Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:kalo ane sehh dikasi pilihan inova, grandis, lipina, panther, pajero, fortuner, captiva sehhhh... scara aklamasi dan spontan lgs ane pilih pajero sport... walaupun skrg ane ada beberapa mobil diatas...
tapi kalo mengenai bentuk sehh emang inopa ini uda rada jadul, sperti serena yg dijual nmi skrg... uda jadul pisan jek... cuman beda nya inopa ini masi ada sisi jual nya... makanya masi laku dan worth to buy... tapi who knows beberapa taon ke depan... apalagi kalo pembatasan bbm bener2 terjadi...
jah, kalo pilihannya yang di atas, gak usah mikir lagi.. ane mah pilih alphard...
yakin milih alphard ?? kaya naek angkot loh...
kan habis itu, alphardnya ane jual... beli angkot.. trus narik angkot dah....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:yah... gak asik.... gak seru nih....
ane aja deh yang ngelawan....
inova udah DBW? DBW atau TBW? emang jazz gen 1 belum? sama2 MPV kan. bedanya ipah MPV gambot, jazz MPV mini.
trus, kenapa ipah D4D sempet ilang dari peredaran? karena teknologi canggih? tenaganya cuman 105PS... dengan mesin 2500cc....
ipah bensin boyo karena CC kecil? udah coba bawa kuda bensin yang 1.6 belum? cobain deh. baru tahu kalo 1.6L cukup powerfull... padahal tuh kuda masih karbu.. eh, ada yang injeksi.. ipah? sudah pake vvti, DBW.. teteup wae alasannya karena bobotnya kegedean.. instead of boyo...
satu lagi buat yang miara ipah manual, hati2 kalo karet persenelingnya udah oblak.. ente harus ganti satu gelondong tuh tongkat.. dan harganya 2jt.. murah?
back to yaris? dibanding fiesta emang mungkin yaris lebih lega. dibanding jazz? dibanding SX4? tenaga, oke lah...
gak usah ngomongin handling di line up toyota standar.
jazz gen 1 blom om... ipah diesel gen 1 ilang dari peredaran emang karena si toyota nya dodol, kaga mikir mesin nya sanggup apa kaga telen solar busuk... scara toyota kan blom ada pengalaman soal diesel canggih di indo sini...
ah masa sih toyota gak pengalaman diesel canggih? bukannya common rail itu mereka yang pertama menemukannya? atau ane salah ya?
tapi emang, untuk mobil kelas menengah dan bawah, diesel toyota kurang peminat nih di indonesia. kayak kijang kapsul aja. padahal kalo dibilang underpower, sama aja koq dengan panther dan kuda diesel... sugesti masyarakat aja kali ya, nganggap kijang diesel itu jelek, ya udah.. dianggap jelek aja. padahal sih gak jelek2 amat.. mesin kijang kapsul diesel itu tahan banting koq...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mungkin gara2 isyu retak rambut kali om... makanya ga laku... sama aja ama jargon2 spare part mobil mitsu mahal.. toyota murah... padahal kenyataan nya blom tentu benar... tapi orang2 uda kemakan jargon2 tsb...
DOHC wrote:tapi kalo ngomong soal mesin ipah boyo... ini ane jg rada ga ngerti, apa jangan2 utk pasar indo ntuh mesin uda diset biar bisa minum premium dgn konsekuensi jadi boyo... soalnya di luar negeri, dgn mesin yg sama aja tapi dipakein body yg jauh lebi gede dan kuat aja tetep bisa koq... tuh toyota hiace commuter aja di australia sana ada pilihan mesin 1TR-FE... buat angkut 12 orang plus barang pula... bahkan dari ukuran body pun ga kalah ama hyundai H-1....
Jauh lebih keren Hiace drpada Hyundai H-1
menurut ane... iya kali udah disesuaikan dgn bensin premium sini...
hitutbaw wrote:... terus bandingin output commonrail captiva kok jauh sama D-4D dgn kapasitas mesin sama....
koreksi dikit boss, kapasitas mesin TIDAK sama!
fortuner = 2500cc, 102hp
ctv = 2000cc, 150hp
maskopat wrote:
back to yaris? dibanding fiesta emang mungkin yaris lebih lega. dibanding jazz? dibanding SX4? tenaga, oke lah...
gak usah ngomongin handling di line up toyota standar.
lbh lega mananya dulu neh? legroom, headroom, shoulderroom...?
buat ane, yaris, m2, fiesta beti aja kelegaannya
klo jazz br lmyn kerasa bedanya
dibanding bensinnya? berapa persen penjualan ipah diesel dibanding total penjualan ipah? yang fortuner berapa?
Intinya ya laku2 aja - org Indonesia lebih selera ama Innova bensin kan boleh2 aja. Diesel Innova lebih mahal dr bensin...sedangkan Fortie diesel jauh lebih murah dr bensin. Innova lebih laku bensin, Fortuner lebih laku diesel...
innova dulu nya yg laku bensin..lama2 yg diesel baru agak mendingan... tapi kalo fortuner sejak kluarin yg diesel.. ntah knapa ane jadi nya lebi sering liat tulisan D4D di tiap fotuner yg ane temu di jalanan...
dibanding bensinnya? berapa persen penjualan ipah diesel dibanding total penjualan ipah? yang fortuner berapa?
Intinya ya laku2 aja - org Indonesia lebih selera ama Innova bensin kan boleh2 aja. Diesel Innova lebih mahal dr bensin...sedangkan Fortie diesel jauh lebih murah dr bensin. Innova lebih laku bensin, Fortuner lebih laku diesel...
bukannya fortie lebih laku yang bensin ya???
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
dulu sehh ane perna liat sendiri, ada kapsul diesel yg lg turun mesin, kalo ane seh curiga karena masalah perawatan kayanya... tapi di forum seblah jg ada yg blg gara2 dipasang turbo.. mentang2 2L ada yg versi T alias turbo makanya orang maen asal pasang... padahal jeroan dalem nya jelas2 beda...
maskopat wrote:
dibanding bensinnya? berapa persen penjualan ipah diesel dibanding total penjualan ipah? yang fortuner berapa?
Intinya ya laku2 aja - org Indonesia lebih selera ama Innova bensin kan boleh2 aja. Diesel Innova lebih mahal dr bensin...sedangkan Fortie diesel jauh lebih murah dr bensin. Innova lebih laku bensin, Fortuner lebih laku diesel...
DOHC wrote:mungkin gara2 isyu retak rambut kali om... makanya ga laku... sama aja ama jargon2 spare part mobil mitsu mahal.. toyota murah... padahal kenyataan nya blom tentu benar... tapi orang2 uda kemakan jargon2 tsb...
dari hasil baca2 dimilis kijang....isyu retak rambut itu terjadi pada mesin kijang disel 2L yg dipasangi turbo atau mesin 2L-T ex-hilux surf (byk yg engine swap pake mesin ini dan mengalami kejadian tsb...maklumlah itu mesin kan udah tuwir)...sementara yg 2L masih sutandar jarang ada laporan retak rambut...
hitutbaw wrote:waduh maap kalo ada yg komplain jadul nyah..he kalo diliat lagi kan kalimatnya "model technology jadul" jadi model dan technologynya..he he nah kalo di masalah mesin innova jd kebayang jadul mungkin kemakan gymmick kali saya jg,..ditempat lain ada bahasa torque boost resonator, atau malah toyota lein udah dual vvt-i, terus ditempat laen jg udah i-vtec gt - bukan cuma lama bukaan tapi sudut katup jg diatur malah bisa beda katup masuk atau keluar, trs chasis masih ladder frame, ato tempat laen bilang intake udah plastik, ato kalo dr transmisi ada yg udah dual clutch ato cvt ato matic 5 speed - bisa triptonic, atau kalo captiva suspensi bisa selft levelling kalo ada beban, terus bandingin output commonrail captiva kok jauh sama D-4D dgn kapasitas mesin sama....he he saya sendiri penggemar berat innova kok, cuman mungkin salah komparasi ya..tp justeru dgn pemilihan teknologi seperti ini jadinya kok optimal sekali innova ini utk pasar Indonesia..gt aja, tapi kalo lawan karburator atau mesin tanpa pengaturan katup emang udah modern banget sih..
lek innova dijejali teknologi seperti itu....lha trus hargane piro...???
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
maskopat wrote:back to yaris? dibanding fiesta emang mungkin yaris lebih lega. dibanding jazz? dibanding SX4? tenaga, oke lah...
gak usah ngomongin handling di line up toyota standar.
Makanya Jazz laku, lebih lega dr Fiesta, lebih kenceng (pasti)...itu pun belon ada start/stop button, lebih mahal pula dr Yaris...intinya masing2 ada keunggulannya...bukan gara2 marketing doang jadi laku Memang Toyota adalah alat transportasi, bukan alat kebut2an - makanya konsumen yg perlu transportasi larinya ke Toyota
maskopat wrote:back to yaris? dibanding fiesta emang mungkin yaris lebih lega. dibanding jazz? dibanding SX4? tenaga, oke lah...
gak usah ngomongin handling di line up toyota standar.
Makanya Jazz laku, lebih lega dr Fiesta, lebih kenceng (pasti)...itu pun belon ada start/stop button, lebih mahal pula dr Yaris...intinya masing2 ada keunggulannya...bukan gara2 marketing doang jadi laku Memang Toyota adalah alat transportasi, bukan alat kebut2an - makanya konsumen yg perlu transportasi larinya ke Toyota
ane demen banget nih kalimat ente....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
jazz laku karena bentuknya disukai oleh para "mentri keuangan"...............
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:jazz laku karena bentuknya disukai oleh para "mentri keuangan"...............
bentuk nya imut2 sehh... tapi yaris yg membulat kaya telur jg imut koq... makanya dia jadi second winner... bandingin ama lipina xgear yg kaya batu bata, atau swift yg kaya teko air... jauhh dari peminat kaum hawa nya...
DOHC wrote:btw kalo soal lega2an di kelas hatchback... ga ada yg bisa lawan lipina XR/ xgear dahhh... plg2 jg cuman new jazz yg bisa tandingin...
pertanyaannya..apakah bentuk XR/XGear lbh disukai oleh para "mentri keuangan" ketimbang jazz.....??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Pilihan terbaik buat ane sih Jazz emang...walaupun ane bukan menteri apapun LEGA bener, footprint kecil, handling bagus, mesin kenceng, reliable, resale bagus. Perfect balance. Paling kalah fitur2 aja...
FortunerMan wrote:Pilihan terbaik buat ane sih Jazz emang...walaupun ane bukan menteri apapun LEGA bener, footprint kecil, handling bagus, mesin kenceng, reliable, resale bagus. Perfect balance. Paling kalah fitur2 aja...
dah coba lipina xgear om ?? entah kalo yg ane rasain sehh, ane utk poin2 lega dan tarikan mesin, ane lebi pegang xgear ketimbang new jazz... yahhh berimbang lah mereka kalo ane compare head to head...