Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Tanggal 2-4 kemarin saya ke Solo dan selama disana menggunakan Alphard 2.4 CBU. Mungkin bisa saya share sedikit mengenai mobil baru ini, siapa tau ada yang penasaran seperti apa sih Alphard baru karena review di majalah mungkin terlalu singkat.
EKSTERIOR
Ini bagian yang paling saya suka... New Alphard is an all rounder beauty... Nggak ada mobil VAN bongsor lain yang bisa seindah dan se-proporsional desain New Alphard.
Watch:
coba perhatikan tarikan garis tegas dan berotot dari sektor drill- kap mesin- headlamp yang menjadi base desain keseluruhan mobil ini...
okelah roda kelihatan terlalu kecil untuk mobil ini.. tapi semua yang melihat pasti langsung berpikir "oh.. reasonable.. biar nyaman.." berbeda kalau kita lihat gran max contohnya.. rodanya yang kelihatan terlalu kecil membuat nggak proporsional.
bagian negatif dari desain depan adalah bagian bumper bawah.. desainnya nabrak dengan desain muka keseluruhan, akan lebih bagus kalau bumper bagian bawah membentuk huruf X dengan bagian atasnya seperti pada new camry.
lalu untuk bagian samping saya nggak suka desain nggak nyambung antara jendela depan dan jendela tengah-belakang.. ini kekurangan terbesar di bagian desain menurut saya
untuk bagian belakang; ini adalah favorit saya... semuanya terlihat benar dan cantik, apalagi di tambah emblem yang hanya bertajuk "Alphard" di belakang.. nggak ada imbuhan 2.4 atau Premium.. simple yet so elegant.
Bagian Roof juga cantik dilihat dari atas... 2 sunroof.. agak nanggung sih kok nggak panoramic sekalian tapi reasonable juga.. biar bisa ditutup atasnya..
Secara keseluruhan desain eksterior yang baru ini menurut saya sangat fresh dan long lasting. Banyak yang bilang alphard generasi pertama adalah "mobil mafia" karena desainnya. Yang terbaru tampil lebih segar dan lebih menarik.
IMHO.
Interior.
Ini bagian yang paling jarang di review detail di majalah.
Ayo kita masuk:
Standar dari Alphard CBU bahan trim dan pelapis jok dari fabric.. bagian ini dilapis ulang dengan kulit asli, kalau nggak salah merk nya autoleder catania.
bisa dilihat dari door trim saja sudah terlihat mewah, semua ornamen krom (minim) di tempat yang tepat dan berkesan mahal. Oya lihat juga untuk passenger seat sudah elektrik
Layout dash
Cantik.. bagian atas rata sangat bagus untuk audio.. desain lubang ac dengan krom terlihat bagus. Woodpanel terlihat mewag dan material yang digunakan juga benar2 soft touch.
heads-up: pengontrol sunroof, dan buka tutup pintu elektrik geser 2 sisi. Antena GPS di belakang mirror.
layout plafon: Perhatikan di sisi kanan speaker ada lekukan panjang ke belakang dan memiliki sedikit celah.. itu adalah room light yang dimiliki Alphard, Ketika dinyalakan akan keluar warna lampu amber (kuning jingga) yang mewah berasa seperti di dalam ruangan hotel.
Engine start stop (ornamen krom nya keliatan jelek), TC on-off, room light on off, paarking sensor button, auto rtract dan tombol aktivasi power plug buat charger.
roomy nya alphard..perhatikan tonjolan di plafon tersebut adalah TV lipat resolusi wvga yang terhubung ke TV di main dash sebagai pemutar utama media.
EKSTERIOR
Ini bagian yang paling saya suka... New Alphard is an all rounder beauty... Nggak ada mobil VAN bongsor lain yang bisa seindah dan se-proporsional desain New Alphard.
Watch:
coba perhatikan tarikan garis tegas dan berotot dari sektor drill- kap mesin- headlamp yang menjadi base desain keseluruhan mobil ini...
okelah roda kelihatan terlalu kecil untuk mobil ini.. tapi semua yang melihat pasti langsung berpikir "oh.. reasonable.. biar nyaman.." berbeda kalau kita lihat gran max contohnya.. rodanya yang kelihatan terlalu kecil membuat nggak proporsional.
bagian negatif dari desain depan adalah bagian bumper bawah.. desainnya nabrak dengan desain muka keseluruhan, akan lebih bagus kalau bumper bagian bawah membentuk huruf X dengan bagian atasnya seperti pada new camry.
lalu untuk bagian samping saya nggak suka desain nggak nyambung antara jendela depan dan jendela tengah-belakang.. ini kekurangan terbesar di bagian desain menurut saya
untuk bagian belakang; ini adalah favorit saya... semuanya terlihat benar dan cantik, apalagi di tambah emblem yang hanya bertajuk "Alphard" di belakang.. nggak ada imbuhan 2.4 atau Premium.. simple yet so elegant.
Bagian Roof juga cantik dilihat dari atas... 2 sunroof.. agak nanggung sih kok nggak panoramic sekalian tapi reasonable juga.. biar bisa ditutup atasnya..
Secara keseluruhan desain eksterior yang baru ini menurut saya sangat fresh dan long lasting. Banyak yang bilang alphard generasi pertama adalah "mobil mafia" karena desainnya. Yang terbaru tampil lebih segar dan lebih menarik.
IMHO.
Interior.
Ini bagian yang paling jarang di review detail di majalah.
Ayo kita masuk:
Standar dari Alphard CBU bahan trim dan pelapis jok dari fabric.. bagian ini dilapis ulang dengan kulit asli, kalau nggak salah merk nya autoleder catania.
bisa dilihat dari door trim saja sudah terlihat mewah, semua ornamen krom (minim) di tempat yang tepat dan berkesan mahal. Oya lihat juga untuk passenger seat sudah elektrik
Layout dash
Cantik.. bagian atas rata sangat bagus untuk audio.. desain lubang ac dengan krom terlihat bagus. Woodpanel terlihat mewag dan material yang digunakan juga benar2 soft touch.
heads-up: pengontrol sunroof, dan buka tutup pintu elektrik geser 2 sisi. Antena GPS di belakang mirror.
layout plafon: Perhatikan di sisi kanan speaker ada lekukan panjang ke belakang dan memiliki sedikit celah.. itu adalah room light yang dimiliki Alphard, Ketika dinyalakan akan keluar warna lampu amber (kuning jingga) yang mewah berasa seperti di dalam ruangan hotel.
Engine start stop (ornamen krom nya keliatan jelek), TC on-off, room light on off, paarking sensor button, auto rtract dan tombol aktivasi power plug buat charger.
roomy nya alphard..perhatikan tonjolan di plafon tersebut adalah TV lipat resolusi wvga yang terhubung ke TV di main dash sebagai pemutar utama media.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by AD74YA on Mon Jul 05, 2010 5:43, edited 1 time in total.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
wong ndeso ikut menyimak.......dan berdoa......



"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Detail2 lain:
velg bermotif turbine.. teorinya memperkecil hambatan udara dan berlanjut ke teorema eco friendly, tambahan lagi ban nya adalah Yoko Aspec yang silent dan empuk
keyless entry di kedua pintu utama driver-passenger, elektrik sliding door di bagian samping (keduanya)
memory seat buat driver.... dan kontrol sensor2..
TV dengan full feature:
GPS, Tv digital, cd, lalu di bypass sendiri agar bisa memainkan DVD di depan, tampilan kamera di sekeliling body mobil dll...
Sialnya cuma 1: bahasanya jepang......
Tray yang bisa dilipat di tengah
ini yang mantap: penuh dengan AC out... berguna untuk laptop, hape dll.. Tulisan VTR itu adalah input AV (red, yellow, white) yang bisa digunakan kalau kata mau memasukkan media lain seperti playstation ke TV tengah.
Konsol tengah 2 tingkat.. more storage space
Legroom 3rd row
velg bermotif turbine.. teorinya memperkecil hambatan udara dan berlanjut ke teorema eco friendly, tambahan lagi ban nya adalah Yoko Aspec yang silent dan empuk
keyless entry di kedua pintu utama driver-passenger, elektrik sliding door di bagian samping (keduanya)
memory seat buat driver.... dan kontrol sensor2..
TV dengan full feature:
GPS, Tv digital, cd, lalu di bypass sendiri agar bisa memainkan DVD di depan, tampilan kamera di sekeliling body mobil dll...
Sialnya cuma 1: bahasanya jepang......

Tray yang bisa dilipat di tengah
ini yang mantap: penuh dengan AC out... berguna untuk laptop, hape dll.. Tulisan VTR itu adalah input AV (red, yellow, white) yang bisa digunakan kalau kata mau memasukkan media lain seperti playstation ke TV tengah.
Konsol tengah 2 tingkat.. more storage space
Legroom 3rd row
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
untuk review plus minus nanti saya lanjutkan maaf ada keperluan tiba2 sekarang 

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
numpang tengok dan ngiler aja d....





numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
ngetag dulu ah....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Waktu di Oslo, Norway, saya dan keluarga dijemput pakai mobil KBRI Merc Viano 3.0. Mungkin mobilnya tidak jauh beda dengan Alphard tetapi karena plat nomernya. CD ( Corps Diplomatic), jadi dapat prioritas terus. He he. Di Roma, Italy, naik taxi juga Merc Viano €55 sudah keliling mana saja. Jadi di EU ini, Merc Viano lebih populer dari Toy Alphard. Keduanya cukup bersaing lah.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Mungkin akan lebih indah kalau di dalam mobil ditemani Luna Maya? He he he
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
mumpung ariel masih dipenjara ya pak..................€lj€p€ wrote:Mungkin akan lebih indah kalau di dalam mobil ditemani Luna Maya? He he he



"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Emang service "ALPHARD GOYANG" Udah ada ya di indonesia..



RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
ane gak ikutan dah kalo bikin video yang kayak gitu di mobil....
masih nunggu lanjutan reviewnya neh...

masih nunggu lanjutan reviewnya neh...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Wong deso kok pake crescendo....jalu wrote:wong ndeso ikut menyimak.......dan berdoa......![]()

Ane juga ngiler oom...DOHC wrote:numpang tengok dan ngiler aja d....![]()
![]()
![]()

dikate pesbukmaskopat wrote:ngetag dulu ah....

Kasian eh dibawa2....jalu wrote:mumpung ariel masih dipenjara ya pak..................€lj€p€ wrote:Mungkin akan lebih indah kalau di dalam mobil ditemani Luna Maya? He he he![]()
![]()
Ada versi video yang lain ga ngomong2? heheheh


maskopat wrote:ane gak ikutan dah kalo bikin video yang kayak gitu di mobil....masih nunggu lanjutan reviewnya neh...
Mangap2.. saya ada perlu tiba2 keluar tadi..saya lanjut ya...

Bagian yang paling jarang diperlihatkan di majalah:
Bagasi: Cukup luas dan comfy dalam akses
Reverse cam.
Engine bay
Ac di atas tiap penumpang tengah dan belakang
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Review:
Eksterior:
Seperti yang saya bilang, cantik.. kekurangan yang paling kentara palingan rodanya yang terlalu kecil tapi reasonable lah..
Interior
Sangat Comfy.. Sejuk.. Indah.. Hening.. enough said..
Driveability
Awalnya duduk di bangku driver.. Hmm.. posisi duduk tinggi.. saya suka.. Jok nyaman, meskipun di bagian punggungnya kurang menonjol (support), jadi agak kurang kenyamanannya untuk perjalanan jauh.
Viewing angle sangat baik, depan, kiri, kanan, belakang, seperti di akuarium hehehe…
Steering terlalu ringan, akurasinya kurang baik, dan membuat was-was ketika kita mengendarai dengan kecepatan agak tinggi, ditambah performa mesin putaran bawah agak lemot dan naiknya tenaga agak lama.. disaat yang sama, mesin terasa seperti galak karena ada dengung halus ketika ngegas.. pengendara jadi ragu-ragu untuk menginjak setengah gas, jadi bisa dipastikan semua pengendara Alphard jika ingin mendahului mobil lain pasti langsung kick down hingga setengah gas lebih. Putaran atas mesin terasa galak.
Rem bekerja sangat baik, pakem tetapi halus.. ini sisi positifnya
Suspensi terasa sangat halus.. seperti ekspektasi semua orang.. ketika saya yang mengemudi, semua penumpang di dalamnya tidur semua padahal kecepatan mencapai 80km/jam dalkot Solo.. sampe saya pangling sendiri…
Untuk posisi kecepatan dibawah 20km/jam, kamera depan dan samping kiri mobil menyala pada monitor sehingga kita bisa melihat keadaan sekitar. Begitu pula ketika mundur, kamera reverse bekerja dengan baik bahkan pada saat malam, ini terbantu dengan lampu mundur utama mobil yang terletak diatas tempat plat nomer.
Di kursi tengah yang mirip dengan kursi kelas bisnis maskapai pesawat terbang saya nggak bisa review apa2 karena tiap duduk di tengah saya tidur.........................................
Bagian terburuk dari Alphard ini adalah transmisi otomatisnya.. Bentuk gate terlalu mudah di oper (ringan), dan bentuknya merepotkan untuk pemula, butuh sedikit menyesuaikan diri agar enak memindahkan gearnya. Rentang antar gigi terasa agak memiliki jarak sehingga pengoperan gigi yang lambat mempengaruhi performa keseluruhan, mungkin dikaitkan dengan masalah eco friendly
Audio/Video
Audionya memiliki 16 speaker kalo nggak salah.. 5 di depan, 6 ditengah , 4 dibelakang, 1 sub aktif+amp kalau nggak salah liat lho ya…
Audionya berkualitas sangat buruk.. centre speaker terlalu jauh di depan, front tweeter terlalu kecil suaranya dengan sensifitas yang kurang baik, midbass depan dudukannya kurang kuat sehingga bergetar hebat jika settingan bass agak diperbesar (lagu Fergie-london Bridge)
Bass dari sub nggak berasa. Bagian audio ini agak sedikit terhibur ketika kita menonton film (karena software di bypass maka tidak bisa menyetel DVD region 1 (original) sehingga hanya bisa menyetel DVD bajakan
, bagian vokal (dialog) ketika menonton film terasa baik dan menonjol, pun dengan surround saya nilai cukup lah.. Sangat keteteran ketika meyetel film dengan adegan yang cepat dan menggelegar seperti the dark knight scene dimana mobil batman menghancurkan mobil2 di tunnel
Video sendiri kualitasnya resolusi VGA, cukup lah untuk menonton film meskipun memang gambarnya kurang baik.
Fitur
Semua kelengkapan mewah ada disini KECUALI 1 : pembuka pintu bagasi otomatis.
What the....???...
We've got 5 AC plugs, keyless, full electric sliding doors.. etc but no pintu bagasi otomatis...
Yeah, saya yang lebih sering berperan sebagai supir harus dengan susah payah mengangkat pintu bagasinya yang berat secara manual...
piranti lain yang absen adalah ketiadaanya gorden..... nggak apa2 lah nggak elektrik... tapi minimal dikasih lah...
Kelengkapan yang paling cool adalah room light.. seperti yang saya jelaskan diatas, membuat serasa di hotel...
Result
Pros:
1) kenyamanan kelas wahid, terutama sektor suspensi.. dengan catatan jok dilapis dengan kulit
2) fitur sangat melimpah
3) supir pun nggak masalah, sangat nyaman...
4) 3rd row sangat nyaman
5) hemat BBM
6) AC ada plasmaclusternya
Cons:
1) performa lemah, steering nggak akurat dan terlalu ringan
2) transmisi jelek
3) audio jelek
4) nggak ada pembuka bagasi otomatik
5) nggak ada kursi pijat
6) bahasanya jepang semua... mulai dari tombol2 sampe buku manual...
Conclusion:
Mobil keluarga yang hemat, nyaman, mewah, dan dengan harga berkisar 900 jutaan, menjadi mobil yang worth to buy IMHO
Segala kekurangan yang saya sebutkan di bagian driver susah untuk diperbaiki.. lagian who cares gitu... semua berebut duduk di kursi tengah
Rival:
Sisi Jenis (Lux Van): Nissan Elgrand, Honda Elysion, Hyundai H1, VW Caravelle, dsb
Sisi Harga: Mazda CX9, LExus RX350, Benz E-Class, VW Touareg, dll (Indonesia)
Eksterior:
Seperti yang saya bilang, cantik.. kekurangan yang paling kentara palingan rodanya yang terlalu kecil tapi reasonable lah..
Interior
Sangat Comfy.. Sejuk.. Indah.. Hening.. enough said..

Driveability
Awalnya duduk di bangku driver.. Hmm.. posisi duduk tinggi.. saya suka.. Jok nyaman, meskipun di bagian punggungnya kurang menonjol (support), jadi agak kurang kenyamanannya untuk perjalanan jauh.
Viewing angle sangat baik, depan, kiri, kanan, belakang, seperti di akuarium hehehe…

Steering terlalu ringan, akurasinya kurang baik, dan membuat was-was ketika kita mengendarai dengan kecepatan agak tinggi, ditambah performa mesin putaran bawah agak lemot dan naiknya tenaga agak lama.. disaat yang sama, mesin terasa seperti galak karena ada dengung halus ketika ngegas.. pengendara jadi ragu-ragu untuk menginjak setengah gas, jadi bisa dipastikan semua pengendara Alphard jika ingin mendahului mobil lain pasti langsung kick down hingga setengah gas lebih. Putaran atas mesin terasa galak.
Rem bekerja sangat baik, pakem tetapi halus.. ini sisi positifnya

Suspensi terasa sangat halus.. seperti ekspektasi semua orang.. ketika saya yang mengemudi, semua penumpang di dalamnya tidur semua padahal kecepatan mencapai 80km/jam dalkot Solo.. sampe saya pangling sendiri…

Untuk posisi kecepatan dibawah 20km/jam, kamera depan dan samping kiri mobil menyala pada monitor sehingga kita bisa melihat keadaan sekitar. Begitu pula ketika mundur, kamera reverse bekerja dengan baik bahkan pada saat malam, ini terbantu dengan lampu mundur utama mobil yang terletak diatas tempat plat nomer.


Di kursi tengah yang mirip dengan kursi kelas bisnis maskapai pesawat terbang saya nggak bisa review apa2 karena tiap duduk di tengah saya tidur.........................................

Bagian terburuk dari Alphard ini adalah transmisi otomatisnya.. Bentuk gate terlalu mudah di oper (ringan), dan bentuknya merepotkan untuk pemula, butuh sedikit menyesuaikan diri agar enak memindahkan gearnya. Rentang antar gigi terasa agak memiliki jarak sehingga pengoperan gigi yang lambat mempengaruhi performa keseluruhan, mungkin dikaitkan dengan masalah eco friendly
Audio/Video
Audionya memiliki 16 speaker kalo nggak salah.. 5 di depan, 6 ditengah , 4 dibelakang, 1 sub aktif+amp kalau nggak salah liat lho ya…

Audionya berkualitas sangat buruk.. centre speaker terlalu jauh di depan, front tweeter terlalu kecil suaranya dengan sensifitas yang kurang baik, midbass depan dudukannya kurang kuat sehingga bergetar hebat jika settingan bass agak diperbesar (lagu Fergie-london Bridge)

Bass dari sub nggak berasa. Bagian audio ini agak sedikit terhibur ketika kita menonton film (karena software di bypass maka tidak bisa menyetel DVD region 1 (original) sehingga hanya bisa menyetel DVD bajakan

Video sendiri kualitasnya resolusi VGA, cukup lah untuk menonton film meskipun memang gambarnya kurang baik.
Fitur
Semua kelengkapan mewah ada disini KECUALI 1 : pembuka pintu bagasi otomatis.
What the....???...
We've got 5 AC plugs, keyless, full electric sliding doors.. etc but no pintu bagasi otomatis...
Yeah, saya yang lebih sering berperan sebagai supir harus dengan susah payah mengangkat pintu bagasinya yang berat secara manual...



piranti lain yang absen adalah ketiadaanya gorden..... nggak apa2 lah nggak elektrik... tapi minimal dikasih lah...

Kelengkapan yang paling cool adalah room light.. seperti yang saya jelaskan diatas, membuat serasa di hotel...
Result
Pros:
1) kenyamanan kelas wahid, terutama sektor suspensi.. dengan catatan jok dilapis dengan kulit

2) fitur sangat melimpah
3) supir pun nggak masalah, sangat nyaman...
4) 3rd row sangat nyaman
5) hemat BBM
6) AC ada plasmaclusternya
Cons:
1) performa lemah, steering nggak akurat dan terlalu ringan
2) transmisi jelek
3) audio jelek
4) nggak ada pembuka bagasi otomatik
5) nggak ada kursi pijat
6) bahasanya jepang semua... mulai dari tombol2 sampe buku manual...

Conclusion:
Mobil keluarga yang hemat, nyaman, mewah, dan dengan harga berkisar 900 jutaan, menjadi mobil yang worth to buy IMHO
Segala kekurangan yang saya sebutkan di bagian driver susah untuk diperbaiki.. lagian who cares gitu... semua berebut duduk di kursi tengah




Rival:
Sisi Jenis (Lux Van): Nissan Elgrand, Honda Elysion, Hyundai H1, VW Caravelle, dsb
Sisi Harga: Mazda CX9, LExus RX350, Benz E-Class, VW Touareg, dll (Indonesia)
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
foto, & cara kerja wiper belakangnya tu gmana sih Go?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Waaah andy is back.........
Kalo yg ane perhatiin sih wipernya berondok di dalem roof spoiler, jadi kalo dalam keadaan mati wipernya nggak keliatan....
CMIIW lhorrrr.....




Kalo yg ane perhatiin sih wipernya berondok di dalem roof spoiler, jadi kalo dalam keadaan mati wipernya nggak keliatan....

CMIIW lhorrrr.....




-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
iya, makanya itu Sen, lu fotoin dong itu wiper belakang yg berondok... trus terangin cara kerjanya gimana kok bisa sembunyi gituh..Hansen wrote:Waaah andy is back.........![]()
![]()
![]()
Kalo yg ane perhatiin sih wipernya berondok di dalem roof spoiler, jadi kalo dalam keadaan mati wipernya nggak keliatan....![]()
CMIIW lhorrrr.....![]()
![]()

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Sep 19, 2004 16:28
- Location: Indonesia
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
mantap bro review-nya, mobil idaman gw nih hehe...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Mungkin yahandy1800 wrote:iya, makanya itu Sen, lu fotoin dong itu wiper belakang yg berondok... trus terangin cara kerjanya gimana kok bisa sembunyi gituh..Hansen wrote:Waaah andy is back.........![]()
![]()
![]()
Kalo yg ane perhatiin sih wipernya berondok di dalem roof spoiler, jadi kalo dalam keadaan mati wipernya nggak keliatan....![]()
CMIIW lhorrrr.....![]()
![]()




-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
^^ motornya sekecil apa ya Sen, bisa ditaruh nyelip2 gitu... motor wipernya ditarohnya di dalem kaca, atau di spoilernya, atau mlh di tangkai wipernya ya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Doain biar gw bisa punya alphard dong Ndy, gw janji deh bakal kasihtau ente detail ttg wiper blkgnya sedetail-detailnya....andy1800 wrote:^^ motornya sekecil apa ya Sen, bisa ditaruh nyelip2 gitu... motor wipernya ditarohnya di dalem kaca, atau di spoilernya, atau mlh di tangkai wipernya ya?



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
selalu SenHansen wrote:Doain biar gw bisa punya alphard dong Ndy, gw janji deh bakal kasihtau ente detail ttg wiper blkgnya sedetail-detailnya....andy1800 wrote:^^ motornya sekecil apa ya Sen, bisa ditaruh nyelip2 gitu... motor wipernya ditarohnya di dalem kaca, atau di spoilernya, atau mlh di tangkai wipernya ya?![]()

lu juga doain gw yak....
liat mobil2 ginian, selalu bikin 'pala gw nyut2an...kekkekek.

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
HALOOO pak bos andy.. lama tak sua di dunia maya..andy1800 wrote:foto, & cara kerja wiper belakangnya tu gmana sih Go?
Rear wipernya terlipat pak andy, ke atas spoiler belakangnya.. posisinya memang kompak...
Ketika di nyalakan maka wiper akat terlihat turun.. untuk masalah motornya sepertinya berada di antara spoiler dan pintu belakang, sehingga sepertinya spoiler ini bukan merupakan tambahan melainkan bagian dari body mobil
CMIIW

Tengyu bro..slazh wrote:mantap bro review-nya, mobil idaman gw nih hehe...
jangab lupa doain gue juga oi oi oiandy1800 wrote:selalu SenHansen wrote:Doain biar gw bisa punya alphard dong Ndy, gw janji deh bakal kasihtau ente detail ttg wiper blkgnya sedetail-detailnya....andy1800 wrote:^^ motornya sekecil apa ya Sen, bisa ditaruh nyelip2 gitu... motor wipernya ditarohnya di dalem kaca, atau di spoilernya, atau mlh di tangkai wipernya ya?![]()
![]()
lu juga doain gw yak....
liat mobil2 ginian, selalu bikin 'pala gw nyut2an...kekkekek.

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
kalo wong kutho ya pake Fabulous Acoustic mas......AD74YA wrote:Wong deso kok pake crescendo....jalu wrote:wong ndeso ikut menyimak.......dan berdoa......![]()
![]()


"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Review All New Alphard 2.4 Premium (CBU)
Kalau LC 200, semua pelipatan kursi sudah hidrolis, apakah Alphard juga begitu? Row 2 dan 3 apakah bisa dibuat berhadapan.
Dari Solo ke Oslo

