Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

kelas AVT itu setara branded sen.. kelas VidiQ, AVIX dan AVT itu bukan HU murah... kualitas suara juga hampir setara branded kelas 5jt. terutama VidiQ, itu daleman kenwood kalo ga salah..
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Hansen »

iya, kalo harga 5 jt ane ga komplen... tapi yg khusus PS ini harganya 10 jt :weekk: :weekk: :weekk:
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

10 jt dengan feature berlimpah, sen... wajar lah. memang kalo dipikir2 lebih enak ngambil branded harga segitu... tapi jangan lupa, originalitas PS hilang...pasti kena bobok di dash panel.. dan ini ga semua orang suka... kalo pake yg after market seperti AVT, orinya dipertahankan... sampe kabel2pun ga ada potongan, dan remote steer dll normal berfungsi.

beda dengan gue, sen... mana peduli ori2an... baru 2hari PS dateng ke garasi aja udah gue jebol abis dash nya... bor sana sini... :upss:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Hansen »

poeticmind wrote:10 jt dengan feature berlimpah, sen... wajar lah. memang kalo dipikir2 lebih enak ngambil branded harga segitu... tapi jangan lupa, originalitas PS hilang...pasti kena bobok di dash panel.. dan ini ga semua orang suka... kalo pake yg after market seperti AVT, orinya dipertahankan... sampe kabel2pun ga ada potongan, dan remote steer dll normal berfungsi.

beda dengan gue, sen... mana peduli ori2an... baru 2hari PS dateng ke garasi aja udah gue jebol abis dash nya... bor sana sini... :upss:
betul, fitur berlimpah... dilengkapi juga tire pressure monitor, tapi 10 jt itu belum termasuk sensor2nya yg katanya 700rb per ban :big_slap:
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

hahahaha teknologi emang mahal ya sen... :upss:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Hansen »

mahal di pedagang... :upss:
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by poeticmind »

mahal di yang beli... :big_weee:
Image
User avatar
henz155
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
Location: medhan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by henz155 »

Avt gmn pun ttp kalah de ma branded kyk pioneer,clarion,alpine.ane pk pioneer type 3250 z da bgs bgt.br 3.8 juta.da bs camera,y lumayan la tuk setingan sq 15 juta.hahhaha
Image
juanaxel
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by juanaxel »

JAKARTA, KOMPAS.com - PT
Krama Yudha Tiga Berlian
Motors (KTB) meluncurkan
mesin diesel baru DI-D Hi-
Power berkapasitas 2.5 Liter
DOHC 16-valve Cammon Rail
Direct Injection yang menggunakan
Teknologi Variabel Geometri (VGT).
Nantinya, jantung pacu ini akan menjadi
andalan buat Pajero Sport yang baru.
Apa kelebihan dari mesin baru dengan VGT
itu? Meski kapasitas masih sama, tapi
tenaga maksimumnya yang semula 136
PS, setelah dengan VGT meningkat jadi 176
PS. Hebatnya, mesin ini mampu
memberikan tenaga maksimum di setiap
rentang putaran mesin (RPM).
"Kami akan gunakan mesin baru ini
secepatnya dan sekarang ini untuk model
sport utility vehicle (SUV) dan baru
menyusul kemudian model- model
lainnya," ujar Rizwan Alamsjah Direktur
Pemasaran KTB di Kantor Pusat KTB, Pulo
Mas, Jakarta Timur, hari ini (15/4).
Sayang, Rizwan masih belum mau
menjelaskan lebih lanjut kapan dan model
lain yang disiapkan. Tapi, satu hal yang
dipastikan KTB, mesin ini akan menjadi
pilihan baru. Artinya, kemungkinan besar
Mitsubishi Indonesia akan memakainya
pada Pajero Sport yang kabarnya
diluncurkan tahun ini.
Saat ditanya kemungkinan diluncurkan
pada ajang Indonesia International Motor
Show (IIMS) Juni 2011, Rizwan menjawab,
"Insya Allah, coming soon pokoknya."
Bagaimana kerja VGT? Pada RPM rendah
sampai menengah, sirip-sirip di dalam VGT
secara otomatis bergerak menutup
sehingga lorong gas buang menyempit,
menyebabkan putaran turbin lebih cepat.
Beda dengan turbo non VGT. Volume gas
buang sedikit bergerak ke dalam lorong
lebar sehingga kecepatan udara menurun
dan membuat putaran turbin berkurang.
Ujungnya, turbo kurang maksimal.
Ketika pada putaran tinggi, volume gas
buang akan padat sehingga sirip-sirip VGT
bergerak membesar dan mengurangi
tekanan balik gas buang dan menjaga
kecepatan turbin. Artinya, dengan basis
mesin yang sama tenaga yang dihasilkan
lebih besar, kontrol emisi baik,
pembakaran lebih bersih dan suara mesin
lebih halus.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

juanaxel wrote:JAKARTA, KOMPAS.com - PT
Krama Yudha Tiga Berlian
Motors (KTB) meluncurkan
mesin diesel baru DI-D Hi-
Power berkapasitas 2.5 Liter
DOHC 16-valve Cammon Rail
Direct Injection yang menggunakan
Teknologi Variabel Geometri (VGT).
Nantinya, jantung pacu ini akan menjadi
andalan buat Pajero Sport yang baru.
Apa kelebihan dari mesin baru dengan VGT
itu? Meski kapasitas masih sama, tapi
tenaga maksimumnya yang semula 136
PS, setelah dengan VGT meningkat jadi 176
PS. Hebatnya, mesin ini mampu
memberikan tenaga maksimum di setiap
rentang putaran mesin (RPM).
"Kami akan gunakan mesin baru ini
secepatnya dan sekarang ini untuk model
sport utility vehicle (SUV) dan baru
menyusul kemudian model- model
lainnya," ujar Rizwan Alamsjah Direktur
Pemasaran KTB di Kantor Pusat KTB, Pulo
Mas, Jakarta Timur, hari ini (15/4).
Sayang, Rizwan masih belum mau
menjelaskan lebih lanjut kapan dan model
lain yang disiapkan. Tapi, satu hal yang
dipastikan KTB, mesin ini akan menjadi
pilihan baru. Artinya, kemungkinan besar
Mitsubishi Indonesia akan memakainya
pada Pajero Sport yang kabarnya
diluncurkan tahun ini.
Saat ditanya kemungkinan diluncurkan
pada ajang Indonesia International Motor
Show (IIMS) Juni 2011, Rizwan menjawab,
"Insya Allah, coming soon pokoknya."
Bagaimana kerja VGT? Pada RPM rendah
sampai menengah, sirip-sirip di dalam VGT
secara otomatis bergerak menutup
sehingga lorong gas buang menyempit,
menyebabkan putaran turbin lebih cepat.
Beda dengan turbo non VGT. Volume gas
buang sedikit bergerak ke dalam lorong
lebar sehingga kecepatan udara menurun
dan membuat putaran turbin berkurang.
Ujungnya, turbo kurang maksimal.
Ketika pada putaran tinggi, volume gas
buang akan padat sehingga sirip-sirip VGT
bergerak membesar dan mengurangi
tekanan balik gas buang dan menjaga
kecepatan turbin. Artinya, dengan basis
mesin yang sama tenaga yang dihasilkan
lebih besar, kontrol emisi baik,
pembakaran lebih bersih dan suara mesin
lebih halus.
hmmmm
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
henz155
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
Location: medhan

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by henz155 »

Ane kagak ngerti.:(
Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

tanya donk!
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
siinoi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by siinoi »

perkiraan kenapa ya PS mesin-nya diganti? apakah ada trouble atau emang niatnya purely biar naik HP? trus apakah delica akan keluar ya :D

please advise.
p3ony
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Thu Jan 13, 2011 9:44

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by p3ony »

Mesinnya gak di ganti, cuma ada tambahan variant baru aja...
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
kerogawa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by kerogawa »

ak4ng wrote:biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,
wah, ini ga setuju, sy di tol biarpun PS diesel jg bisa sikat apa aja.. asal kurang lebi level nya heheehe.. kcuali mobil2 yg beda kelas jauh ya..hehe
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

pada dasarnya tergantung drivernya sih,,,, tp populasi apanja kan lbih banyak,,,,, lbih gampang nyikat yg laen
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
kerogawa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by kerogawa »

siinoi wrote:perkiraan kenapa ya PS mesin-nya diganti? apakah ada trouble atau emang niatnya purely biar naik HP? trus apakah delica akan keluar ya :D

please advise.
baca di mana gt, mnurut org KTB utk memberikan variasi lebih di varian pajero sport, jd yg skrg tetap ada harus nya ya.. delica saingan innova tuh ya hehhehe
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

mungkin untuk memberikan variasi juga bisa ditambahkan varian dgn mesin n/a nya alias mesin asli L300,,, pure 4d56
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by doq »

kerogawa wrote:
ak4ng wrote:biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,
wah, ini ga setuju, sy di tol biarpun PS diesel jg bisa sikat apa aja.. asal kurang lebi level nya heheehe.. kcuali mobil2 yg beda kelas jauh ya..hehe
klo si akang yg ngomong iyain aja lah oom :upss: :upss: biar seneng dia :big_weee:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

:big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by Hansen »

doq wrote:
kerogawa wrote:
ak4ng wrote:biar ga kalah kalo di tol,,, disikat apanja,,,
wah, ini ga setuju, sy di tol biarpun PS diesel jg bisa sikat apa aja.. asal kurang lebi level nya heheehe.. kcuali mobil2 yg beda kelas jauh ya..hehe
klo si akang yg ngomong iyain aja lah oom :upss: :upss: biar seneng dia :big_weee:
like this... :frm_tumbright:



:upss: :upss:
Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by ak4ng »

bener2 !!!!!!!
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
donivough
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by donivough »

ps sapa yang sudah pake powerplug tolong di review, saya mau pasang juga kalo bagus

thanks
siinoi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02

Post by siinoi »

om..kalau untuk kesiapan mengisi solar pertamina biasa vs. dex/shell....mending ambil mesin tipe yg mana ya? yg lama apa baru?