Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
kelas AVT itu setara branded sen.. kelas VidiQ, AVIX dan AVT itu bukan HU murah... kualitas suara juga hampir setara branded kelas 5jt. terutama VidiQ, itu daleman kenwood kalo ga salah..

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
iya, kalo harga 5 jt ane ga komplen... tapi yg khusus PS ini harganya 10 jt





-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
10 jt dengan feature berlimpah, sen... wajar lah. memang kalo dipikir2 lebih enak ngambil branded harga segitu... tapi jangan lupa, originalitas PS hilang...pasti kena bobok di dash panel.. dan ini ga semua orang suka... kalo pake yg after market seperti AVT, orinya dipertahankan... sampe kabel2pun ga ada potongan, dan remote steer dll normal berfungsi.
beda dengan gue, sen... mana peduli ori2an... baru 2hari PS dateng ke garasi aja udah gue jebol abis dash nya... bor sana sini...
beda dengan gue, sen... mana peduli ori2an... baru 2hari PS dateng ke garasi aja udah gue jebol abis dash nya... bor sana sini...


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
betul, fitur berlimpah... dilengkapi juga tire pressure monitor, tapi 10 jt itu belum termasuk sensor2nya yg katanya 700rb per banpoeticmind wrote:10 jt dengan feature berlimpah, sen... wajar lah. memang kalo dipikir2 lebih enak ngambil branded harga segitu... tapi jangan lupa, originalitas PS hilang...pasti kena bobok di dash panel.. dan ini ga semua orang suka... kalo pake yg after market seperti AVT, orinya dipertahankan... sampe kabel2pun ga ada potongan, dan remote steer dll normal berfungsi.
beda dengan gue, sen... mana peduli ori2an... baru 2hari PS dateng ke garasi aja udah gue jebol abis dash nya... bor sana sini...


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Avt gmn pun ttp kalah de ma branded kyk pioneer,clarion,alpine.ane pk pioneer type 3250 z da bgs bgt.br 3.8 juta.da bs camera,y lumayan la tuk setingan sq 15 juta.hahhaha

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
JAKARTA, KOMPAS.com - PT
Krama Yudha Tiga Berlian
Motors (KTB) meluncurkan
mesin diesel baru DI-D Hi-
Power berkapasitas 2.5 Liter
DOHC 16-valve Cammon Rail
Direct Injection yang menggunakan
Teknologi Variabel Geometri (VGT).
Nantinya, jantung pacu ini akan menjadi
andalan buat Pajero Sport yang baru.
Apa kelebihan dari mesin baru dengan VGT
itu? Meski kapasitas masih sama, tapi
tenaga maksimumnya yang semula 136
PS, setelah dengan VGT meningkat jadi 176
PS. Hebatnya, mesin ini mampu
memberikan tenaga maksimum di setiap
rentang putaran mesin (RPM).
"Kami akan gunakan mesin baru ini
secepatnya dan sekarang ini untuk model
sport utility vehicle (SUV) dan baru
menyusul kemudian model- model
lainnya," ujar Rizwan Alamsjah Direktur
Pemasaran KTB di Kantor Pusat KTB, Pulo
Mas, Jakarta Timur, hari ini (15/4).
Sayang, Rizwan masih belum mau
menjelaskan lebih lanjut kapan dan model
lain yang disiapkan. Tapi, satu hal yang
dipastikan KTB, mesin ini akan menjadi
pilihan baru. Artinya, kemungkinan besar
Mitsubishi Indonesia akan memakainya
pada Pajero Sport yang kabarnya
diluncurkan tahun ini.
Saat ditanya kemungkinan diluncurkan
pada ajang Indonesia International Motor
Show (IIMS) Juni 2011, Rizwan menjawab,
"Insya Allah, coming soon pokoknya."
Bagaimana kerja VGT? Pada RPM rendah
sampai menengah, sirip-sirip di dalam VGT
secara otomatis bergerak menutup
sehingga lorong gas buang menyempit,
menyebabkan putaran turbin lebih cepat.
Beda dengan turbo non VGT. Volume gas
buang sedikit bergerak ke dalam lorong
lebar sehingga kecepatan udara menurun
dan membuat putaran turbin berkurang.
Ujungnya, turbo kurang maksimal.
Ketika pada putaran tinggi, volume gas
buang akan padat sehingga sirip-sirip VGT
bergerak membesar dan mengurangi
tekanan balik gas buang dan menjaga
kecepatan turbin. Artinya, dengan basis
mesin yang sama tenaga yang dihasilkan
lebih besar, kontrol emisi baik,
pembakaran lebih bersih dan suara mesin
lebih halus.
Krama Yudha Tiga Berlian
Motors (KTB) meluncurkan
mesin diesel baru DI-D Hi-
Power berkapasitas 2.5 Liter
DOHC 16-valve Cammon Rail
Direct Injection yang menggunakan
Teknologi Variabel Geometri (VGT).
Nantinya, jantung pacu ini akan menjadi
andalan buat Pajero Sport yang baru.
Apa kelebihan dari mesin baru dengan VGT
itu? Meski kapasitas masih sama, tapi
tenaga maksimumnya yang semula 136
PS, setelah dengan VGT meningkat jadi 176
PS. Hebatnya, mesin ini mampu
memberikan tenaga maksimum di setiap
rentang putaran mesin (RPM).
"Kami akan gunakan mesin baru ini
secepatnya dan sekarang ini untuk model
sport utility vehicle (SUV) dan baru
menyusul kemudian model- model
lainnya," ujar Rizwan Alamsjah Direktur
Pemasaran KTB di Kantor Pusat KTB, Pulo
Mas, Jakarta Timur, hari ini (15/4).
Sayang, Rizwan masih belum mau
menjelaskan lebih lanjut kapan dan model
lain yang disiapkan. Tapi, satu hal yang
dipastikan KTB, mesin ini akan menjadi
pilihan baru. Artinya, kemungkinan besar
Mitsubishi Indonesia akan memakainya
pada Pajero Sport yang kabarnya
diluncurkan tahun ini.
Saat ditanya kemungkinan diluncurkan
pada ajang Indonesia International Motor
Show (IIMS) Juni 2011, Rizwan menjawab,
"Insya Allah, coming soon pokoknya."
Bagaimana kerja VGT? Pada RPM rendah
sampai menengah, sirip-sirip di dalam VGT
secara otomatis bergerak menutup
sehingga lorong gas buang menyempit,
menyebabkan putaran turbin lebih cepat.
Beda dengan turbo non VGT. Volume gas
buang sedikit bergerak ke dalam lorong
lebar sehingga kecepatan udara menurun
dan membuat putaran turbin berkurang.
Ujungnya, turbo kurang maksimal.
Ketika pada putaran tinggi, volume gas
buang akan padat sehingga sirip-sirip VGT
bergerak membesar dan mengurangi
tekanan balik gas buang dan menjaga
kecepatan turbin. Artinya, dengan basis
mesin yang sama tenaga yang dihasilkan
lebih besar, kontrol emisi baik,
pembakaran lebih bersih dan suara mesin
lebih halus.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
hmmmmjuanaxel wrote:JAKARTA, KOMPAS.com - PT
Krama Yudha Tiga Berlian
Motors (KTB) meluncurkan
mesin diesel baru DI-D Hi-
Power berkapasitas 2.5 Liter
DOHC 16-valve Cammon Rail
Direct Injection yang menggunakan
Teknologi Variabel Geometri (VGT).
Nantinya, jantung pacu ini akan menjadi
andalan buat Pajero Sport yang baru.
Apa kelebihan dari mesin baru dengan VGT
itu? Meski kapasitas masih sama, tapi
tenaga maksimumnya yang semula 136
PS, setelah dengan VGT meningkat jadi 176
PS. Hebatnya, mesin ini mampu
memberikan tenaga maksimum di setiap
rentang putaran mesin (RPM).
"Kami akan gunakan mesin baru ini
secepatnya dan sekarang ini untuk model
sport utility vehicle (SUV) dan baru
menyusul kemudian model- model
lainnya," ujar Rizwan Alamsjah Direktur
Pemasaran KTB di Kantor Pusat KTB, Pulo
Mas, Jakarta Timur, hari ini (15/4).
Sayang, Rizwan masih belum mau
menjelaskan lebih lanjut kapan dan model
lain yang disiapkan. Tapi, satu hal yang
dipastikan KTB, mesin ini akan menjadi
pilihan baru. Artinya, kemungkinan besar
Mitsubishi Indonesia akan memakainya
pada Pajero Sport yang kabarnya
diluncurkan tahun ini.
Saat ditanya kemungkinan diluncurkan
pada ajang Indonesia International Motor
Show (IIMS) Juni 2011, Rizwan menjawab,
"Insya Allah, coming soon pokoknya."
Bagaimana kerja VGT? Pada RPM rendah
sampai menengah, sirip-sirip di dalam VGT
secara otomatis bergerak menutup
sehingga lorong gas buang menyempit,
menyebabkan putaran turbin lebih cepat.
Beda dengan turbo non VGT. Volume gas
buang sedikit bergerak ke dalam lorong
lebar sehingga kecepatan udara menurun
dan membuat putaran turbin berkurang.
Ujungnya, turbo kurang maksimal.
Ketika pada putaran tinggi, volume gas
buang akan padat sehingga sirip-sirip VGT
bergerak membesar dan mengurangi
tekanan balik gas buang dan menjaga
kecepatan turbin. Artinya, dengan basis
mesin yang sama tenaga yang dihasilkan
lebih besar, kontrol emisi baik,
pembakaran lebih bersih dan suara mesin
lebih halus.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
perkiraan kenapa ya PS mesin-nya diganti? apakah ada trouble atau emang niatnya purely biar naik HP? trus apakah delica akan keluar ya 
please advise.

please advise.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 13, 2011 9:44
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Mesinnya gak di ganti, cuma ada tambahan variant baru aja...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
wah, ini ga setuju, sy di tol biarpun PS diesel jg bisa sikat apa aja.. asal kurang lebi level nya heheehe.. kcuali mobil2 yg beda kelas jauh ya..heheak4ng wrote:biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
pada dasarnya tergantung drivernya sih,,,, tp populasi apanja kan lbih banyak,,,,, lbih gampang nyikat yg laen
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
baca di mana gt, mnurut org KTB utk memberikan variasi lebih di varian pajero sport, jd yg skrg tetap ada harus nya ya.. delica saingan innova tuh ya hehhehesiinoi wrote:perkiraan kenapa ya PS mesin-nya diganti? apakah ada trouble atau emang niatnya purely biar naik HP? trus apakah delica akan keluar ya
please advise.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
mungkin untuk memberikan variasi juga bisa ditambahkan varian dgn mesin n/a nya alias mesin asli L300,,, pure 4d56
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
klo si akang yg ngomong iyain aja lah oomkerogawa wrote:wah, ini ga setuju, sy di tol biarpun PS diesel jg bisa sikat apa aja.. asal kurang lebi level nya heheehe.. kcuali mobil2 yg beda kelas jauh ya..heheak4ng wrote:biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
like this...doq wrote:klo si akang yg ngomong iyain aja lah oomkerogawa wrote:wah, ini ga setuju, sy di tol biarpun PS diesel jg bisa sikat apa aja.. asal kurang lebi level nya heheehe.. kcuali mobil2 yg beda kelas jauh ya..heheak4ng wrote:biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,![]()
biar seneng dia




-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
bener2 !!!!!!!
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
ps sapa yang sudah pake powerplug tolong di review, saya mau pasang juga kalo bagus
thanks
thanks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
om..kalau untuk kesiapan mengisi solar pertamina biasa vs. dex/shell....mending ambil mesin tipe yg mana ya? yg lama apa baru?