pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA offroad
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
lanjutt...
jadi, persis spt yg diajarkan oleh gmx itu:
"yg utama, kenalilah kemampuan dan karakter dari mobil 4x4 mu"
nah, utk mengenali our gears ini.... tentu saja kita bisa dapatkan sambil jalan, kalau sudah memilikinya....
selain itu, kalau belum memilikinya, makanya bisa juga kita gali dulu dari para yg sudah punya experience -sedikit ataupun banyak- dg salah satu dari kendaraan2 ini.
maka, kita misalkan saja, mulai dari yg jelas2 dulu...gini:
Billy...kenapa maneh lbh memilih Taft Rocky, dibanding misalnya Taft GT, atau Sierra...
tentu saja selain alasan non-teknis, maka ada alasan2 yg agak teknis doong....misalnya:
"meskipun ane terpaksa harus ngubah Independent Front Suspension nya, ..tp ane tetep lbh milih rocky karena
- bawaan pabriknya aja ratio transfercasenya udah 4:1 Super Low ratio... ini membuat kita bisa ...dst dst dst
- ukuran as rodanya udah Dana44 (30spline)....dah gitu, mudah cari upgradenya ke 35spline
- udah dilengkapi dg Tru-loc front n rear difflock. "
misalnya saja begitu.
ayuk ayuk.
jadi, persis spt yg diajarkan oleh gmx itu:
"yg utama, kenalilah kemampuan dan karakter dari mobil 4x4 mu"
nah, utk mengenali our gears ini.... tentu saja kita bisa dapatkan sambil jalan, kalau sudah memilikinya....
selain itu, kalau belum memilikinya, makanya bisa juga kita gali dulu dari para yg sudah punya experience -sedikit ataupun banyak- dg salah satu dari kendaraan2 ini.
maka, kita misalkan saja, mulai dari yg jelas2 dulu...gini:
Billy...kenapa maneh lbh memilih Taft Rocky, dibanding misalnya Taft GT, atau Sierra...
tentu saja selain alasan non-teknis, maka ada alasan2 yg agak teknis doong....misalnya:
"meskipun ane terpaksa harus ngubah Independent Front Suspension nya, ..tp ane tetep lbh milih rocky karena
- bawaan pabriknya aja ratio transfercasenya udah 4:1 Super Low ratio... ini membuat kita bisa ...dst dst dst
- ukuran as rodanya udah Dana44 (30spline)....dah gitu, mudah cari upgradenya ke 35spline
- udah dilengkapi dg Tru-loc front n rear difflock. "
misalnya saja begitu.
ayuk ayuk.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
wakakakakkakaak....FortunerMan wrote:He he...makanya ane rekomen pertama Cherokeee - tapi situ gak nongol2 lagi...ya terpaksa naik pangkat harganya. Besok mau rekomen Touareg wakakakakaka...
Tapi kalo ane mau mobil offroad capable yg beneran dipake offroad sih emang pilih Cherokee - soalnya dibawa kemana mana juga masih gaya. Habis ngelumpur, cuci - trus ke mall...
cocooook!.... nah, ini...rekomendasi yg bagus nih... dari seorang yg tidak berpengalaman offroad....hahahha..tp instingnya emang harus diakui bagus siih...

jadi, Billy...hayoh, maneh yg harus jelasin nih, pasti ada justifikasi lbh lanjut dong, kenapa Jeep Cherokee tu worth it utk kita pake maenin..


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
Yaaah, moso gak ada mobil baru yg cocok buat oprut. Lama - lama mati donk kegiatannya.
Okay deh, Blazer bagus juga tuh buat berlumpur2. Mobil Amrik ini.

Landy juga gak ketinggalan bagus deh. Gimana tuh Freelander udah beres urusan gasketnya belum?

Okay deh, Blazer bagus juga tuh buat berlumpur2. Mobil Amrik ini.

Landy juga gak ketinggalan bagus deh. Gimana tuh Freelander udah beres urusan gasketnya belum?

Ready to Race
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
kalo nubie pilihan pertama suzuki jimny

kedua taft kebo

ketiga FJ40

keempat baru landrover


dulu babe pernah punya jeep Mitsubishi model hardtop tapi atapnya canvas (gak nemu fotonya
).

kedua taft kebo

ketiga FJ40

keempat baru landrover





dulu babe pernah punya jeep Mitsubishi model hardtop tapi atapnya canvas (gak nemu fotonya


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
aduh, jd pingin cangkokk 4x4 untuk si Bau2.. 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
Like this! nih idenya TS hehehe
klw ditanya knp milih F78..... hehe sebenernya hampir g ada alasan teknis yah........ wong waktu di beliin bpk gw masih kelas 2 SMP... dan bener2 g ngerti yg nama 4x4 malah waktu itu maunya Jazz hahaha. klw kta bpk gw sih lagi2 nonteknis nostalgic waktu SMA sampai gw lahir pakai nya taft kebo jd gw d beliin rocky lg yg tahun terakhir.... hahaha seterusnya gw terlanjur cinta berat ma ni mobil, meskipun dukanya banyak juga.. dari g bisa lari sampai kaki2nya termasuk payah hehe... mungkin karna alasan sentimentil td saat terjangkit gatal stadium lanjut, tetep di pertahanin dan lebih memilih di acak2, mesikupun klw berpikir rasional lebih baik d jual trus beli F75 dpt sisa,dan toh IFSnya akan di bantai..... well it's because of lovee.... haha
eiitss dimarahin TS nih jadi OOT non teknis wkekeke....
susah sih g jarang mobil jd punya "hubungan" tertentu dgn pemiliknya...
back to "teknis" topic
Imho sebaiknya sih klw tujuannya memang bwat offroad memang jgn ambil F78, mending F75 yg jauh lebih tangguh. dan knp ga taft yg SWB aja
-WB makin pendek maka mobil akan makin lincah radius putar kecil dan ideal untuk adventure d trek sempit.
sedangkan WB makin panjang mobil akan makin mudah di kendalikan, lebih jinak di kecepatan tinggi, lebih mudah menaklukan tanjakan, lebih aman dri rollover klw nanjak/turun, dan pantat tidak seliar SWB ideal untuk trek high speed.
nah F75/8 itu MWB sekitar 99". jd tepat di tengah "seharusnya" akan tetep ideal untuk trek adventure maupun speed. well buktinya bnyk Fj40 atw CJ yg ikut adventure rata2 WBnya di melarkan ke sekitar 100". jd enak aja 1 mobil bisa bwat 2 type kompetisi yg berbeda.....
sayangnya kecendrungan trek kompetisi adventure klw d daerah sya sering sempit dan idealnya untuk mobil kecil alhasil kelas un2500 hampir selalu punya catatan waktu lebih baik dri Up2500 even with their small engine. dan... penggunaan engine sakti kya 4AGE20V H20A 4G63 dll meski under tap tenaga g kalah sama upper haha makin bikin tipis aja perbedaan kelas under dan upper. meskipun klw uda dpt trek yg lurus mbl yg WBnya lebih panjang tetep aja lebih setabil dan mudah d kendalikannya
- 5seater hadap depan semua, dan spacius 2nd row... klw taft gt aslinya adep2an hehe.... dan 2nd row rocky malah lebih lega d banding XJ.
itu aja kli yah bedanya...... haha
klw sama siera? ntar dulu deh nunggu yg share soal sierra dulu....
thx cmiiw yah

wew kumahanya asa isin euy....andy1800 wrote: maka, kita misalkan saja, mulai dari yg jelas2 dulu...gini:
Billy...kenapa maneh lbh memilih Taft Rocky, dibanding misalnya Taft GT, atau Sierra...
tentu saja selain alasan non-teknis, maka ada alasan2 yg agak teknis doong....
ayuk ayuk.
klw ditanya knp milih F78..... hehe sebenernya hampir g ada alasan teknis yah........ wong waktu di beliin bpk gw masih kelas 2 SMP... dan bener2 g ngerti yg nama 4x4 malah waktu itu maunya Jazz hahaha. klw kta bpk gw sih lagi2 nonteknis nostalgic waktu SMA sampai gw lahir pakai nya taft kebo jd gw d beliin rocky lg yg tahun terakhir.... hahaha seterusnya gw terlanjur cinta berat ma ni mobil, meskipun dukanya banyak juga.. dari g bisa lari sampai kaki2nya termasuk payah hehe... mungkin karna alasan sentimentil td saat terjangkit gatal stadium lanjut, tetep di pertahanin dan lebih memilih di acak2, mesikupun klw berpikir rasional lebih baik d jual trus beli F75 dpt sisa,dan toh IFSnya akan di bantai..... well it's because of lovee.... haha
eiitss dimarahin TS nih jadi OOT non teknis wkekeke....
susah sih g jarang mobil jd punya "hubungan" tertentu dgn pemiliknya...
back to "teknis" topic
Imho sebaiknya sih klw tujuannya memang bwat offroad memang jgn ambil F78, mending F75 yg jauh lebih tangguh. dan knp ga taft yg SWB aja
-WB makin pendek maka mobil akan makin lincah radius putar kecil dan ideal untuk adventure d trek sempit.
sedangkan WB makin panjang mobil akan makin mudah di kendalikan, lebih jinak di kecepatan tinggi, lebih mudah menaklukan tanjakan, lebih aman dri rollover klw nanjak/turun, dan pantat tidak seliar SWB ideal untuk trek high speed.
nah F75/8 itu MWB sekitar 99". jd tepat di tengah "seharusnya" akan tetep ideal untuk trek adventure maupun speed. well buktinya bnyk Fj40 atw CJ yg ikut adventure rata2 WBnya di melarkan ke sekitar 100". jd enak aja 1 mobil bisa bwat 2 type kompetisi yg berbeda.....
sayangnya kecendrungan trek kompetisi adventure klw d daerah sya sering sempit dan idealnya untuk mobil kecil alhasil kelas un2500 hampir selalu punya catatan waktu lebih baik dri Up2500 even with their small engine. dan... penggunaan engine sakti kya 4AGE20V H20A 4G63 dll meski under tap tenaga g kalah sama upper haha makin bikin tipis aja perbedaan kelas under dan upper. meskipun klw uda dpt trek yg lurus mbl yg WBnya lebih panjang tetep aja lebih setabil dan mudah d kendalikannya
- 5seater hadap depan semua, dan spacius 2nd row... klw taft gt aslinya adep2an hehe.... dan 2nd row rocky malah lebih lega d banding XJ.
itu aja kli yah bedanya...... haha
klw sama siera? ntar dulu deh nunggu yg share soal sierra dulu....
thx cmiiw yah

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
wweeww... semuanya jd akyuu...andy1800 wrote:wakakakakkakaak....FortunerMan wrote:He he...makanya ane rekomen pertama Cherokeee - tapi situ gak nongol2 lagi...ya terpaksa naik pangkat harganya. Besok mau rekomen Touareg wakakakakaka...
Tapi kalo ane mau mobil offroad capable yg beneran dipake offroad sih emang pilih Cherokee - soalnya dibawa kemana mana juga masih gaya. Habis ngelumpur, cuci - trus ke mall...
cocooook!.... nah, ini...rekomendasi yg bagus nih... dari seorang yg tidak berpengalaman offroad....hahahha..tp instingnya emang harus diakui bagus siih...![]()
jadi, Billy...hayoh, maneh yg harus jelasin nih, pasti ada justifikasi lbh lanjut dong, kenapa Jeep Cherokee tu worth it utk kita pake maenin..
![]()



kyanya uda bnyk bngt deh posting soal XJ hehehehe............
hehe yg pasti klw bwat stater mending jgn deh... ntar ke enakan jd malas ngoper malas neken gas dalem-dalem,maunya pake ac terus dan trek2 jd kegampangan.. maunya nagih terus naik level ntar hahaha.... klw istilahnya orang bljr harus dari suka duka dulu, nah ini langsung suka semua hahaha... (kompor

uniknya bnyk yg mengakui klw XJ enak bwat speed dan tetep enak bwat adventure bahkan d banding wrangler dgn spek sama sekalipun....

Last edited by billyd1773dz on Wed Sep 29, 2010 11:03, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
iya om... ane jg nubie bngt.. orang2 sih lewat sana haha hihi aja.. gw sampe baca-bacaan.... huhuhuu.... ----> soalnya orang lain pke jimun nan imut2 gw pke XJ nan gede... jadi ajah "Sesek".... hahaasudarsono wrote:Nubie ini cuma bisa ngebayangin kalau udh ceritanya "serem" kayak gitu. Kirain oprut masih di jalan yg biasa dilalui truk, ternyata jalannya yang biasa dilalui kambing.....
Khusus untuk om Billy, lagi dijajaki pembukaan bengkel Subaru di Kelapa Gading dan Jembatan Lima. Biar jangan cuma speed lover yg beli, tapi juga adventurers. Secara harganya selevel sama Captiva lho, jauh di bawah Fortuner dll.
klw mw ke arah adventure susah kli yah om.. orientasi konsumen klw memang mw beli suv adventure cendrung ke yg ladderfram+ifs macam forti/ps/evie atau malah ke mobil bekas untuk di bangun dan di oprek dulu hehehe....konsumen forester kyanya tetep ke speed lover atw rally kli yah...
sayang g ada d bdg showroom subarunya.. hehe klw mw service pasti bingung klw g d bengkel resmi, mesinnya boxernya blm tentu semua bengkel bisa nanganin...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 483
- Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
Gelandewagen forever..
cari 280GE, cari yang ada lockers nya
ga kurang apa2 lagi, kalo mau yang agak berat jalan2nya, ya pasang winch deh

cari 280GE, cari yang ada lockers nya
ga kurang apa2 lagi, kalo mau yang agak berat jalan2nya, ya pasang winch deh
my ride: MB G300
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Sep 01, 2010 8:00
- Location: Maluku Utara
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
Maaf masih nubie banget..ulasannya teknis2 sekali..sampe bingung jadinya
Berhubung udah telanjur cinta sama VES..saya berharap ada yang berbagi pengalaman dengan vitara 4WD..
Karakternya bagaimana, dibandingkan dengan Jimny
Koq keliatannya yang paling sering digunakan untuk Offroad malah Jimny ya? apa mesinnya lebih kuat/bandel atau bagaimana..
Maklum nubie..
(tolong dikabari barangkali ada info Vitara EPI mau dijual,,
)

Berhubung udah telanjur cinta sama VES..saya berharap ada yang berbagi pengalaman dengan vitara 4WD..
Karakternya bagaimana, dibandingkan dengan Jimny
Koq keliatannya yang paling sering digunakan untuk Offroad malah Jimny ya? apa mesinnya lebih kuat/bandel atau bagaimana..
Maklum nubie..

(tolong dikabari barangkali ada info Vitara EPI mau dijual,,

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
VES kepanjangan dari apa ya om?
sebelumnya.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
^^
vitara escudo sidekick.....
klw di banding jimny, bukan kalah tangguh mesinya tapi kalah tangguh kaki-kakinya.... kalah simple dan kalah murah...serta kalah mudah dalam memodifikasi hehehe

vitara escudo sidekick.....
klw di banding jimny, bukan kalah tangguh mesinya tapi kalah tangguh kaki-kakinya.... kalah simple dan kalah murah...serta kalah mudah dalam memodifikasi hehehe

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Sep 01, 2010 8:00
- Location: Maluku Utara
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
Vitara, Escudo, SideKick om..zweifellos wrote:VES kepanjangan dari apa ya om?
sebelumnya.
Bentuknya sama saja om,,kalo Vitara 4WD, turun pangkat jadi Escudo 2WD, kalo Sidekick itu paket hematnya om..

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Sep 01, 2010 8:00
- Location: Maluku Utara
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
Ooo..nice info om..billyd1773dz wrote:^^
vitara escudo sidekick.....
klw di banding jimny, bukan kalah tangguh mesinya tapi kalah tangguh kaki-kakinya.... kalah simple dan kalah murah...serta kalah mudah dalam memodifikasi hehehe
Tapi kalo buat fun adventure kayaknya asik pake Vitara ya om..suspensinya empuk.
saya pake Sidekick di rumah, emang radius putar stir-nya terbatas banget ya? ga kaya Avanza atau Innova, atau emang keluarga VES kaya gitu? thanks

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
coba kontak/PM/Email member sini : http://www.serayamotor.com/diskusi/memb ... ile&u=3784psekidelik wrote:Maaf masih nubie banget..ulasannya teknis2 sekali..sampe bingung jadinya![]()
Berhubung udah telanjur cinta sama VES..saya berharap ada yang berbagi pengalaman dengan vitara 4WD..
Karakternya bagaimana, dibandingkan dengan Jimny
Koq keliatannya yang paling sering digunakan untuk Offroad malah Jimny ya? apa mesinnya lebih kuat/bandel atau bagaimana..
Maklum nubie..![]()
(tolong dikabari barangkali ada info Vitara EPI mau dijual,,)
beliau salah satu member SM yang sangat paham VES dan aktif di SJI, silakan dibaca-baca postingan beliau disini

semua pertanyaan saya yakin akan di respon yang bersangkutan

kalo ga salah malah sudah pernah ngobrol disini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 64&t=13526 dan sudah direspons...jadi bisa dilanjut tuh topicnya

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
wah klw radius putar sih kurang tw yah.. hehe mustinya sih cukup baik om, mungkin klw di banding MpV kya di sebut di atas masih kalah tp di banding SUV lain misalnya taft terlebih landrover pasti masih lebih baik.psekidelik wrote:Ooo..nice info om..billyd1773dz wrote:^^
vitara escudo sidekick.....
klw di banding jimny, bukan kalah tangguh mesinya tapi kalah tangguh kaki-kakinya.... kalah simple dan kalah murah...serta kalah mudah dalam memodifikasi hehehe
Tapi kalo buat fun adventure kayaknya asik pake Vitara ya om..suspensinya empuk.
saya pake Sidekick di rumah, emang radius putar stir-nya terbatas banget ya? ga kaya Avanza atau Innova, atau emang keluarga VES kaya gitu? thanks
memang VES untuk penggemar offroad serius/kompetisi kurang di minati. tapi klw tujuannya untuk adventure turing, bersama keluarga misalnya itu baru cocok dan lebih enak dari jimny..
thx n cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
lho ini ada si kethoy, nama landynya Om Gie, landy dengan kaki2 FJ dan mesin wankajet

sorry nih saya ngga bisa ngomong banyak, ngga banyak ngerti soalnya, apa yang saya tau bisa dibilang 90% didapat dari SM ini
Mas Andy, tadi kawan kita bilang katanya nanyain landy saya ya hehehe, udah booked euy, udah dapet DP.. yang ngambil landy enthusiast, belum liat mobilnya baru liat fotonya udah langsung sabet, kasian yang udah datang liat pura2 ngga tertarik trus pergi tapi belakangan nelp lagi nego2, akhirnya jadi masuk antrian, ada 4 orang yang ngantri. Padahal saya tadinya ngga mau lepas ke Si Om itu karena dia belum liat, takut ngecewain, tapi si om itu nelp berkali2, dan berkali2 juga bilang "niat kita berdua sama2 baik, saya bisa liat detil fotonya dan detil penjelasannya, Saya sedang di luar kota, tolong pahami kesulitan saya kalo harus datang liat mobil itu di saat saya sedang tugas luar kota, asal landy itu masih jalan, artinya chasis masih layak pakai, mesin masih ada, itu udah cukup buat saya, saya janji ngga akan ada complain nanti.."
Apa daya, lagi BU, dan tawarannya sesuai dengan ekspektasi saya, dan saya percaya Si Om akan merawat landy dengan baik..
padahal sampe sekarang saya masih heran, kok benda seperti itu bisa jalan ya.. tapi kalo udah nyentuh tanah, landy emang enak banget, ada sensasi tersendiri.. cuma ritual buka kap mesin tetap masih ada, udah bawaan natural landy emang seperti itu, mengajarkan juragannya untuk tetap sabar.. kalo di milis 4wheeler, punya landy series = masuk pondok pesantren
sayangnya vitara adalah FCnya yang 1:6-7 hanya dapat mesin 1600cc, apalagi kalo udah dilengkapi dengan perabotan lenong.. pernah baca2 katanya Ichironya Om Andi Wenas FCnya 1:2,5 waktu main ke Rubicon Hill, mungkin karena ember sakti merk warn-nya itu yang bikin berat hehehe. Pernah ngojek bareng Vitaranya Om Andi, Bobby, dan Om Gie, asik banget kayaknya

sorry nih saya ngga bisa ngomong banyak, ngga banyak ngerti soalnya, apa yang saya tau bisa dibilang 90% didapat dari SM ini
Mas Andy, tadi kawan kita bilang katanya nanyain landy saya ya hehehe, udah booked euy, udah dapet DP.. yang ngambil landy enthusiast, belum liat mobilnya baru liat fotonya udah langsung sabet, kasian yang udah datang liat pura2 ngga tertarik trus pergi tapi belakangan nelp lagi nego2, akhirnya jadi masuk antrian, ada 4 orang yang ngantri. Padahal saya tadinya ngga mau lepas ke Si Om itu karena dia belum liat, takut ngecewain, tapi si om itu nelp berkali2, dan berkali2 juga bilang "niat kita berdua sama2 baik, saya bisa liat detil fotonya dan detil penjelasannya, Saya sedang di luar kota, tolong pahami kesulitan saya kalo harus datang liat mobil itu di saat saya sedang tugas luar kota, asal landy itu masih jalan, artinya chasis masih layak pakai, mesin masih ada, itu udah cukup buat saya, saya janji ngga akan ada complain nanti.."
Apa daya, lagi BU, dan tawarannya sesuai dengan ekspektasi saya, dan saya percaya Si Om akan merawat landy dengan baik..
padahal sampe sekarang saya masih heran, kok benda seperti itu bisa jalan ya.. tapi kalo udah nyentuh tanah, landy emang enak banget, ada sensasi tersendiri.. cuma ritual buka kap mesin tetap masih ada, udah bawaan natural landy emang seperti itu, mengajarkan juragannya untuk tetap sabar.. kalo di milis 4wheeler, punya landy series = masuk pondok pesantren
saya juga suka Vitara, suka banget, pengen punya buat adventure yang agak lebih menantang daripada adventure pake pajero, karena kalo pake pajero agak susah blusukan, sayang2, kalo liat jalurnya sempit banyak semaknya jadi jalur amplas, mendingan backtrack deh..billyd1773dz wrote:
memang VES untuk penggemar offroad serius/kompetisi kurang di minati. tapi klw tujuannya untuk adventure turing, bersama keluarga misalnya itu baru cocok dan lebih enak dari jimny..
thx n cmiiw
sayangnya vitara adalah FCnya yang 1:6-7 hanya dapat mesin 1600cc, apalagi kalo udah dilengkapi dengan perabotan lenong.. pernah baca2 katanya Ichironya Om Andi Wenas FCnya 1:2,5 waktu main ke Rubicon Hill, mungkin karena ember sakti merk warn-nya itu yang bikin berat hehehe. Pernah ngojek bareng Vitaranya Om Andi, Bobby, dan Om Gie, asik banget kayaknya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
oooh, ternyata yg diceritain si otonk semalem itu landy elu ya, roy ?....halaah! kok bisa2nya nyambung ya...wkekekeke, ada2 aja... kalau gitu, selamat deh, turut seneng, cepet kejualnya .... 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
hahahaha.. dunia sesempit daun kelor
kalo taft GT dikit2 sih bisa deh ngasih gambaran, ada taft GT juga di rumah, mobil kesayangan adik, tapi bukan untuk dipake offroad, cuma jadi tunggangan harian aja, pake ban 31, velg standard vitara yang udah dibalik, keliatan gagah banget.. tapi di sini kan ada yang lebih master tentang taft, iya kan Bill..
kalo taft GT dikit2 sih bisa deh ngasih gambaran, ada taft GT juga di rumah, mobil kesayangan adik, tapi bukan untuk dipake offroad, cuma jadi tunggangan harian aja, pake ban 31, velg standard vitara yang udah dibalik, keliatan gagah banget.. tapi di sini kan ada yang lebih master tentang taft, iya kan Bill..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
^^
wah nda om........ om gmx juga crita dunk soal taftnya biar sya g cuap2 sendiri nih....
pasti bnyk yg bisa di sharing disini dan nambah2 ilmu kita2...
hehe jd kesimpulannya landy bener faktor X yg g bisa di jelasin secara teknis yah keunggulannya? ajiiibb benerr.... selamet ya om...
VES bisa 1:2.5??... beuhh.. mending XJ country dunk 4000cc matic full prabot lenong winch dpn blkng 33" masih anteng 1:5-7 dalkot dan d tol 1:8-11.... premium hehe... offorad turing jg pling banter 1:4 karna jarang sekali harus gaspol.. justru sebisa mungkin jgn gaspol klw mw dpt traksi hehe...
malah sering klw main dgn temen2 jmun, mereka uda ngisi kita blm... knp??? tangkinya 80ltr twice big as jimny hehehe....

wah nda om........ om gmx juga crita dunk soal taftnya biar sya g cuap2 sendiri nih....



hehe jd kesimpulannya landy bener faktor X yg g bisa di jelasin secara teknis yah keunggulannya? ajiiibb benerr.... selamet ya om...

VES bisa 1:2.5??... beuhh.. mending XJ country dunk 4000cc matic full prabot lenong winch dpn blkng 33" masih anteng 1:5-7 dalkot dan d tol 1:8-11.... premium hehe... offorad turing jg pling banter 1:4 karna jarang sekali harus gaspol.. justru sebisa mungkin jgn gaspol klw mw dpt traksi hehe...
malah sering klw main dgn temen2 jmun, mereka uda ngisi kita blm... knp??? tangkinya 80ltr twice big as jimny hehehe....

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
vitara monster nih...

full coilovershock axlenya rigid axle toyota tu.. gtw seri 60 atw 40 atw malah prado70 yah.....
enginenya, denger2 sih 4AGE.... katanya lo yah... tp teriakannya emang sakti bngt...


full coilovershock axlenya rigid axle toyota tu.. gtw seri 60 atw 40 atw malah prado70 yah.....
enginenya, denger2 sih 4AGE.... katanya lo yah... tp teriakannya emang sakti bngt...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
lha itu navigatornya si bobby, kalo ga salah itu vitaranya robert kakaknya bobby..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
^^
iya klw g salah namanya bobby hehe....
itu waktu event awakee mudfest d bandung..
iya klw g salah namanya bobby hehe....
itu waktu event awakee mudfest d bandung..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: pilihan mobil-mobil 4x4 yg tidak mahal.. Buat PEMULA off
karena permintaan pake 'e adalah fun off road, yang artinya sangat luas. soalnya definisi fun itu setiap orang berbeda2.
ane coba kelompokin berdasarkan rentang harga mobil yah...
1. harga di bawah 100jt.
di kelompok ini:
untuk sendirian dan bisa dimodif ke kelas berat: ada jimny, taft kebo, taft GT, rocky, sebagian FJ40, nissan patrol mobil KB, willys, CJ
untuk family adventure, ada cherokee, trooper, taft hiline GTL, grand vitara
2. harga 100-200jt.
untuk yang kecil sebagian FJ40. dan lainnya tentu yang sudah mid modified.
untuk family adventure, ada grand cherokee, pajero gen 2, ford everest, bundera
3. harga di atas 200jt.
pilhan makin banyak untuk yang besar. untuk yang kecil, pastinya yang sudah heavy modified.
yang long (family adventure) ada pajero gen 3 (sayang FISS nih), ada LC80, 100, 105.
dan tentu saja SUV baru seperti PS, fortuner dan PS yang harganya sudah di atas 400jt.
untuk disco, RR, LC200, rubicon, masuk ke kelas wahid dah...
pak 'e, boleh ditambahin perlengkapan lenong kali ya. apa aja yang perlu dibawa kalo sudah adventure ke pedalaman tingkat tinggi. seperti winch, ban pacul, roof rack, jerrycan, slink, GPS, kompas, peta, dsb...
kalo ada yang salah, tolong diperbaiki. kalo kurang tolong ditambahi.. kalo setuju, angkat jempol kaki...
ane coba kelompokin berdasarkan rentang harga mobil yah...
1. harga di bawah 100jt.
di kelompok ini:
untuk sendirian dan bisa dimodif ke kelas berat: ada jimny, taft kebo, taft GT, rocky, sebagian FJ40, nissan patrol mobil KB, willys, CJ
untuk family adventure, ada cherokee, trooper, taft hiline GTL, grand vitara
2. harga 100-200jt.
untuk yang kecil sebagian FJ40. dan lainnya tentu yang sudah mid modified.
untuk family adventure, ada grand cherokee, pajero gen 2, ford everest, bundera
3. harga di atas 200jt.
pilhan makin banyak untuk yang besar. untuk yang kecil, pastinya yang sudah heavy modified.
yang long (family adventure) ada pajero gen 3 (sayang FISS nih), ada LC80, 100, 105.
dan tentu saja SUV baru seperti PS, fortuner dan PS yang harganya sudah di atas 400jt.
untuk disco, RR, LC200, rubicon, masuk ke kelas wahid dah...

pak 'e, boleh ditambahin perlengkapan lenong kali ya. apa aja yang perlu dibawa kalo sudah adventure ke pedalaman tingkat tinggi. seperti winch, ban pacul, roof rack, jerrycan, slink, GPS, kompas, peta, dsb...
kalo ada yang salah, tolong diperbaiki. kalo kurang tolong ditambahi.. kalo setuju, angkat jempol kaki...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green