Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by Risol1 »

doq wrote:@risol: hoooo ic ic :thanks:
yah, jd mau design nya sejelek gimana, selama maintenance benar tentunya sludge ga bakal ada donk yah cmiiw........... :ungg:
makanya sy lbh ngeliat nya sbg mis-maintenance aja :upss:
Ya, kalo saya sih 100% sependapat dengan bro Doq bahwa maintenance lebih menentukan sludge/tidaknya sebuah mesin mobil dibanding desain internal mesin sendiri.
Karena kalo kita pake mobilnya "jorok" (bertahun2 gak pernah ganti oli, oli pake spek campur2, oli kurang didiemin aja, dll), IMO bukan cuma mesin toyota aja yg bakalan sludge tapi semua mobil juga bakal kena masalah yg sama, cuma masalah cepetan mesin yg mana kena sludgenya. :mrgreen:

Tapi memang ada bbrp kasus mesin 1MZ yg defect alias udah maintenance dgn bener tetep kena juga penyakit sludge ini. Kalo ini murni defect dan persentasenya keciiiil sekali dibanding jumlah mobil 1MZ yg terjual. Sebagian besar 1MZ yg sludge dikarenakan poor maintenance, bukan defect mesin. (1Mz yg kena sludge baik karena defect atau poor maintenance juga persentasenya sangat kecil kalo dibanding mobil 1MZ yg terjual)

Sebenernya waktu ane bilang "Mesin toyota 1Mz gampang sludge" itu bukan berarti telat ganti oli 1000km aja langsung sludge, gak gitu hehehe..... kalo begitu sih hampir semua mesin 1MZ di US bakalan sludge semua dong.
Ibaratnya mungkin kalo misal mesin corolla 1.8 perlu tingkat kejorokan 90% baru mesinnya sludge, maka mungkin mesin 1MZ cuma perlu 70% tingkat kejorokan u/ bisa sludge. Tapi untuk sampe ke level 70% itu dibutuhkan tingkat "kejorokan" yg tinggi.

Juga masalah mesin gampang sludge bukan cuma ada di toyota 1MZ aja, mesin audi A4 yg 1.8T juga udah terkenal gampang sludge, begitu juga mesin dodge intrepid yg V6 2.7 terkenal juga gampang sludge :mrgreen:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by Risol1 »

asudarsono wrote:Jadi maintenancenya harus gimana biar tidak terjadi sludge di mesin2 itu? Harusnya dari pabrikan Toyota memberitahu langkah apa yg hrs dilaksanakan. Apakah harus ganti oli tiap 1000 km, pakai additif atau apa?
maintenance biasa sesuai buku manual.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by asudarsono »

.... di buku manualnya gak nemu nih .....

Beneran nih om, saya tahu masing2 mobil perlu maintenance yang berbeda2. Saya pun melotot waktu dibilang Evo X perlu ganti oli tiap 3000 km, dengan oli sintetis pula. Tapi gpp, nyatanya Evo X laris manis aja. Kalau Peugeot khan servis tiap 40.000 km, itu juga menurut saya aneh .... tapi gpp, saya ikutin aja, dipasin aja ganti oli tiap tgl 17 Agustus (pemakaian berdebu). Kalau Nissan, tiap 10.000 km, dst.

Mungkin lebih gampang kita kasih alternatif : apa perlu Toyota diganti oli tiap 2.500 km, 5.000 km atau 10.000 km?

Tentunya ini pakai oli cap Toyota oli asli.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

Paling lucu liat si mbah asu dikasi les ama risol... :mrgreen: keliatan banget yg berilmu yg mana.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by asudarsono »

Oooo, ini pertanyaan silahkan semua boleh jawab. Khan yg punya Toyota banyak, pasti pernah servis ganti oli khan?

FM juga boleh (hahaha mimpi kali)
Ready to Race
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by maskopat »

maksudnya ganti oli sesuai buku manual itu hanya berdasarkan jarak tempuh? atau ada "ritual" khusus untuk penggantian oli? atau "masukkan ke beres"?
kalo ane sih ganti oli sendiri, tinggal buka baut drain di karter, buka penutup oli yang di cyl head, terus tampung oli yang ngucur, tunggu sampe gak netes, buka filter oli, ganti dengan filter baru, tutup drain, terus isi dengan oli baru, tutup penutup oli....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by toyotaman »

http://www.petitiononline.com/TMC2003/petition.html


Pointing the finger at the owners is unconscionable given that untold numbers of owners properly maintained their vehicles according to your recommended maintenance schedule. We, the "Toyota Owners Unite for Resolution" consumer group are not willing to accept blame for this very serious engine problem any longer! We would like a formal retraction of blame immediately.


Engine oil sludge development is unacceptable, especially in these late model vehicles. These engines are not the same after repair. Some owners with engine replacement have experienced a recurrent sludge condition. Lack of owner maintenance is not the cause of either the slow or sudden demise of these engines. Toyota owner engine analyses reveal adverse changes in the engine's oil condition even with less than 3,000 miles on the engine's oil. We, the owners, believe there is a mechanical problem which is contributing to premature wear of these engines.


4. Some owners who purchased "Certified Used Toyotas" from dealerships have discovered engine oil sludge within one month of ownership. Some of these owners have been told that they do not qualify for repair coverage under the
"Customer Support Program" because the owners cannot produce the oil change receipts.


5. Before the introduction of the SPA or CSP, Toyota asked untold numbers of owners to pay over $5,000 for new engines. Since the introduction of the programs, engine replacements are not routinely done when Toyota pays for the repairs. Repeat sludge problems have been reported by owners.

Sincerely,
Risol1 wrote:
doq wrote:@risol: hoooo ic ic :thanks:
yah, jd mau design nya sejelek gimana, selama maintenance benar tentunya sludge ga bakal ada donk yah cmiiw........... :ungg:
makanya sy lbh ngeliat nya sbg mis-maintenance aja :upss:
Ya, kalo saya sih 100% sependapat dengan bro Doq bahwa maintenance lebih menentukan sludge/tidaknya sebuah mesin mobil dibanding desain internal mesin sendiri.
Karena kalo kita pake mobilnya "jorok" (bertahun2 gak pernah ganti oli, oli pake spek campur2, oli kurang didiemin aja, dll), IMO bukan cuma mesin toyota aja yg bakalan sludge tapi semua mobil juga bakal kena masalah yg sama, cuma masalah cepetan mesin yg mana kena sludgenya. :mrgreen:

Tapi memang ada bbrp kasus mesin 1MZ yg defect alias udah maintenance dgn bener tetep kena juga penyakit sludge ini. Kalo ini murni defect dan persentasenya keciiiil sekali dibanding jumlah mobil 1MZ yg terjual. Sebagian besar 1MZ yg sludge dikarenakan poor maintenance, bukan defect mesin. (1Mz yg kena sludge baik karena defect atau poor maintenance juga persentasenya sangat kecil kalo dibanding mobil 1MZ yg terjual)

Sebenernya waktu ane bilang "Mesin toyota 1Mz gampang sludge" itu bukan berarti telat ganti oli 1000km aja langsung sludge, gak gitu hehehe..... kalo begitu sih hampir semua mesin 1MZ di US bakalan sludge semua dong.
Ibaratnya mungkin kalo misal mesin corolla 1.8 perlu tingkat kejorokan 90% baru mesinnya sludge, maka mungkin mesin 1MZ cuma perlu 70% tingkat kejorokan u/ bisa sludge. Tapi untuk sampe ke level 70% itu dibutuhkan tingkat "kejorokan" yg tinggi.

Juga masalah mesin gampang sludge bukan cuma ada di toyota 1MZ aja, mesin audi A4 yg 1.8T juga udah terkenal gampang sludge, begitu juga mesin dodge intrepid yg V6 2.7 terkenal juga gampang sludge :mrgreen:
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by Risol1 »

Memang bener ada mesin yg defect dan gak ada yg menyangkal (coba liat tulisan ane diatas). Memang ada owner yg baru pake sebentar (jangka waktu ownership yg semestinya sebuah mesin baru tidak mungkin sludge), jg udah ganti oli teratur, TAPI tetep sludge juga itu mesin.....
Ini semata2 ya namanya defect dan kalo terjadi within masa garansi PASTI bakalan diganti sama toyota (kalo engga diganti pasti ada sesuatu yg kita engga tau). Sama aja seperti pabrikan2 mobil lain yg masing2 punya defectnya sendiri2.

Tapi yg banyakan terjadi adalah orang yg selalu cari kesempatan dalam kesempitan. Engga maintain engine dengan benar dan pas enginenya rusak, langsung salahin toyota.
Soalnya engine sludge ini bukan "penyakit" khusus yg cuma bisa terjadi karena kesalahan bawaan dari pabrik, tapi merupakan "penyakit" umum yg bakalan terjadi kalo kita engga rawat mesin (terutama ganti oli dan filter secara teratur). Bukan cuma mesin toyota tapi mesin mobil lain pun kalo kita gak pernah ganti oli dan rawat yg bener pasti bakalan sludge juga tu mesin setelah sekian lama, ini PASTI.

Sama halnya kaya "rusaknya transmisi matik". Ini bukan penyakit bawaan dari pabrik melainkan bisa terjadi ke semua mobil kalo kita pakenya kasar, gak pernah ganti ATF, gak pernah service, dll....
Memang ada mobil2 tertentu yg matiknya rentan rusak seperti Jeep Grand Cherokee WJ dan Jaguar S type, tapi bukan berarti kalo kita beli Grand Cher WJ/ S type pasti rusak punya itu transmisi. Kalo kita pakenya bener sih engga rusak2 juga itu matik....gitu lho...... TAPI kalo orang2 yg nyari kesempatan pas tu trans rusak dibilangnya karena defect, padahal karena pakenya kasar + minim maintenance :mrgreen:
Tapi memang ada juga mobil jag S type yg defect dari pabrik dan itu pasti diganti sama dealer gratis tis.

Beda halnya dengan toyota's unintended accel. Kalo ini memang defect dari pabrik karena pada saat keluar dari pabrik mobil udah bawa DNA defect dan bukan karena kesalahan pakai. Makanya toyota langsung recall gede2an. Ini juga banyak orang2 yg nyari kesempatan: sendirinya yg nginjek gas tapi bilangnya defect hehehe....Amerika mah banyak lah yg begini2.....

Dan IMO wajar kalo toyota minta bukti bahwa vehicle udah dimaintain dengan benar (ganti oli teratur, pake oli yg sesuai spek, dll) kalo ada orang minta ganti rugi diluar masa garansi SEBELUM mengganti mesin sludge tsb. Ya yg bener aja lah, ane jg kalo jadi produsen minta bukti bahwa vehicle rusak karena salah pabrik ane bukan karena salah pemakaian hehehehe.....

Dan juga ane gak menyangkal bahwa memang katanya desain internal mesin2 ini memang prone thd sludge, jadi walaupun abis diganti baru tapi tetep jorok pakenya ya ada kemungkinan bisa sludge lagi bbrp tahun kemudian, makanya ada bbrp yg kena recurring problems.
Sama kalo anda baca2 forum grand cherokee wj dan jag s type, baru 3-4 tahun ownership aja udah banyak yg ganti transmisi sampe 2 kali hehehe.

Di sini (indo) ane liat orang2nya lebih mao rawat mobil (mungkin karena mobil harganya cukup mahal), dan juga cukup banyak mobil yg pake mesin 1MZ ini disini (camry gen1 dan gen mentri V6, harrier gen1 dan gen2 V6, alphard V6, estima v6, kluger V6, dll) ada gak yg kena kasus engine sludge?
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by toyotaman »

TOYOTA : The One You Ought To Avoid
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by Risol1 »

asudarsono wrote:.... di buku manualnya gak nemu nih .....

Beneran nih om, saya tahu masing2 mobil perlu maintenance yang berbeda2. Saya pun melotot waktu dibilang Evo X perlu ganti oli tiap 3000 km, dengan oli sintetis pula. Tapi gpp, nyatanya Evo X laris manis aja. Kalau Peugeot khan servis tiap 40.000 km, itu juga menurut saya aneh .... tapi gpp, saya ikutin aja, dipasin aja ganti oli tiap tgl 17 Agustus (pemakaian berdebu). Kalau Nissan, tiap 10.000 km, dst.

Mungkin lebih gampang kita kasih alternatif : apa perlu Toyota diganti oli tiap 2.500 km, 5.000 km atau 10.000 km?

Tentunya ini pakai oli cap Toyota oli asli.
Pasti ada om di buku manual/buku service nya toyota ttg oil change interval.....semua mobil pas masih baru pasti punya.
IMO, semestinya sih Evo X (yg termasuk mobil modern) lebih dari 3000km (2000 mls) interval ganti olinya kalo mao ngikutin petunjuk dari produsennya/Mitsu Motors. Tapi memang kalo kita liat forum2 Evo, sesama owners pasti saling menganjurkan untuk ganti oli di interval yg lebih cepat, tapi ini bukan official dari Mitsu Motors.
Misal Mitsu bilang ganti oli setiap 10k miles atau 5k miles kalo dipake ngebut terus, tapi owner selalu mikirnya lebih baik ganti di interval yg lebih cepat misalnya 3k/2k miles.

Itu Peugeot 40 rb km interval servis atau ganti oli? Kalo ganti oli apa engga kelamaan tuh om?
Ane pake 328i aja dianjurin sama dealer either setiap 10rb miles atau 1 tahun musti ganti oli hehehe.....
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by Risol1 »

maskopat wrote:maksudnya ganti oli sesuai buku manual itu hanya berdasarkan jarak tempuh? atau ada "ritual" khusus untuk penggantian oli? atau "masukkan ke beres"?
kalo ane sih ganti oli sendiri, tinggal buka baut drain di karter, buka penutup oli yang di cyl head, terus tampung oli yang ngucur, tunggu sampe gak netes, buka filter oli, ganti dengan filter baru, tutup drain, terus isi dengan oli baru, tutup penutup oli....
gak ada ritual2an.....buset dah kayaknya rumit banget punya toyota aja hihihi......
ganti sesuai petunjuk buku service/buku manual aje bro........
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by toyotaman »

TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by maskopat »

Risol1 wrote:
maskopat wrote:maksudnya ganti oli sesuai buku manual itu hanya berdasarkan jarak tempuh? atau ada "ritual" khusus untuk penggantian oli? atau "masukkan ke beres"?
kalo ane sih ganti oli sendiri, tinggal buka baut drain di karter, buka penutup oli yang di cyl head, terus tampung oli yang ngucur, tunggu sampe gak netes, buka filter oli, ganti dengan filter baru, tutup drain, terus isi dengan oli baru, tutup penutup oli....
gak ada ritual2an.....buset dah kayaknya rumit banget punya toyota aja hihihi......
ganti sesuai petunjuk buku service/buku manual aje bro........
emang di buku service/buku manual ada penjelasan cara ganti oli? :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

Risol1 wrote:
asudarsono wrote:.... di buku manualnya gak nemu nih .....

Beneran nih om, saya tahu masing2 mobil perlu maintenance yang berbeda2. Saya pun melotot waktu dibilang Evo X perlu ganti oli tiap 3000 km, dengan oli sintetis pula. Tapi gpp, nyatanya Evo X laris manis aja. Kalau Peugeot khan servis tiap 40.000 km, itu juga menurut saya aneh .... tapi gpp, saya ikutin aja, dipasin aja ganti oli tiap tgl 17 Agustus (pemakaian berdebu). Kalau Nissan, tiap 10.000 km, dst.

Mungkin lebih gampang kita kasih alternatif : apa perlu Toyota diganti oli tiap 2.500 km, 5.000 km atau 10.000 km?

Tentunya ini pakai oli cap Toyota oli asli.
Pasti ada om di buku manual/buku service nya toyota ttg oil change interval.....semua mobil pas masih baru pasti punya.
IMO, semestinya sih Evo X (yg termasuk mobil modern) lebih dari 3000km (2000 mls) interval ganti olinya kalo mao ngikutin petunjuk dari produsennya/Mitsu Motors. Tapi memang kalo kita liat forum2 Evo, sesama owners pasti saling menganjurkan untuk ganti oli di interval yg lebih cepat, tapi ini bukan official dari Mitsu Motors.
Misal Mitsu bilang ganti oli setiap 10k miles atau 5k miles kalo dipake ngebut terus, tapi owner selalu mikirnya lebih baik ganti di interval yg lebih cepat misalnya 3k/2k miles.

Itu Peugeot 40 rb km interval servis atau ganti oli? Kalo ganti oli apa engga kelamaan tuh om?
Ane pake 328i aja dianjurin sama dealer either setiap 10rb miles atau 1 tahun musti ganti oli hehehe.....
Seperti biasa...si asu darsono ini tukang bohong. Ganti oli 40 ribu km? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: http://www.peugeot.com.au/media/deliacm ... d0f042.pdf
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by asudarsono »

Emang gak boleh buru2 kalau copas, FM. Pakai aja sumber resmi.

http://www.peugeot.co.uk/services-suppo ... intervals/

Saya sejak punya Peugeot thn 1985 selalu ganti oli tiap 2 tahun / 40.000 km. Gak masalah tuh. Mesran 20W/50 untuk OHV, Shell 10W/40 untuk OHC.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by asudarsono »

Iya, nih Toyota Kijang, Dyna, Vios, Altis pada bobrok semua. Ternyata Toyota gak boleh ya lama2 ganti oli, tiap 2500 km hrs ganti, kalau gak kena sludge???
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

Ha ha...udah nyerah dia...jangan diulang ya kebodohan2 seperti ini
asudarsono wrote:Wheelbase dan panjang Peugeot emang lebih dari mobil Jepang sejenis. Sekarang juga lebih lebar
FortunerMan wrote: Toyota Camry
Wheelbase 2,776 mm
Length 4,805 mm (189.2 in)
Width 1,820 mm (71.7 in)
Height 1,470 mm (57.9 in)

Peugeot 407
Wheelbase 2,725 mm
Length Saloon: 4,676 mm (184.1 in)
Width Saloon: 1,811 mm (71.3 in)
Height Saloon: 1,445 mm (56.9 in)

wheelbase menang Camry, lebar juga lebar Camry, panjang juga :mrgreen:Jadi...?
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by asudarsono »

Iya, udah lama aku nyerah punya Toyota. Rewel, ganti oli aja minta tiap 2500 km. Boros, 1 liter gak bisa 10 km.

Mending Peugeot, murah bandel irit. Keren lagi, 406 yg kelas pemula aja sering dibanding Camry.
Last edited by asudarsono on Wed Jan 12, 2011 15:36, edited 1 time in total.
Ready to Race
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Mending Peugeot, murah bandel irit.
huahahahahahahaha... salah lagiiiii
http://www.topspeed.com/cars/car-news/t ... 27340.html
Best/worst for reliability

The BMW X3 took first place, with owners finding the SUV’s engine and gearbox as sturdy as a rhinoceros bouncer. The Porsche (the 911) was placing just 48th and the Audi TT can only muster a best placing of 63r.

Seven of our ten most reliable cars hailing from Japan. Three Hondas - the Jazz (3rd), S2000 (7th) and CR-V (8th), join the Toyota MR2 (2nd), Lexus RX3000, Suzuki Ignis (5th) and the Mazda 3 (10th) in the upper echelons of the customer satisfaction league.

Eight out of the ten least reliable cars come from across the Channel, with the Peugeot 807 propping up the table: two further Peugeots (the 307 and 407), a pair of Citroens (C3 and C8) and a trio of Renaults (the Megane, Espace and Scenic). The Range Rover and Ford S-MAX are on the same list.

Best/worst for build quality

Sixteen of the 25 worst-built cars in the survey are the spawn of the unholy Peugeot-Citroen-Renault triumvurate, and it’s no surprise to find the Peugeot 807 propping up the list again.

On the best-built cars the Honda S2000 tops the list, with slightly obsessed owners revelling in the tactile ’feel’ of the mechanical components and, perhaps a touch worringly, the pleasant smell of their roadster.

The S2000 edges a brace of Lexuses - the RX300 (3rd) and IS200/300 (5th) - the Toyota Landcruiser (7th) and Honda Jazz (6th).

The top ten also finds room for a pair of Audis - the A2 (4th) and old TT (8th) - and the Porsche 911 (10th), while Skoda’s Superb achieves an, erm, superb finish in ninth place.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by asudarsono »

Hahaha, copas dari mana lagi. Yang jelas bobrok Toyota. SLUDGE SLUDGE TOYOTA SLUDGE.
Ready to Race
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6020
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by BADAK »

kyk Tom & Jerry aja lama2..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

Ujian beratttttttttt :wkkk:

http://www.autoblog.com/2012/05/08/toyo ... ms-profit/
Toyota has had some recent setbacks, what with last year's natural disasters and its lengthy recall problems. But according to Bloomberg, the carmaker is back on track, and is expected to post its largest profit in five years. Toyota reports financial results for its fiscal year tomorrow, and is expected to have a $10 billion net income, which would put Toyota ahead of General Motors in earnings, according to the report.

The Japanese automaker is expected to forecast a 12 percent sales growth for next year, which would make it the largest global carmaker by revenue, though Volkswagen is expected to lead in earnings. Bloomberg reports that Toyota's 2012 calendar year sales are expected to increase 21 percent, to 9.58 million units, which would be a record for the automaker. Toyota shares on the Tokyo stock exchange are up 22 percent for the year.
FortunerMan

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Hahaha, copas dari mana lagi. Yang jelas bobrok Toyota. SLUDGE SLUDGE TOYOTA SLUDGE.
Nih copasnya http://www.cbsnews.com/8301-505245_162- ... oad-ahead/
HEADING DOWNHILL: Peugeot Citroen on Wednesday forecast a 10 percent sales drop in its core French market this year, after booking a loss in 2011.

LOSING GROUND: The maker of the Peugeot 207 hatchback and Citroen C4 Picasso minivan said its automotive division posted a $578 million operating loss last year.

MAKING THE CUT: Peugeot Citroen will step up a cost-cutting plan announced last October, and now aims to achieve billion in savings this year. The company has announced plans to cut 6,000 jobs in 2012.
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Toyota sedang mengalami ujian berat - PART 02

Post by doq »

FortunerMan wrote:
asudarsono wrote:Hahaha, copas dari mana lagi. Yang jelas bobrok Toyota. SLUDGE SLUDGE TOYOTA SLUDGE.
Nih copasnya <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.cbsnews.com/8301-505245_162- ... 05245_162- ... oad-ahead/</a><!-- m -->
HEADING DOWNHILL: Peugeot Citroen on Wednesday forecast a 10 percent sales drop in its core French market this year, after booking a loss in 2011.

LOSING GROUND: The maker of the Peugeot 207 hatchback and Citroen C4 Picasso minivan said its automotive division posted a $578 million operating loss last year.

MAKING THE CUT: Peugeot Citroen will step up a cost-cutting plan announced last October, and now aims to achieve billion in savings this year. The company has announced plans to cut 6,000 jobs in 2012.
weleh......udah setaun yg lalu masih diungkit jg :e-naughty: :e-naughty:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator