Yup, I know, basis mobil sama plek. Enjin Daihatsu pulak. Tapi memang susah kalo udah nyangkut 'image'. Toyota jelas lebih elitis ketimbang Daihatsu hehehe.... Walau yang 'Toyota' di Avanza ya cuman logonya ma dealernya doank....

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ustahiad khan anak asuhnya atoyot, oom... Berarti kalo biacara ustahiad, ya berarti atoyot, begitu sebaliknya... apakah lantas berarti Habanja is nothing, because of its Daihatsu inner..? Apakah kalo lantas kita bicara GranMax/Luxio, lantas berarti pasti Ustahiad? Padhal diekspor ke Jepun jadi begini khan...?Nightster Guy wrote:Avanza....
Yup, I know, basis mobil sama plek. Enjin Daihatsu pulak. Tapi memang susah kalo udah nyangkut 'image'. Toyota jelas lebih elitis ketimbang Daihatsu hehehe.... Walau yang 'Toyota' di Avanza ya cuman logonya ma dealernya doank....
iya biasa2 aja borosnyaak4ng wrote:biasa2 aja si....... g ad yg aneh.....
ak4ng wrote:masi lebih boros ipah,, lebih boyot, tbw telmi, ac lama dinginnya, dll
ak4ng wrote: mana buktinya??????????
silahkan dicoba aja.................VanzMatic wrote:ak4ng wrote:masi lebih boros ipah,, lebih boyot, tbw telmi, ac lama dinginnya, dllak4ng wrote: mana buktinya??????????
![]()
![]()
ampun dah......... siang2 ada kuliah ginian..............VanzMatic wrote:berikut ini itung2an di atas kertas (teoritis) untuk perbandingan berapa beban yang dibawa per 1 daya kuda mesin.
Innova 2.0 bensin Manual, Curb Wieght nya 1.525 kg, power nya 136ps
Power to weight ratio : 1 ps buat membawa beban 11,2 kg
Innova 2.0 bensin Matic, Curb weight 1.640 kg, power sama, 136ps
Power to weight ratio: 1 ps membawa 12,06 kg beban.
Sekarang untuk Avanza:
Avanza1.3 E/G:
M/T -> CW: 1.045 kg, Power: 92ps. PtW Ratio : 1ps membawa 11,36 kg
A/T -> CW: 1.060 kg, Pwr: idem. PtW Ratio: 1 ps membawa 11,52 Kg
Avanza 1.5S:
M/T -> CW: 1.070 kg, Pwr: 109 ps. PtW Ratio: 1 ps : 9,8 kg
A/T -> CW: 1.085 kg, Pwr idem, Ptw Ratio: 1ps:9,95kg.
Di atas kertas, secara teori, AvE dan AvG harusnya lebih boros dikit dibanding Ipah. Dan untuk AvS, wajar kalo 1.5S lebih banyak yang pecicilan di tol dengan PtW Ratio yang relatif enteng gitu..
Tapi, yang harus / layak diingat, masih ada variabel2 lain yang secara implisit mempengaruhi FC:
1. 'Rasa' saat membawa kendaraan 2000cc dengan 1300cc, jelas beda. Membawa 2000cc, rasanya nih kaki pengin injek dalem terus pedal gasnya.
2. Gir rasio nya termasuk halus atau kasar? Kalau termasuk kasar, cirinya a.l tarikan bengis, tapi top speed kedodoran. Mau dimasukin beban se gajah juga mampu diangkut. Resikonya, bensin lebih boros. Tapi kalo gir nya alus, tarikan agak2 memble, tapi top speednya mantap! BBM relatif lebih irit dibanding yang ber rasio kasar. Masalahnya, kalo dijejelin beban berat sampe batas maksimum atau lebih, tarikannya tambah boyot..
3. Kondisi lalulintas dan jumlah penumpang. Ini yang paling subjektif ke pengukuran FC! Macet parahh, di siang bolong jam 12-14, bebannya 8-9 orang..apalagi pake Premium! Neraka benerr buat mesin mobil atau motor. Makanya, engga cukup fair kalo membandingkan FC dengan kondisi jalan yang berbeda, waktu yg berbeda, rute yang berbeda, jumlah penumpang juga beda.
Jadi, masalah FC memang ngga bisa disamaratakan antara mobil satu dengan lainnya.
Demikian, hari ini tidak ada PR, pelajaran cukup sekian.
Class dismissed..!!
Hehehe....VanzMatic wrote:Ustahiad khan anak asuhnya atoyot, oom... Berarti kalo biacara ustahiad, ya berarti atoyot, begitu sebaliknya... apakah lantas berarti Habanja is nothing, because of its Daihatsu inner..? Apakah kalo lantas kita bicara GranMax/Luxio, lantas berarti pasti Ustahiad? Padhal diekspor ke Jepun jadi begini khan...?Nightster Guy wrote:Avanza....
Yup, I know, basis mobil sama plek. Enjin Daihatsu pulak. Tapi memang susah kalo udah nyangkut 'image'. Toyota jelas lebih elitis ketimbang Daihatsu hehehe.... Walau yang 'Toyota' di Avanza ya cuman logonya ma dealernya doank....
- CUT -
Toh mereka disono juga engga problem khan, apakah itu ditemplokin emblem 3elips atawa D...
Seeeeeeppp....DOHC wrote:ipah terkesan lebi boyot karena settingan ECU nya... ratio gigi nya... tbw nya... dan jgn lupa... liat aja tachometer nya ipah ama apanja...
tapi kalo dibilang boyo sehh ga jg koq... coba aja ipah gen 1... pasang unichip buat ngakalin tbw laggin nya... ngasepin apanja mahh segampang ngebuka jari bayi...![]()
![]()
![]()
![]()
apanja tetangga ente lawannya SL maakopat k4ng.. Koq mlh cari lawan baru...ak4ng wrote:hayu lah aduin ipah gen 1 ama apanja gen 1..............
masa avanza lawan ipah berani,klo lawan SL g berani???BADAK wrote:apanja tetangga ente lawannya SL maakopat k4ng.. Koq mlh cari lawan baru...ak4ng wrote:hayu lah aduin ipah gen 1 ama apanja gen 1..............
Pernyataan ini kl diposting di Innova Community mungkin ak4ng bakal diasepin rame2 smp gak bisa napasak4ng wrote:SL kan mobil rally.... ipah mah cuma taksi ...............