Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
karena posisi tutup nya kaga pas diatas radiator, jadi ane kaga bisa liat daleman nya radiator lipina ane siong.... tp kalo diliat dari samping seh, tipis banget tuh radiator... mirip2 kaya katana punya.... jangan2 1 ply doank tuh.... bahkan ferio ane aja lebi tebel dari itu dan 2 ply... padahal kalo diliat dari atas kayanya tebel tuh radiator head nya...
m4rio wrote:lhoo... kok nutup kalo panas???
bukannya kalo dingin malah nutup n panas malah kebuka ya??? kalo gk salah sekitar 80AN to 90AN derajat deh suku kerja thermostat...
eh ya kebalik..
tapi ntah lah, oom... kalo nguras airnya lancar2 aja...
panther ane jg... termostat nya uda rusak tuh... kebuka mulu jadinya... buka baut drain bawah aja air nya bisa kluar smua tuh kayanya.... soalnya skrg cuman buka baut drain tsb aja ane bisa isi ampe 6 liter lebi coolant...
Om dan suhu-suhu.. Mohon pencerahan, perihal air radiator/coolant, kemarin saya baru beli preston yg 1 galon, ternyata ada tulisan mengandung antifreeze, beda sama yg ukuran 1 ltr tdk ada antifreeze nya, apakah ada efek buruk yg 1 galon (ada antifreeze) tsb? Trims banyak dan maap kalo OOT (ngomongin bukan radiator)
om, kalau kisi-kisi radiator perlu dirawat nggak, misalnya disemprot air sabun biar bersih dari debu. Pasti kotor banget kisi-kisinya karena dilewati angin ya?
Boleh om, disemprot air sabun kemudian diguyur/disembur pakai air dari selang...tapi waktu nyemburin airnya pastikan semprotannya pas dari arah depan sehingga tidak membuat kisi2 radiator menjadi bengkok kena tekanan air tsb.....
frandika wrote:Om dan suhu-suhu.. Mohon pencerahan, perihal air radiator/coolant, kemarin saya baru beli preston yg 1 galon, ternyata ada tulisan mengandung antifreeze, beda sama yg ukuran 1 ltr tdk ada antifreeze nya, apakah ada efek buruk yg 1 galon (ada antifreeze) tsb? Trims banyak dan maap kalo OOT (ngomongin bukan radiator)
Hansen wrote:ane rasa antifreeze tsb aman2 aja om... hanya saja antifreeze itu gak berguna kalo dipake di indo
ilhami wrote:om, kalau kisi-kisi radiator perlu dirawat nggak, misalnya disemprot air sabun biar bersih dari debu. Pasti kotor banget kisi-kisinya karena dilewati angin ya?
sjamsul wrote:pengalaman ane yg berhubungan dg radiator di mbl kijang diesel.
Air radiator diganti setahun sekali, tiap perpanjang stnk (rasanya pernah tulis, tapi dimana yah).
Jangan lupa klo buat mbl diesel spt panther ato kijang diesel, air di bagian mesin juga dibuang spy didapatkan hasil yg lbh bagus, krn sisa air di bagian mesin juga tergantikan dg air yg baru. Trus ane pakein deh prestone radiator coolant kemasan 1 literan sebanyak 4 liter, sisanya baru pake air biasa.
hasil: radiator di mbl ane kaga ada karatnye.
Maap bos setahu saya kalo sudah pake radiator coolant jgn di campur air biasa, sayangkan. Masalahnya air biasa inilah biangnya karat.
hehe iya juga yah? wah pak prop jd mengikatkan saya perihal konsult aki nih, hehe maap blm jd dtg ke markas pak prop sjamsul, lha ga lama sejak saat itu aki saya beneran tewas udah dicharge tetep bsk nya susah lg starter ya udah telp shop n drive deh
sjamsul wrote:pengalaman ane yg berhubungan dg radiator di mbl kijang diesel.
Air radiator diganti setahun sekali, tiap perpanjang stnk (rasanya pernah tulis, tapi dimana yah).
Jangan lupa klo buat mbl diesel spt panther ato kijang diesel, air di bagian mesin juga dibuang spy didapatkan hasil yg lbh bagus, krn sisa air di bagian mesin juga tergantikan dg air yg baru. Trus ane pakein deh prestone radiator coolant kemasan 1 literan sebanyak 4 liter, sisanya baru pake air biasa.
hasil: radiator di mbl ane kaga ada karatnye.
Maap bos setahu saya kalo sudah pake radiator coolant jgn di campur air biasa, sayangkan. Masalahnya air biasa inilah biangnya karat.
hmmm.....ampe saat ini sih ga masalah bro, krn jenis coolant yg ane pake emang mesti dicampur air......perbandingannya kira2 50 persen coolant n 50 persen air.......lain halnya klo ane beli coolant yg kemasan galon, biasanya tinggal tuang ajah......
hehe iya juga yah? wah pak prop jd mengikatkan saya perihal konsult aki nih, hehe maap blm jd dtg ke markas pak prop sjamsul, lha ga lama sejak saat itu aki saya beneran tewas udah dicharge tetep bsk nya susah lg starter ya udah telp shop n drive deh
hehehe.......
ga napa2 bro......yg penting klo diperlukan ane siap bantu mengecek kondisi akinya......