

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Baru tau, gan..?poeticmind wrote:emang apv boros ya?
Kalo diajak macet2an di Salemba-Pramuka atau Jl. Thamrin setelah ujan gede, bisa berapa tuh dalkotnya?maskopat wrote:boros APV mah.... dalkot sekitar 1:8... lukot 1:11...
kelebihannya kalo macet2an, penumpang didalam ga perlu sempit-sempitan di dalam kaya mobil si akang dan kembarannya.VanzMatic wrote:Kalo diajak macet2an di Salemba-Pramuka atau Jl. Thamrin setelah ujan gede, bisa berapa tuh dalkotnya?maskopat wrote:boros APV mah.... dalkot sekitar 1:8... lukot 1:11...
oh iya ya? maap deh om vanz.VanzMatic wrote:Om Zwe nyindiiiirrrr....![]()
tapi kalo sudah pake bbm nonsubsidi ron 95 om....... DDDAAAHHSSSYYYAAAAATTTTT.......doq wrote:apv pk mesin g15b nya sujuki, yg jg dipake baenol gen 2, jadi boros karena perbandingan gear ratio yg kasar2 plus berat total kendaraan (ada yg punya data nya?)
waktu ane itung2 utk dalkot jkt emank selalu di sekitar 1-7,5 ~ 1-8,5
kerennya, klo di isi bbm RON 92 perbandingan bbm nya bsa naik s/d 1-10,5 dalkot jkt
tapi siapa sih yg mau ngisi bbm bagus buat mobil ky gini?belon lg harga nya gila2an sekarang![]()
tapi dampaknya, arena rada boyo om.... top speed dan fc mungkin membaik sih....doq wrote:nevertheless, buat sy terlepas dr konsumsi bbm nya, apv menang dr segala aspek dibanding avania.................
kecuali topspeed yg kalah dr avansa cenggo, lainnya oke kok
eits......itu perhitungan utk apv gen pertama yah, entah utk yg apv arena, konon konsumsi bbm nya lbh baik karena gear ratio udah dirubah, otomatis top speed jg lbh baik katanya
utk meluruskan pandangan beberapa orang yg imho salah:VanzMatic wrote:IMO, kalau saya beli 2 tipe kendr ini, stretched point nya adalah ini kendaraan keluarga. Otomatis, saya engga nyari berapa topspeed. Kalo saya speedgoers, sy prefer Lancer atau Galant hiu. Apes2nya Eterna lah.
Jadi, kalo kendr keluarga, yg pasti butuh beberapa kriteria:
1. Nyaman tidak panas krn mesin kolong, suspensi nyaman untuk angkut orang banyak. Jangan sampai suspensi hanya nyaman untuk sorangan atw bedua, tapi begitu dijejalin 8 orang, langsung mendongak..
2. Irit...
3. Ukuran compact, supaya bisa menembus jalan tikus atau jalan gang di seluruh Indonesia
4. Stabil membawa orang banyak. Jangan sampai cuman kuat nampung 9 orang, tapi karena tinggi, baru kesalip bus gede nekat aja udah limbung kena angin turbulensinya
IMO, pegas daun justru sangat cocok dengan kendaraan muat banyak... gatau kenapa sekarang Luxio dan Arena menyingkirkan pegas daun. Takut yang makek malu kali ya, liat hare gene kok masi ada pegas daun, gitu yak? hehehehe....
Hehehe, maap maap om doq,,,,,doq wrote: utk meluruskan pandangan beberapa orang yg imho salah:
1. kriteria kenyamanan tiap orang berbeda, tp sy akan klarifikasi mengenai anggapan bahwa mesin kolong apv = bikin panas kabin adalah salah besar, selama 6 tahun pake dari baru, panas mesin sama sekali ga tembus ke kabin (note: peredaman mesin bawah jok standard tanpa ubahan sama sekali), hanya terasa sedikit hangat ketika betis menempel ke bawah jok.
2. point keiritan, apv harus diakui memang kalah dari avania
3. ukuran yg tinggi emang kadang menjadi kendala, tapi bsa jg jd kelebihan utk area pandang yg luas
4. apv semakin di isi penuh justru semakin nyaman, karena bantingan jadi ga sekeras sewaktu di isi sendiri atau berdua (salah satu alasan kenapa apv arena meng-upgrade suspensi belakang menjadi per keong)
agree for this....doq wrote:utk meluruskan pandangan beberapa orang yg imho salah:VanzMatic wrote:IMO, kalau saya beli 2 tipe kendr ini, stretched point nya adalah ini kendaraan keluarga. Otomatis, saya engga nyari berapa topspeed. Kalo saya speedgoers, sy prefer Lancer atau Galant hiu. Apes2nya Eterna lah.
Jadi, kalo kendr keluarga, yg pasti butuh beberapa kriteria:
1. Nyaman tidak panas krn mesin kolong, suspensi nyaman untuk angkut orang banyak. Jangan sampai suspensi hanya nyaman untuk sorangan atw bedua, tapi begitu dijejalin 8 orang, langsung mendongak..
2. Irit...
3. Ukuran compact, supaya bisa menembus jalan tikus atau jalan gang di seluruh Indonesia
4. Stabil membawa orang banyak. Jangan sampai cuman kuat nampung 9 orang, tapi karena tinggi, baru kesalip bus gede nekat aja udah limbung kena angin turbulensinya
IMO, pegas daun justru sangat cocok dengan kendaraan muat banyak... gatau kenapa sekarang Luxio dan Arena menyingkirkan pegas daun. Takut yang makek malu kali ya, liat hare gene kok masi ada pegas daun, gitu yak? hehehehe....
1. kriteria kenyamanan tiap orang berbeda, tp sy akan klarifikasi mengenai anggapan bahwa mesin kolong apv = bikin panas kabin adalah salah besar, selama 6 tahun pake dari baru, panas mesin sama sekali ga tembus ke kabin (note: peredaman mesin bawah jok standard tanpa ubahan sama sekali), hanya terasa sedikit hangat ketika betis menempel ke bawah jok.
2. point keiritan, apv harus diakui memang kalah dari avania
3. ukuran yg tinggi emang kadang menjadi kendala, tapi bsa jg jd kelebihan utk area pandang yg luas
4. apv semakin di isi penuh justru semakin nyaman, karena bantingan jadi ga sekeras sewaktu di isi sendiri atau berdua (salah satu alasan kenapa apv arena meng-upgrade suspensi belakang menjadi per keong)