Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
As subject
Venue : Pacific Place
Mesin CGI adalah mesin GDI Turbo-nya Merc Benz dgn karakter Torsi spt Diesel, didapat sejak di bawah 2000 RPM.
Yg di test : E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo).
Kesan-kesan :
Akselerasi awal terasa agak sedikit lambat, tetapi jika sudah masuk gigi 2 ke atas terasa Torsi "cukup gemuk" sejak di bawah 2000 RPM.
Cruising santai mobil ini bisa dibawa spt halnya D4 D, shifting under 2000 RPM dgn santai.
Hanya saja memang terasa Torsi @ RPM rendah agak pas2-an utk body sebesar E-class, mungkin mesin ini enak dgn body C class.
E class memiliki variant E 250 CGI yg juga 1800 cc tetapi versi High Power-nya.
Dr yg nubie rasakan bantingan suspensi E-class baru ini cukup "firm" yah, padahal ban aspek 60 (205/60 R16)
Demikian sekilas report
Venue : Pacific Place
Mesin CGI adalah mesin GDI Turbo-nya Merc Benz dgn karakter Torsi spt Diesel, didapat sejak di bawah 2000 RPM.
Yg di test : E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo).
Kesan-kesan :
Akselerasi awal terasa agak sedikit lambat, tetapi jika sudah masuk gigi 2 ke atas terasa Torsi "cukup gemuk" sejak di bawah 2000 RPM.
Cruising santai mobil ini bisa dibawa spt halnya D4 D, shifting under 2000 RPM dgn santai.
Hanya saja memang terasa Torsi @ RPM rendah agak pas2-an utk body sebesar E-class, mungkin mesin ini enak dgn body C class.
E class memiliki variant E 250 CGI yg juga 1800 cc tetapi versi High Power-nya.
Dr yg nubie rasakan bantingan suspensi E-class baru ini cukup "firm" yah, padahal ban aspek 60 (205/60 R16)
Demikian sekilas report
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 462
- Joined: Tue Jul 28, 2009 23:57
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
temen ane baru beli c200 CGI terbaru. Ane cuma bisa lirik2 aja ama ngiler...weeekk
Btw , apa engine seri C dan E 200 identik kah ????
Mengenai steering ball nuts mercy , ane pernah pakai mercy punya temen. Tapi yang seri lama , Masterpiece E 320 tahun 96.
Steeringnya payah. Spellengnya besar , dan kurang sigap dan mantap. Ane capek jadinya.
Kalah jauh dibandingkan steering Mobil2 Jepang ( Rack Pinion ) tahun yang sama yang Tanpa jeda dan celah..
Kalau kenyamanan suspensi sih , ane acung jempol.....
Apakah mercy terbaru steeringnya cukup akurat???

Btw , apa engine seri C dan E 200 identik kah ????
Mengenai steering ball nuts mercy , ane pernah pakai mercy punya temen. Tapi yang seri lama , Masterpiece E 320 tahun 96.
Steeringnya payah. Spellengnya besar , dan kurang sigap dan mantap. Ane capek jadinya.
Kalah jauh dibandingkan steering Mobil2 Jepang ( Rack Pinion ) tahun yang sama yang Tanpa jeda dan celah..
Kalau kenyamanan suspensi sih , ane acung jempol.....
Apakah mercy terbaru steeringnya cukup akurat???
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Mobil2 Eropa zaman dahulu mmg sistem recirculating ball, spt BMW E34 / MB W124
But since th 96 ke atas udah pada beralih ke Rack & Pinion, baik E 39 / W210
Cuman yg tahun lama2 spt E34 / W124 walau dia recirculating ball, tapi sistem servotronic-nya bagus, lari kenceng setir jadi berat & mantap.
Itu Masterpiece th 96 kalo spelengnya besar bisa di cek apa ada komponen yg aus / enggak.
CMIIW
But since th 96 ke atas udah pada beralih ke Rack & Pinion, baik E 39 / W210
Cuman yg tahun lama2 spt E34 / W124 walau dia recirculating ball, tapi sistem servotronic-nya bagus, lari kenceng setir jadi berat & mantap.
Itu Masterpiece th 96 kalo spelengnya besar bisa di cek apa ada komponen yg aus / enggak.
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Itu sih tergantung perawatannya juga om - biarpun tahun yg sama, gak bisa dipukul rata bahwa kondisinya sama2 bagus. Namanya mobil udah setua itu - pasti kondisi sudah menurun. Bisa aja Mercynya kondisi udah jelek di steering, sementara mobil Jepangnya belum atau baru di ganti.Dino_lowrider wrote:temen ane baru beli c200 CGI terbaru. Ane cuma bisa lirik2 aja ama ngiler...weeekk![]()
Btw , apa engine seri C dan E 200 identik kah ????
Mengenai steering ball nuts mercy , ane pernah pakai mercy punya temen. Tapi yang seri lama , Masterpiece E 320 tahun 96.
Steeringnya payah. Spellengnya besar , dan kurang sigap dan mantap. Ane capek jadinya.
Kalah jauh dibandingkan steering Mobil2 Jepang ( Rack Pinion ) tahun yang sama yang Tanpa jeda dan celah..
Kalau kenyamanan suspensi sih , ane acung jempol.....
Apakah mercy terbaru steeringnya cukup akurat???
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
nais ripiu pak turbo 

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Perpindahan giginya pada 6000 rpm ndak bro?
Saya lihat torsi terbaik justru dimiliki E 250 CGI, torsinya justru lbh besar dari E 300.
Kalau suspensinya kayanya empukan yg elegance dibanding yg avantgarde.
Ada yg mau beli MB di Sby? Temen saya ada yg jualan MB di Sby.
Saya lihat torsi terbaik justru dimiliki E 250 CGI, torsinya justru lbh besar dari E 300.
Kalau suspensinya kayanya empukan yg elegance dibanding yg avantgarde.
Ada yg mau beli MB di Sby? Temen saya ada yg jualan MB di Sby.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Nice review om Turboman
Sepertinya suspensi 'firm' sedang menjadi trend belakangan ini.

Sepertinya suspensi 'firm' sedang menjadi trend belakangan ini.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
tunggu2.... jadi, kenapa sih byk yg ngandelin mesin dg angka ceng pek ?,...kenapa gak 1900 cc, 1700 cc, atau 1750 atau 1930 sekalian, toh masih dibawah 2000 cc ?
kesimpulannya, angka 1800 tu memang segitu sakti nya ya ?
..........................
kesimpulannya, angka 1800 tu memang segitu sakti nya ya ?
..........................

Last edited by andy1800 on Wed Nov 10, 2010 15:30, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Ambil bro, saya denger ada paket bunga 0%.Hansen wrote:ngilerrrrrr...................![]()
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
yah...bunganya sih 0%.smgandi wrote:Ambil bro, saya denger ada paket bunga 0%.Hansen wrote:ngilerrrrrr...................![]()
Cicilannya itu yg bikin kite megap2.... he..he..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Sekilas Test drive E 200 CGI (1800 cc GDI Turbo)
Punya mobil gini memang musti siap lahir batin.Welly2008 wrote:yah...bunganya sih 0%.smgandi wrote:Ambil bro, saya denger ada paket bunga 0%.Hansen wrote:ngilerrrrrr...................![]()
Cicilannya itu yg bikin kite megap2.... he..he..
Belum penyusutan harganya yg bikin hati berdebar-debar.
Ditambah makenya di jalan yg juga bikin jantung berdegup kencang, gimana kalo kecium bajaj atau angkot.
Tapi Indo lho, berapapun harga mobil pasti ada yg beli.

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi