asudarsono wrote:Udah diganti belun bautnya? Gratis bukan? Kalau ganti langsung ke bengkel aja bro, soalnya biaya kunjungan THS tidak termasuk garansi tuh.
Lagian dengan 3 baut masih kuat kok. Saya setahun pakai mobil bervelg 3 baut juga gak apa2 tuh ..... bukan Toyota sih tapi Citroen.
Kalau sya lihat sepintas itu kesalahan dari pabrik ..... tapi kayaknya semua di sini udah sepakat ya.
Blm ada respon bos dr astra world,udah 3 hr nunggu gak ada feedback, malah sales auto2000 yg ngurusin, aga bingung siy, yg rusak produknya, tp kasian salesnya yg disuruh ngurus.
Kalo baut harganya murah siy bro, cm gw mau tau aja sejauh mana astra world bs komitmen sm janjinya.
Gw jg pernah bro pake 2 baut,cm itu buat spec racing, dan udah teruji reabilitasnya,tp kalo yg ini,berhubung masih baru dan blm teruji, dan utk dipake wanita,jd gw gak mau ambil resiko.
Sebenarnya,pd prinsipnya, fungsi baut itu hanya utk menyatukan velg ke as, beban paling besar ditanggung oleh as roda,1 baut patah, no big deal, cm apa jadinya kalo ternyata baut yg lain gak kuat dan patah juga..moment torsi ban pada putaran tinggi,cenderung mendorong velg ke arah luar,dan kalo itu terjadi pd ban tanpa baut, maka kita tinggal cepet2 bertobat.
Karena fungsi quality control adlh tanggung jawab produsen, dlm hal ini toyota,maka adanya defect quality harus dipertanggung jawabkan juga sepenuhnya oleh toyota.
Makanya,biar aja,gw tunggu aja,sbrapa komitment toyota sm kualitas produknya.
Thank's inputnya bro