Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@ak4ng: tuh ada yang mau nungguin buat test lapangan supaya nggak hanya di atas kertas doang. Ntar kalau jadi tolong saya dikabari ya supaya bisa ikutan ngetest.
golfpunk wrote: apanja nya sering lewat mana? and plat nomornya apa?? nanti tak tungguin disana kita test
esh wrote:Saya setuju dengan statementnya, saya merasa PS adalah triton yang dimodif menjadi station.
Ya memang iya...bukan dirasa lagi bro. Sama Fortuner dr Hilux, Everest dari Ranger. Makanya ada istilah traditional SUV sama crossover SUV. SUV tradisional ya yg kaya PS ini...
Untuk pemakaian secara normal or umum saya yakin PS or triton mobil yg cukup kuat bahkan saya berani guarantee PS jauh lebih tangguh dari inova, apalagi klo pemiliknya pribadi pasti lebih dari 95 % dfungsikan di aspalt yg mulus or tol. tapi jika digunakan di tempat yg agak extreme yg bisa di bilang lebih 70 % yg dilaluinya off road, PS or triton jadi kehilangan pamor kejantanannya di banding kompetitornya. Penyakitnya yg mengganggu kenyamanan yaitu di kaki2 yg mungkin bisa di bilang lemah bunyi2 dan cepet mati, dan bunyi2an yg sangat mengganggu dari kabin seperti bunyi reng baut or tikus dll.....di PS n triton sering di temuin. Mungkin ini di karenakan guncangan yg berlebihan yg terus menurus dalam pemakaiannya. supensinya pun lebih keras di banding everest.
ada satu contoh yg mungkin masuk logika : ketika mengendarai triton khususnya ketika masuk lubang dalam yg mungkin seukuran ban , triton biasanya langsung nyangkut n lebih menggasing bannya klo di gas, sedangkan ranger jika mengalami hal yg sama setiap hentakan ban terasa suspensinya mengayun sambil truss menggas bisa keluar dengan cukup mudah dari lubang yang sama di lalui triton.( klo saya bawa ranger klo ketemu jalan jelek n banyak lubang besar2 n dalam, saya biasanya tetep nge gas agak tinggi di 4H agar klo masuk lubang suspensinya tetep truss main/ngayun agar tidak terperosok dengan catatan setir di goyangin dikit2 kiri n kanan, dan hal ini lebih mudah di lakukan di ranger di bandingkan di triton. tp dilarang bawa wanita hamil karena dalam kondisi tersebut dijamin bakal keguguran )
tapi jujur klo saya punya duit bnyk buat beli mobil untuk pribadi saya bakal milih PS dari pada everest, lebih sesuai umur saya yg baru masuk beberapa hari kepala 3 di tambah lagi selain modelnya ga bakalan berubah dalam waktu 4-5 thn ini n bawaannya mitsubishi dari dulu klo face lift irit alias dikit2 n g se extreme everest yg tiap 2 tahun ganti model hidungnya. tp klo buat kerja jalan jelek or perjalanan jauh saya prefer ke everest. alasannya nyaman, lebih nendang di banding PS. tp mending ngg keluar forti baru.....paling tinggal beberapa bulan lagi, paling telat 2010.
ngomongin SUV diesel,saya sebenernya pengen punya yg diesel..sekarang pake fortie 2.7 sudah sangat cukup buat saya pribadi.. tapi ada keinginan ganti pake diesel.. awalnya naksir fortie diesel dan ps..tapi baca tulisan om viqi- nambah lagi nih pilihan nya...evie keliatan nya tangguh ya....harga seken yg generasi awal juga gak terlalu mahal tuh.tapi mesin nya gak terlalu powerful ya..sekarang saya lagi nimbang2 beli evie seken generasi awal atau trade in fortie saya trus ganti PS... mending mana ya kira2??maaf oot..
om distorsi, kenapa pengen diesel? fortie 2.7 udah oke kayaknya...
tentang evie yang lama, yang belum tdci, ane dulu sih pernah bawa ranger dcab... menurut ane sih akselerasinya cukup kuat kalo turbo sudah bekerja... di gigi 5 aja bejeg gas masih cukup dahsyat tarikannya... imho..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
pengen ngalamin torsi gede di putaran mesin gk tinggi,,hehe.. ditambah katanya diesel sedikit lebih hemat..fortie saya lumayan haus tuh,hehe.. ditambah mau keluarnya aturan pemerintah ttg pembatasan premium. belum lagi baca2 tulisan nya om turboman,wah jadi kesengsem pengen make diesel.. !
distorsi- wrote:pengen ngalamin torsi gede di putaran mesin gk tinggi,,hehe.. ditambah katanya diesel sedikit lebih hemat..fortie saya lumayan haus tuh,hehe.. ditambah mau keluarnya aturan pemerintah ttg pembatasan premium. belum lagi baca2 tulisan nya om turboman,wah jadi kesengsem pengen make diesel.. !
distorsi- wrote:
ngomongin SUV diesel,saya sebenernya pengen punya yg diesel..sekarang pake fortie 2.7 sudah sangat cukup buat saya pribadi.. tapi ada keinginan ganti pake diesel.
Fort 2.7 nya udah diapain aja um
Sebetulnya mesin 2TR-FE kalo :
- Pake Ground Cable
- Pake Piggyback macam Dastek Q
- Pake Oli low viscosity 5W30 Full Synth
- Pake Interchiller (AIC)
Pasti tarikan awalnya akan improve cukup signifikan.
IMHO, kl sebelumnya terbiasa pake mbl bensin ganti ke mbl diesel pst rasanya kurang enak. Yg dulunya sekali bejeg lgsg lari, skrg pake diesel dibejek terasa ada delay. Selain itu suara&getaran mesin diesel yg lebih terasa drpd mbl bensin.
Diesel lebih unggul dlm keiritan & torsi besar diputaran bawah. Selain itu mbl diesel memiliki ketahanan fisik diatas mbl bensin & lebih minim perawatan. CMIIW
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:IMHO, kl sebelumnya terbiasa pake mbl bensin ganti ke mbl diesel pst rasanya kurang enak. Yg dulunya sekali bejeg lgsg lari, skrg pake diesel dibejek terasa ada delay. Selain itu suara&getaran mesin diesel yg lebih terasa drpd mbl bensin.
Diesel lebih unggul dlm keiritan & torsi besar diputaran bawah. Selain itu mbl diesel memiliki ketahanan fisik diatas mbl bensin & lebih minim perawatan. CMIIW
saya baca2 di tret PS katanya yg udah ganti downpipe,pake piggy back,sensasi mobilnya berubah mendekati bensin..hehehe..makanya jadi mupeng pengen nyoba diesel.pangen hemat juga...PS ganteng bgt ya... tapi kalo mau PS mesti jual fortie nya dulu...kalo beli evie first generation bisa punya mobil 2.hehehe..trus bisa menekuni hobi baru nih kalo punya evie... selama ini nebeng kakak sepupu mulu kalo lumpur2an...hehehe... bingung sih... maklum duitnya gak banyak,jadi susah kalo mau ganti mobil.mesti banyak pertimbangan.
ya yg tipikalnya mirip2 apanja,, irit, kenceng, nyaman, stabil di kecepatan tinggi, oprut lumayan,, nanjak ga boyot, ga lemot, harga terjangkau, jaminan aftersales, parts kw banyak,dll
Risol1 wrote:PS mayan koq enak juga. Kalo Fortie ane belon pernah coba.
sayangnya gak ada yg bensin (ane kurang suka sama mesin diesel soalnya kalo udah kenceng agak ngeden) apalagi ane berasanya FCnya juga gak irit2 banget.
Sebenarnya soal Performa pada kecepatan tinggi ini tergantung spec Output mesin + rasio gigi2-nya, ketimbang soal jenis BBM-nya.
Kombinasi karakter output mesin dgn Transmisi yg sesuai.
SUV / MPV Diesel yg byk beredar di sini nggak sedikit yg menggunakan rasio Final Gear ala Pick Up, lari 100 km/jam RPM-nya udah tinggi, jelas sulit utk mencapai Top speed yg tinggi krn bandwidth RPM-nya 4300 - 4500 udah Redline.
Kalo mobil2 kayak Frontier Navara / Captiva VCDi / BMW X1 2.0d itu sih larinya gak main main, selain Power-nya besar juga didukung dgn Transmisi / Rasio gigi yg sesuai...........
Grande_Jefe wrote:Pajero sport / Toyota Fortuner apakah bisa konsumsi Solar Pertamina biasa?
atau harus diesel fuel yang mahal?
thanks
Bisa, gak masalah, soalnya sama2 menganut sistem Low Pressure CRD
kalo mau enak ya campur additive solar aja
mau tanya pak turbo
kalo low pressure, apakah ngaruh thd asap yg dihasilkan?
dua2nya sudah commonrail, pas sy perhatiin, sewaktu ps akselerasi asap nya tidak setebal asap dari d4d di fortuner/ipah, ada perbedaan dimana? tytnya bilang dieselnya disetel utk ramah lingkungan.
pernah jg baca, semakin panas solar nya berarti pembakaran nya makin ok, sehingga asap pun agak berkurang..menurut pak turbo gimana?
ada juga pendapat kalo asap makin tebal, berarti mixture udara dan bbm nya kurang sebanding, solar nya lebih banyak, gimana tuh pak turbo?
baru crd saja atau sudah i jg pak?
2. dua2nya sudah commonrail, pas sy perhatiin, sewaktu ps akselerasi asap nya tidak setebal asap dari d4d di fortuner/ipah, ada perbedaan dimana? tytnya bilang dieselnya disetel utk ramah lingkungan.
3. pernah jg baca, semakin panas solar nya berarti pembakaran nya makin ok, sehingga asap pun agak berkurang..menurut pak turbo gimana?
4. ada juga pendapat kalo asap makin tebal, berarti mixture udara dan bbm nya kurang sebanding, solar nya lebih banyak, gimana tuh pak turbo?
5. baru crd saja atau sudah i jg pak?
1. Ya, kalo FRP makin tinggi sih korelasinya kpd pengabutan yg lebih baik, tetapi tergantung kpd type Nozzle-nya juga.
2. Terus terang aja 42ner D4 D 2.5 dgn kondisi standard boleh dibilang "Underpowered" thd body sebesar itu, sedangkan si PS Torsi-nya lebih besar. 42ner D4 D 2.5 kalo udah di tune en ganti DP saat di gas juga asapnya akan lebih tipis krn mesin bekerja lebih effortless.
3. Ya. Kalo sistem CRD krn Pressure-nya udah sgt tinggi, otomatis solar yg dimampatkan scr extrim di Fuel Rail suhu-nya juga akan menjadi lebih panas dgn sendirinya.
4. Ya, selain AFR yg rich bisa juga diakibatkan oleh Timing Injeksi yg kelewat retard.
5. Istilah CRDi / I-CTDi / Di-D / VCDi en lain2 yg ada kata "i" nya itu hanyalah trademark si pabrikan aja. (IMHO)
agak berbeda arti "i" ini...kadang injection kadang intercooler...
kalo di Di-D maksudnya adalah Direct injection Diesel...
kalo di captiva, VCDi maksudnya Variable geometry turbo Common rail Diesel intercooler... cmiiw...
kalo everest TDCi mungkin Turbo Diesel Common rail intercooler...
benerin kalo salah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green