Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
neocronomican wrote:phanter hi-sporty 98 nih....
ampir tiap taun jebol dibagian yang kata montir namanya bearing.... maklum ane di Bandung sering hajar lobang hahahaha
nah berhubung ini mobil ane dah tua ada beberapa masalah nih yang mau ane konsultasi disini
1. power window sering macet nih, kadang bisa kadang enggak...
2. ac gak dingin lagi terus kayaknya ac DB bocor dibagian body samping...
3. ukuran max velg berapa ya untuk hi-sporty? takutnya klo ganti kegedean malah boros BBM dan laher sering jebol...
oiya rekomendasi bengkel yang oke + murah dongs untuk area Bandung terutama untuk mecahin masalah gw...
mohon bantuan dari dedengkot ispan disini
hi-sporty mmg paling sering minta ganti bearing/laheur/klaheur rodanya (depan)....krn bearingnya itu persis sama dg yg model grand royale ataupun higrade, pdhl ban nya hi sporty lbh gede/lbh tinggi/lbh lebar/jd lebih berat.
jd masalahnya bukan krn di bandung nya... tp mgkin krn sering ngajak siapaa gitu ngumpet ke ciwidey...hahhaaha ..
1. power window, biasanya krn pasokan arus listrik ke motornya udah buruk...(biasanya ground nya, tp bisa jg positifnya)
2. coba di troubleshoot lokalisir masalah dulu, dg memutus/melepas pipa jalur AC ke belakang (dan ditutup dulu).
*pdhl kata semua montir, AC panther tu seharusnya/kalo normal, plg dingin dibanding minibus yg lain.
neocronomican wrote:phanter hi-sporty 98 nih....
ampir tiap taun jebol dibagian yang kata montir namanya bearing.... maklum ane di Bandung sering hajar lobang hahahaha
nah berhubung ini mobil ane dah tua ada beberapa masalah nih yang mau ane konsultasi disini
1. power window sering macet nih, kadang bisa kadang enggak...
2. ac gak dingin lagi terus kayaknya ac DB bocor dibagian body samping...
3. ukuran max velg berapa ya untuk hi-sporty? takutnya klo ganti kegedean malah boros BBM dan laher sering jebol...
oiya rekomendasi bengkel yang oke + murah dongs untuk area Bandung terutama untuk mecahin masalah gw...
mohon bantuan dari dedengkot ispan disini
hi-sporty mmg paling sering minta ganti bearing/laheur/klaheur rodanya (depan)....krn bearingnya itu persis sama dg yg model grand royale ataupun higrade, pdhl ban nya hi sporty lbh gede/lbh tinggi/lbh lebar/jd lebih berat.
jd masalahnya bukan krn di bandung nya... tp mgkin krn sering ngajak siapaa gitu ngumpet ke ciwidey...hahhaaha ..
1. power window, biasanya krn pasokan arus listrik ke motornya udah buruk...(biasanya ground nya, tp bisa jg positifnya)
2. coba di troubleshoot lokalisir masalah dulu, dg memutus/melepas pipa jalur AC ke belakang (dan ditutup dulu).
*pdhl kata semua montir, AC panther tu seharusnya/kalo normal, plg dingin dibanding minibus yg lain.
penyakit panther kotak itu yah emang bener kata pak ndy, di bearing atau laher roda depan nya...dari jaman panther karoseri (pajero looks, [cencored]) ampe hisporty... untung di turing uda ada perbaikan...
power window bermasalah kayanya jg uda lumrah tuh di panther... solusi nya sehh coba di cek perkabelan.. ga jarang yahh emang motor nya uda lemah.. mau ga mau kalo gini yah diganti... mirip2 ama central lock nya lahh yg jg lumrah ngadat...
btw, mitos ac panther paling dingin emang bener tuh, rata2 bengkel2 ac yg ane datengin jg blg kalo tendangan kompressor ac panther tuh terkenal kuat... single blower nya aja uda bisa ngedinginin ampe baris paling belakang... dan terbilang ckup awet nehh kompressor nya...
@all: makasih buat sarannya ... berarti emang harus masuk ke bengkel elektrik dan bengkel ac nih... biar ga repot (maklum ane gak ngerti ngoprek mobil).... ada saran bengkel yang bagus gak ya?
m4rio wrote:coba aja broo kalo mau coba di bengkel AC denso lgsg aja, ada kan di sana????
jangan ke denso laaah... mahasiswa niiiih...
mendingan pas sambil jalan ada bengkel spesialis AC, mampir aja, minta dicek...selalu gratis....trus minta perkiraan biaya jasa (diluar parts)... stlh bbrp bengkel, bisa terbandingkan deh, mana yg plg dicocoki....misalnya yg perkiraannya plg murah jasanya, yet paling sip menanganinya .
dah lama ac panther gw ga diservice tapi lumayan dingin pake stelan 2 sih kalo malem tpi siang yah gitu deh anget2 dingin,kmren2 baru bisa service besar +pasang extrafan tuh ac buset tuh kotoran numpuk oi....stlah semuanya siang dingin bngt apa lagi malam embunya dimana2 saking dinginya...stelan pake yg 1 sih...
mantab menggil dah didalam kabin
neocronomican wrote:phanter hi-sporty 98 nih....
ampir tiap taun jebol dibagian yang kata montir namanya bearing.... maklum ane di Bandung sering hajar lobang hahahaha
nah berhubung ini mobil ane dah tua ada beberapa masalah nih yang mau ane konsultasi disini
1. power window sering macet nih, kadang bisa kadang enggak...
2. ac gak dingin lagi terus kayaknya ac DB bocor dibagian body samping...
3. ukuran max velg berapa ya untuk hi-sporty? takutnya klo ganti kegedean malah boros BBM dan laher sering jebol...
oiya rekomendasi bengkel yang oke + murah dongs untuk area Bandung terutama untuk mecahin masalah gw...
mohon bantuan dari dedengkot ispan disini
hi-sporty mmg paling sering minta ganti bearing/laheur/klaheur rodanya (depan)....krn bearingnya itu persis sama dg yg model grand royale ataupun higrade, pdhl ban nya hi sporty lbh gede/lbh tinggi/lbh lebar/jd lebih berat.
jd masalahnya bukan krn di bandung nya... tp mgkin krn sering ngajak siapaa gitu ngumpet ke ciwidey...hahhaaha ..
1. power window, biasanya krn pasokan arus listrik ke motornya udah buruk...(biasanya ground nya, tp bisa jg positifnya)
2. coba di troubleshoot lokalisir masalah dulu, dg memutus/melepas pipa jalur AC ke belakang (dan ditutup dulu).
*pdhl kata semua montir, AC panther tu seharusnya/kalo normal, plg dingin dibanding minibus yg lain.
penyakit panther kotak itu yah emang bener kata pak ndy, di bearing atau laher roda depan nya...dari jaman panther karoseri (pajero looks, [cencored]) ampe hisporty... untung di turing uda ada perbaikan...
power window bermasalah kayanya jg uda lumrah tuh di panther... solusi nya sehh coba di cek perkabelan.. ga jarang yahh emang motor nya uda lemah.. mau ga mau kalo gini yah diganti... mirip2 ama central lock nya lahh yg jg lumrah ngadat...
btw, mitos ac panther paling dingin emang bener tuh, rata2 bengkel2 ac yg ane datengin jg blg kalo tendangan kompressor ac panther tuh terkenal kuat... single blower nya aja uda bisa ngedinginin ampe baris paling belakang... dan terbilang ckup awet nehh kompressor nya...
om DOHC, kalo bisa disimpulkan, berarti yg sdh di benahi di turing yg saya bold itu ya?
kalau u/ mengatasi penyakit yg om andy sebutkan biar gak setiap tahun ganti gmn om? apa bisa misalkan dg mensubtitusi bagian dari turing u/ dipasangkan ke phanter yg om DOHC sebutkan (yg saya bold juga). maaf bnyk tanya. masih awam nih tentang kucing. masih level pemake doang..
Harga Isuzu Panther Grand Touring Naik Rp 2 juta
Jum'at, 11 September 2009 | 18:37 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Sejak awal September ini harga varian Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran Isuzu, yaitu Isuzu Grand Touring mengalami kenaikan harga sebesar Rp 2 juta. Kenaikan itu dikarenakan, pabrikan asal otomotif asal Jepang itu menambah sejumlah fitur pada Grand Touring.
“Kami menambahkan subwofer merek Swan, kemudian sensor parking, dan pada console dilapisi kulit. Ini semua kami tambahkan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,†tutur Maman Faturrohman, Kepala Departemen Pariwara dan Promosi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Agen Tunggal Pemegang Mereka Isuzu di Indonesia, saat dihubungi Tempo di Jakarta, Jumat (11/09).
Maman menegaskan, dengan adanya penambahan sejumlah fitur itu, maka sejak awal September harga Isuzu Panther Grand Touring yang sebelumnya Rp 251 juta menjadi Rp 253. Sementara ihwal besaran kenaikan yang hanya Rp 2 juta, Maman menyebut pihaknya juga harus memperhatikan kondisi psikologis para pelanggannya, terlebih di saat kondisi perekonomian yang masih terimbas krisis global saat ini.
“Oleh karena itu, kami tidak sekadar menaikkan harga tetapi juga memberi sesuatu, yaitu adanya sejumlah fitur baru. Malah kalau dihitung-hitung, ada subsidi kan,†tandasnya berpromosi.
Namun, Maman menampik bila disebut kenaikkan harga sebesar itu ditetapkan sebagai strategi IAMI agar Isuzu tak ditinggalkan konsumen. “Bukan, malah sebaliknya. Grand Touring justeru paling banyak diminati, permintaan trennya terus naik. Angkanya saya lupa, tetapi pertumbuhannya terus positif. Kami ingin memaintain ini, dengan memberikan yang terbaik ke customer,†papar dia.
wah gile, ini mobil umurnya udah 10th ga diganti model baru, dr dl cmn di-face lift trz. udah gitu harga malah dinaekin trz..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:udah, 235 termasuk ABS (Asal Bisa Stop) & airbag alias tas kresek
hahahaha bisa aja om... berarti bisa dikatakan panther GT ini gak worth ya..... mobil diatas >200 juta tapi safetynya kurang [/quote]
Tergantung banyak faktor om
IMO, smua mobil dipandang worthed atau tidak tergantung dr pola pikir buyer & apa kebutuhannya.
Kalo beli baru saya pikir mmg kurang worthed bagi saya, tp untuk seken nya saya justru pgn nyari yg lebih muda dr yg sekarang
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
broo all...
tadi barusan nih pas jemput nyokap ane baru tau kalo lampu depan panther ane kan mati 1 yang sebelah kanan, sebelomnya mah ane gk tau, gk gitu perhatiin, soalnya cahayanya juga gk terlalu beda sih..
nah pas perjalanan mau beli makanan ketemu lgi ama 2 panther ( 1 kapsul 1 lgi touring ) masalahnya sama persis, lampu depan sebelah kanan mati juga...
wuah.. tampaknya lgi ngetrend kali nih ya lampu mati 1... hehehehehehe..
nah pas masuk komplek, ketemu lgi mobil dengan masalah yang sama tapi ini mobilnya kijang kapsul...... emang lgi ngetrend kali ya.. wkwkwkwkwkwkwkwkwk
@m4rio : wedew....bahaya juga ya bro. takutnya tar kalo ada yg nyalip dari arah yg berlawanan gak tau klo itu mobil. untung gak da pulisi bro. biasanya suka kena tilang tuh.
kalo jarang2 nyalain yg dobel blower sehh biarin aja mar... ngapain di kutak katik.... apalagi kalo mobil cuman sering dipake sendiri, mending dobel blower ga usa dnyalain.... lumayan nguras bensin tuh...
DOHC wrote:kalo jarang2 nyalain yg dobel blower sehh biarin aja mar... ngapain di kutak katik.... apalagi kalo mobil cuman sering dipake sendiri, mending dobel blower ga usa dnyalain.... lumayan nguras bensin tuh...
kalo ane malahan broo... biarpun setir sendiri juag tetep double blower nyala, gk siang gk malam.. biar dinginnya maknyosss n cepet dingin kalo pas kejemur siang2...
ampe pernah air minum di botol ane jadi dingin juga gara2 kelewat dingin tuh kabin...
kalo menurut ane sih gk pengaruh broo antara blower nyala apa kgk ke bahan bakar, kan karena pengatur suhunya jadi satu ama yang di depan.. kan cuman pipa nya aja yang di cabang buat ke evap double blower... mungkin kalo menurut ane kalo double blower gk dinyalain munkin evap double blower juga bakalan dingin, karena freon juga tetep bersirkulasi ampe ke avap double blower.. nah yang pengaruh mungkin bukan di bahan bakar tapi di konsumsi listrik buat muterin motor blower.. tapi ini juga gk gede2 amat kalo menurut ane..