Isuzu Panther Hi-Sporty
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sun Feb 19, 2006 14:12
Isuzu Panther Hi-Sporty
BRO mohon info dan harga,review mesin+kaki2+handling+perawatan.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Hi-Sporty plg banyak th '97 (circa 96-98-99?)
harga 50-55 jt sblm BBM naik, tp nampaknya skrg sudah menjadi sktar 60-65 jtan.
keluarga (chasis & body) Panther Kotak kodenya adlh TBR-54...sedangkan mulai kapsul adlh TBR-541
Hi-sporty, adlh (Grand) Royale yg digedein, di-add-on, ditampang jeep kan....dengan velg & ban juga membesar.
sedangkan mesin, transmisi, dan kaki2...sama persis..kecuali di-body lift, dan per (daun) yg lbh tinggi
Engine yg ditanamkan ke mobil TBR-54 ini adalah 4JA1 (lupa. tp nampaknya sama dg kapsul ya...CMIIW)
mesin diesel konvensional 2500 cc, dg direct injection ini bila utk mentenagai body standar akan cukup berasa gahar.
terutama kalau disetting "voor" dikit ya.
namun daya mesinnya menjadi berasa agak berat kl utk narik Hi-Sporty yg lbh "berbobot".....
oiya, satu "rahasia" kecil, adalah adanya Bug, di jeroan injektor Zyxel-nya...sampai produksi pertengahan 97, per-nya defect. mudah patah tiba2. per-nya sih tidak mahal, tp kalau nggak nyadar patahnya, maka bisa kena ke rotor injektornya... ini yg kadang dikelluhkan sbg mahal ongkosnya...kira2 2jt an utk pengantian rotor ini, plus kalibrasi injektor.
namun setelah masa produksi yg itu, per-nya sudah oke.
jadi, perlu dicek apakah udah diganti atau belum...kalau belum, langsung ganti saja...4 per mgkin cuma sktr 250 rb.
pada dasarnya keluarga TBR-54 dgn engine-nya tersebut adalah kendaraan yg sangat bandel..proven.
purging (pembersihan saluran2 mikro jalur BBM) kira2 per 6 bulan (?) sekali adalah kewajiban...(silakan baca artikel2nya TurboMan)
krn kualitas solar Ina angin2an, maka yg wajib diganti realtif sering adalah Filter Solar
Pada kaki2, krn Hi-Sporty dipakai utk menggerakkan ban yg jauh lbh gede padahal bearing nya sama saja dg Royale, maka Hi-Sporty akan sedikit lebih sering minta ganti bearing.
suspensinya cukup soft dibanding kijang kapsul. ada sedikit "rasa eropa", boleh dibilang kelembutannya kira* 1/2 nya Pug deh....heuheheh.
namun, keempukannya ini juga sering dituduh membuat krg enak ketika cruising, jadi berasa mengayun.
terus terang, ketika naik panther pd awal kemunculannya dulu, untuk pertama kali (dan sekali2nya) gw mabok (darat), ya krn naik panther itu..... heuheheh.
tp habis itu enggak pernah lagi.
feature interior Hi-Sporty udah otomatis kelas plg lengkap yaitu: AC DB, PW di 4 pintu.
mutu (build) interior standar panther adalah kalah jauh, dibanding kijangs kapsul (LGX) series yg mampu bertahan belasan tahun.
sedangkan panther, sekarang pasti jok & door trimnya udah byk amburadul.
namun layout interior, lbh lega.. di kelasnya, lega-nya leg-space baris keduanya nggak ada yg ngalahin.
boleh dibilang, panther udah mengadopsi desain flat-deck.
jok belakang saling hadap2an spt pada kijang LX
kalau nggak suka begitu, masih bisa modif (diganti) utk jadi hadap depan, meskipun perlu jg dipikirkan bagaimana sebaiknya akses ke baris ketiga tsb.
FC luar kota, kl gw yg setir, Grand Royale rata2 dapat 1:16
sedangkan Hi-Sporty, krn lbh "berbobot" wajar saja kalau kurang dr itu, tapi, kalau cuma utk mencapai 1:14 sih, masih enteeeng.
harga 50-55 jt sblm BBM naik, tp nampaknya skrg sudah menjadi sktar 60-65 jtan.
keluarga (chasis & body) Panther Kotak kodenya adlh TBR-54...sedangkan mulai kapsul adlh TBR-541
Hi-sporty, adlh (Grand) Royale yg digedein, di-add-on, ditampang jeep kan....dengan velg & ban juga membesar.
sedangkan mesin, transmisi, dan kaki2...sama persis..kecuali di-body lift, dan per (daun) yg lbh tinggi
Engine yg ditanamkan ke mobil TBR-54 ini adalah 4JA1 (lupa. tp nampaknya sama dg kapsul ya...CMIIW)
mesin diesel konvensional 2500 cc, dg direct injection ini bila utk mentenagai body standar akan cukup berasa gahar.
terutama kalau disetting "voor" dikit ya.
namun daya mesinnya menjadi berasa agak berat kl utk narik Hi-Sporty yg lbh "berbobot".....
oiya, satu "rahasia" kecil, adalah adanya Bug, di jeroan injektor Zyxel-nya...sampai produksi pertengahan 97, per-nya defect. mudah patah tiba2. per-nya sih tidak mahal, tp kalau nggak nyadar patahnya, maka bisa kena ke rotor injektornya... ini yg kadang dikelluhkan sbg mahal ongkosnya...kira2 2jt an utk pengantian rotor ini, plus kalibrasi injektor.
namun setelah masa produksi yg itu, per-nya sudah oke.
jadi, perlu dicek apakah udah diganti atau belum...kalau belum, langsung ganti saja...4 per mgkin cuma sktr 250 rb.
pada dasarnya keluarga TBR-54 dgn engine-nya tersebut adalah kendaraan yg sangat bandel..proven.
purging (pembersihan saluran2 mikro jalur BBM) kira2 per 6 bulan (?) sekali adalah kewajiban...(silakan baca artikel2nya TurboMan)
krn kualitas solar Ina angin2an, maka yg wajib diganti realtif sering adalah Filter Solar
Pada kaki2, krn Hi-Sporty dipakai utk menggerakkan ban yg jauh lbh gede padahal bearing nya sama saja dg Royale, maka Hi-Sporty akan sedikit lebih sering minta ganti bearing.
suspensinya cukup soft dibanding kijang kapsul. ada sedikit "rasa eropa", boleh dibilang kelembutannya kira* 1/2 nya Pug deh....heuheheh.
namun, keempukannya ini juga sering dituduh membuat krg enak ketika cruising, jadi berasa mengayun.
terus terang, ketika naik panther pd awal kemunculannya dulu, untuk pertama kali (dan sekali2nya) gw mabok (darat), ya krn naik panther itu..... heuheheh.
tp habis itu enggak pernah lagi.
feature interior Hi-Sporty udah otomatis kelas plg lengkap yaitu: AC DB, PW di 4 pintu.
mutu (build) interior standar panther adalah kalah jauh, dibanding kijangs kapsul (LGX) series yg mampu bertahan belasan tahun.
sedangkan panther, sekarang pasti jok & door trimnya udah byk amburadul.
namun layout interior, lbh lega.. di kelasnya, lega-nya leg-space baris keduanya nggak ada yg ngalahin.
boleh dibilang, panther udah mengadopsi desain flat-deck.
jok belakang saling hadap2an spt pada kijang LX
kalau nggak suka begitu, masih bisa modif (diganti) utk jadi hadap depan, meskipun perlu jg dipikirkan bagaimana sebaiknya akses ke baris ketiga tsb.
FC luar kota, kl gw yg setir, Grand Royale rata2 dapat 1:16
sedangkan Hi-Sporty, krn lbh "berbobot" wajar saja kalau kurang dr itu, tapi, kalau cuma utk mencapai 1:14 sih, masih enteeeng.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
tapi flat deck lain loh,,, bukan spt stream / civic / vios..
ini mirip flat deck nya Pick up, jadi tinggi deck nya..
setirnya sporty/Hi-sporty suka "narik2" kiri kanan kalo jalan gelombang..
ini mirip flat deck nya Pick up, jadi tinggi deck nya..
setirnya sporty/Hi-sporty suka "narik2" kiri kanan kalo jalan gelombang..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
iya...makanya, maksdunya, hanya "boleh dibilang"....atau flat-deck dlm tanda kutip.
tapi itu sudah mebuat perbedan yg nyata, biasanya menjadi space-wise, dibanding toyotas.
yup..stirnya tidak mengadopsi rack & pinion...tp recirculating ball & nut (pake rumah setir gitu deh)...
yg kalau utk mobil kelas atas dimaksdukan spy getaran roda nggak nyampe ke setir.
masalahnya panther bukan kelas atas, jd ya "seadanya" saja bikin recirculating-ball-&-nut nya...heuheheh
tapi itu sudah mebuat perbedan yg nyata, biasanya menjadi space-wise, dibanding toyotas.
yup..stirnya tidak mengadopsi rack & pinion...tp recirculating ball & nut (pake rumah setir gitu deh)...
yg kalau utk mobil kelas atas dimaksdukan spy getaran roda nggak nyampe ke setir.
masalahnya panther bukan kelas atas, jd ya "seadanya" saja bikin recirculating-ball-&-nut nya...heuheheh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
iya, bener.
stirnya ga akurat banget, kalo lagi jalan lurus, setirnya digoyang2 (dibelokin) kiri kanan dikit2 aja mobilnya tetep jalan lurus, he3 parah.
stirnya ga akurat banget, kalo lagi jalan lurus, setirnya digoyang2 (dibelokin) kiri kanan dikit2 aja mobilnya tetep jalan lurus, he3 parah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sun Feb 19, 2006 14:12
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
KALO BELI PANTHER BEKAS(HI-SPORTY) yang masuk dalam daftar check dan harus diganti apa bro?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
checklist standar saja, spt mobil lainnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Buset dah....bro Andy ternyata masternya Panther toh..... 

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Jul 18, 2008 3:54
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
bro..
kalau ada yang mau jual panther hi sporty boleh nih hubungi saya. kalau bisa antara taun 97-2000 warnanya yang biru atau abu abu metalik, lebih disukai pelat nomor D atau B juga ga apa2 asal harganya lebih menarik.
lagi butuh cepet2 nih!
kalau ada yang mau jual panther hi sporty boleh nih hubungi saya. kalau bisa antara taun 97-2000 warnanya yang biru atau abu abu metalik, lebih disukai pelat nomor D atau B juga ga apa2 asal harganya lebih menarik.
lagi butuh cepet2 nih!

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sun Feb 19, 2006 14:12
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
bro bagar udah dapat panthernya, kalo udah dapat direview ya.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 23, 2009 0:30
- Location: Balikpapan
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Permisi, mau nanya2,yang dimaksud dg lemah di komponen kaki2 itu komponen apa aja? Gmn sdg bearing, tie rod, shockbreaker standar, dan per keongnya? mohon reviewnya...
Gmn dg panther touring yg scara dimensi jg "sdikit" lbh besar dibanding dg jenis lain kluaran th yg sama? apakah kaki2nya jg punya masalah yg sama dg hi sporty?
Maturnuwun
Gmn dg panther touring yg scara dimensi jg "sdikit" lbh besar dibanding dg jenis lain kluaran th yg sama? apakah kaki2nya jg punya masalah yg sama dg hi sporty?
Maturnuwun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
f10a wrote:Permisi, mau nanya2,yang dimaksud dg lemah di komponen kaki2 itu komponen apa aja? Gmn sdg bearing, tie rod, shockbreaker standar, dan per keongnya? mohon reviewnya...
Gmn dg panther touring yg scara dimensi jg "sdikit" lbh besar dibanding dg jenis lain kluaran th yg sama? apakah kaki2nya jg punya masalah yg sama dg hi sporty?
Maturnuwun
komponen kaki kaki ya seperti ball joint, tie rod, long tie rod shock absorber, dll.
oh ya broo. panther gk pake per keong broo. dia suspensi depan typenya kalo gk salah double wishbone with torsion bar, jadi dia gk pake per keong tapi cuman shock absorber aja.
kalo gecek komponen kaki kaki juga gampang kok broo.
1. kalo mau cek bearing bisa dengan cara angkat ban trus gerakin ban atas bawah pake tangan nah kalo ada oblak berarti bearingnya udah kemakan ( kalo rusaknya belom parah ) kalo rusaknya udah parah ampe ada bunyi gemuruh cukup dengan putar ban trs pegang aja shock absorbernya, ada getaran gk, kalo ada berarti bearing rusak.
2. kalo mau check tie rod atau long tie rod angkat ban terus gerakin ban kiri kanan pake tangan kalo ada oblak pasti salah satu komponen itu rusak, nah buat mastiinnya minta bantuan org lain buat gerakin nah kita yang ngeliat sumber gerakannya dimana, nah sumber oblaknya itu lah yang rusak.
3. kalo shock absorber yang rada sulit broo. ane sih cuman berdasarkan feeling aja pas lewat polisi tidur kalo shock absorbernya udah gk kuat angkat mobil lgi alias ud gk ngayun lgi setelah turun berarti udah lemah tuh...
ane sih biasanya kalo ngecek komponen kaki2 kyk gitu.
kalo ane salah jangan dimarahin yakk.... ane juga masih belajar nih...



kalo panther touring ane gk tau deh broo, ane belom pernah make sih, skrg ane cuman make panther kapsul LS thun 2000 aja sih..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 23, 2009 0:30
- Location: Balikpapan
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Gitu ya... maklum msh awam. kirain panther bisa "mentul2" empuk pakai per keong. Komponen kaki2 panther dr th 199x-20xx apa sama smua?m4rio wrote:f10a wrote:Permisi, mau nanya2,yang dimaksud dg lemah di komponen kaki2 itu komponen apa aja? Gmn sdg bearing, tie rod, shockbreaker standar, dan per keongnya? mohon reviewnya...
Gmn dg panther touring yg scara dimensi jg "sdikit" lbh besar dibanding dg jenis lain kluaran th yg sama? apakah kaki2nya jg punya masalah yg sama dg hi sporty?
Maturnuwun
komponen kaki kaki ya seperti ball joint, tie rod, long tie rod shock absorber, dll.
oh ya broo. panther gk pake per keong broo. dia suspensi depan typenya kalo gk salah double wishbone with torsion bar, jadi dia gk pake per keong tapi cuman shock absorber aja.
kalo gecek komponen kaki kaki juga gampang kok broo.
1. kalo mau cek bearing bisa dengan cara angkat ban trus gerakin ban atas bawah pake tangan nah kalo ada oblak berarti bearingnya udah kemakan ( kalo rusaknya belom parah ) kalo rusaknya udah parah ampe ada bunyi gemuruh cukup dengan putar ban trs pegang aja shock absorbernya, ada getaran gk, kalo ada berarti bearing rusak.
2. kalo mau check tie rod atau long tie rod angkat ban terus gerakin ban kiri kanan pake tangan kalo ada oblak pasti salah satu komponen itu rusak, nah buat mastiinnya minta bantuan org lain buat gerakin nah kita yang ngeliat sumber gerakannya dimana, nah sumber oblaknya itu lah yang rusak.
3. kalo shock absorber yang rada sulit broo. ane sih cuman berdasarkan feeling aja pas lewat polisi tidur kalo shock absorbernya udah gk kuat angkat mobil lgi alias ud gk ngayun lgi setelah turun berarti udah lemah tuh...
ane sih biasanya kalo ngecek komponen kaki2 kyk gitu.
kalo ane salah jangan dimarahin yakk.... ane juga masih belajar nih...![]()
![]()
![]()
kalo panther touring ane gk tau deh broo, ane belom pernah make sih, skrg ane cuman make panther kapsul LS thun 2000 aja sih..
maturnuwun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
nah kalo masalah " mentul2 " ane juga ngerasain tuh dulu, tapi pas ganti shock absorber sih rada berkurang. mungkin karena udah lemah shock absorbernya, jadi gk bisa meredam kejutan lgi dah.. tapi ane pribadi suka dengan suspensi depan panther, daya redamnya bagus bgt. mungkin ini karena pengaruh mesin diesel yang lebih berat kali ya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Untuk panther touring kaki2nya lebih kuat, karena tidak menggunakan kaki panther kapsul lainnya.
Berbeda dgn panther hi-sporty yg menggunakan kaki royale. Selain bearing yg lebih kuat, pada touring juga menggunakan 6 baut roda, sedangkan panther kapsul menggunakan 5 baut roda. CMIIW.
Untuk kaki2 panther 199x-20xx sama semua.
Berbeda dgn panther hi-sporty yg menggunakan kaki royale. Selain bearing yg lebih kuat, pada touring juga menggunakan 6 baut roda, sedangkan panther kapsul menggunakan 5 baut roda. CMIIW.
Untuk kaki2 panther 199x-20xx sama semua.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Shock absorber pd panther ada 2 jenis, tipe oli & gas. kalo mau lebih stabil coba aja pake yg tipe gas, hanya nanti jd terasa lebih keras bantingannya. kalo masalah empuk, tipe LS menurut saya plg empuk suspensi nya. bahkan lebih empuk drpd kijang kapsul & kuda.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
kapsul 6 juga loh broo baut rodanya broo.. barusan ane liat panther kapsul ane tuh, karena ane juga lupa berapa bautnya, gk pernah perhatiin sih. hehehehe
mank partz kaki2 kapsul ama touring beda ya broo??
mank partz kaki2 kapsul ama touring beda ya broo??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
kalo type LM, LV gmn tuh bro? kan sama kaki kakinya kyk LS ???BADAK wrote:Shock absorber pd panther ada 2 jenis, tipe oli & gas. kalo mau lebih stabil coba aja pake yg tipe gas, hanya nanti jd terasa lebih keras bantingannya. kalo masalah empuk, tipe LS menurut saya plg empuk suspensi nya. bahkan lebih empuk drpd kijang kapsul & kuda.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Iya, sama bro. Maksud gw td smua tipe new panther suspensi nya empuk, bukan cmn tipe LS doangm4rio wrote:kalo type LM, LV gmn tuh bro? kan sama kaki kakinya kyk LS ???BADAK wrote:Shock absorber pd panther ada 2 jenis, tipe oli & gas. kalo mau lebih stabil coba aja pake yg tipe gas, hanya nanti jd terasa lebih keras bantingannya. kalo masalah empuk, tipe LS menurut saya plg empuk suspensi nya. bahkan lebih empuk drpd kijang kapsul & kuda.

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
yg ane tau sehh kalo panther kotak shock depan nya kalo dipakein yg punya nya touring sehh jadi mantep tuhh.... lebi awet dan lebi stabil pas kenceng.... cuman waktu pemasangan nya aja yg agak ribet...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 23, 2009 0:30
- Location: Balikpapan
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Apakah kaki2 panther hi sporty bsa diperkuat (misal diganti bearing punya touring)? Apa panther kotak (royal dll) msh pakai baut 5 di roda?BADAK wrote:Untuk panther touring kaki2nya lebih kuat, karena tidak menggunakan kaki panther kapsul lainnya.
Berbeda dgn panther hi-sporty yg menggunakan kaki royale. Selain bearing yg lebih kuat, pada touring juga menggunakan 6 baut roda, sedangkan panther kapsul menggunakan 5 baut roda. CMIIW.
Untuk kaki2 panther 199x-20xx sama semua.
Maturnuwun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
kalo panther kotak seinget dan setau ane sih baut rodanya masih 4 tuh broo..
kalo kapsul udah 6 baut bro rodanya..
kalo kapsul udah 6 baut bro rodanya..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Apr 23, 2009 0:30
- Location: Balikpapan
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
Klo roda panther kotak 4 baut, apa hi sporty 4 baut jg? Kan msh 1 generasi? Apa yg di hi sporty cm dikasih adapter gitu biar bsa pakai velg yg 5 baut?m4rio wrote:kalo panther kotak seinget dan setau ane sih baut rodanya masih 4 tuh broo..
kalo kapsul udah 6 baut bro rodanya..
Maturnuwun
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Thu Feb 18, 2010 6:51
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
sproty sama bro 4 baut, kalo saya kok recomend yg royal atau grand royale deh, sporty bawanya berasa melayang, dan limbung, setirnya juga makin gak presisi, ditambah lagi saat ganti ban, lebih mahal harganya, pengalaman saya untuk yg sporty tieroadnya boros banget, paling umur 1th lebih dikit dah mesti ganti, kalo ban dah mulai tipis lebih parah lagi, pernah ngalamin ban nya oglek2 kalo akselerasi mendadak, tapi pas ganti make gran royal semua gejala tadi hilang, sampai di jual di posisi odo 300rb an masih mantab, PP medan jakarta solo jakarta gak masalah, puas make panther gak pernah mikir ketemu tanjakan seberat apapun hajar terus, pengalaman naik sarangan muatan full najak santai aja, sementara lgx isi 5 ngos2an padahal kondisi baru. kelebihan diesel emang buat nanjak sih...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Isuzu Panther Hi-Sporty
LGX nya bensin ya? wah gak imbang donk kalo membandingkan panther dgn LGX bensin, karena karakter diesel kuat diputaran bawah.inuendo wrote:sproty sama bro 4 baut, kalo saya kok recomend yg royal atau grand royale deh, sporty bawanya berasa melayang, dan limbung, setirnya juga makin gak presisi, ditambah lagi saat ganti ban, lebih mahal harganya, pengalaman saya untuk yg sporty tieroadnya boros banget, paling umur 1th lebih dikit dah mesti ganti, kalo ban dah mulai tipis lebih parah lagi, pernah ngalamin ban nya oglek2 kalo akselerasi mendadak, tapi pas ganti make gran royal semua gejala tadi hilang, sampai di jual di posisi odo 300rb an masih mantab, PP medan jakarta solo jakarta gak masalah, puas make panther gak pernah mikir ketemu tanjakan seberat apapun hajar terus, pengalaman naik sarangan muatan full najak santai aja, sementara lgx isi 5 ngos2an padahal kondisi baru. kelebihan diesel emang buat nanjak sih...
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today