
di forum sebelah aja argumentasi dia dibantai habis.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
cm pengen komenin tulisan yg sy bold d atasbetterworld wrote: gue belum pernah liat dijalan tol ada boil lari 180 km /jam
apa lagi jakarta macet / tol dimanapun rata-rata orang lari 80 km/jam
cepet di tol paling berani umumnya cuman 120 km/jam
150 apalagi 180 km/jam hampir ngak ada yang berani di tol apalagi di jalan-jalan jakarta yang macet.
waduuuuuuh postingan ente banyak yg salah nih DOCH, parah ahhh:DOHC wrote:sembalap SM mahhh ada banyakkk..... kalo di surabaya sana ada si sembalap aldy.. jakarta ada si om dog dgn baleno nya yg uda melegenda.... bandung ada om PCM yg terkenal dgn baleno next G nya yg konon uda di tune ampe stabil lari sambil nikung di 80 kpj....
Iya oom Fortuner, setelah diliat dr deket bener2 emang lebih shorter wheelbase ya si Bego ama Rush JDM... pure 4 to 5 seaters.. tapi enak banget td naek freed JDM, beda abis interior qualitynya ama yg di indo... kmrn naek honda city JDM yg baru juga lbh mewah... premium quality semuanya sampe isi mesinnya sepertinya *cuma sugesty kali* cetakan frame blok mesinnya tebel... pantes org2 berduit beli yg CKU drpd yang dr ATPM langsung... pengusaha mobil indo jangan2 emang rentenir semua krn hrs neken biaya seabis2nya buat naikin profit plus saweran buat premen2 di atas ya? :p besok mo ke kota nih diajak make Nissan elgrand nyam2... kebeli sih belum minimal ngerasain dulu :pFortunerMan wrote:Lain. Disana short wheelbase - di Indonesia dipanjangkan karena org Indonesia doyan yg muat banyak.bowie71 wrote:JDM car lucu2 lho... bego ama rush aja koq sptnya lbh ganteng dilihat di jepang dibanding kalo liat di bdg atau jakarta ya?padahal plek sama persis
ya ndak lah pak...masing2 prinsipal kan punya kebijakan sendiri2 dalam menentukan harga jual produk, spesifikasi teknis, kualitas material yg digunakan dll....bowie71 wrote:pengusaha mobil indo jangan2 emang rentenir semua krn hrs neken biaya seabis2nya buat naikin profit plus saweran buat premen2 di atas ya? :p
Good opinionjalu wrote:menurut saya, tidak ada yg salah dng daihatsu, mereka masih tetap konsisten pada jalurnya yaitu menciptakan mobil yang affordable (terjangkau) dengan kualitas yg masih layak. meski kualitas daihatsu bukan yg terbaik, tapi produknya sendiri bisa bertahan untuk jangka panjang.
Gitu aja bingung - cost di Indonesia memang harus ditekan karena pajak sangat tinggi dan daya beli rata2 konsumen Indonesia masih relatif rendah. ATPM Indonesia jual macem2 kok, ada yg terjangkau buatan Indonesia seperti Avanza/Freed atau kalo situ mampu beli Alphard atau Odyssey ya tinggal beli aja - resmi kok dijual ATPM.bowie71 wrote:Iya oom Fortuner, setelah diliat dr deket bener2 emang lebih shorter wheelbase ya si Bego ama Rush JDM... pure 4 to 5 seaters.. tapi enak banget td naek freed JDM, beda abis interior qualitynya ama yg di indo... kmrn naek honda city JDM yg baru juga lbh mewah... premium quality semuanya sampe isi mesinnya sepertinya *cuma sugesty kali* cetakan frame blok mesinnya tebel... pantes org2 berduit beli yg CKU drpd yang dr ATPM langsung... pengusaha mobil indo jangan2 emang rentenir semua krn hrs neken biaya seabis2nya buat naikin profit plus saweran buat premen2 di atas ya? :p besok mo ke kota nih diajak make Nissan elgrand nyam2... kebeli sih belum minimal ngerasain dulu :pFortunerMan wrote:Lain. Disana short wheelbase - di Indonesia dipanjangkan karena org Indonesia doyan yg muat banyak.bowie71 wrote:JDM car lucu2 lho... bego ama rush aja koq sptnya lbh ganteng dilihat di jepang dibanding kalo liat di bdg atau jakarta ya?padahal plek sama persis
Waduh jadi malu nih disebut sembalapdoq wrote:
ato malah mau merasakan pake mobil di kecepatan "minimal" 180kph?? sy yakin banyak dr rekan2 SM bersedia membantu pak bewe ini lhoooo.................sy yakin oom aldy bakal senang hati ngebantu, secara sembalap nya SM![]()
sy sebagai salah satu dr para newcomers, ngga ada niat/maksud menyinggung pak bewe whatsoever.....................
tapi ada guna nya kok buka mata (lbh lebar) sama dunia luar pak![]()
bukan bingung oom, sy juga gak bodo2 amat koq, tahu pisan kalo daya beli rata2 konsumen Indo msh rendah, pajak PPn ama PPh juga tinggi... tapi ya koq tinggi2 amat sehingga mobil biasa dengan harga stlh dikonversi (JDM pake yen dan versi Indonesia pake rupiah dikonversi dgn kurs berlaku) bisa jauh lbh mahal versi indonesia dlm nilai riil-nya .... jangan lupa lho dengan kualitas yg lbh rendah *ini jelas gak berlaku buat mobil lux model alphard atau diatas premium car diatas 2000cc yaFortunerMan wrote:[ Gitu aja bingung - cost di Indonesia memang harus ditekan karena pajak sangat tinggi dan daya beli rata2 konsumen Indonesia masih relatif rendah. ATPM Indonesia jual macem2 kok, ada yg terjangkau buatan Indonesia seperti Avanza/Freed atau kalo situ mampu beli Alphard atau Odyssey ya tinggal beli aja - resmi kok dijual ATPM.
City premium quality?![]()
Geely gak mungkin ambil untung banyak2 karena dia pendatang baru dan image belum terbangun. Kalo mereka bilang harganya 95 ya udah untung dikit itu. Lain kalo Toyota dan Honda...market leader di berbagai segmen di Indbonesia, pastilah margin untungnya lebih gede. Namanya juga org dagang.bowie71 wrote:bukan bingung oom, sy juga gak bodo2 amat koq, tahu pisan kalo daya beli rata2 konsumen Indo msh rendah, pajak PPn ama PPh juga tinggi... tapi ya koq tinggi2 amat sehingga mobil biasa dengan harga stlh dikonversi (JDM pake yen dan versi Indonesia pake rupiah dikonversi dgn kurs berlaku) bisa jauh lbh mahal versi indonesia dlm nilai riil-nya .... jangan lupa lho dengan kualitas yg lbh rendah *ini jelas gak berlaku buat mobil lux model alphard atau diatas premium car diatas 2000cc yaFortunerMan wrote:[ Gitu aja bingung - cost di Indonesia memang harus ditekan karena pajak sangat tinggi dan daya beli rata2 konsumen Indonesia masih relatif rendah. ATPM Indonesia jual macem2 kok, ada yg terjangkau buatan Indonesia seperti Avanza/Freed atau kalo situ mampu beli Alphard atau Odyssey ya tinggal beli aja - resmi kok dijual ATPM.
City premium quality?![]()
![]()
Gak jauh2 deh td baca di detik hari ini mobil china Geely "panda" CBU, harga pasarannya di China Rp 55 jt, OTR (udah dikonversi), krn pajak dan lain2 jadinya Rp 95jt di Jakarta... nah yg 40jt itu coba deh dibedah apa aja komponen pajaknya? gak papa sih kalo sama kualitasnya... yg sebelnya nanti setelah dirakit di Indo, bahkan import containt-nta di babat habis.. tetep aja harganya segitu juga Rp. 95 jt gak turun2.. jelas2 gak mo ngurangin untung kan? sekedar pencerahan koq oom, no offense tp beneran sy bingung bukan krn bodo.. cm penasaran detailnya gimana gitu
di STNK cuman biaya balik nama oom.. masih ada komponen PPnBM dan Bea Masuk. Untuk CKD & CBU PPnBMnya sama, karena faktor hitungnya cuman dari ukuran cc mesin dan model. Tapi untuk Bea Masuk, dari berbagai negara beda2.. CBU dan CKD juga beda...asudarsono wrote:Emang pajaknya berapa sih? Perasaan di STNK tertera nggak sampai 20 juta deh. Apa ada pajak apa lagi, yg tidak tertera di STNK?