Densur wrote:Mungkin karena fairingnya yang aga2 lebar kali yah, Bro?...
tapi justru itu pointnya Bro kalo dicopot fairingnya jadi kurang gahar dech tampilannya, tapi gimana dengan performanya yah(kalo fairingnya dilepas)?......
Tapi Bro untuk biaya maintenence ya gimana yah??...
Thank's for your info Bro...
*Densur
Gw jadi bingung, sebenernya maunya gimana

Utk mudah selap selip di kemacetan , dng mengganti Tiger menjadi Ninja
adalah bukan solusi yg tepat.
Coba dibayangin Tiger dipasang fairing, tambah lincah gak selapselip di macet?hehe Ntar lebar2nya dng RR terasa spt itu juga.
Lain cerita kalau misal Ninja-R, tipe naked-bike juga spt Tiger.
Mengenai biaya maintenance, lha bro Densur lihat ngga link yg gw kasih
diatas tadi? Klik aja, atau klik kanan open-in-new-window.
Ini gw copy-paste postnya bro nichol:
bensin:
"r/s bisa 25 km/liter, ninja rr/krr bisa 20 km/liter"
oli samping:
"ninja r/s juga sekitar 2500-3000 km"
karakter:
"kelemahan ninja rr/krr yg cukup mengganggu di kemacetan adlh, akselerasi/putaran bawah yg menurut gw lemah....tapi kalo dah rpm diatas 6000 mah..ya...rasain aja sendiri..belajar ngerem ya.. :p "
Nah, yg gw gak ngerti biaya(yg bro sebut):
- asesoris
- perawatan body
perawatan body mah, bedain aja chamois buat bagian bawah motor(mesin, fork,
swingarm,dll) dan bagian body. Gunakan chamois, soalnya jenis ini ngga
menyimpan tanah/pasir kasar, ngga spt busa/spons/lap kain.
Pakai sabun cuci motor/mobil (gw pake Kit Wash&Wax) utk body dan semua yg dicat, utk daerah mesin yg ada oli2nya pakai sabun colek.
Yg terutama, gunakan air yg mengalir. Air dlm ember yg bolak balik dipake
sama dengan pelan2 tp pasti meng-amplas karena kotoran/tanah nya balik lagi kita
usap ke body.
Bawah dulu baru body, dan segera dikeringkan, kalau ngga nanti bisa2 ada bercak air (kerak air?) di body, katanya sih ini kapur.