wah mobil awak banyak lampu2 aneh itu rom...poeticmind wrote:banyak merek yg saya pake, awet2 aja... cuma buat lampu sama kelistrikan std mobil. tapi kalo buat maen2 audio, lampu aneh2 dan lain2, nah... mending pilih2 dulu.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
wah mobil awak banyak lampu2 aneh itu rom...poeticmind wrote:banyak merek yg saya pake, awet2 aja... cuma buat lampu sama kelistrikan std mobil. tapi kalo buat maen2 audio, lampu aneh2 dan lain2, nah... mending pilih2 dulu.
doq wrote:sebelumnya mo ikut posting merk aki yg sy pake disini, cuma karena tadinya blom yakin sama kekuatan/ketahanannya ya d tunda deh sampe sekarang..........
klo sekarang uda kebuktian nih, pake aki kering merk amaron yg di dus nya menyatakan produk lisensi jhonson usa made in india![]()
![]()
pake dari 2006 sampe sekarang di baleno dan apv, ga ada masyalah sama sekali.........
apalagi yg nempel di baleno uda pernah kesedot sampe bener2 kehilangan stroom sama sekali, gara2 ada kabel2 yg "rada" korslet waktu "tragedy" tempohari![]()
jadi waktu itu fog lamp nyala terus ga mau d matiin sampe ntu aki bener2 abis.......sampe akhirnya di copot trus d diemin selama 2 setengah bulan sambil nungguin pengerjaan body.
waktu body uda beres n aki di charge, tempel ke baleno. langsung greeeeeng!!!!![]()
![]()
![]()
![]()
ga masyalahhhh sampe sekarang hihihihihihihihihihi
oya ? testi nya aki kering begitu? ..ooo, baru tau gw....doq wrote:kaget jg ternyata umur aki d mobil udah 4 taon...............padahal ini aki kering lhoooo.
puas bgt deh ane pk merk ini, apalagi klo baca2 testimoni user yg kebanyakan bilang aki kering kurang tahan lama d banding aki basah, alias cm menang praktis nya aja...........smua terpatahkan hehehehe
IMO, mungkin yg dimaksud adlh untuk mbl2 eropa om. Karena mbl2 eropa kebanyakan posisi aki letaknya jauh dr kompartemen mesin. Mengingat aki MF tdk murni 100% kering, jadinya pd mbl2 di indo aki MF lbh pendek umurnya karena sering terkena suhu tinggi dr temperatur mesin. Jadi menurut saya aki kering kurang cocok digunakan untuk mbl jepang, dgn iklim tropis seperti indo.poeticmind wrote:di bbrapa forum luar, aki kering (bukan MF ya...) lebih awet dibanding di indo, kira2 kenapa ya? dengan asumsi mobil standar ya...
mungkin karena iklim? hehehehe...
bisa, tp mengatur pengkabelannya yg jd susah. n kl udah dipindah dlm kabin berarti seterusnya hrs pake aki MF, krn kl gnt aki basah lg bisa2 penumpang dlm kabin hrs menghirup uap air aki teruz.ilhami wrote:kalo gitu, bisa nggak aki kijang kita pindahin ke dalem kabin
doq wrote:buat jumper misalnyaaaaaa.......................
hmmm mobil2 eropa yg baru udah ada di depan, oom... ga di bagasi lagi. tapi emang bener kayaknya iklim sih, ane punya kenalan yg tinggal di gunung akinya awet...BADAK wrote:IMO, mungkin yg dimaksud adlh untuk mbl2 eropa om. Karena mbl2 eropa kebanyakan posisi aki letaknya jauh dr kompartemen mesin. Mengingat aki MF tdk murni 100% kering, jadinya pd mbl2 di indo aki MF lbh pendek umurnya karena sering terkena suhu tinggi dr temperatur mesin. Jadi menurut saya aki kering kurang cocok digunakan untuk mbl jepang, dgn iklim tropis seperti indo.poeticmind wrote:di bbrapa forum luar, aki kering (bukan MF ya...) lebih awet dibanding di indo, kira2 kenapa ya? dengan asumsi mobil standar ya...
mungkin karena iklim? hehehehe...
baru enggaknya sih kurang tau pasti ya...BADAK wrote:Hmmmm...merk aki baru ya, Om?![]()
Baru denger sekali ini, kecuali untuk merk ban udah sering denger.
Itu aki DC brp n berapa ampere?
Kalo mmg harganya terjangkau tp awet bisa dibilang worthed, tp kalo harganya mahal n bisa awet kyk nya banyak jg pilihannya
Kalo 45aH seharga 600-700rb bisa dikategorikan aki mahal. Dengan harga segitu bisa didapatkan 2pc aki basah dgn umur kisaran 1,5-2,5th.imsus2c wrote:baru enggaknya sih kurang tau pasti ya...BADAK wrote:Hmmmm...merk aki baru ya, Om?![]()
Baru denger sekali ini, kecuali untuk merk ban udah sering denger.
Itu aki DC brp n berapa ampere?
Kalo mmg harganya terjangkau tp awet bisa dibilang worthed, tp kalo harganya mahal n bisa awet kyk nya banyak jg pilihannya
tapi yg dibeli tempohari, dari label, kemasan dan petunjuknya, semuanya sudah pakai bahasa indonesia, jadi mestinya sih sudah ada agen/distributor resmi-nya disini
yg kepasang di odyssey, standardnya dia, kalau ngga salah 45ampere
harga pastinya sudah lupa-lupa ingat, mesti cari-bongkar kuitansi nihtapi kisarannya 600-700ribuan di pricelist
pakainya akhir januari 2012 kemaren, jadi belum bisa cerita banyak masalah keawetannya
akinya jenis kering (MF)...BADAK wrote:Kalo 45aH seharga 600-700rb bisa dikategorikan aki mahal. Dengan harga segitu bisa didapatkan 2pc aki basah dgn umur kisaran 1,5-2,5th.imsus2c wrote:baru enggaknya sih kurang tau pasti ya...BADAK wrote:Hmmmm...merk aki baru ya, Om?![]()
Baru denger sekali ini, kecuali untuk merk ban udah sering denger.
Itu aki DC brp n berapa ampere?
Kalo mmg harganya terjangkau tp awet bisa dibilang worthed, tp kalo harganya mahal n bisa awet kyk nya banyak jg pilihannya
tapi yg dibeli tempohari, dari label, kemasan dan petunjuknya, semuanya sudah pakai bahasa indonesia, jadi mestinya sih sudah ada agen/distributor resmi-nya disini
yg kepasang di odyssey, standardnya dia, kalau ngga salah 45ampere
harga pastinya sudah lupa-lupa ingat, mesti cari-bongkar kuitansi nihtapi kisarannya 600-700ribuan di pricelist
pakainya akhir januari 2012 kemaren, jadi belum bisa cerita banyak masalah keawetannya
Btw, santi nya ganti ody ya?
wah...sepertinya disini memang belum ada yg pakai....imsus2c wrote:sundul trid lama....sekalian nanya...
apa sudah ada yg pernah pake aki merk "hankook"?
kalo lihat hasil plling diatas, merk delkor ternyata ada nomor 2 tuh...y_anjasrana wrote:ane pake accu korea juga, merk delkor. kyknya lumayan bagus.