Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo ane sehh dulu nya ga begitu penting in soal fitur2 gt... tapi seiring dgn banyak nya mobil yg perna ane cobain, trus uda mulai sering berada di balik kemudi, lama2 fitur2 kaya 4 wheel disc brake, rem abs kayanya makin perlu nehh... apalagi abs, malah ane lg mikir mo coba pasang produk abs aftermarket di mobil ane yg laen...
entah kalo airbag, soalnya ntuh fitur yg plg jarang banget dipake kan, malah kalo yg nyetir nya biasa2 aja alias bukan speed lover sehh, kayanya hampir pasti tuh kaga bakal kepake...
DOHC wrote:kalo ane sehh dulu nya ga begitu penting in soal fitur2 gt... tapi seiring dgn banyak nya mobil yg perna ane cobain, trus uda mulai sering berada di balik kemudi, lama2 fitur2 kaya 4 wheel disc brake, rem abs kayanya makin perlu nehh... apalagi abs, malah ane lg mikir mo coba pasang produk abs aftermarket di mobil ane yg laen...
bisa dipasang ABS, banyak kok aftermarketnya... tapi 4wheel discbrake, ini buat mobil apa? sebenernya ga perlu. yang penting front disc brake... kalo memang mobilnya belum discbrake.
yang penting adalah kinerja rem itu sehat, meskipun masih drum brake.
DOHC wrote:kalo ane sehh dulu nya ga begitu penting in soal fitur2 gt... tapi seiring dgn banyak nya mobil yg perna ane cobain, trus uda mulai sering berada di balik kemudi, lama2 fitur2 kaya 4 wheel disc brake, rem abs kayanya makin perlu nehh... apalagi abs, malah ane lg mikir mo coba pasang produk abs aftermarket di mobil ane yg laen...
bisa dipasang ABS, banyak kok aftermarketnya... tapi 4wheel discbrake, ini buat mobil apa? sebenernya ga perlu. yang penting front disc brake... kalo memang mobilnya belum discbrake.
yang penting adalah kinerja rem itu sehat, meskipun masih drum brake.
yang saya rasain sama dengan om DOCH. sejak nyoba mobil yang pake cakram buat keempat rodanya, jadi kesengsem ama jenis ini rem. pakem bgt. trus mobil yang pake EBD juga sepertinya 'nendang' bgt remnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
iya memang pakem, makanya saya tanya akan dipasang di mobil apa? dulu saya pernah pasang 4disc brake utk kijang super, hasilnya malah ga karu2an... ternyata lebih maksimal kalo roda belakang tetep menggunakan drum, ditambah ABS after market. tidak dengan EBD, jaman dulu belum ada...
nah mobil saya sendiri sekarang hanya pake front discbrake, ABS dan EBD. belakang masih drum... cukup oke kok, nendang juga.. hehe ! hanya di tol (u-turn) agak keteter sedikit di kecepatan 180km/jam, jadi sempet 'pacaran' sebentar sama pembatas tol...
iya om, maksud saya sebenarnya mobil yang aslinya memang punya 4 cakram, bukan hasil tambahan atau modfikasi. tentunya kalo asli, para designernya udah memperhitungkan faktor keseimbangan mobil (pengereman antara depan dan belakang).
mengenai mobil om, saya pun puas dengan model seperti itu. depan cakram belakang drum tapi ada EBD. ini juga 'nendang' seperti yang saya bilang sebelumnya. u turn kecepatan 180 km/jam om? serius?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
hehe serius, oom... jangan ditiru. sempet ngerem sih tapi udah telat. so kira2 pas belokan nya masih sekitar 100 lebih, dibelakang saya oom datta.. saya terselamatkan karena lingkar u-turn nya lebar.
so, dari kejadian itu lah saya mulai menyadari... ABS sangat berguna.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
mobil balap apaan... hahaha! U-turn nya gede kok oom, untungnya... bukan kayak U-turn dijalan2 biasa.
oke btt, iseng2 foto XL-7 di bengkel. Ga jelas nabraknya apa... tapi kerusakan di bagian depan atas ( grill kebelakang ), mesin untungnya tidak kena. hanya bumper robek, radiator dan kipas kena, serta kaca depan pecah. sewaktu melihat ke dalam cabin, ternyata airbag mengembang. sayang ga ketemu dengan pemilik mobil, kejadian nya kira2 bagaimana.
itu terakhir liat speedo sebelum ngerem... pas belokan sih yaaaa ngurangin, meski hasilnya tetep pacaran sebentar sama pager tol... hehehe!
udah ah btt, ga penting itu...
aldy wrote:U-turn 180km/h pake mobil "balap" apa om??
mobil biasa mas
zweifellos wrote:wah wah wah. saya yang ngebayangin aja ngeri om.
dulu sempet diupload koq oom fotonya, cm saya lupa di thread mana...
poeticmind wrote:itu terakhir liat speedo sebelum ngerem... pas belokan sih yaaaa ngurangin, meski hasilnya tetep pacaran sebentar sama pager tol... hehehe!
udah ah btt, ga penting itu...
sekalian nanya neh..ane pas baru tabrakan..sisi kanan mbl yg kena...apa airbag hrs kena persis di impact sensor nya baru mletup yah??...hehehehee...
sekalian ripiu...rupanya tensioner seatbelt sangat berguna...ga tau ini ada elektronik nya apa ngak..yg jelas sewaktu impact seatbelt nya lgsg mengencang....
ZombiEE wrote:sekalian nanya neh..ane pas baru tabrakan..sisi kanan mbl yg kena...apa airbag hrs kena persis di impact sensor nya baru mletup yah??...hehehehee...
sekalian ripiu...rupanya tensioner seatbelt sangat berguna...ga tau ini ada elektronik nya apa ngak..yg jelas sewaktu impact seatbelt nya lgsg mengencang....
sensor airbag ada ditengah, jemb... tepatnya pas sebelah bawah mekanik seatbelt. so kalo ga kena yaaa tidak meletup. seatbelt akan mengunci saat pengereman atau jika tertarik secara mendadak, ini memang sudah jadi standar hampir mobil2 saat ini.
xtrail ane sangat sensitif seatbeltnya... kalo pas mau maju sambil ngerem susah narik seatbelt, kayak terkunci... kadang2 sebel juga.
ZombiEE wrote:sekalian nanya neh..ane pas baru tabrakan..sisi kanan mbl yg kena...apa airbag hrs kena persis di impact sensor nya baru mletup yah??...hehehehee...
sekalian ripiu...rupanya tensioner seatbelt sangat berguna...ga tau ini ada elektronik nya apa ngak..yg jelas sewaktu impact seatbelt nya lgsg mengencang....
sensor airbag ada ditengah, jemb... tepatnya pas sebelah bawah mekanik seatbelt. so kalo ga kena yaaa tidak meletup. seatbelt akan mengunci saat pengereman atau jika tertarik secara mendadak, ini memang sudah jadi standar hampir mobil2 saat ini.
xtrail ane sangat sensitif seatbeltnya... kalo pas mau maju sambil ngerem susah narik seatbelt, kayak terkunci... kadang2 sebel juga.
untung ada fitur ini...selamat dah ane dan bini di dlm nya..ngeri jg...
.. itu siapa yg nyetir? (gaya pak andy1800 mode:on )
2 minggu lalu oom....detail nya ujan deras trus mobil depan rem mendadak..gitu saja...hihihihihi....ane lah bang yg nyetir...
*ralat..bukan gaya pak andy1800 tp gaya no.1800 turun gunung...*...