ada perubahan rencana oom...
bokap ogah lewat jalinteng, katanya jauh... padahal ane dah bilang klo lewat jalintim rada rusak tp tetep pengen lewat sono...

padahal ane jg sih yg nyopir

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bedanya hanya 20 km jka dibandingkan jalinteng...scorpio wrote:@abu2
ada perubahan rencana oom...
bokap ogah lewat jalinteng, katanya jauh... padahal ane dah bilang klo lewat jalintim rada rusak tp tetep pengen lewat sono...![]()
padahal ane jg sih yg nyopir
Braders
Sekilas laporan pandangan mata perjalanan darat Bandung-Palembang minggu lalu, 23 - 24 Agustus.
Setelah sebelumnya GV ganti 5 ban, Ganti oli semua,air radiator, filter ac,cek kaki2 di BERES NJS Bandung, meluncurlah ke barat menuju Palembang.
Berangkat 5:30 pagi dari rumah beserta tiga bidadari...deu...cakep sendiri nih..dengan harapan bila melintas jakarta sebelum macet terlalu parah..ternyata..kemacetan bermula dari sebelum Pintu Toll Pondok gede Timur sampai Senayan...sekitar 10 kiloan lebih......ini yang justru bikin lelah.
Lanjut ke arah Merak, mampir sebentar ke Tangerang ngangkut satu anggota lagi.
Menuju merak, nggak bisa stabil speednya, banyak perbaikan jalan masih dikerjakan, seperti biasa lah..janjinya selesai pas arus mudix..
Masuk kapal jam 12 teng, trus mulai bergerak 12.30.
Sempet ketipu dikit di Merak, oleh pedagang asongan diarahkan menuju dermaga yg nggak ada kapalnya, dibilangin bentar lagi kapalnya masuk, ternyata cuma alesan mereka buat nawarin barang, begitu ane lihat kapal di sebelah ada aktifitas bongkar muat, langsung pindah dermaga & masuk kapal. sempet laporin ke petugas pelabuhan juga..
Sampai Bakauheni jam 15:00, berhubung bengsin masih cukup, ane lanjut ke Jalan Lintas Pantai Timur, arahnya belok kanan pas pertigaan SPBU Bakauheni, dengan alasan jalan ini lebih singkat 20 Km dibandingkan lewat lampung (check via GoogleMaps).
Perjalanan menuju Check Point (way jepara) cukup lancar, hanya ada dua titik jalan yg rusak cukup parah, sehingga harus jalan pelan pelan, bergantian dengan truk2 barang. Perjalanan banyak di dominasi truk dan mobil Pribadi, selain jalan sedikit berlobang, di beberapa titik juga pengecoran jalan belum selesai, jadi satu jalur dipakai bergantian. Way jepara berjarak 87 Km dari bakauheni, ada losmen kecil tempat kami nginap malam itu, kasihan anak anak kalau diteruskan, dah pada kelelahan semua.....
Hari kedua, 24/8-10
Setelah anak2 sarapan, kita lanjut lagi jam 6:45 menuju palembang, setelah melalui Sukadana, jalan memasuki area kebun tebu milik beberapa perusahaan besar, jalan mulus dan sepi, jadi sempet ngerasa speed 150 Km/jam, rasa di toll kalee....
Masuk jalan ke arah Menggala-Kayuagung, jalan mulus tinggal sedikit2, kebanyakan jalan masih dalam tahap pengerjaan atau sudah ditimbun batu & pasir, tapi belum di aspal, jadi cukup memperlambat perjalanan, tapi suspensi Gv cukuplah jadi peredam...
Sepanjang Kayuagung-Palembang jalan menyempit pas untuk 2 mobil saja, jadi kudu extra hati hati kalau mau nyalip trus, soalnya bahu jalan juga tinggi, sekitar 15-30 cm, jadi kalau sampe lepas ke bahu jalan bisa bahaya, takut terguling.
Setelah Indralaya, jalan mulus sampai palembang, paling saingan ama bus kota aja...
Sampe palembang jam 4 sore... lebih cepat 1 jam dari perjalanan setahun kemarin...
Tips :
1. Kalau males kena macet, mungkin harus sebelum jam 6 pagi masuk jakarta
2. Untuk yg ngisi pertamax ataw sejenis, nggak ada pertamax sejak bakauheni sampai palembang, jadi kalau mau ngisi full di Merak, mudah2 an cukup buat sampai palembang
3. Kalau mau tanya informasi, lebih baik ke petugas berseragam, jangan sama tukang asongan...
4. Yang mau nginep, penginapan di Way Jepara kurang representatif..mending cari yg lain deh..
5. Jangan lewat perkebunan tebu kalau dah malam, bahanya banyak rampok, lewat situ kalau masih terang aja, kecuali kalau konvoi ya..enaknya rame rame...
6. Jangan lupa cek kaki2, soalnya ini yang paling kerja berat di jalan...
Selamat mudix ya brur...
I didjalu wrote:ada yang rencana mudik bawa fuel pump cadangan...???
lemah amat fortie nya..... awak aja ga bawa fuel pumpandy1800 wrote:I didjalu wrote:ada yang rencana mudik bawa fuel pump cadangan...???
justru ente yg lbh perlu bawa fuel pump cadangan buat 737-900ER ...huayoooAD74YA wrote:lemah amat fortie nya..... awak aja ga bawa fuel pumpandy1800 wrote:I didjalu wrote:ada yang rencana mudik bawa fuel pump cadangan...???
@om sjamsul : hehehe....blom pernah ngambil cuti om. itu jatah libur tambahan setelah lebaran dari kantor (coba liburnya dilempengin sampe jumat aja. nanggung amat masuk cuma 2 hari doangsjamsul wrote: mungkin dah kebanyakan ngambil cuti ya bro......
jiahhhhh kiraiin...AD74YA wrote:JAbu2 wrote:hmmm, rabu subuh setelah sahur, akan melakukan perjalanan sejauh mudik 630km..
sudah ganti aki
sudah ganti oli
sudah ngecek kaki2..cek baut.
cek sana sini..
yg blm moles mobil,,,
h jukmmmm
ntar sore aja moles nya...
Sama nih... Ntar pagi saya mau:
Cuci wax mobil full
Interior care
Spooring balance
Isi nitrogen melebihi standar
Penuhin tangki
Terus mobil ditinggal deh 18 hari hehehe
ho'oh pak...sjamsul wrote:sambil ngupi yah nes........nescafe wrote:Hmm.. Jagain jakarta aja pak, saya temenin deh..sjamsul wrote:hmmm.... binun.....ane mo mudik kemana ya........
saya juga oom...Andrian wrote:sama om nes. saya juga ikut nemenin om sjamsul juga deh.
tapi dari rumah ya...
emang bawa fortie?andy1800 wrote:justru ente yg lbh perlu bawa fuel pump cadangan buat 737-900ER ...huayoooAD74YA wrote: lemah amat fortie nya..... awak aja ga bawa fuel pump![]()
Solo jg hujan tiap hari niih...jd, hrs sedia payung sebelumnya doong..
Bosch - made in china - P/N sekian sekian....cukup laarrrr...