Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
All Bro.. untuk sementara permasalahan gigi mundur yang gak bisa masuk bisa di atasi sendiri dengan cara mengeser dudukan tongkat porsneling. and karena hari minggu ini gak kemana-mana akhirnya sekalian sama console tengah di bersihin.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
weh bro gundalam gimana report setelah digeser tuh tuas persnelingnya
bisa kinclong yaaa konsolnya setelah dicuci dan pake kit... aku mo coba juga aahhh
betul ganti oli persneling setiap 100.000 km wih... kayaknya gitu kali yaaa tapi anbe gah ganti kmarin pas 60 km, mungkin dari baru blum diganti...
saya mau nanya nih sepertinya ada sedikit masalah yaitu ada bunyi krikik2... dari kolong mobil saya, kata beres sih itu knalpotnya apa benar nih soalnya setiap narik saat gigi 2 (pada saat pelan) gejala itu muncul mohon bantuannya
Gundala08 wrote:All Bro.. untuk sementara permasalahan gigi mundur yang gak bisa masuk bisa di atasi sendiri dengan cara mengeser dudukan tongkat porsneling. and karena hari minggu ini gak kemana-mana akhirnya sekalian sama console tengah di bersihin.
semoga pak...kalau cuman itu sih masalah ringan...masalah tuas dan penggeraknya...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
yg bener ganti oli persneling itu setiap 10.000 km yaa... aku seh ganti tiap 15 rb skalian ganti filter olinya...
Kang Inoz & Bro Imsus, kalo dilihat dari maintenance manualnya sih...setiap 100.000 km yah....???
kalo di manualnya sih emang begitu pak..., tapi saya ambil safety aja... lagipula, saat dulu pertama kali diganti 10.000km sekali... bekas pelumasnya memang secara fisik terlihat "layak untuk diganti"
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
santafejkt wrote:saya mau nanya nih sepertinya ada sedikit masalah yaitu ada bunyi krikik2... dari kolong mobil saya, kata beres sih itu knalpotnya apa benar nih soalnya setiap narik saat gigi 2 (pada saat pelan) gejala itu muncul mohon bantuannya
bisa jadi loh...apalagi usianya sudah diatas 5 tahun, kenapa ga ngolong sebentar dan dilihat secara fisik dulu pak?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
krikik2? mungkin tahanan exhaust? pas masuk gigi 2, hentakan nya bikin bunyi bagian itu... hehe! kali aja kan?
biasanya sih bunyi dari kaki2... jarang dari exhaust.
kalo di manualnya sih emang begitu pak..., tapi saya ambil safety aja... lagipula, saat dulu pertama kali diganti 10.000km sekali... bekas pelumasnya memang secara fisik terlihat "layak untuk diganti"
Oh gitu ya, kalo saya penggantian setiap 3 kali penggantian olie mesin...ga berani juga euy kalo 100 rb km.....!!
Wah Mantabs tu bro Gun....mudah2an itu memang penyebab utamanya....!!
saya mau nanya nih sepertinya ada sedikit masalah yaitu ada bunyi krikik2... dari kolong mobil saya, kata beres sih itu knalpotnya apa benar nih soalnya setiap narik saat gigi 2 (pada saat pelan) gejala itu muncul mohon bantuannya
Bener Bro, coba peratiin support knalpot ataupun knalpot itu sendiri, apakah ada masalah...kalau saya udah keropos abis tuh.....kropos itu saya tutup dengan pengeras semacam plastisin yg saya beli di AH seharga 95 rb perpotong....saya tambal itu yg retak atau bolong dan selanjutnya saya tutup dengan plat almunium....setelah itu saya perkuat dengan lembesi atau evoksi....!!!
Kata petugas AH lem plastisin itu tahan terhadap panas, dan memang digunakan untuk sambungan pipa knalpot yg retak atau bocor....!!!
inoz wrote:weh bro gundalam gimana report setelah digeser tuh tuas persnelingnya
bisa kinclong yaaa konsolnya setelah dicuci dan pake kit... aku mo coba juga aahhh
wakakakak ternyata cara itu hanya bertahan 1 hari aja kang inoz, hanya cukup untuk ke beres aja. sampai di beres langsung di vonis harus ganti kabel dgn biaya sekitar 1jt-an termasuk ongkos pasang.
inoz wrote:weh bro gundalam gimana report setelah digeser tuh tuas persnelingnya
bisa kinclong yaaa konsolnya setelah dicuci dan pake kit... aku mo coba juga aahhh
wakakakak ternyata cara itu hanya bertahan 1 hari aja kang inoz, hanya cukup untuk ke beres aja. sampai di beres langsung di vonis harus ganti kabel dgn biaya sekitar 1jt-an termasuk ongkos pasang.
wah.... salah kasih estimasi nih...
imsus2c wrote:
tapi...analisa global aja:
- kemungkinan tuas dan mekanisme penggeraknyanya bermasalah...ini termasuk masalah ringan
ga mengira kalo mekanisme penggerak (kabel set kopling) ternyata bisa sampai 1 jutaan
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
aki yang lama, tipe basah (yuasa) NS70, umur pakainya 2 tahun 2 bulan (26 bulan), sebenarnya belum mati total, tapi sudah lemah sekali, rasanya berat kalau start
barusan coba GS yg maintenance free, NS70 juga... harga di surabaya sekitar 625.000an...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
bro imsus
wah GS MF NS70 agak murah tuh aku kmarin tanya di S&D harganya rp. 825.000 , tipe yg DIN yaa or tipe yg mbl jepang..
tuh yg pas ampernya 65 AmpH
inoz wrote:bro imsus
wah GS MF NS70 agak murah tuh aku kmarin tanya di S&D harganya rp. 825.000 , tipe yg DIN yaa or tipe yg mbl jepang..
tuh yg pas ampernya 65 AmpH
betul, ampernya 65AH
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
walo accu baru aku beli, akibat overcharge indikator hijau pada aki sdh brusan jadi putih, tapi tingkat isian masih bagus dan nympannya jg mash bagus sebab kadang seminggu baru distart lagitp msh jreng, masih oke
imsus2c wrote:
wah.... salah kasih estimasi nih...
imsus2c wrote:
tapi...analisa global aja:
- kemungkinan tuas dan mekanisme penggeraknyanya bermasalah...ini termasuk masalah ringan
ga mengira kalo mekanisme penggerak (kabel set kopling) ternyata bisa sampai 1 jutaan
Sebenarnya bro Imsus betul. ini masalah ringan. terbukti yang mengerjakan cukup satu orang dgn waktu 30 menit saja. harga partnya aja yg ternyata gak ringan .
Pictnya bro :
Akhirnya barangnya datang
24062010.jpg
Karena mobil gak bisa lagi di bawa ke beres akhirnya Mas Tekun mekanik dari beres dtg kerumah... thanks mas Tekun.
24062010886.jpg
Setelah bisa jalan, pekerjaan dilanjutkan di beres buat ganti balljoint. tapi akhirnya gak jadi krn masalahnya bukan di balljoint tapi karena lubang buat balljoint yg ada di low arm yang sudah longgar. klo ganti low arm, partsnya 1.4 jt klo dilas cukup 150rb saja. akhirnya pilih di las aja buat menghemat kantong. setelah balljoint selesai, giliran pompa bensin diganti dgn biaya parts 300rb-an karena pompa bensin yang lama udah payah.
24062010888.jpg
Akhirnya selesai. setelah di test-test semuanya ok. suara mendengung klo lagi di gas tinggi hilang (ini ternyata karena pompa bensin bermasalah), bunyi seperti bannya mo lepas klo belok kekanan hilang (hasil ngelas balljoint ke low arm), porseneling maju-mundur ok.
24062010890.jpg
sekian laporannya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Gundala08 on Fri Jun 25, 2010 2:18, edited 1 time in total.
ada laporan yang lupa. penggantian pompa bensin membuat mobil yang tadinya harus 2 kali di start baru hidup sekarang cukup sekali langsung jreng.. tadinya hampir mau ganti aki karena dikira penyebabnya aki. ternyata bukan aki penyebabnya.
Pr selanjutnya tinggal menunggu hasil konsumsi bensin setelah sempat di tune-up.
imsus2c wrote:
wah.... salah kasih estimasi nih...
imsus2c wrote:
tapi...analisa global aja:
- kemungkinan tuas dan mekanisme penggeraknyanya bermasalah...ini termasuk masalah ringan
ga mengira kalo mekanisme penggerak (kabel set kopling) ternyata bisa sampai 1 jutaan
Sebenarnya bro Imsus betul. ini masalah ringan. terbukti yang mengerjakan cukup satu orang dgn waktu 30 menit saja. harga partnya aja yg ternyata gak ringan .
iya...apalagi di BeRes biasanya memang agak lebih "tinggI"
makanya setelah saya ketemu bengkel spesialis non-resmi, saya dapat dikatakan ga pernah ke BeRes lagi
beberapa parts yg ga ada substitusinya, pasti akan pake parts genuine
tapi buat parts yg ada aftermarket-nya, biasanya saya akan ganti pakai itu... definisi aftermarket disini adalah part dgn kualitas setara atau lebih dibanding yg genuine...
beberapa parts non-genuine yg sudah saya pakai misalnya: selang power steering, bracket rack-steer..dll
coba pak, cari info/rujukan bengkel spesialis non BeRes...saran saya, cari yg spesialis mitsubishi (untuk mesin), karena mesin santi ini hampir sama dgn mesin mitsu 4G63
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Gundala08 wrote:
Setelah bisa jalan, pekerjaan dilanjutkan di beres buat ganti balljoint. tapi akhirnya gak jadi krn masalahnya bukan di balljoint tapi karena lubang buat balljoint yg ada di low arm yang sudah longgar. klo ganti low arm, partsnya 1.4 jt klo dilas cukup 150rb saja. akhirnya pilih di las aja buat menghemat kantong. setelah balljoint selesai, giliran pompa bensin diganti dgn biaya parts 300rb-an karena pompa bensin yang lama udah payah.
punya saya juga sudah pernah servis (re-build) parts ini (balljoint)
ini gara-gara sering hajar lubang dan jalanan jelek, makanya seputaran ball joint ini jadi bermasalah...
sering dikontrol aja dgn spooring teratur
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Gundala08 wrote:ada laporan yang lupa. penggantian pompa bensin membuat mobil yang tadinya harus 2 kali di start baru hidup sekarang cukup sekali langsung jreng.. tadinya hampir mau ganti aki karena dikira penyebabnya aki. ternyata bukan aki penyebabnya.
Pr selanjutnya tinggal menunggu hasil konsumsi bensin setelah sempat di tune-up.
sebenarnya....waktu ganti pompa bensin, ganti filternya sekalian plus kuras tanki... supaya hasilnya lebih optimal
setelah itu, pilih bensin yang bagus...usahakan selalu pertamax
saya rasa sih, pompa bensin tidak ada korelasinya langsung dengan konsumsi bbm... cmiiw
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
walo accu baru aku beli, akibat overcharge indikator hijau pada aki sdh brusan jadi putih, tapi tingkat isian masih bagus dan nympannya jg mash bagus sebab kadang seminggu baru distart lagitp msh jreng, masih oke
betul pak
startnya lebih enak...
tapi.... secara feeling aja kok rasanya cranking powernya lebih enak/besar saat saya dulu pakai GS-Hybrid ya
padahal waktu pake GS hybrid dulu, saya belum servis motor starternya, tapi saat start enteng aja...
ketika pakai Yuasa kemarin, sempet servis motor starter; ganti carbon brush atau dalam bhs belanda dan mekanik sini bilangnya koolborstel... nah setelah pakai GS MF skrg, rasanya starternya masih enak pakai GS Hybrid...cmiiw
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking