Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
He he he... cuman guyon kok...
Kalo estiloku yang tenaganya imut gini aja aku pake sampe 130 kpj dah bikin jantungku gemeter, apalagi dipasangin mesin sampai 400 HP.... baru ngegas aja dah pingsan denger suara mesinnya...
Blazy DK wrote:mobil orang thai y???bener2 gila!ada yang berminat ngikuti???bung fortunerman mungkin??ato bung turboman???biar modil di indo g kalah sama yg di thai....
Kalo ane sih lebih milih cangkok mesin yg di bawah ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Sorry,
Setahu saya pribadi, itu bukan mesin Fortuner, karena Fortuner di Thailand untuk dieselnya memakai mesin 4 silinder segaris D4D Vigo yang 3000 cc Direct Commonrail. yang 2500 cc D4D seperti yang beredar di Indonesia itu ambil dari mesin D4D Vigo 2500cc. Untuk versi bensin nya pakai mesin Kijang Innova 2.7L VVTI.
Yang versi modified D4D 3000cc 16 Valves Commonrail maksimal cuman bisa sekitar 400-440 Bhp on flywheels. Kebetulan saya pernah punya Toyota Sport Cruiser Hilux Tiger (versi sblm Vigo), ada option tawaran modified ke D4D TRD khusus kelas Vigo/Sportcruiser/Fortuner sebesar 400-440 hp. Lebih dari 400 Hp menurut TRD Thailand, sangat berbahaya karena bisa menjebol blok silinder mesin. TRD dalam hal ini hanya bermain di modifikasi ECU/Turbo Boost/Intercooler. Jadi cerita 1000 BHP oleh Greedy Thailand menurut saya either dia pakai mesin modified nya Supra ataupun ceritanya berlebihan.
Mengenai tulisan berita di majalah Thai itu, sorry karena nggak fasih baca Kokay (tulisan Thai) saya agak kesulitan menerjemahkannya tapi sepertinya mereka memang memakai standar rem Brembo High Ceramics yang biasa dipakai oleh Fortuner D4D TRD Modified (TRD full bukan kayak di sini yang cuman asesories saja).
dewasmara wrote:Sorry,
Setahu saya pribadi, itu bukan mesin Fortuner, karena Fortuner di Thailand untuk dieselnya memakai mesin 4 silinder segaris D4D Vigo yang 3000 cc Direct Commonrail. yang 2500 cc D4D seperti yang beredar di Indonesia itu ambil dari mesin D4D Vigo 2500cc. Untuk versi bensin nya pakai mesin Kijang Innova 2.7L VVTI.
Yang versi modified D4D 3000cc 16 Valves Commonrail maksimal cuman bisa sekitar 400-440 Bhp on flywheels. Kebetulan saya pernah punya Toyota Sport Cruiser Hilux Tiger (versi sblm Vigo), ada option tawaran modified ke D4D TRD khusus kelas Vigo/Sportcruiser/Fortuner sebesar 400-440 hp. Lebih dari 400 Hp menurut TRD Thailand, sangat berbahaya karena bisa menjebol blok silinder mesin. TRD dalam hal ini hanya bermain di modifikasi ECU/Turbo Boost/Intercooler. Jadi cerita 1000 BHP oleh Greedy Thailand menurut saya either dia pakai mesin modified nya Supra ataupun ceritanya berlebihan.
Mengenai tulisan berita di majalah Thai itu, sorry karena nggak fasih baca Kokay (tulisan Thai) saya agak kesulitan menerjemahkannya tapi sepertinya mereka memang memakai standar rem Brembo High Ceramics yang biasa dipakai oleh Fortuner D4D TRD Modified (TRD full bukan kayak di sini yang cuman asesories saja).
Emang dicangkok mesin Supra om...tuh udah banyak di sebut di depan
bodi segede itu apa ga bahaya ya lari kenceng..? setau saya klo mobil pny tenaga sedemikian besar pasti bentuknya dah aneh kyk monster tajima itu.. perangkat aerodinamisnya luar biasa... lhah klo ini ground clearance aj tinggi, bisa terbang tuh mobil klo lari....spoiler gede jg gada....trus komponen drivetrainnya gmn ya...hahaha
yang jelas bukan buat harian.... bru angkat rem dah ngacir....
Kalo menurut saya modifikasi semacam ini doable tapi memang tidak praktis. Di Timur Tengah sana aja ada banyak SUV fullsize dengan mesin 1000HP. Favorit tuner sana yaitu Nissan Patrol GU untuk dibikin jadi 1000HP. Wajar sih...wong mau ngebut di pasir + kelebihan duit...hehehe
yustinus88 wrote:Busssettttt... 1000hp!!! mau jalan dimana itu??
bodi segede itu apa ga bahaya ya lari kenceng..? setau saya klo mobil pny tenaga sedemikian besar pasti bentuknya dah aneh kyk monster tajima itu.. perangkat aerodinamisnya luar biasa... lhah klo ini ground clearance aj tinggi, bisa terbang tuh mobil klo lari....spoiler gede jg gada....trus komponen drivetrainnya gmn ya...hahaha
yang jelas bukan buat harian.... bru angkat rem dah ngacir....
Kalo menurut saya modifikasi semacam ini doable tapi memang tidak praktis. Di Timur Tengah sana aja ada banyak SUV fullsize dengan mesin 1000HP. Favorit tuner sana yaitu Nissan Patrol GU untuk dibikin jadi 1000HP. Wajar sih...wong mau ngebut di pasir + kelebihan duit...hehehe
ya memang modifikasi2 gini ini kan biasanya memang utk mengejar sensasi
(note: cari sensasi toh bukan selalu berarti negatif doong).
sensasi berarti kepuasan batin...
kan mmg gak ada yg memberitakan bhw fort 1000bhp ini mau dibejek pol dlm kondisi jalan...?
sama juga dg mobil2 para raja minyak yg ditaburi berlian...siapa yg bilang itu mobil mau dipakai sehari2 keliling2 kota?
sama juga dg mobil2 ber-audio SPL yg accu nya berenteng2.... siapa yg bilang kalo tape-mobil nya itu volumenya mau dibuka penuh, pd saat perjalanan berangkat-pulang ngantor?
jd maksdunya,
mereka (mobil2 spt itu) tentunya hanyalah mobil2 kontes.
dan nyatanya, sensasinya toh nyampe ke telinga kita bukan?
berarti tujuannya tercapai....perasaan bangga, hati puasss !!!
dan itu sudah cukup. done!
.
@andy1800
Kira-kira begitu Bang Andy...toh kita gak akan buat seperti itu, cukup mengamati dan mengagumi saja. Kalau saya sih naik 30-40HP saja sudah cukup senang, kan bukan mau balapan juga hehehe...