tenang kurang goncangannya
2. Suara mesin relatif tidak lebih berisik dari Panther
3. Kalau RPM dibawah 1800 untuk tanjakan lebih kuat Panther. Innova untuk RPM tinggi lebih bertenaga, RPM sekitar 2.000-3.500
Secara overal saya suka innova karena badan kurang capek kalau perjalanan jauh karena goncangannya berkurang jauh ... memang tidak seenak mesin bensin ... saya juga punya Grand Livina soalnya
DOHC wrote:om manusia turbo... ane cuman pake premium aja... ga pake macem2 aditif... dan beli premium nya pun slalu di spbu yg sama.... untung ipah ane masi jadul punya... ga pake CC sgala...
Hmm.....temuan yg menarik.......Premium meninggalkan jejak endapan kemerahan pada busi ? .......coba nanti liwat 5000 Km cek lagi busi-nya um.......kalo ada lagi maka ada dugaan si BBM mengandung unsur MMT or peningkat Oktan berbahan senyawa organo metallic dr sono-nya.
Tapi paling pasti mesti di cek ke lab.
ga perlu ampe 5000 km om.... 1000 km jg ntar ane fotoin lg... kalo kualitas premium masi kaya skrg.. ane yakin jg hasil nya ga bakal beda...
btw lab apaan neh om... kalo emang bisa dicek bole jg tuh... ane kasi busi ane ama sample oli ane bahkan sample premium dari tangki ane...
hehehe... ane sehh masi kepala 2 pertengahan om...
ok, mengenai pedal kopling tsb... maksud ane itu ada nya perubahan karakteristik dr pedal tsb... swaktu pagi2 baru nyalain mesin sehh atau saat kondisi mesin uda dingin, pedal nya mahh enteng... tapi gt kena macet lama.. nahh berasa tuh pedal jadi makin berat... bikin pegel banget...
kalo di GL ane rasain laen lagi... kalo uda kena macet lama atau stop and go lama.... jarak maen pedal makin lama makin pendek.. malah kadang bikin susah masuk gigi... dan bikin nyendal2 jalan nya....
konon... yg sering ane denger.... pedal D4D itu lebi keras drpd yg 1TR.... krn bentuk dan diameter nya lebi gede....
btw utk ipah ama GL nt, dah perna coba kuras minyak kopling nya ??? yg buka nepel dari selang kopling nya lalu di pijak2 pedal kopling nya ampe minyak nya kluar....
D4D pernah kuras minyak rem, kalau gak salah itu gabung dengan minyak kopling yah ?
lupa saya, yang seingat saya pernah dikuras, dan injak kopling atau rem yah saya lupa, katanya mekaniknya menghilangkan angin.
Kalau GL saya lupa cara pengerjaannya, mungkin bisa dijelaskan nepel di bagian mana yang harus dibuka, rencana GL saya memang mau check dan masuk bengkel. Yang pasti GL dulu pada waktu 2 thn pernah ditinggal dan diganti semua minyak tetapi entah pengerjaanya bagaimana.
Kali ini mau kumasukkan bengkel lagi dan kutunggui, tolong dijelaskan bagian mana nepel harus dibuka ... misal buka kap mesin sebelah kanan atau kiri ?
Yang pasti ke 2 nya sudah pernah diganti semua tetapi apakah dengan membuka nepel itu yang kurang tahu
utk GL ama ipah sehh mreka menerapkan sistem reservoir fluida yg sama bro... yaitu sama2 pake satu tabung reservoir utk mekanisme rem dan kopling mreka.... nahh kalo yg ane perhatiin sehh, biasa di bengkel2 apalagi kalo servis rutin di beres... biasanya yg di kuras itu cuman yg rem doank... yg utk kopling mreka ga kutak katik...
emang sehh kalo di kuras minyak rem di reservoir, minyak yg di bagian kopling jg terbuang tapi itu jumlah nya sdikit skali, nyaris tidak signifikan... CMIIW.... karena di bagian master kopling nya kan tetep tertampung minyak kopling yg lama... atau istilah nya " ga terkuras sepenuhnya" gt....
dulu di panther ane sehh reservoir minyak kopling nya terpisah ama minyak rem... dan stiap kali ane kuras minyak kopling tsb... pedal nya jadi lebi enteng...
nahh utk posisi nya sehh biasa kalo bro buka kap mesin, itu ada di bagian kiri mobil... perhatikan ada selang (di ipah besi) (di GL material nya plastik) yg bentuknya mirip pipa minyak rem... nahh ikutin aja itu jalur pipa nya ampe masuk ke bagian gearbox... nahh yg sblom masuk ke gearbox itu biasanya ada nepel...
DOHC wrote:om manusia turbo... ane cuman pake premium aja... ga pake macem2 aditif... dan beli premium nya pun slalu di spbu yg sama.... untung ipah ane masi jadul punya... ga pake CC sgala...
Hmm.....temuan yg menarik.......Premium meninggalkan jejak endapan kemerahan pada busi ? .......coba nanti liwat 5000 Km cek lagi busi-nya um.......kalo ada lagi maka ada dugaan si BBM mengandung unsur MMT or peningkat Oktan berbahan senyawa organo metallic dr sono-nya.
Tapi paling pasti mesti di cek ke lab.
ga perlu ampe 5000 km om.... 1000 km jg ntar ane fotoin lg... kalo kualitas premium masi kaya skrg.. ane yakin jg hasil nya ga bakal beda...
btw lab apaan neh om... kalo emang bisa dicek bole jg tuh... ane kasi busi ane ama sample oli ane bahkan sample premium dari tangki ane...
sesuai janji ane ama om turbo...
berikut adalah penampakan busi ipah ane stelah dipake 9000 km... dmana bbm yg dipake hanya premium, tanpa aditif apapun... kondisi sblom diganti busi nya... mesin glitik parah.. jalan 20 kph, trus shift gigi 2, injek gas lgs kluar suara glitik yg cukup keras... tenaga mesin jg drop bgt kalo uda panas mesin nya... kalo siang2 terik, suara glitik senantiasa menghadiri...
gambar busi yg kemerahan... cuman ini kayanya sdikit tercampur kerak2 karbon yg rontok gara2 ane carbjet sblom nya..
K20HR-U11.JPG
bandingin ama nehh busi yg masi baru...
K20HR-U11 baru.JPG
stelah mobil ane carbjet (kali ini ane coba2 pake merek DeCe eS) trus di geber2... baru dehh ane ganti busi nya... berasa skali perbedaan nya... glitik ilang sama skali... bahkan kerak2 di busi ikut sbagian terkikis... kayanya obat carbjet yg kali ini lebi kuat ketimbang yg buatan soft sembilan sembilan...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Memang utk Premium yg "poor on additives" perlu additive yg sifatnya Cleaner (detergent) & dispersant.
Muncul lagi "debu merah" pada elektroda busi, menimbulkan pertanyaan kembali apa benar yah premium mengandung MMT ?
Bebas Timbal tapi digantikan MMT = tetap nggak baik utk Cat Conv.
MMT & zat organo metallic peningkat oktan dimana menyebabkan "ash" dari sisa pembakaran juga konon sedikit banyak berperan dalam "mempercepat" keausan komponen mesin (tergantung dosis-nya)
@ jembie : coba kau tengok shop and drive... di medan sana ada kah bang jemb ?? ... kalo di jakarta ada di shop and drive... di atrium senen jg masi ada... tapi kalo bengkel2 jarang yg nyetok... gambar DeCe eS nya persis ama yg om koba post itu bang jemb...
@ om turbo : cuman kalo di perhatikan.. di busi yg no 4 (plg deket ama firewall) lahh yg plg dikit kerak merah nya.. malah ada nya kerak warna hitam... tapi di 3 busi lain nya berwarna merah smua... aneh ini si premium...
btw DeCe eS ini buatan japan jemb... kalo soft sembilan2 kayanya buatan cungkwo yahh...
kalo hasil uji coba iseng2 ane sehh... soft sembilan2 ane semprot ke busi... ntuh kerak2 ga gampang rontok... tapi kalo si DeCe eS.. agak lebi gampang rontok nya... wahh ga bisa sering2 dipake nehh... takutnya malah jadi ngikis jeroan mesin...
Bro, mau nanya , ane punya innova bensin 2008 euro2 yg knalpot bagian depan ( 2 tabung , TWC atau resonator ) bunyi saat idle , sperti rontok dalemnya...kalo mau diganti dengan produk lokal apa akan bermasalah dengan ECU atau setingan yg lain ya , bro ?
apa harus ganti dengan punya SAK yg bagian depannya , 2 sport resonator kalo gak salah , maklum agak mahal sampe 2 jutaan....atau ada kenalan bengkel knalpot di denpasar , mohon infonya ...makasih.
BADAK wrote:Trz om profith gimana perbandingan dr pake panther ke innova D4D?
1. Goncangan Panther keras banget terutama saat stationer
2. Suara mesin keras sekali
3. Tarikan mesinnya kuat di tanjakan
Sedangkan Innova :
1. Saat stationer jauh lebih tenang kurang goncangannya
2. Suara mesin relatif tidak lebih berisik dari Panther
3. Kalau RPM dibawah 1800 untuk tanjakan lebih kuat Panther. Innova untuk RPM tinggi lebih bertenaga, RPM sekitar 2.000-3.500
Secara overal saya suka innova karena badan kurang capek kalau perjalanan jauh karena goncangannya berkurang jauh ... memang tidak seenak mesin bensin ... saya juga punya Grand Livina soalnya