kaos_oblong wrote:Terima kasih master-master yg sdh memberikan banyak masukan.
Perlu nubie jelaskan lagi supaya tdk terjadi salah persepsi, Pajero sport yang nubie maksud di-thread ini adalah yang diesel 4x2 yg mana harga nya bukan diatas 1M, tp yg 345-an jt.
Kenapa diesel ? Sebab budget adanya disekitaran range tsb. Bagaimana dengan 1 option lagi, yaitu Chevrolet Captiva 2.0 diesel ? Dgn kapasitas mesin 2 liter, tenaga yang dihasilkan lumayan besar ? Interior kelihatannya juga ok. Kestabilannya bagaimana ?
Hehehe...tenang saja om kaos...sbenernnya dah pada ngerti kok...cumaa, mmg itu zombie dan hansen tu suka pada becandaan gitu deh.. Tp, jgn diambil hati yaa...sbg kakak asuh mereka, saya yg memintakan maaf jika becandaan mereka krg berkenan.
Tp mmg beginilah cara kita2 disini klo lg ngebahas2, seringkali dg cara selipan becandaan, dan jg ledek-ledekan.
Dan jgn salah, justru cara ledek2an itu, jg merupakan salah satu elemen terpenting dlm memberikan point thdp sebuah mobil.
Jika sbuah mobil diledek habis2an, tp dia teteap bs bertahan dg teguh, dan bahkan makin exist...maka bs disimpulkan bhw rating dr mobil tsb adlh tinggi...
Ini terjadi misalnya dlm kasus SL nya maskopat...kurang apa lagi org2 sini ngeledeknya habis2an, tp nyatanya, dia bertahan dg teguhnya, tetep mendukung SL nya dg sekuat tenaga, dan tdk bergeming sedikit pun!
Bahkan dia bertekad utk ngasepin semua org yg tdnya ngeledek tu SL
Nah, tentu saja itu menjdi point kelas tersendiri yg membuat saya menjadi smakin salut dg SL.
*note: walaupun msh tetap diperdebatkan, sbenernya itu SL atau SEL
Nah, ini berkebalikan dg fortuner.. ketika diledek, para pendukungnya rata2 menerimanya begitu saja tanpa perlawanan...bahkan diam2 melipir, menghindar, dan tenggelam entah kemana.
Nah, apakah kita mau, memilih mobil2 yg bahkan oleh supporternya sendiri aja diakui sbg mobil dg ckup byk nilai minus gitu?
++++++++
begitulah om kaos, salh satu cara ratingisasi yg kita lakukan disini...silakan gali terus pendpt rekan2 disini sana.....lalu, selamat menentukan pilihan.