Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setelah sekian lama berdiskusi dengan istri, akhirnya kita berencana membeli Ford everest manual bekas minim tahun 2008 ke atas
Pertanyaan saya:
1. Setelah lihat koran jawa pos kemaren sabtu, ternyata ada yang jual tahun 2009 bulan 7an dan harga yg di minta 315jt nego tipis. Apa memang harga pasarannya segini? Berapa harga bekas tahun 2009an?
2. Berapa harga barunya? Setelah tanya di dealer surabaya harga baru untuk manual adalah Rp. 343jt. kali bisa nego juga. Bukannya Rp320jtan? Sorry bilamana saya salah dengar dr teman.
Mohon saran2 dari teman2.. bilamana harga everest bekas ini tahun 2009 memang disekitar Rp. 300jt mendingan saya ambil pajero manual 4x2.. Harga jual balik ga hancur..
Harga mobil baru Surabaya bisa saja berbeda dari kota yang lain. Setahu saya harga Jakarta lebih murah, tapi pengurusan BPKBnya bagaimana saya kurang paham.
Everest ini tangguh sekali sebagai 4x2 dan mesinnya yahud. Untuk jalan kampung, nggak salah pilih deh. Belum pernah oprut ama Pajero Sport jadi nggak bisa komen ttg boil satu ini.
apa yg dimaksud full option (tipe tertinggi) warna putih transmisi AT? Kalau iya itu barang masih super mulus, dia beli cuma gara2 sungkan diundang launching Everest sama orang Ford, jadi beli satu.
kalau kenyamanan, kayaknya lbh ke pajero deh...panggil aja gmx utk cerita.
tp kalau mau lbh mudanya, ya mmg everest tdci itu....
gak tau apa pertimbangan utama kesimpulan pilihan nya ke evie ini... kalau pertimbangannya adalah mau yg 7 seater, yg jelas, baris ketiganya hanya utk anak2.
mas andy kru, kalo pajero sport sih ane belum pernah nyentuh sama sekali, om kopat yang pernah pake.. pajero sih typical mitsu, suspensi agak keras, tapi stabil, born to run
nha ya makanya itu... gw pikir tadinya TS bilang alternatif dari Evie tu: Pajero 2nd...
eh, gw lupa kalau ternyata ada Pajero Yang Bukan Pajero... untung td diingetin sm juragan mitsubishi tuuh...
masih di gdung i dong...
nha elu tu Roy, dicariin Lilik, Oddy, Bintang, mas Eka dan Bulik Kantin tuh....
hush hush, jgn nepotisme disinih...
hihihi... sekarang sih mesti ngerti anggapan umum, bahwa kalo ada yang bilang "pajero" maka besar kemungkinan yang di maksud adalah pajero sport, mungkin karena lebih banyak di jalan jadi lebih populer, sampe bosen nih ane kalo ngobrol sama orang sering mesti ngasih kuliah bahwa pajero sport tidak sama dengan pajero
yang lucu, di web ada yang nyebut pajero sport dengan "pajero", sedangkan pajero beneran disebut "pajero non sport" hihihihihi...
He he...ya itulah jeleknya bikin nama mirip2 (padahal mobilnya jauh berbeda). Di satu sisi marketing Pajero Sport gak susah...numpang nama besar Pajero. Di sisi lain, kasian yg beli Pajero beneran...mobil semilyar disama2in ama mobil 300-400 jutaan. Buat org awam...Pajero ya Pajero.
Ada saya pernah denger org ngobrol2 ttg PS...."Bagus juga ya Pajero baru nih"
Buat KTB sih enak2 aja...Pajero cuman laku berapa sih. Jualan Pajero Sport kaya jualan kacang goreng.
kapan lagi bisa ngerasain nama besar pajero kondisi baru.
mending lah di indonesia, di luar lebih keren lagi namanya : Pajero Dakar!
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Nubie ikutan nimbrung ya Bros.... jadi kira2 kalo untuk pemakaian dalkot 90%, kebanyakan di tol, seneng ngebut enakan PS atau Evie ya?selain itu jg posisi mengemudi, Fun to drive, interior & fitur2 kira2 lebih worthed meminang yang mana ya? oiya soal transmisi jg mana yg lebih ok 4 at invecs II nya PS ato 5 at nya Evie ya buat nerusin tenaga gede gitu ke roda....
PS 4X2 A/T --- 370 jt
Evie 4X2 A/T Limited --- 354 jt
Maap sekali lg ikutan nimbrung,,, lg butuh masukan juga mengenai ke-2 mobil ini....
vigoderoza wrote:Nubie ikutan nimbrung ya Bros.... jadi kira2 kalo untuk pemakaian dalkot 90%, kebanyakan di tol, seneng ngebut enakan PS atau Evie ya?selain itu jg posisi mengemudi, Fun to drive, interior & fitur2 kira2 lebih worthed meminang yang mana ya? oiya soal transmisi jg mana yg lebih ok 4 at invecs II nya PS ato 5 at nya Evie ya buat nerusin tenaga gede gitu ke roda....
PS 4X2 A/T --- 370 jt
Evie 4X2 A/T Limited --- 354 jt
Maap sekali lg ikutan nimbrung,,, lg butuh masukan juga mengenai ke-2 mobil ini....
Ikutan nimbrung ya ..
Saya memang belum pernah bawa versi SUV ini, baik PS maupun Evie. Yg pernah saya bawa baru Ranger Tdci dan Triton, versi Dcab dari kedua model ini. Klo dulu Ranger vs L200 memang enakan bawa Ford krn lebih empuk dan galak di putaran engine menengah ke atas sedangkan L200 relatif merata dari putaran bawa sampai atas. Konsekuensinya Ranger kalah klo dibawa ke medan offroad dan main di putaran bawah, tapi L200 bantingannya terlalu kaku sehingga kurang nyaman.
Generasi sekarang malah menurut pengalaman saya Triton lebih nyaman dibanding Ranger. Triton lebih empuk bantingan suspensi depan dibanding Ranger sedangkan belakang relatif hampir sama. Saya nggak tahu klo yg versi SUVnya nih.
Tapi klo ditanya pilih mana saya pilih Evie dibanding PS. Alasan paling kuat adalah faktor Safety.
Pilar kaca depan PS dan Triton lebih besar dibanding Ranger dan Evie dan posisinya lebih landai sedangkan Ranger dan Evie sedikit lebih tegak dan lebih kecil. Posisi duduk yg paling nyaman buat saya malah membuat area BLANK SPOT menjadi besar di Triton karena perpaduan pilar kaca besar landai dan spion besar ditambah lagi talang air besar dan gelap membuat saya kehilangan kontrol terhadap kendaraan yg datang dari arah sebelah kanan pada saat menikung ke kanan. Tambah parah klo malah hari dan hujan. Hampir dua kali sy celaka krn tidk bisa melihat kendaraan dari arah kanan di tikungan.